Pantai Nunggalan, Daya tarik Pantai Pasir Putih Eksotik di Badung Bali

Pantai Nunggalan, Daya tarik Pantai Pasir Putih Eksotik di Badung Bali

Diposting pada

Direktori Wisata – Pantai Nunggalan, daya tarik pantai pasir putih eksotik di Badung Bali. Cicipi keelokan Pantai Nunggalan dengan pasir putihnya yang eksotik, dihias tersisa kapal karam yang membuat bertambah daya tariknya, di Badung, Bali.

Pantai Nunggalan, Daya tarik Pantai Pasir Putih Eksotik di Badung Bali

Tidak terhitung berapakah jumlahnya pantai yang berada di Pulau Dewata, Bali. Masing-masing mempunyai watak berlainan dari keelokan alamnya.

Satu diantaranya rekreasi di Badung yang cukup cantik secara beragam daya tariknya ialah Pantai Nunggalan yang berada di Pecatu. Pantai ini tidak demikian ramai serta mungkin belum sempat terkenal wisatawan asing.

Tidak berarti tidak cantik, keelokan lihat dapat dicicipi dari tiap pojok seperti pantai yang lain. Malah keadaannya yang tidak demikian ramai ini menjadi satu diantara daya magnet pelancong, khususnya untuk mereka yang ingin menjauhi dari hiruk-pikuk keramaian.

Ada dibalik tebing, pantai elok ini tawarkan daya tarik yang tidak biasa dengan hijaunya panorama yang asri.

Lokasinya memang terselinap, mungkin berikut argumen mengapa banyak yang masih belum ketahui kehadirannya. Jika mereka sudah tahu, kemungkinan akan balik karena kangen akan daya tariknya.

Diperlukan perjalanan cukup jauh agar dapat sampai di bibir pantai Nunggalan Bali, tetapi hal tersebut tidak berarti merintangi niat untuk bertandang.

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Pantai Nunggalan Badung

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Pantai Nunggalan Badung

Sedikit pembahasan di atas belum pasti dapat memberi daya magnet Pantai Nunggalan keseluruhannya. Oleh karena tersebut anda perlu memerhatikan pembahasan berikut agar lebih terang, dengan tujuan agar tidak begitu ingin tahu dan selekasnya bertandang bila tertarik.

✦ Keadaan Pantai Sunyi dan Damai

Keadaan Pantai Sunyi dan Damai

Tidak sama pantai elok di Bali lainnya dengan padatnya pengunjung, Pantai Nunggalan termasuk masih sepi. Ini menyebabkan keadaannya masih alami, bahkan juga tidak ada bangunan sebagai sarana khusus, terkecuali sebuah warung yang jual bermacam makanan. Keadaan ini mungkin tidak dicintai pelancong yang liburan dengan tujuan memperoleh keramaian.

Beda hal sama mereka yang mengidamkan situasi sunyi dan sepi. Pantai eksotik di Bali ini jadi opsi khusus untuk mereka. Suara ombak yang tiba kadangkala kedengar lumayan keras.

Situasi hijau pohon-pohonan disekitaran lokasi masih alami tanpa terserang tangan usil manusia. Apalagi anda dapat bebas melakukan aktivitas dan berlari atau berjalan pada sepanjang bibir pantai.

✦ Pasir Putih Terhampar Luas

Pasir Putih Terhampar Luas

Keadaan pantai yang sunyi makin disokong daerah Pantai Nunggalan Bali yang lumayan luas. Anda dapat menyaksikan bentang pasir putih sepanjang mata melihat.

Cuma sebuah bukit-bukit dan bebatuan yang menjuru ke laut sebagai penghambat nya. Pasir putih di pantai cantik ini mempunyai struktur lembut, bahkan juga dapat terbang karena embusan angin pantai.

✦ Birunya Air Pantai

Birunya Air Pantai

Hampir tiap pantai elok di Bali mempunyai air laut yang biru dan jernih. Hal itu dipunyai oleh pantai yang lokasinya masih dekat sama Pantai Uluwatu ini. Embusan angin yang kadangkala kuat bawa ombak ke tepi pantai bahkan juga tidak sanggup mengganti warna birunya air laut.

Menariknya, tiap titik mempunyai warna biru yang tidak sama. Di pinggiran pantai kelihatan biru tua, dan sedikit ke tengah mempunyai warna biru ceria. Ke-2  warna itu dibuat oleh kedalaman air yang tidak sama.

Warna sedikit cukup tua mengisyaratkan jika airnya tidak begitu dalam. Dan warna ceria malah kebalikannya, cukup dalam serta dapat disebutkan dalam.

✦ Bukit-bukit Hijau yang Asri

Bukit-bukit Hijau yang Asri

Pantai Nunggalan berada dibalik bukit tinggi membubung dengan rindangnya pohon yang menghias. Lumrah saja bila daya magnet seterusnya dari situasi yang asri dan nyaman dilihat. Pengunjung yang tiba bukan hanya diberi pemandangan air laut yang dapat menjadi menjemukan.

Bila anda alami hal tersebut, tidak ada kelirunya melihat ke belakang untuk memperoleh panorama bukit hijau. Apalagi lereng bukit yang cukup agak miring jadi hiasan tertentu dan kelihatan eksotik. Nyaris tidak ada pohon kelapa disekitaran lokasi, beberapa banyak tanaman tropis.

✦ Ada Tersisa Kapal Karam

Ada Tersisa Kapal Karam

Di tempat lain mungkin tidak mempunyai panorama unik seperti di Pantai Nunggalan. Ada tersisa bangkai kapal karam di bibir pantai. Bangkai itu kadangkala sedikit terbenam bila air laut pasang. Walaupun tidaklah sampai setengah dari tubuh utuh kapal, tetapi kehadirannya memberi panorama unik tertentu.

Pelancong yang bertandang umumnya jadikan bangkai kapal itu untuk berlindung dari teriknya matahari. Banyak juga yang menjadikan sebagai spot photo unik untuk dipublish di media sosial. Jika anda bertandang, tidak ada kelirunya mengikuti apa yang sudah dilakukan oleh pengunjung lain.

Baca juga : Pantai Pererenan, Tujuan Favorite Beberapa Pencinta Surfing di Badung Bali

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Nunggalan

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Nunggalan

Karena masih sepi pengunjung, karena itu anda bebas beraktivitas apa saat ada di Pantai Nunggalan Bali. Kegiatan yang diartikan tentu saja tidak berbeda jauh dengan pantai di tempat lain, berikut secara lengkap.

* Berenang dan Bermain Air di Pantai Nunggalan

Berenang dan Bermain Air di Pantai Nunggalan

Tidaklah aneh bila anda selekasnya ingin menceburkan diri dan berenang saat sampai di lokasi pantai. Airnya yang biru selalu dapat menghipnotis pengunjung yang tiba, walaupun anda berulang-kali tiba di object wisata pantai. Banyak pelancong yang beraktivitas ini, tetapi diharap selalu waspada.

Masalahnya ombak yang tiba tidak dapat diprediksi, terkadang tinggi dan terkadang tidak begitu. Bahkan juga ada saatnya tidak ada ombak benar-benar bila memanglah tidak ada angin yang bertiup kuat.

Lihat dalamnya laut dari warna airnya. Jika cuaca tidak memberikan dukungan dan kerap tiba ombak besar, ada baiknya kalau cuma melakukan aktivitas bermain air di pinggiran karena Pantai Nunggalan tidak ada penjaga pantai.

* Santai Sekalian Nikmati Panorama

Santai Sekalian Nikmati Panorama

Kira saja anda sedang malas lakukan aktivitas atau mungkin dengan argumen kecapekan sepanjang perjalanan. Kegiatan yang pas ialah secara santai sekalian nikmati panorama alam Pantai Nunggalan Bali.

Silakan berlindung di bawah pohon teduh sekalian nikmati minuman dan makanan yang dibeli dari warung atau membawa sendiri dari rumah.

Jika di bawah pohon terlampau jauh untuk dengar suara ombak, pakai tersisa kapal karam yang berada di bibir pantai. Tidak begitu membuat perlindungan diri dari terik cuaca, tetapi bangkai kapal itu cukup membuat situasi liburan jadi makin kerasan. Anda dapat memakainya sebagai spot photo karena memiliki bentuk memang unik.

* Serunya Bermain Pasir

Serunya Bermain Pasir

Jika anda tiba bersama kelompok keluarga yang berisi beberapa anak, bermain pasir mungkin jadi opsi kegiatan yang pas. Seperti informasi di atas, Pantai Nunggalan belum mempunyai penjaga pantai seperti pantai lain di Bali. Oleh karena itu, seharusnya bermain pasir dengan beberapa anak karena semakin aman.

* Trackking Ke arah Lokasi

Trackking Ke arah Lokasi

Beberapa kegiatan nyaris sama dengan yang anda kerjakan saat ada di pantai. Tetapi ada yang sedikit unik dan sekalian jadi pembanding nya, yaitu perjalanan ke arah lokasi. Berlainan dengan pantai yang lain umumnya ada di tepi jalan hingga anda dapat segera masuk sesudah parkir kendaran.

Untuk ini kali, anda wajib jalan kaki setelah tiba pada tempat parkir. Perjalanan yang dilakukan nyaris 1/2 jam dengan medan turunan dan tanjakan ciri khas bukit-bukit di wilayah wisata Bali ini.

Tetapi jangan cemas, perjalanan tidak meletihkan karena disongsong oleh panorama alam bukit yang cantik. Apalagi ada sebuah warung saat sebelum anda turun ke arah bibir Pantai Nunggalan yang dapat menjadi tempat beristirahat sesaat

Baca juga : Pantai Mengening, Spot Favorite Nikmati Pemandangan Sunset di Badung Bali

Harga Ticket Masuk Wisata dan Jam Operasional Pantai Nunggalan Badung

Harga Ticket Masuk Wisata dan Jam Operasional Pantai Nunggalan Badung

Keelokan Pantai Nunggalan Bali tidak langsung mewajibkan anda untuk bayar ticket masuk yang mahal. Sampai sekarang ini, pantai elok itu bebas dimasuki siapa pun yang niat bertandang, atau cuma-cuma. Namun ada ongkos lain sebagai alternatif ticket masuk, yakni ongkos untuk parkir kendaraan.

Tidak demikian mahal, serta dapat disebutkan murah dan meriah. Untuk pengendara sepeda motor cuma dikenai biaya 2.000 rupiah. Dan untuk yang bawa mobil, persiapkan 5.000 rupiah sebagai sewa tempat parkir. Anda dapat tiba kapan saja bila ingin, baik pagi, siang, atau sore, tetapi tidak dianjurkan tiba pada malam hari.

Baca juga : Pantai Jerman, Pantai Cantik dengan Bentangan Pasir Putih Kecokelatan di Bali

Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Nunggalan
Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Nunggalan

Sepintas berkenaan daya magnet di atas, beberapa dari anda mungkin jadi lebih ingin tahu dan selekasnya ingin mendatanginya. Silakan tiba ke Jl. Batu Nunggalan, Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Pantai Nunggalan Bali tetap ada pada sebuah garis dengan Pantai Uluwatu, menjadi anda dapat menjadikan sebagai dasar khusus wisata Bali di sana.

Jarak dari Uluwat tidak lebih dari 3 km dalam jarak menempuh sekitaran 10 menit memakai kendaraan motor. Banyak papan panduan yang terdapat disekitaran lokasi, silakan untuk jadikan tutorial khusus. Tetapi bila anda belum juga percaya, pakai feature Google Maps yang berada di piranti masing-masing.

Baca juga : Pantai Sanur, Pantai Menarik dan Spot Memburu Sunrise di Denpasar Bali

Sarana Wisata yang Ada di Pantai Nunggalan Badung
Sarana Wisata yang Ada di Pantai Nunggalan Badung

Sudah seharusnya terpikir bila anda membaca semua pembahasan yang sudah diberi di atas. Keelokan pantai ini belum juga didukung banyak sarana karena masih belum sempat diatur oleh faksi pemerintahan atau swasta.

Salah satunya sarana yang disiapkan ialah warung yang sebelumnya sempat di singgung di atas, itu juga cuman satu sampai sekarang ini.

Jika anda ingin memakai toilet, silakan ijin pemilik warung itu karena didalamnya ada toilet yang dapat dipakai. Tetapi jangan cemas, anda bisa memercayakan kendaraan pada tempat parkir. Walaupun jaraknya cukup jauh dari lokasi wisata, keadaannya ditegaskan aman dan teratasi.

Tersebut sekitar Pantai Nunggalan Bali yang penting anda kenali, dimulai dari daya magnet, kegiatan, sampai sarana yang disiapkan. Tidak butuh berkecil hati karena kurangnya sarana, anda dapat mempersiapkannya sendiri dari rumah.

Baca juga : Bukit Asah Karangasem, Daya tarik Alam Eksotik Yang Mempersejuk di Bali

Ada informasi Pantai Nunggalan Bali yang kami beri memang untuk memberi sekilas mengenai kondisi di situ hingga anda bisa mempersiapkan semua kepentingan.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *