Pantai Balangan, Pantai Favorite Beberapa Peselancar di Bali

Pantai Balangan, Pantai Favorite Beberapa Peselancar di Bali

Diposting pada

Direktori Wisata – Pantai Balangan, pantai favorite beberapa peselancar di Bali. Pantai Balangan di Bali menyajikan daya tarik alam yang eksotik, tebing batu, bentangan pasir putih dan ombak yang melawan untuk beragam aktivitas menarik, dimulai dari surfing sampai nikmati pemandangan sunset.

Pantai Balangan, Pantai Favorite Beberapa Peselancar di Bali

Pantai Balangan sukses memikat hati beberapa pelancong baik pelancong lokal atau luar negeri. Pantai yang disebut ‘surga terselinap’ di Pulau Bali itu benar-benar eksotik dan memesona dengan bentangan pasir putih dan air lautnya yang jernih. Tidaklah heran bila disebutkan ‘surga terselinap’ karena pantai ini sedikit tersentuh seperti ‘pantai sejuta umat’ lainnya.

Anda yang memerlukan ketenangan dengan situasi pantai di wilayah Badung yang sunyi dan tidak begitu ramai, tempat wisata ini benar-benar pas didatangi untuk temani berlibur Anda. Pantai ini berada di wilayah Bukit Pecatu di teritori Bali Selatan. Pantai terselinap ini lebih banyak dikenali pelancong sebagai tuan-rumah persaingan surfing tingkat dunia.

Pantai ini mendapat penghargaan sebagai rangking pertama versus CNN Go dalam daftar Bali’s Best 5 Hidden Beaches di bulan Januari tahun 2012. Karena situasinya yang sepi dan tempatnya yang terasing dan jauh dari hingar-bingar pusat perkotaan, pantai ini sering dikatakan sebagai pantai individu. Pantai ini menghampar sepanjang lebih kurang 1 km dengan 2 tebing batu karang yang mengapitnya.

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Pantai Balangan Bali

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Pantai Balangan Bali

Dari pantai Balangan ini, Anda bisa nikmati panorama laut biru sambil menyaksikan aktivitas di Lapangan terbang Internasional Ngurah Rai dari terlalu jauh. Pada bagian timur pantai ini terbatasi oleh tebing tinggi dengan lekukan di bawahnya karena terkikis ombak. Lantas pada bagian barat terbatasi oleh tebing tinggi dengan rumput-rumputan hijau dan jejeran pohon kelapa yang cantik.

✦ Lokasi Favorite Beberapa Peselancar Kelas Dunia

Lokasi Favorite Beberapa Peselancar Kelas Dunia

Daya tarik keelokan pantai ini masih alami. Beberapa peselancar kelas dunia jadikan pantai ini sebagai lokasi favorite mereka karena pantai ini mempunyai ombak yang lebih besar tinggi dan panjang. Karena ombaknya yang termasuk beresiko dan melawan, beberapa peselancar pemula dianjurkan tidak untuk coba berseluncur di pantai ini.

Pantai ini adalah salah satunya tempat berseluncur terbaik di Pulau Bali. Pada bulan-bulan tertentu ketika ombak laut sedang besar, banyak peselancar kelas dunia yang bersama-sama menyengaja bertandang ke sini. Pantai ini juga dikenali sebagai lokasi penyelenggaraan persaingan selancar tingkat dunia karena ombaknya yang melawan.

✦ Tawarkan Pemandangan Alam yang Romantis

Tawarkan Pemandangan Alam yang Romantis

Pemandangan alam yang disuguhi pantai ini benar-benar cantik khususnya saat mendekati senja. Untuk Anda yang menyukai memburu sunset, pantai ini ialah tempat yang akurat. Situasi mendekati senja dengan semburat lukisan warna langit yang elok ditambahkan sepoi-sepoi angin yang sejuk dan suara debur ombak yang tenang membuat pantai ini berkesan makin eksotik dan romantis.

✦ Mempunyai Kekhasan Tertentu Dibandingkan Pantai Yang lain

Mempunyai Kekhasan Tertentu Dibandingkan Pantai Yang lain

Walaupun namanya sedikit dikenali khalayak luas, tetapi pantai terselinap ini mempunyai kekhasan yang sedikit diketemukan di beberapa pantai lainnya. Warna pasir pantai ini bukan hanya putih saja tetapi putih kecoklat-coklatan dan bercampur dengan pasir hitam di sejumlah tempat. Struktur batu apek warna hijau dan cokelat yang berada di pantai ini kelihatan benar-benar unik.

Sejumlah tempat di Pantai Balangan ada ruang-ruang kosong berisi air jernih yang membuat ikan-ikan banyak yang terjerat di ruangan itu. Di sini Anda bukan hanya bisa bermain air pantai saja, tetapi dapat bebas bermain-main dengan ikan-ikan itu.

Baca juga : Pantai Berawa, Spot Surfing Terbaik dan Pemandangan Sunset di Bali

Aktivitas Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Balangan

Aktivitas Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Balangan

* Berjemur di Pinggir Pantai

Bila tidak mau bermain surfing, Anda dapat mengambil kantong Rp 100.000 untuk sewa bangku berjemur dan payung tenda untuk Anda pakai untuk berjemur sepanjang hari di pinggir pantai. Sekalian berjemur, Anda dapat sambil memantau beberapa anak Anda bermain air dan bermain pasir di pantai.

* Lakukan Sesion Pengambilan foto Prewedding

Lakukan Sesion Pengambilan foto Prewedding

Untuk Anda yang merencanakan akan menikah dan mencari lokasi untuk sesion pengambilan foto prewedding, pantai terkenal ini bisa Anda tentukan karena romantisme yang disuguhi pantai ini tidak ada duanya. Tiap hari ada selalu photografer yang repot memfoto pasangan yang lakukan peristiwa prewedding.

* Nikmati Kulineran Ciri khas Pantai

Nikmati Kulineran Ciri khas Pantai

Anda tidak butuh cemas bila merasa lapar atau haus karena disekitaran pantai telah ada kafé-kafé yang diatur oleh warga lokal. Menu ciri khas pantai yang dijajakan benar-benar bervariatif. Janganlah lupa untuk pesan es kelapa muda karena minuman satu ini jadi opsi favorite pelancong untuk melepaskan dahaga dan akan membuat Anda merasakan fresh kembali.

* Mengikuti Olahraga Yoga

Anda yang bermimpi badan bagus dan sehat bisa coba meng ikuti olahraga rileksasi di Yoga Studio. Olahraga ini lebih banyak di ikuti oleh beberapa pelancong lokal atau luar negeri. Aktivitas yoga di sini bagus sekali karena disokong oleh panorama cantik matahari tenggelam di tempat wisata Bali ini.

* Menunggu Sunset Dari Spot Terbaik

Menunggu Sunset Dari Spot Terbaik

Anda bisa menyaksikan aktivitas lalu-lalang terbang landas pesawat di teritori Lapangan terbang Ngurah Rai dari terlalu jauh di bibir pantai ini. Saat pagi hari Anda bisa juga menyaksikan kegiatan bedah muat hasil tangkapan ikan dari perahu beberapa nelayan di pantai Kedonganan.

Aktivitas yang sangat menarik ialah menunggu kehadiran sunset dari spot terbaik di tempat pantai. Spot terbaik di pantai ini ialah di tebing samping barat karena sunset kelihatan benar-benar elok bila dilihat dari spot itu. Banyak pelancong yang tiba ke pantai ini saat sore hari karena ingin melihat keindahan sunset dari pantai yang disebut ‘surga terselinap’ nya Bali.

* Bermain Surfing

Bermain Surfing

Untuk Anda yang sangat mengusai bermain surfing, Pantai Balangan Bali lokasi yang pas untuk menganakemaskan hoby surfing Anda. Beberapa peselancar luar negeri khususnya Australia kerap berkunjung pantai ini sekedar untuk bermain surfing. Beberapa peselancar luar negeri itu benar-benar kerasan mengalahkan ombak dengan papan surfingnya dari pagi sampai sore hari.

Baca juga : Pantai Thomas Uluwatu, Pantai Favorite Beberapa Pencinta Surfing di Bali

Harga Ticket Masuk Wisata Pantai Balangan Bali

Harga Ticket Masuk Wisata Pantai Balangan Bali

Anda yang inginkan situasi pantai menentramkan bisa coba bertandang ke pantai ini tanpa resah berkenaan waktu operasinya. Pantai ini dibuka untuk umum tiap hari sepanjang 24 jam dan tidak memberatkan beberapa pelancong yang ingin bertandang karena ticket masuk wisata ini cuma dibanderol Rp 5.000 per orang.

Anda akan dikenai ongkos parkir Rp 2.000 bila Anda bertandang ke pantai ini dengan memakai kendaraan beroda 2. Dan bila memakai kendaraan beroda 4, Anda akan dikenai ongkos parkir Rp 5.000. Jika Anda bertandang ke pantai ini dengan memakai taksi, Anda memerlukan bujet sekitaran Rp 200.000 dengan keberangkatan dari Lapangan terbang Ngurah Rai.

Untuk harga sewa motor di tempat Pulau Bali ialah sekitaran Rp 75.000-Rp.100.000 setiap harinya. Selanjutnya untuk harga rental mobil Avanza tanpa pengemudi ialah sekitaran Rp 225.000-Rp 250.000 setiap harinya, dan bila komplet dengan pengemudi ialah sekitaran Rp 500.000 per 10 jam. Akan semakin nyaman bila Anda sewa sekalian dengan pengemudi yang telah ingat benar jalur ke arah lokasi.

Di pantai ini disiapkan penyewaan bangku untuk berjemur dan payung tenda. Bila Anda tertarik, Anda bisa mempersiapkan bujet Rp 50.000 per bangku untuk sewa bangku berjemur yang bisa Anda pakai sepanjang hari. Bila ingin sewa payung tenda agar Anda tidak kepanasan, Anda bisa mempersiapkan bujet Rp 50.000 per payung yang dapat dipakai sepanjang hari.

Baca juga : Pantai Nunggalan, Daya tarik Pantai Pasir Putih Eksotik di Badung Bali

Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Balangan
Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Balangan

Pantai yang disebut sebagai hidden paradise ini berada sekitaran 20 km dari teritori dusun wisata Kuta. Tujuan wisata ini berada di Dusun Uluwatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali. Pantai ini gampang dicapai karena pemerintahan di tempat telah membenahi sejumlah titik jalan yang rusak.

Ada beberapa fasilitas yang dapat Anda tentukan agar dapat sampai ke lokasi ini. Anda bisa sewa mobil atau sepeda motor atau memakai taksi. Tetapi, Anda lebih dianjurkan untuk sewa mobil yang komplet dengan pengemudinya atau memakai taksi agar tidak kesusahan temukan lokasinya dan tidak salah jalan di jalan.

Anda memerlukan waktu pintas perjalanan sekitaran 30-55 menit untuk sampai di lokasi memakai kendaraan beroda 2 atau beroda 4 bila pergi dari Lapangan terbang Internasional Ngurah Rai. Jarak di antara Lapangan terbang Ngurah Rai dengan pantai ini cuma sekitaran 15 km saja. Jalur terbaik yakni ke arah Nusa Dua melalui Jl. I Gusti Ngurai Rai – Jl. Raya Uluwatu Jimbaran – Jl. Pantai Balangan.

Baca juga : Monumen Bom Bali, Tujuan Wisata Monumental di Kuta

Bila Anda pergi dari Kota Denpasar, jarak menempuh perjalanan ke arah pantai ini ialah sekitaran 45 menit. Jalur terbaik yang dapat Anda lewati dari Kota Denpasar ke arah lokasi yakni pergi dari Denpasar masuk Jalan Teuku Umar – Jalan Imam Bonjol – Jalan Sunsed Road – Jalan By Pass Ngurah Rai – Jl. Uluwatu II – Jl. Raya Uluwatu – Jl. Pantai Balangan. Saksikan google maps.

Pemondokan Murah Dekat Dari Pantai Balangan
Pemondokan Murah Dekat Dari Pantai Balangan

– Beach Front Balangan Rooms

Anda bisa pilih pemondokan ini bila ingin memperoleh panorama pantai langsung dari depan jendela kamar Anda. Pemondokan ini cuma memiliki jarak 43 mtr. dari pantai saja. Walaupun benar-benar dekat sama pantai, tetapi Anda akan mendapatkan sarana yang cukup komplet di pemondokan ini.

– Cliff Front Villa Nakar

Jika Anda ingin bermalam di lokasi yang khusus ditempati oleh Anda dan keluarga saja, Anda bisa pilih villa ini. Sarana villa ini termasuk komplet dan kekinian. Lokasinya cuma memiliki jarak 195 mtr. dengan pantai. Anda cuma memerlukan waktu 3-5 menit saja secara jalan kaki untuk ke arah pantai.

– X2 Bali Breakers Resor

Hotel bintang 5 yang berada di Jl. Pantai Balangan ini mengangkat ide yang super eksklusif. Harga kamar per malamnya dimulai dari Rp 2.899.916 telah termasuk pajak. Walaupun termasuk mahal, tetapi Anda akan dimanja oleh beragam sarananya yang komplet. Sarananya yang super komplet benar-benar sebanding pada harga kamar per malam yang dijajakan.

Baca juga : Pantai Jerman, Pantai Cantik dengan Bentangan Pasir Putih Kecokelatan di Bali

Sarana Wisata yang Ada di Pantai Balangan Bali
Sarana Wisata yang Ada di Pantai Balangan Bali

Pantai Balangan Bali ini walaupun lokasinya terselinap tetapi sarananya telah lumayan komplet hingga beberapa pelancong khususnya luar negeri sebelumnya tidak pernah jemu untuk bertandang ke sini. Sarana seperti pos penjaga pantai, kamar mandi, yoga studio, cafe sampai tempat santai berbentuk bangku berjemur dengan diperlengkapi payung tenda telah ada. Pemondokan disekitaran pantai tersedia banyak.

Baca juga : Odyssey Submarine, Wisata Kapal Selam dengan Pemandangan Bawah Laut di Bali

Hidden paradise di Bali ini selalu sukses membuat beberapa pelancong kagum dengan keelokannya. Situasinya yang tenang dan menenangkan sanggup membuat Anda jatuh hati pada pandangan pertama pada Pantai Balangan Bali. Ditambah lagi dengan sarana yang lumayan komplet tidak pernah membuat Anda beralih dari pantai ini.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *