Pantai Sawangan, Pantai Cantik dengan Pasir Putih Eksotik di Badung Bali

Pantai Sawangan, Pantai Cantik dengan Pasir Putih Eksotik di Badung Bali

Diposting pada

Direktori Wisata – Pantai Sawangan, pantai cantik dengan pasir putih eksotik di Badung Bali. Pantai Sawangan di Badung, Bali, menarik hati dengan pasir putihnya yang eksotik, memberi pengalaman pantai yang menggembirakan dengan pasir yang lembut dan halus.

Pantai Sawangan, Pantai Cantik dengan Pasir Putih Eksotik di Badung Bali

Pulau Bali adalah tujuan wisata yang cantik dan memesona. Mempunyai beberapa ratus pantai yang elok dan eksotis, satu diantaranya ialah Pantai Sawangan.

Keelokan wisata di Badung ini bukan hanya dikenali dalam negeri, tetapi ke luar negeri. Hal tersebut dapat disaksikan dari jumlahnya pelancong luar negeri saat sebelum Wabah Covid 19, yakni sejumlah 6.300.000 orang pada Desember 2019.

Sebuah jumlah yang fenomenal dan hebat, wisatawan yang bertandang ke Kabupaten Badung sampai juta-an orang /tahun. Pantai tetap jadi tempat liburan favorite untuk semuanya orang, karena tempat itu memiliki beragam daya magnet, situasi yang sejuk dan fresh, dan memberi ketenangan dan ketenangan.

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Pantai Sawangan Badung

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Pantai Sawangan Badung

Dari beberapa ratus pantai yang berada di Bali, Pantai Sawangan adalah salah satunya tempat wisata yang mempunyai daya magnet unik. Disamping itu, beragam kegiatan bagus yang bisa memberi pengalaman baru, kesan hebat dan melawan anda akan peroleh waktu liburan di situ.

✦ Daya tarik Air Laut Jernih dan Warna Biru Kehijauan

Daya tarik Air Laut Jernih dan Warna Biru Kehijauan

Selainnya pasir putih lembut dan halus, daya magnet yang lain berada di Pantai Sawangan Badung ialah daya tarik air laut jernih dan warna biru kehijauan. Sebuah tujuan wisata yang cantik dan memesona, membuat tiap orang ingin bertandang ke situ.

Tidak cuma pengunjung lokal atau lokal, banyak pula pelancong dari luar negeri. Bila keadaan air laut jernih, karena itu aktivitas bagus yang dilaksanakan ialah berenang atau menyelam.

Dua kegiatan itu jadi favorite dan kerap dilaksanakan oleh pelancong, khususnya untuk mereka yang hoby menyelam. Umumnya, pengunjung bawa perlengkapan dasar menyelam, seperti masker selam, snorkel, fins dan booties.

Mereka menelusuri pantai itu sampai ke dasar pantai. Disamping itu, dengan bekal camera untuk mendokumentasikan kekayaan alam yang berada di dasar pantai mereka kerjakan.

✦ Situasi Sepi dan Tenang

Situasi Sepi dan Tenang

Salah satunya tujuan khusus liburan ialah cari ketenangan dan ketenangan, hingga kata refreshing sering ada saat ingin liburan. Beragam jenis watak dan tipe orang dalam liburan, ada yang menyukai keramaian dan ada yang ingin cari situasi sepi dan tenang.

Karena itu, untuk anda yang ingin liburan ke pantai dengan tujuan khusus cari ketenangan, ketenangan, dan situasi sepi, karena itu Pantai Sawangan ialah tempat yang akurat. Kejernihan air pantai yang warna biru kehijauan kelihatan makin cantik saat ombak menggulung sampai ke bibir pantai.

Bentangan pasir putih berbusa dari tersisa ombak yang merayap, menambahkan situasi makin cantik dan memesona. Suara burung camar hitam yang bersahutan seakan melipur hati yang bimbang dan buang rasa capek. Beragam suara alam tersebut yang membuat daya magnet tertentu untuk pelancong yang cari ketenangan.

✦ Dibuka Tiap Hari Sepanjang 24 Jam

Dibuka Tiap Hari Sepanjang 24 Jam

Untuk pelancong yang susah atur agenda berlibur, tidak ada kelirunya untuk berlibur ke Pantai Sawangan. Karena tempat wisata ini dibuka tiap hari, mulai Senin sampai Minggu, atau mungkin tidak ada hari liburan.

Dan jam operasinya, start pukul 00.01 sampai 00.00, atau sepanjang 24 jam . Maka, tempat itu Dibuka Tiap Hari Sepanjang 24 Jam. Benar-benar pas untuk isi waktu luang, atau berlibur bersama rekan atau keluarga.

Untuk anda yang menyukai mengincar photo saat Sunset atau Sunrise, tempat ini jadi pujaan dan favorite pelancong. Dua peristiwa alam itu selalu memikat buat diabadikan, lebih-lebih lagi dengan latar belakang pantai dan pohon kelapa yang melambai-lambai.

Bikinlah gaya terbaik saat Sunset atau Sunrise dan sempurnakan hasil bidikan anda dengan unggah di sosial media.

✦ Pasir Putih yang Lembut dan Halus

Pasir Putih yang Lembut dan Halus

Umumnya pantai mempunyai pasir warna putih, tetapi kasar dan terdapat beragam tipe cangkang kerang di situ. Namun berlainan dengan Pantai Sawangan, tempat wisata ini mempunyai pasir putih yang lembut dan halus.

Hingga menganakemaskan kaki beberapa pelancong waktu berjalan pada bibir pantai. Disamping itu, batu kecil yang tajam, dan cangkang kerang tidak banyak kita temui.

Berikut sebagai daya magnet khusus pelancong, selainnya tempat elok, eksotis, udara sejuk dan fresh, pasir putih yang terhampar luas, memberikan kepuasan tiap mata yang melihat.

Beberapa orang yang lakukan beragam aktivitas di bibir pantai, seperti berjemur, olah raga voli pantai, memendam kaki atau badan sampai leher, cari cangkang kerang, dan kegiatan yang lain.

Baca juga : Pantai Kuta Bali, Daya tarik Pantai Pasir Putih dan Keelokan Sunset Pulau Dewata

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Sawangan

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Sawangan

Selainnya daya magnet, jalur perjalanan ke arah lokasi dan harga ticket masuk, hal yang lain harus dipahami oleh pelancong yakni kegiatan menarik yang dapat dilaksanakan pada tempat itu.

Hal tersebut mempunyai tujuan supaya pengunjung selalu mempersiapkan diri sejak awal saat sebelum ada di lokasi. Adapun beragam kegiatan menarik yang dapat dilaksanakan di situ ialah seperti berikut.

* Santai Sekalian Pijat Refleksi

Santai Sekalian Pijat Refleksi

Saat perjalanan ke Pantai Sawangan membuat tenaga terkuras dan kurang semangat, dan saat datang di lokasi malas untuk lakukan beragam kegiatan, di sanalah anda memerlukan Pijat Refleksi.

Untuk anda yang kerap dipijat, karena itu memakai jasa pijat di pantai sebuah hal baru dan mempunyai kesan tertentu. Kepuasan dipijat berasa prima saat menyaksikan panorama alam yang memesona, sepoi-sepoi angin pantai, dengan udara sejuk dan fresh.

Banyak yang memakai jasa pijat refleksi waktu ada di lokasi pantai eksotik ini. Karena hal itu adalah kegiatan bagus yang selalu dilaksanakan pelancong saat sebelum lakukan beragam kegiatan. Disamping itu, cukup banyak pelancong yang memakai jasa pijat sesudah lakukan beragam kegiatan di situ.

* Keliling Pantai Memakai Perahu Nelayan

Keliling Pantai Memakai Perahu Nelayan

Untuk pelancong yang tidak ada permasalahan dengan mabok laut, karena itu melaut memakai perahu nelayan ialah kegiatan menarik, hebat dan melawan.

Pengunjung dapat ketahui dengan utuh, bahkan juga tiap pojok yang berada di Pantai Sawangan. Air pantai jernih warna hijau kebiruan, angin terhembus kuat saat perahu melaut, kicauan burung camar, sangat terasa dekat dan bisa hilangkan capek yang menghalangi.

* Serunya Berenang Sekalian Bermain Air

Serunya Berenang Sekalian Bermain Air

Hal khusus yang sering jadi favorite dan kegiatan menarik waktu ada di Pantai Sawangan ialah berenang dan bermain air. Apalagi tempat itu mempunyai air jernih warna biru kehijauan, hingga membuat ingin tahu pelancong untuk merendam dan berenang.

Rasa lelah, pegal sepanjang perjalanan, akan lenyap secara berenang sekalian bermain air, dan beralih menjadi kesegaran.

Umumnya, orang dewasa beraktivitas berenang, bahkan juga sampai menyelam. Dan anak kecil, mereka kerap lakukan aktivitas bermain air disekitaran bibir pantai sekalian teriak kegirangan dan berceloteh bikin gemas.

Apapun itu kegiatan yang sudah dilakukan, pastikan masih tetap waspada karena bukan mustahil ombak besar tiba mendadak.

* Kesan Naik Onta di Pantai Sawangan

Kesan Naik Onta di Pantai Sawangan

Jika berenang, bermain air, dan bermain pasir dipandang kurang hebat, silakan tunggang unta. Sarana ini cukup unik dan belum pasti didapat di pantai lain.

Hewan unta yang disiapkan tidak banyak, menjadi anda harus ikhlas berbaris bila ingin memperoleh kesan berlibur di pantai yang tidak sama. Masalah harga bervariatif, bergantung dari durasi waktu lama waktunya anda naiki hewan gurun itu.

Baca juga : Pantai Suluban (Blue Point), Surga Bahari Terselinap di Kembali Gua dan Karang Bali

Harga Ticket Masuk Wisata dan Jam Operasional Pantai Sawangan Badung

Harga Ticket Masuk Wisata dan Jam Operasional Pantai Sawangan Badung

Walau keelokan dan kecantikan Pantai Sawangan sebelumnya tidak pernah sirna dan selalu terbangun, tetapi untuk pelancong yang ingin bertandang tidak dikenai ongkos ticket masuk. Karena tempat wisata itu disembahkan untuk orang yang perduli dengan alam, menjaga dan mengawasinya.

Karena itu, bila ada di pantai ini, anda harus jaga kebersihan lingkungan dan tidak menghancurkan ekosistem yang berada di sana.

Dan untuk retribusi parkir cuma Rp. 5.000 untuk mobil, dan Rp. 2.000 untuk pelancong yang bawa motor. Cuma keluarkan uang beberapa ribu rupiah, keamanan kendaraan anda terbangun, hingga liburan jadi nyaman, tenang dan dapat konsentrasi.

Baca juga : Pantai Balangan, Pantai Favorite Beberapa Peselancar di Bali

Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Sawangan
Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Sawangan

Bila anda ingin bertandang ke Pantai Sawangan, Nusa Dua Bali, karena itu tempat itu berada ada di belakang Hotel Hilton, persisnya ada di Kabupaten Badung, Bali.

Untuk pengunjung yang mengawali perjalanan dari teritori rekreasi denpasar, karena itu jarak yang diperlukan untuk ke arah lokasi, tidak lebih dari 25 km. Dan waktu yang diperlukan, sekitaran 43 menit saja.

Jika anda menemui kesusahan saat perjalanan, aktifkan program Google maps ialah cara yang akurat. Karena, wilayah ini bisa terhubung program itu.

Disamping itu, bila alami ketidaktahuan dan tidak dapat terhubung program itu, menanyakan ke masyarakat sekitaran sebuah jalan keluar alternative. Tempat wisata bahari ini cukup terkenal, hingga tentu diketahui masyarakat sekitaran.

Baca juga : Pantai Berawa, Spot Surfing Terbaik dan Pemandangan Sunset di Bali

Sarana Wisata yang Ada di Pantai Sawangan Badung
Sarana Wisata yang Ada di Pantai Sawangan Badung

Selainnya penyewaan Onta, sewa perahu nelayan dan beragam sarana khusus yang lain, ada pula sarana pendukung di Pantai Sawangan, yakni kamar mandi, toilet, dan tempat duduk berpayung.

Untuk pelancong yang ingin makan pagi atau makan siang, di situ belum terdapat rumah makan atau warung makan, tetapi cuma ada Restoran yang berada di hotel. Hingga pengunjung harus bawa perbekalan di luar, supaya tidak banyak pengeluaran.

Baca juga : Pantai Thomas Uluwatu, Pantai Favorite Beberapa Pencinta Surfing di Bali

Banyak tempat liburan yang tawarkan beragam keelokan, namun di pantai elok ini memberi berlibur anda dan keluarga lebih hebat, melawan dan terkesan. Karena selainnya keelokan dan beragam daya magnet yang di menawarkan, banyak kegiatan menarik di Pantai Sawangan Badung yang susah untuk dilalaikan.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *