Pantai Mengening, Spot Favorite Nikmati Pemandangan Sunset di Badung Bali

Pantai Mengening, Spot Favorite Nikmati Pemandangan Sunset di Badung Bali

Diposting pada

Direktori Wisata – Pantai Mengening, spot favorite nikmati pemandangan sunset di Badung Bali. Cicipi pemandangan matahari tenggelam yang mempesona di Pantai Mengening, Badung, Bali, sekalian santai di spot favorite dengan kedatangan istimewa Pura Besar Mulia Batungaus.

Pantai Mengening, Spot Favorite Nikmati Pemandangan Sunset di Badung Bali

Bali bukan hanya dikenali di Indonesia saja, tetapi beragam negara di penjuru dunia. Apa yang populer dari Bali pasti tidak terlepas dari pantainya.

Karena sangat jumlahnya pantai yang berada di Badung, kepulauan di nusantara ini memperoleh panggilan Seribu Pantai. Salah satunya yang tawarkan pemandangan alam cantik ialah Pantai Mengening yang terdapat teritori Cemagi.

Memang umumnya, pantai mempunyai panorama alam yang hampir serupa. Air laut, bentang pasir putih, bebatuan karang, dan teduh pohon disekitaran pantai ialah beragam panorama yang diartikan.

Tetapi pasti masing-masing pantai mempunyai keunikan tertentu, baik dari memiliki bentuk, warna pasir, sampai kontur bebatuan karang.

Tiap pantai di Bali menyajikan pemandangan yang tidak sama. Ada yang unggul dari ombaknya, kejernihan air lautnya, atau hal yang lain terkait dengan keelokan alam.

Tidak bisa di sangkal jika salah satunya argumen berkunjung rekreasi bahari berbentuk pantai tentunya ingin nikmati daya tarik alamnya, demikian juga dengan pantai ini kali.

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Pantai Mengening Badung

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Pantai Mengening Badung

Mengapa harus berkunjung Pantai Mengening? Mungkin tersebut pertanyaan awalnya saat anda dibawa oleh saudara atau rekan. Jawabnya tentu karena keelokan dan pemandangan alam yang disiapkan. Untuk anda yang ingin tahu, berikut berapakah daya magnet yang dipunyai salah satunya pantai cantik di Bali ini.

✦ Ada Pura Besar Mulia Batungaus

Ada Pura Besar Mulia Batungaus

Seperti Pantai Tanah Lot, pantai elok dengan kekhasan batu karang ini terdapat tempat beribadah umat Hindu, Pura Besar Mulia Batungaus namanya.

Tempatnya juga serupa, yaitu menjuru ke tengah lautan. Pengunjung yang ingin menyaksikan bonus panorama di Pantai Mengening ini cuma dapat menanti saat air kering.

Walaupun dapat didatangi saat air pasang, tetapi anda harus memakai perahu. Sayang, tidak seluruhnya orang dapat masuk ke dalam dalamnya, anda cuma dapat menyaksikannya di luar.

Argumennya, sudah pasti tiap Pura adalah bangunan yang keramat untuk pengikut agamanya. Nikmati di luar sangat menarik dan cukup membuat pengalaman berlainan saat berlibur.

✦ Pemandangan Cantik yang Unik Pantai Mengening

Pemandangan Cantik yang Unik Pantai Mengening

Daya magnet pertama tentunya dari keelokannya yang nyaris tidak dipunyai pantai lain. Ini kali tidak cuma bentang pasir saja, tetapi banyak bebatuan karang yang menghias. Sejumlah bebatuan, menjuru ke laut sampai ke pinggir pantai yang seakan meluluskan kita berjalan pada atasnya untuk sedikit ke tengah lautan.

Tetapi hal itu pasti tidak dianjurkan, karena batu karang populer tajam dan licin. Disamping itu, ombak besar yang tiba mendadak mungkin  mencelakakan.

Cukup cicipi keelokan dari Pantai Mengening dari sisi bebatuan karang itu. Bila memang seharusnya atau ingin memperoleh kesan lain, silakan saja naik ke bebatuan karang, namun masih tetap lihat keadaannya.

✦ Tempat Menyaksikan Sunset

Tempat Menyaksikan Sunset

Tidak seluruhnya object wisata pantai dapat menjadi tempat untuk nikmati cantiknya matahari terbenam. Cuma pantai degan posisi menghadap ke arah barat lah yang dapat dijadikan kagum pada pemandangan alam harian ini.

Pantai Mengening mempunyai bibir pantai yang memanjang ke utara dan selatan dengan menghadap secara langsung ke arah barat.

Ada di belakang pantai, persisnya di arah timur, terdapat banyak pohon teduh dengan warna hijaunya. Seperti pantai, pohon itu dikuasai oleh pohon kelapa.

Dan di muka pantai atau segi barat terhampar luas lautan tanpa pemisah. Perihal ini pula sebagai daya magnet, di mana pengunjung dapat senang melihat matahari sampai pulang ke peraduannya.

✦ Pantai dengan Situasi Sunyi

Pantai dengan Situasi Sunyi

Berlainan dengan Pantai Kuta atau pantai yang lain berada di Bali, Pantai Mengening tidak terlampau ramai. Entahlah kalah saing atau kurang promo, kenyataannya keelokannya tidak kalah dari pantai pada tempat lain.

Rupanya, sepinya pengunjung menjadi satu diantara daya magnet yang tidak dipunyai oleh pantai dengan penuh oleh pengunjung.

Bagaimana tidak, situasi sunyi dan sunyi dapat anda rasa saat di lokasi wisata bahari ini. Tidak demikian padatnya pengunjung jadikan suara suara ombak yang tiba menghajar bebatuan karang makin terang kedengar. Embusan angin semilir meleburkan situasi sampai penggantian waktu tidak demikian berasa.

Baca juga : Taman Bunga Nusantara, Object Wisata yang Asri dan Instagramable di Cianjur

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Mengening

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Mengening

Selainnya dari daya magnetnya, argumen pelancong berkunjung Pantai Mengening yaitu karena banyak kegiatan yang dapat dilaksanakan.

Beberapa sama dengan pantai pada tempat lain, tetapi ini kali dianda harus memastikan untuk jangan memakainya untuk berenang karena terlampau beresiko. Sebagai penggantinya, kegiatan berikut mungkin dapat menjadi alternative.

* Berkunjung Pura Besar Mulia Batungaus

Berkunjung Pura Besar Mulia Batungaus

Pantai Mengening tidak jadikan pengunjung gampang jemu saat mendatanginya. Sekalian menanti matahari tenggelam, anda dapat berkunjung Pura Besar Mulia Batungaus. Ada jalan khusus yang dapat anda lalui karena tersebut akses jalannya. Pura itu mempunyai gapura yang tinggi dengan warna hitam.

Jika anda ada di bibir pantai, karena itu awalnya harus naik lebih dulu ke jalan khusus. Pengunjung cuma dibolehkan masuk ke dalam halamannya saja, jangan masuk dalam tempat ibadahnya. Meskipun begitu, nikmati kekhasan dari arsitektur bangunan Pura cukup menarik dilaksanakan.

* Memancing Sekalian Nikmati Keelokan Pantai

Memancing Sekalian Nikmati Keelokan Pantai

Apa yang terbesit di pikiran anda saat menyaksikan air laut? Selainnya berenang dan bermain air, pasti yang dipikir ialah memancing, khususnya untuk yang hoby olahraga rileks ini. Banyak ikan yang dijumpai di Pantai Mengening, khususnya dari tipe kerapu. Pada intinya, kerapu adalah ikan yang hidupnya di karang.

Pengunjung yang memancing umumnya manfaatkan bebatuan karang yang menjuru ke laut. Bukan tanpa argumen, karena kesempatannya semakin lebih besar dibanding memancing di bibir pantai. Disamping itu, melemparkan kail lebih gampang karena tidak butuh jauh mencapai bebatuan karang, di mana tempat ikan sembunyi.

* Memburu Spot Photo Cantik

Memburu Spot Photo Cantik

Kegiatan selanjutnya ialah memburu spot photo, nyaris ditegaskan jika anda pun pikirkan kegiatan ini kan? Sangat sayang bila pemandangan cantik Pantai Mengening melalui demikian saja tanpa didokumentasikan.

Hampir tiap pojok lokasi tawarkan keelokan alam yang tidak sama, dimulai dari bebatuan karang, ombak berkejaran, dan nyiur pohon kelapa.

Tidak butuh jadi photografer professional untuk memperoleh hasil bidikan cantik dan menarik. Masalahnya lokasi anda ambil photo demikian cantik, menjadi tiap bidikan ditegaskan cantik. Satu kembali spot photo yang jangan dilewati ialah Pura yang berada di pantai eksotik di wisata Bali ini.

* Menyaksikan Matahari Terbenam

Menyaksikan Matahari Terbenam

Tempatnya yang cocok ke arah barat tanpa penghambat apapun itu jadikan pantai eksotik ini sebagai lokasi yang pas untuk menyaksikan matahari terbenam.

Pasti tidak cuma menyaksikan, tetapi nikmati keelokannya. Walaupun anda dapat melihat pemandangan alam ini tiap hari, tetapi akan rindukan sinarnya yang perlahan-lahan redup ganti malam.

Refleksi cahaya kuning jelas yang perlahan-lahan beralih menjadi orange jadi panorama unik tertentu. Beberapa sinar tidak sanggup tembus jernihnya air laut dan membal memberi pemandangan cantik yang lain.

Bila untung, anda dapat melihat daya tarik cahaya matahari mundur diri yang terhambat oleh gumpalan awan, makin eksotik tentunya.

Baca juga : Pantai Padang Padang, Pantai Cantik dengan Panorama Alam Eksotik di Bali

Harga Ticket Masuk Object Wisata Pantai Mengening Badung

Harga Ticket Masuk Object Wisata Pantai Mengening Badung

Tidak butuh mahal saat anda bertandang di Pantai Mengening. Berlainan dengan tipe pantai lain umumnya sebab ada ticket masuk sebagai ongkos retribusi. Object wisata ini kali bebas dimasuki kapan pun tanpa keluarkan dana, atau cuma-cuma. Silakan nikmati keelokan alamnya dan beragam kegiatan didalamnya.

Tidak seutuhnya gratis sebetulnya, sebab ada ongkos parkir yang perlu dibayarkan saat anda tiba memakai kendaran individu. Untuk yang bawa mobil, persiapkan 5.000 rupiah, dan untuk motor cuma 2.000 rupiah.

Harga parkir itu dapat disebutkan benar-benar murah. Tidak ada jam operasional, menjadi anda bebas berkunjung kapan pun, tetapi tidak dianjurkan saat malam hari.

Baca juga : Pantai Jerman, Pantai Cantik dengan Bentangan Pasir Putih Kecokelatan di Bali

Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Mengening
Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Mengening

Silakan secara langsung ke arah Dusun Cemagi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Propinsi Bali, bila anda tertarik berkunjung Pantai Mengening.

Jarak dari teritori Gianyar tidak begitu jauh, cuma sekitaran 30 km yang dapat dilakukan sepanjang 1 jam perjalanan. Dan bila sekarang ini anda ada di teritori Tabanan, jaraknya sedikit jauh, yaitu sekitaran 50 km.

Untuk jalur yang perlu dilewati bergantung dari kehadiran. Supaya lebih gampang, mengambil dasar Jalan Raya Munggu – Tanah Lot.

Silakan pakai panduan jalan sebagai kontribusi bila anda kurang percaya. Juga bisa memakai program Google Map bila masih bimbang. Walaupun tidak begitu populer, tetapi lokasinya termasuk vital.

Sarana Wisata yang Ada di Pantai Mengening Badung
Sarana Wisata yang Ada di Pantai Mengening Badung

Akses jalan yang masuk ke kelompok baik jadi sarana pertama di Pantai Mengening yang jelas anda cicipi. Walaupun tidak begitu ramai, namun masih tetap ada sarana penting yang dapat anda pakai, seperti toilet dan tempat parkir.

Lokasinya yang tetap ada di akses jalan khusus dan disokong ada Pura jadikan banyak warung yang berjejer sediakan beragam menu minuman dan makanan.

Baca juga : Desa Jatiluwih Bali, Wisata Air Terjun Sampai Sawah Terasering yang Mengagumkan

Tujuan liburan tidak cuma untuk isi waktu senggang, tetapi untuk memperoleh selingan. Dengan selingan yang pas, pikiran akan semakin fresh dan siap lakukan tugas atau kegiatan rutin setiap hari.

Pantai Mengening memberi apakah yang anda perlukan dalam soal tujuan berlibur, menjadi telah selayaknya bila anda meletakkannya di dalam daftar tujuan wisata selanjutnya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *