Pantai Pererenan, Tujuan Favorite Beberapa Pencinta Surfing di Badung Bali

Pantai Pererenan, Tujuan Favorite Beberapa Pencinta Surfing di Badung Bali

Diposting pada

Direktori Wisata – Pantai Pererenan, tujuan favorite beberapa pencinta surfing di Badung Bali. Telusuri daya tarik Pantai Pererenan, tujuan favorit untuk beberapa pencinta surfing di Badung, Bali, dengan panorama elok dan eksotis yang menarik hati.

Pantai Pererenan, Tujuan Favorite Beberapa Pencinta Surfing di Badung Bali

Pulau Bali mempunyai lebih dari 100 tempat rekreasi memiliki nuansa pantai, satu diantaranya ialah Pantai Pererenan. Bila menyaksikan banyak sekali jumlah pantai yang berada di Bali, pantai elok yang mempunyai keunikan Patung Gajah Mina ini tidak terlampau terkenal dibanding Pantai Kuta atau Pantai Sanur.

Namun, keelokan dan kecantikan daya magnetnya, tidak kalah bila dibanding pantai yang telah populer di Pulau Dewata. Disamping itu, banyak serunya yang dapat dilaksanakan pada tempat wisata Badung itu.

Walau sebelumnya pantai ini tidak begitu disukai oleh pelancong, tetapi sekarang jadi pantai yang asyik dan memikat buat lakukan beragam kegiatan di tempat wisata Bandung.

Dalam soal rekreasi di Badung tentu saja sebagai penilaian pertama ialah daya magnetnya. Selanjutnya diteruskan apa kegiatan yang hebat dan dapat dilaksanakan di lokasi.

Untuk anda yang ingin tahu dengan daya magnet, aktivitas yang hebat dan melawan, dan beragam sarana di tempat rekreasi ini, berikut pembahasan selengkapnya!

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Pantai Pererenan Badung

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Pantai Pererenan Badung

Pantai Pererenan tetap jadi object wisata menarik dan banyak disukai pelancong. Karena tempat itu bisa memberi ide, serunya, dan keelokan yang memesona.

Begitupun di Pantai Pererenan Bali, ombak yang lebih tinggi, panorama elok dan eksotis, situasi damai dan tenang jadi daya magnet yang selalu dikangenin oleh pelancong di tempat wisata Badung ini.

✦ Pantai Sepi Penuh Ide

Pantai Sepi Penuh Ide

Walau Pantai Pererenan Bali pengunjungnya tidak demikian ramai seperti Pantai Kuta atau Pantai Sanur, tetapi kecantikan dan keelokannya tidak dapat dilihat mata sebelah.

Pantai sepi penuh ide, tersebut sebagai daya magnet pelancong waktu bertandang di situ, yakni cari ide. Saat kegiatan kantor atau rumah membuat jemu, jemu, capek, dan benar-benar susah untuk cari ide, mendatanginya sebuah jalan keluar.

✦ Pemandangan Sunset yang Elok

Pemandangan Sunset yang Elok

Daya magnet seterusnya di Pantai Pererenan Bali ialah pemandangan sunset yang elok. Peristiwa alam ini jadi favorite pelancong, karena saat melihat cahaya matahari yang perlahan-lahan mulai lenyap, tidak terhambat oleh apapun itu di situ.

Disamping itu, kicauan burung camar yang terbang pulang ke sarang, terlihat kelihatan dari terlalu jauh, menambahkan elok dan eksotis panorama sunset itu di tempat wisata Bali ini.

Suara ombak menghajar karang, angin yang bertiup berkenaan pohon kelapa sampai melambai-lambai, pasir putih yang terbentang, semua keelokan itu tersorot cahaya sunset.

Hingga jadi event yang elok dan memikat buat didokumentasikan di smartphone atau camera. Gaya terbaik di situ jadi tambahan koleksi video dan foto, akun sosial media jadi lebih hebat plus tambahan dokumentasi itu.

✦ Panorama Elok dan Eksotis

Panorama Elok dan Eksotis

Selainnya ombak tinggi untuk surfing, daya magnet selanjutnya yang berada di Pantai Pererenan Bali ialah panorama elok dan eksotis. Beragam panorama didapat, seperti air warna hijau kebiruan, pasir putih, pohon kelapa melambai-lambai tertiup angin semilir, dan yang paling penting ialah Patung Gajah Mina.

Kecantikan dan eksotisme pantai elok ini makin kuat dan kelihatan riil karena ada patung itu. Bangunan orang menunggang gajah dengan tinggi sekitaran 12 mtr., membuat patung yang kuat dan gagah ini jadi icon khusus. Disamping itu, sebagai pertanda titik lokasi pantai ada, hingga mempermudah pelancong untuk menelusurinya.

✦ Ombak yang Memikat buat Surfing

Ombak yang Memikat buat Surfing

Banyak pantai yang tawarkan keelokan dan kecantikan pemandangan alam, tetapi yang mempunyai ombak tinggi banyaknya bisa dihitung jemari. Perihal ini pula sebagai daya magnet khusus di Pantai Pererenan, yakni ombaknya yang lebih tinggi hingga memikat buat surfing. Object wisata ini pas jadi tempat surfing professional atau pemula..

Benar-benar lumrah bila banyak pelancong luar negeri yang bertandang pada tempat itu, karena mereka yang hoby berseluncur, pasti ada di sana.

Selainnya wisatawan asing, ada pula pelancong lokal atau lokal yang bertandang pada tempat ini. Walau mereka tidak dapat surfing, tetapi mereka cuma menyaksikan serunya berseluncur, dan kadang-kadang mendokumentasikan dengan smartphone.

Baca juga : Pantai Mengening, Spot Favorite Nikmati Pemandangan Sunset di Badung Bali

Kegiatan Rekresi yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Pererenan

Kegiatan Rekresi yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Pererenan

Beragam daya magnet telah di bahas di atas, berasa belum komplet bila aktivitas bagus yang berada di sana belum diulas. Berikut dikatakan sejumlah kegiatan menarik yang dapat dilaksanakan waktu ada di Pantai Pererenan.

* Menyaksikan Peristiwa Sunset di Pantai Pererenan

Menyaksikan Peristiwa Sunset di Pantai Pererenan

Kegiatan menarik yang lain yang dapat dilaksanakan di Pantai Pererenan yakni menyaksikan peristiwa sunset, hal ini lebih banyak dilaksanakan oleh pelancong. Karena saat matahari mendekati terbenam ke Barat, beberapa pengunjung yang mulai banyak yang datang ambil posisi terbaik mereka untuk melihat dan mendokumentasikan event itu.

Disamping itu, banyak pula pasangan wanita dan pria duduk bersama sekalian berpelukan menyaksikan peristiwa alam. Menyaksikan sunset akan makin cantik memesona dan romantis waktu bersama-sama pasangan tersayang.

Photo bersama background matahari mulai terbenam dan cahaya merah jingga, menambahkan situasi makin syahdu, romantis dan serasi.

* Bermain Pasir Pantai yang Hebat

Bermain Pasir Pantai yang Hebat

Pasir pantai sering jadi tempat favorite dan memikat buat lakukan beragam kegiatan, seperti berjemur, bermain voli, dan jalan kaki di pasir tanpa alas kaki. Disamping itu, di Pantai Pererenan Bali bisa juga bermain pasir pantai yang hebat yang lain, yakni memendam ke-2  kaki sampai pinggang, atau semua tubuh terkecuali kepala.

Karena kegiatan menarik itu mempunyai kesan yang tidak sama, kehangatan badan yang terkubur anda akan rasa di tempat wisata Bali di situ.

* Naik sepeda Ria Senang

Naik sepeda Ria Senang

Selainnya menunggang kuda, kegiatan menarik lainnya ialah naik sepeda. Naik sepeda telusuri pantai sekalian menyaksikan ombak berkejaran, pasir putih yang terbentang, pohon kelapa hijau mempesona, dan mengisap udara bersih tanpa pencemaran, menambahkan hati senang.

Disamping itu bisa memberi kesehatan badan, karena naik sepeda adalah olah raga simpel dan bermanfaat.

* Kesan Menunggang Kuda

Kesan Menunggang Kuda

Telusuri pantai dengan memakai kendaraan Motor ATV ialah hal umum, tetapi melingkari pantai elok ini dengan memakai kuda adalah hal hebat dan memikat buat dilaksanakan.

Pelancong dapat melihat dan rasakan kesan menunggang kuda di Pantai Pererenan Bali, karena hal tersebut jadi daya magnet tertentu yang berada di sana.

Untuk anda yang kerap melihat orang menunggang kuda di Tv atau Youtube, di situ dapat melihat dan rasakan langsung. Berkeliling-keliling pantai dengan memakai kuda sekalian menyaksikan keelokan pantai, didampingi udara sejuk dan fresh, adalah pengalaman yang tidak akan terlupakan.

* Berseluncur Memicu Adrenalin

Berseluncur Memicu Adrenalin

Untuk pelancong yang memiliki hoby Surfing, ombak tinggi di pantai eksotik ini perlu dicoba. Karena berseluncur memicu adrenalin dengan mengalahkan ombak di pantai itu, adalah pengalaman yang hebat dan melawan. Tetapi untuk anda yang tidak dapat surfing, jangan mencoba untuk berseluncur di situ, karena benar-benar beresiko.

Cukup melihat tindakan mereka dan dokumentasikan lewat camera, jadi kegiatan hebat dan menarik. Namun, bila kemauan untuk belajar berseluncur membuncah dalam dada, di situ ada tenaga professional yang bisa memberi training untuk pelancong.

Baca juga : Monumen Bom Bali, Tujuan Wisata Monumental di Kuta

Harga Ticket Masuk Wisata dan Jam Operasional Pantai Pererenan Badung

Harga Ticket Masuk Wisata dan Jam Operasional Pantai Pererenan Badung

Walau banyak daya magnet yang dijajakan beragam kecantikan dan keelokannya, tetapi ticket masuk di Pantai Pererenan tidak diambil ongkos atau cuma-cuma. Agenda membuka pantai ini awal hari Senin s/d Minggu, atau mungkin tidak ada hari liburan. Dan operasinya start pukul 00.00 sampai 24.00, membuka 24 jam non-stop.

Namun, untuk pelancong yang bawa kendaraan sepeda motor, dikenakan ongkos retribusi cuma Rp. 5.000 saja. Bila bawa mobil, karena itu ongkos ticket parkir sejumlah Rp 10.000 per unit nya. Harga ongkos retribusi parkir satu saat dapat berbeda sesuai peraturan yang dikeluarkan pengurus.

Baca juga : Pura Taman Ayun, Pura Paibon dengan Pemandangan Mempesona di Badung Bali

Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Pererenan
Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Pererenan

Bila pelancong ingin bertandang ke Pantai Pererenan, alamatnya ada di Dusun Pererenan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung Bali. Jika anda mengawali perjalanan dari Lapangan terbang Ngurah Rai, jarak yang dilakukan untuk ke arah lokasi sekitaran 22 km, atau waktu yang diperlukan sekitaran 35 menit.

Tetapi bila start dari Pusat Kota Denpasar, jarak menempuh sekitaran 14 km saja, dan waktu yang diperlukan sekitaran 25 menit.

Baca juga : Bali Elephant Camp, Wisata Pembelajaran Favorite untuk Berlibur Keluarga di Badung Bali

Tempat pantai ini benar-benar vital, hingga gampang dicari dan akses jalan ke arah tempat wisata itu dapat dilewati sepeda mobil dan motor. Saat ketidaktahuan menelusurinya, anda dapat menanyakan ke warga lokal, atau memakai program Google maps.

Sarana Wisata yang Ada di Pantai Pererenan Badung
Sarana Wisata yang Ada di Pantai Pererenan Badung

Pantai di Pulau Dewata Bali memang sejumlah beberapa ratus, secara beragam kekurangan dan keunggulannya. Begitupun di Pantai Pererenan, walau mempunyai beragam daya magnet dan banyak kegiatan menarik, tetapi sarana pendukung yang terdapat pada tempat ini masih terbatas. Karena pengendaliannya kelihatan masih tidak cukup optimal, akan namun tetap cukup standard untuk tempat wisata.

Adapun sarana pendukung itu, seperti tempat parkir kendaraan motor yang lumayan luas, toilet umum agar pelancong, dan warung makan untuk pengunjung yang lapar. Sarana pendukung itu telah jadi keperluan teratur dan sering jadi standard tempat wisata, hingga keperluan pelancong telah tercukupi.

Baca juga : Pantai Jerman, Pantai Cantik dengan Bentangan Pasir Putih Kecokelatan di Bali

Beragam pembahasan yang dikatakan di atas, baik  kekurangan dan kelebihan Pantai Pererenan Bali, mempunyai tujuan supaya pelancong memiliki bahan awalnya saat sebelum bertandang ke arah tempat itu. Disamping itu, beragam penyiapan dan mengantisipasi bisa juga dilaksanakan, supaya liburan makin tenang, nyaman, hebat dan prima.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *