Omah Kayu, Nikmati Pemandangan Alam Kota Batu dari Atas Rumah Pohon

Omah Kayu, Nikmati Pemandangan Alam Kota Batu dari Atas Rumah Pohon

Diposting pada

Direktori Wisata – Omah Kayu, nikmati pemandangan alam Kota Batu di atas rumah pohon. Omah Kayu tawarkan pengalaman unik dengan design rumah pohon yang mengagumkan, memungkinkannya Anda nikmati pemandangan alam Kota Batu dari ketinggian, sekalian rasakan keelokan arsitektur yang hebat.

Omah Kayu, Nikmati Pemandangan Alam Kota Batu dari Atas Rumah Pohon

Omah Kayu ada di sebuah teritori pariwisata namanya Gunung Banyak di Kota Batu. Tujuan wisata ini biasa disebutkan Rumah Pohon Paralayang oleh masyarakat sekitaran. Lokasinya sendiri lumayan dekat dari pusat Kota Malang hingga gampang dicapai oleh semua pelancong. Anda bisa memakai kendaraan individu atau umum ke arah tujuan itu.

Sesuai namanya, tujuan wisata di Batu ini terbagi dalam sejumlah rumah kayu yang melekat pada dahan pohon besar. Bahan khusus dalam pembuatan rumah itu yaitu Kayu Eucaliptus yang populer kuat dan kuat hingga Anda akan merasakan aman saat bermalam disitu. Walaupun ada di atas pohon, rumah ini mempunyai podium yang lumayan luas dan pagar pada bagian depannya.

Dinding dari rumah Omah Kayu itu memakai Kayu Pinus hingga Anda akan merasa hangat waktu bermalam pada tempat itu. Rumah ini telah mempunyai sarana komplet seperti tempat tidur, bantal, sampai sejumlah perlengkapan makan yang mempermudah Anda sepanjang nikmati berlibur disitu. Dan untuk kamar mandinya sendiri, Anda harus turun dari pohon karena ada di luar.

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Omah Kayu Batu

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Omah Kayu Batu

✦ Dekat Dengan Object Rekreasi Yang lain

Daya magnet dari Omah Kayu seterusnya yaitu lokasinya yang dekat sama tujuan lain di Kota Batu . Maka, Anda akan berekreasi bersama keluarga pada suatu teritori khusus dalam sekian hari tertentu. Tipe tempat wisata yang terdekat dari rumah kayu ini salah satunya yakni Taman Langit dan Paralayang Batu.

Disamping itu, ada juga Taman Kelinci di mana Anda akan melihat kegiatan dari binatang itu. Anda bisa berpose atau memberikan makan kelinci yang ada disitu. Seterusnya, coba untuk jalanan ke wilayah Gunung Banyak yang terbagi dalam sejumlah Cafe dan menyuguhkan makanan atau camilan mengenyangkan dan sedap.

✦ Design Rumah yang Unik

Design Rumah yang Unik

Omah Kayu mempunyai sebuah podium yang umum dipakai beberapa pelancong untuk berpose dengan latar belakang alam terbaik. Selainnya berpose, Anda dapat duduk sekalian nikmati keelokan alam disekitaran tempat rekreasi. Anda bisa menyaksikan keseluruhnya daerah Kota Batu atau sejumlah kegiatan dari pelancong yang lakukan olahraga Paralayang.

Anda tidak dibolehkan naik pada sejumlah rumah yang telah dihuni untuk bermalam pelancong lain . Maka, Sebaiknya anda bermalam di dalam rumah itu supaya bisa nikmati alam dari podiumnya.

Harus dipahami jika tiap rumah pohon. cuma berisi optimal enam orang saja didalamnya. Rumah yang dibuat juga mempunyai design menarik dengan bentuk segitiga. Disamping itu, pintu masuk rumah kayu ada di sisi tengah sebagai kekhasan tertentu untuk menarik beberapa pelancong.

Karena jumlahnya pelancong yang ingin nerfoto atau menyaksikan keunikannya, Anda harus mengantre sampai beberapa jam di tujuan rekreasi itu. Hingga rumah kayu ini banyak memiliki peranan sama sesuai taglinenya yakni Not Just Tree House.

✦ Ada Banyak Sarana Menarik

Ada Banyak Sarana Menarik

Saat bertandang ke tujuan wisata ini, Anda bukan hanya tiba untuk berpose atau bermalam saja. Banyak sarana yang lain yang bisa Anda coba seperti Giant Hammock. Sarana itu mempunyai design seperti laba-laba yang terbagi dalam sejumlah jala dan menggantung pada pohon besar.

Anda dapat tidur rileks di atas Hammock itu sekalian rasakan kesegaran udara disekelilingnya. Sarana ini tentu saja benar-benar pas untuk Anda yang cari ketenangan waktu berekreasi. Ada juga sarana yang lain seperti Paralayang untuk Anda yang suka dengan kegiatan penyebab adrenalin.

Anda akan memakai sebuah parasut untuk terjun dari pucuk gunung yang tinggi. Aktivitas ini tentu saja jangan terlewati saat Anda berkunjung tujuan itu. Banyak pelancong di luar wilayah yang bertandang ke tujuan ini cuma untuk nikmati Hammock atau kegiatan Paralayang.

Seharusnya Anda berekreasi ke rumah kayu ini bersama kelompok keluarga sebagai berlibur berasa lebih komplet. Anda bisa bersama nikmati beragam sarana dan bermalam pada malam harinya. Situasi malam akan berasa lebih cantik karena bisa menyaksikan Kota Batu dengan adanya banyak sinar lampu rumah.

Baca juga : Batu Flower Garden, Taman Bunga Elok dan Modern Pujaan Golongan Remaja

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Omah Kayu

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Omah Kayu

* Ketahui Bibit dari Tumbuhan yang Ada

Di Omah Kayu ini, Anda akan belajar sejumlah bibit tanaman yang diberi khusus  dengan gratis dari pengurus teritori wisata alam ini. Bahkan juga, Anda bisa bawa bibit itu untuk di tanam di dalam rumah. Anda juga bisa pelajari sejumlah pengetahuan mengenai berkebun yang bagus dari pemberian bibit ini.

* Lakukan Aktivitas Paralayang

Lakukan Aktivitas Paralayang

Aktivitas menarik selanjutnya yang jangan Anda terlewat waktu liburan di tempat wisata rumah kayu ini yakni Paralayang. Anda wajib mencoba dengan teman dekat yang hendak jadikan berlibur lebih hebat. Terjun dari ketinggian memakai parasut pasti bisa menjadi pengalaman yang tidak sama waktu bertandang ke tujuan ini.

* Menyaksikan Panorama Kota

Menyaksikan Panorama Kota

Anda bisa menyaksikan panorama Kota Batu dari pagi sampai malam hari saat bermalam di dalam rumah kayu. Sejuknya udara saat pagi dan keelokan alam di sore dan malam hari tentu saja membuat beberapa pelancong senang dan suka saat liburan di sini. Anda juga bisa melihat keelokan Kota Batu sekalian terlibat perbincangan bersama rekan atau keluarga.

* Berfoto-Foto di Omah Kayu

Berfoto-Foto di Omah Kayu

Di tempat wisata Omah Kayu Batu ini Anda bisa lakukan selfie atau pengambilan foto yang lain yang menggembirakan. Bukan hanya berpose dengan keelokan alam saja, Anda juga bisa lakukan pengambilan foto saat keluar atau terbenam matahari. Bahkan juga, panorama yang diambil pada peristiwa sunrise dan sunset ini jadikan photo lebih cantik.

Baca juga : Batu Secret Zoo, Wisata Kebun Binatang Dengan Berbagai ragam Sarana Menarik

Harga Ticket Masuk Wisata dan Jam Operasional Omah Kayu Batu

Harga Ticket Masuk Wisata dan Jam Operasional Omah Kayu Batu

Sebetulnya, ticket masuk ke wisata Omah Kayu ini benar-benar murah yaitu 5.000 rupiah saja untuk tiap orangnya. Tetapi, Anda akan dikenai ongkos tambahan bila ingin bermalam di dalam rumah kayu itu. Terdapat dua opsi paket yaitu Kamar Biasa dan Kamar Keluarga untuk menginap nanti.

Bila Anda ingin bermalam di Kamar Biasa, harus bayar 350 ribu rupiah permalamnya. Dan saat Anda tiba hari Sabtu atau Minggu, harga pemondokan alami peningkatan jadi 450 ribu rupiah. Untuk Kamar Keluarga tentu saja mempunyai ongkos semakin lebih besar yakni 650 ribu rupiah saat hari biasa dan semakin bertambah 100 ribu saat akhir pekan.

Harga itu belum termasuk dengan nikmati sarana atau ongkos makan. Minimal Anda akan habiskan ongkos sekitaran satu juta rupiah yang telah termasuk uang transportasi bila asal dari Kota Batu. Anda bisa bermain dalam teritori rekreasi ini start pukul 09.00 pagi sampai 17.00 sore. Tetapi, tujuan berlaku 24 jam untuk pelancong yang bermalam.

Baca juga: Coban Putri, Wisata Air Terjun Eksotik Yang Cantik di Kota Batu

Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Omah Kayu
Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Omah Kayu

Omah Kayu ini ada di Jalan Gunung Banyak, Kelurahan Gunungsari. Lokasi itu adalah wilayah di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Propinsi Jawa Timur. Untuk capai lokasi rumah kayu, Anda akan memakai motor atau mobil sekitaran satu jam lama waktunya dalam jarak 30 km. Sepanjang perjalanan, Anda akan melalui beragam tempat wisata di Kota Batu.

Anda bisa pilih dua langkah perjalanan yaitu dari pusat Kota Batu atau wilayah Songgoriti. Sepanjang perjalanan, seharusnya Anda memakai Maps supaya lebih cepat dan mudah. Bila ambil jalan dari Kota Batu, Anda bisa mengawalinya dari pasar khusus. Kemudikan mobil ke arah Jalan Sultan Agung, Jalan Abdul Gani, dan Jalan Suropati.

Kemudian, tujukan mobil ke Jalan Hasanudin. Saat temukan perempatan kembali, belokkan kembali lagi ke Jalan Trunojoyo. Teruskan perjalanan ke arah Jalan Songgoriti dan Rajek Wesi. Dari lokasi itu, kendaraan akan sampai di Jalan Omah Kayu sekitaran 10 menit. Tetapi, Anda harus waspada karena keadaan jalan yang sedikit terjal dan beresiko ke arah teritori rumah hits ini.

Baca juga : Coban Rais, Air Terjun yang Melawan dan Mempesona di Batu

Dan, saat Anda pilih memakai kendaraan umum atau bis travel, kendaraan akan kesusahan untuk capai lokasi wisata. Pengemudi kendaraan harus telah pakar karena jalanannya yang berlebihan. Oleh karena itu, Anda dianjurkan memakai kendaraan individu untuk liburan ke tujuan ini. Saksikan google maps.

Sarana Wisata yang Ada di Omah Kayu Batu
Sarana Wisata yang Ada di Omah Kayu Batu

Omah Kayu sudah mempunyai sarana mencukupi seperti toilet umum yang hendak dipakai beberapa pelancong saat liburan. Ada juga tempat parkir dan pemondokan hingga Anda bisa nikmati berlibur secara nyaman.

Anda tidak kesusahan cari makanan saat menginap di dalam rumah kayu karena ada kantin yang jual beragam jenis makanan dan minuman. Ini mempermudah beberapa pelancong karena tidak pakai repot bawa tas berat yang berisi perbekalan makanan dari rumah. Harga tiap minuman dan makanan juga termasuk murah hingga tidak habiskan banyak ongkos.

Disamping itu, ada sebuah Gazebo untuk santai beberapa keluarga yang liburan disitu. Gazebo ini biasa dipakai oleh beberapa pelancong untuk istirahat atau makan bersama keluarga. Cukup banyak juga pelancong yang berpose di Gazebo itu.

Baca juga : Coban Talun, Tujuan Wisata Air Terjun Favorite di Batu Malang

Tersebut informasi-informasi dari wisata Omah Kayu yang wajib Anda coba saat bertandang ke Kota Batu dan sekelilingnya. Anda bisa nikmati alam yang cantik dan tenang saat liburan disitu. Pastikanlah jika Anda akan memakai kendaraan individu saat liburan untuk memudahkan perjalanan wisata Anda.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *