Home / Sumatera / Aceh / Puncak Geurutee, Nikmati Pemandangan Alam Cantik dari Ketinggian di Aceh Jaya

Puncak Geurutee, Nikmati Pemandangan Alam Cantik dari Ketinggian di Aceh Jaya

Puncak Geurutee, nikmati pemandangan alam cantik dari ketinggian di Aceh Jaya. Propinsi yang berada jauh di ujung pulau Sumatera ini memang menyajikan beragam jenis panorama yang memikat buat didatangi.

Puncak Geurutee, Nikmati Pemandangan Alam Cantik dari Ketinggian di Aceh Jaya

Banyak tempat wisata yang menebar di semua teritori Aceh. Satu diantaranya ialah daya tarik teritori pucuk yang ada di pegunungan yakni kerap disebutkan Pucuk Geurutee.

Pucuk ini adalah sisi dari daerah Gunung Geurutee yang berada di Kabupaten Aceh Jaya. Untuk tempat tujuan wisata, daerah ini masih mempunyai nuansa alam yang dikitari oleh bukit-bukit dan bentangan lautan yang luas. Udara disekitaran pucuk selalu terlindungi fresh dan sejuk.

Banyak wisatawan banyak yang datang ke arah pucuk yang eksotik ini. Selainnya panorama yang cantik dengan lanscape yang kehijauan dan membiru, pucuk ini ada pada tempat yang vital, yakni ada di jalan hilir mudik adalah teritori yang kerap dilalui, karena itu anda tidak salah jalan saat tiba.

Daya Ambil yang Dipunyai Puncak Geurutee Aceh

Daya Ambil yang Dipunyai Puncak Geurutee Aceh

* Temanan Monyet Liar

Menariknya, teritori Puncak Geurutee mendatangkan sosok-sosok temanan monyet liar yang kerap ditemui di tempat. Hewan yang suka bergelantung ini kerap main di teritori pucuk. Bergelantung dari 1 pohon ke pohon yang lain, atau bergelantung disekitaran kafe-kafe yang dibuat dalam teritori pucuk.

Umumnya monyet yang bergelantung di wilayah kafe-kafe itu adalah monyet yang ingin minta makanan. Pengunjung bisa memberi makanan ke monyet. Anda tidak butuh cemas karena temanan monyet benar-benar ramah, jinak dan aman untuk dibawa berhubungan.

Namun, dianjurkan untuk selalu waspada karena pada hakekatnya hewan ini adalah hewan liar dari teritori pohon-pohonan rimba yang menempati bukit-bukit untuk tempat tinggalnya. Monyet ini bersama dengan sekawannya dari yang bayi atau yang telah berusia.

Pengunjung bisa mendokumentasikan peristiwa bersama dengan monyet, memfotonya atau berpose bersama sekalian memberi makanan. Habiskan waktu bersama dengan didampingi monyet-monyet rimba.

* Daya tarik Lanscape Puncak

Puncak Geurutee adalah salah satunya puncak yang ada secara langsung secara bersebelahan Samudra Hindia, karena itu waktu masuk lokasi puncak pengunjung akan disuguhi panorama bentang laut yang luas dengan warna fresh membiru.

Air di laut itu benar-benar tenang, tetapi kadangkala bisa jadi garang pada saat-saat tertentu, terutama di musim hujan. Selainnya bentang lautan yang membiru, ada bentangan pasir putih yang kelihatan lembut menghampar di bibir pantai.

Teritori pantai itu bisa didatangi pelancong yang ingin rasakan secara langsung enaknya main di bibir pantai. Disekitaran pantai ada beberapa batu karang yang lebih besar dan berdiri kuat meskipun kadang-kadang ditembus suara ombak biru dari bentang lautan yang garang.

Pengunjung akan menyaksikan pemandangan beberapa pulau kecil yang ada di sekitaran puncak. Melihat di atas puncak rangkaian pulau yang menghijau. Pulau ini beberapa belum memiliki penghuni atau mungkin tidak memiliki penghuni manusia, karena itu keadaannya seperti perawan, masih tetap fresh dengan rimbunnya pohon-pohonan yang kelihatan.

Disekitaran teritori puncak ada jalanan yang sudah baik. Tidaklah aneh Puncak Geurutee adalah puncak sebagai jalan, hingga banyak yang berkunjung habiskan waktu bersama-sama di atas puncak. Daya tarik sekelilingnya menyajikan bentangan rumput-rumputan yang menghijau.

Rumput-rumputan ini menambahkan kesejukan udara ditambahkan jumlahnya pohon-pohonan-pepohonan yang rimbun dan teratur secara rapi. Pohon tumbuh secara alami. Anda bisa telusuri semua panorama pucuk bersama atau sekadar beraktivitas rekreasi di atas bentangan rumput-rumputan yang cantik.

Teritori puncak sediakan beragam jenis warung dan kafe disekitaran. Antiknya, bangunan ini dibuat sebegitu rupa menghadap secara langsung pada lanscape panorama lautan, karena itu pengunjung bisa melahap makanan sekalian nikmati daya tarik lautan yang fresh.

* Peristiwa Sunset

Puncak Geurutee tampilkan segi pemandangan sunset yang mengagumkan. Dari teritori puncak pengunjung bisa melihat peristiwa matahari yang terbenam dengan kagum. Sebetulnya langit memang warna biru tapi waktu masuk waktu senja, ini berbeda dengan situasi jingga.

Situasi jingga benar-benar cantik ditambahkan gradasi awan yang kerap ganti memiliki bentuk. Nikmati peristiwa yang jarang-jarang dirasa, ditambah di atas pucuk. Waktu masuk senja, pengunjung akan melihat beberapa temanan burung yang menari-nari di atas langit ke arah beberapa pohon-pohonan beberapa pulau sekitaran.

Peristiwa sunset benar-benar disukai banyak pelancong, dapat rasakan situasi sunset membuat pemikiran jadi tenang dan mententramkan batin. Keadaan ini benar-benar pas jadi lokasi yang cantik secara bertandang bersama-sama pasangan yang tersayang atau bersama dengan keluarga.

Baca juga : Dago Dream Park, Tempat Wisata Keluarga Modern di Bandung

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Puncak Geurutee

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Puncak Geurutee

1. Telusuri Puncak

Tempat dari teritori puncak ini lumayan luas yang kerap ditelusuri oleh beberapa pelancong. Tiap pojok puncak tawarkan keelokan memikat buat dikunjungi. Bahkan juga sekalian telusuri anda bisa olahraga dengan udara sejuk puncak.

2. Cari Spot Photo

Aktivitas bagus yang bisa dilaksanakan ialah hunting photo. Puncak Geurutee menyajikan panorama yang pantas untuk didokumentasikan dalam peristiwa foto camera. Karena itu anda bisa berpose di semua teritori puncak dengan gratis. Misalnya dengan spot panorama samudra hindia, atau spot panorama bukit-bukit.

3. Menyaksikan dan Berhubungan dengan Monyet

Antiknya puncak selalu banyak yang datang tamu monyet yang berkunjung dalam teritori. Anda tidak butuh cemas karena monyet ini benar-benar ramah dan jinak. Karena itu bisa berhubungan secara langsung dengan monyet seperti memberikannya makanan atau berpose dengan monyet.

4. Kulineran

Puncak Geurutee sediakan restaurant-restoran yang menawarkan minuman dan makanan ciri khas wilayah Aceh. Anda dapat tiba untuk melahap beberapa menu yang disiapkan nikmati panorama lanscape langsung dari samudra hindia.

Baca juga : Pantan Terong, Nikmati Pemandangan Alam Aceh tengah dari Ketinggian

Harga Ticket Masuk Object Wisata Puncak Geurutee Aceh

Harga Ticket Masuk Object Wisata Puncak Geurutee Aceh

Daya tarik wisata alam ini kali tidak dibandrol ongkos sepeser juga untuk ticket masuknya. Pengunjung dapat senang rasakan dengan telusuri tempat puncak  dengan gratis. Adapun untuk ongkos parkir dengan kendaraan memiliki roda empat ditanggung sekitaran Rp 10.000 per mobil dan kendaraan memiliki roda dua ditanggung sekitaran Rp 5.000 per motor.

Sementara itu untuk saat operasinya, Puncak Geurutee dibuka dari Hari Senin s/d Hari Minggu sepanjang 24 jam. Dengan alternative jumlahnya ketertarikan pengunjung diakhir minggu dan di saat senja. Disamping itu ada banyak wisata Aceh restoran menarik dengan biaya murah buat anda cicipi.

Baca juga : Gunung Kapur Ciampea, Nikmati Panorama Bentangan Kota Bogor di Ketinggian

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Puncak Geurutee
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Puncak Geurutee

Wisata alam yang mendatangkan daya tarik eksotik ini cuma bisa dijumpai di Banda Aceh, lebih persisnya ada di Jalan Raya Meulaboh, Kabupaten Aceh Jaya, termasuk dalam Kecamatan Jaya. Lokasinya benar-benar vital dengan jalanan yang beraspal dan benar-benar baik untuk dilewati.

Waktu pintas perjalanan dari titik pusat Kota Aceh ke arah lokasi wisata alam ini dilakukan sekitaran waktu 1 1/2 jam. Jalur perjalanannya yakni dari titik Pusat Kota Aceh jalan ke arah Jalan Cut Nyak Dien sampai ada di jalan Banda Aceh Calang. Kemudian pengunjung bisa melanjutkan pilih jalan Lintasi Sumatera.

Jalan Lintasi Sumatera ini telah termasuk untuk ke arah Jalan Raya Meulaboh. Kemudian sampai ke teritori Gunung Geurutee, cuma membutuhkan beberapa saat untuk sampai ke teritori Puncak. Sepanjang perjalanan terbentang banyak beberapa lahan perkebunan masyarakat dan bukit-bukit yang menghiasi mata.

Namun sesudah masuk teritori Gunung Geurutee, dianjurkan untuk bawa kendaraan dengan berhati-hati dan siaga karena wilayah ini mempunyai jalanan yang berliku dengan tanjakan dan kelokan yang tajam. Anda lebih dianjurkan untuk memakai dengan perlahan.

Jalanan yang tajam ini sebetulnya mempunyai panorama yang semakin lebih menganakemaskan dengan segi kiri kanan bentangan lautan, tapi malah ini jadi sebuah permasalahan bila tidak berhati-hati karena disebelah jalan secara langsung bertemu dengan jurang dan beberapa tebing tinggi yang riskan longsor saat didera hujan.

Karena itu, saat terjadi hempasan hujan, pengunjung lebih dianjurkan untuk menangguhkan niat pergi ke teritori puncak untuk jaga keselamatan. Anda bisa lakukan perjalanan dengan memakai kendaraan motor atau mobil, karena akses untuk kendaraan umum belum disiapkan. Saksikan google maps.

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Puncak Geurutee Aceh
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Puncak Geurutee Aceh

Di teritori terdapat beragam toilet umum dengan kebersihan yang bersih baika. Ada tempat beribadah masjid yang ada di ujung rekreasi diperlengkapi air wudhu’ yang bersih.

Puncak Geurutee sediakan beragam jenis restaurant atau warung dengan servis yang sangat ramah bahkan juga harga benar-benar aman dikantong. Anda bisa melahap minuman dan makanan yang banyak memiliki menu ciri khas. Pada musim tertentu, ada berjualan durian yang berjejer dari sisi teritori.

Puncak sediakan teritori parkir kendaraan yang luas dan dijaga aman oleh beberapa petugas. Disamping itu ada beberapa tempat duduk untuk istirahat atau santai. Anda pun bisa berpose di teritori pucuk dengan spot panorama yang memikat.

Baca juga : Pantai Padang Padang, Pantai Cantik dengan Panorama Alam Eksotik di Bali

Tersebut informasi-informasi yang terkait dengan Puncak Geurutee dengan tampilkan daya tarik yang eksotik. Banyak pelancong banyak yang datang untuk nikmati pemandangan pucuk dengan kelengkapan alam yang terintegrasi, lautan, bentangan pasir, bukit-bukit, rangkaian pulau dan karang yang bersatu.[]

  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :