Pantai Petitenget, Wisata Bahari di Badung yang Kaya Akan Tradisi dan Adat Bali

Pantai Petitenget, Wisata Bahari di Badung yang Kaya Akan Tradisi dan Adat Bali

Diposting pada

Direktori Wisata – Pantai Petitenget, wisata bahari di Badung yang kaya tradisi dan adat Bali. Pantai Petitenget di Badung ialah wisata bahari yang kaya tradisi dan adat Bali, tawarkan pengalaman budaya yang autentik.

Pantai Petitenget, Wisata Bahari di Badung yang Kaya Akan Tradisi dan Adat Bali

Pantai Petitenget termasuk salah satunya dari jumlahnya pantai elok di Badung, Bali. Lokasinya yang tidak jauh dari Pantai Seminyak memberi keuntungan hingga gampang dikenal pelancong. Apalagi untuk aksesnya tidak begitu susah, jarak dari pusat perkotaan pun tidak terlampau jauh.

Pantai ini dahulunya sepi, sebab ada keyakinan ditempati oleh Buto Ijo. Tetapi sekarang ini tak lagi begitu, karena hal itu telah jadi legenda masyarakat yang dikisahkan turun-temurun.

Lepas dari narasi yang dulu pernah dipercayai dulu, tujuan rekreasi bahari ini tawarkan daya tarik lautan yang mengagumkan. Bentangan pasir kecokelatan menghampar luas seakan tidak berbuntut, arinya juga jernih kebiruan.

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Pantai Petitenget Badung

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Pantai Petitenget Badung

Daya magnet wisata Pantai ini tidak lain dari daya tarik bahari yang cantik. Tetapi tentunya bukan itu saja, karena ada banyak argumen mengapa masyarakat sekitaran dan luar kota ramai mendatanginya. Informasi secara lengkap sudah kami kumpulkan di bawah ini.

✦ Pasir Kecokelatan Menghampar Luas

Pasir Kecokelatan Menghampar Luas

Garis Pantai Petitenget Badung benar-benar luas dan lebar, menyaksikannya dari ujung tidak kelihatan ujung satunya. Seakan tanpa batasan, dan semua dihias pasir halus kecokelatan yang menghampar.

Tidak ada batu karang dan pohon-pohonan menambahkan kesan-kesan luas pantai ini. Vegetasi hijau cuma diketemukan ada di belakang pantai, itu tidak banyak di tempat wisata Badung ini.

✦ Pantai Bersih dengan Air Jernih

Pantai Bersih dengan Air Jernih

Tidak berbeda jauh dengan pantai eksotik di Bali umumnya, daya magnet khusus di sini yakni dari air laut yang jernih. Berwarna kebiruan, seakan memikat siapa saja untuk menceburkan diri.

Tetapi karena ombaknya lumayan besar, menjadi tidak dianjurkan untuk berenang. Tempat wisata Pantai Petitenget ini kelihatan benar-benar bersih tanpa masalah sampah berantakan.

✦ Spot Sunset Terbaik

Spot Sunset Terbaik

Daya magnet Pantai Petitenget seterusnya tidak berbeda jauh dengan pantai umumnya. Di sini, anda bisa melihat keelokan matahari terbenam atau sunset.

Benar-benar mengagumkan, karena daya tariknya bisa dilihat tanpa penghambat. Sinar jingga perlahan-lahan sembunyikan diri dan lenyap dibalik ufuk Barat atau garis horizon.

✦ Masih Kental dengan Tradisi dan Adat

Masih Kental dengan Tradisi dan Adat

Selainnya jadi object wisata, pantai cantik ini sering jadi acara yang terkait dengan tradisi, adat, dan keagamaan. Misalnya ialah upacara Melasti dengan tujuan ambil air suci di lautan.

Bila anda untung, ada saatnya untuk melihat festival Petitenget yang tampilkan selingan tradisonal ciri khas Bali.

Baca juga : Pantai Keramas, Pantai Favorite Beberapa Peselancar di Gianyar Bali

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Petitenget

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Petitenget

Kegiatan yang memikat dilaksanakan di pantai eksotik ini tentu saja banyak dan bervariatif. Anda perlu pilih aktivitas apa yang dipandang menarik, apa bermain air, pasir, santai, menanti peristiwa matahari terbenam, dan ada banyak yang lain.

  • Melihat Peristiwa Sunset
Melihat Peristiwa Sunset

Selainnya dua aktivitas yang disebut sebelumnya, melihat matahari terbenam sangat menarik. Agar tidak kelamaan menanti, sebaiknya anda tiba pada sore hari.

Keelokan sunset di sini tak lagi terpungkiri karena tidak ada penghambat sama sekalipun. Arah pantai ke Barat memungkinkannya peristiwa ini kelihatan prima.

  • Memburu Spot Photo
Memburu Spot Photo

Sedikit spot photo yang diketemukan di Pantai Petitenget Badung ini. Tetapi anda bisa memakai keelokan alam lautan sebagai background.

Di bibir pantai ada ayunan dengan 2 kursi. Spot ini pas bila anda bertandang bersama-sama pasangan. Saat matahari terbenam dibalik lautan juga benar-benar cantik jadi latar belakang photo.

  • Nikmati Keelokan Pantai
Nikmati Keelokan Pantai

Keelokannya membuat siapa pun yang menyaksikannya tidak kuat agar selekasnya dicicipi. Pantai Petitenget di Badung ini mempunyai air jernih kebiruan dengan hiasan pasir kecokelatan benar-benar menganakemaskan mata.

Seakan kelihatan kontras, tetapi malah terlihat memesona. Apalagi saat cuaca ceria, di mana awan putih menggantung jadi hiasan alami yang mengagumkan.

  • Naik kuda Telusuri Garis Pantai Petitenget
Naik kuda Telusuri Garis Pantai Petitenget

Sesudah nikmati keelokan Pantai Petitenget, tidak ada kelirunya anda coba naik kuda. Garis pantai yang panjang menghampar kelihatannya meletihkan bila harus menyisir secara jalan kaki.

Tidak butuh takut, karena kuda tunggang di sini telah terbiasa. Sepanjang naik kuda juga nanti selalu didampingi pemandu sekalian membimbing kudanya.

Baca juga : Pantai Seminyak Bali, Pantai Favorite untuk Beragam Kegiatan Menarik

Alamat Wisata, Jalur Lokasi dan Ticket Masuk Pantai Petitenget

Alamat Wisata, Jalur Lokasi dan Ticket Masuk Pantai Petitenget

Seperti yang disebut barusan, jika pantai di Bali ini lokasinya benar-benar vital. Tidak jauh dari pusat perkotaan, anda bisa mencapainya dari Denpasar atau Lapangan terbang Ngurah Rai. Bila dari Denpasar, perlu waktu 15 menit untuk datang di wisata bahari ini.

Dan dari Lapangan terbang Ngurah Rai sekitaran 30 menit memakai kendaraan motor. Silakan ke arah teritori wisata Pantai Petitenget di Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Akses jalan benar-benar memberikan dukungan, bahkan juga banyak diketemukan transportasi umum. Tempatnya juga tidak jauh dari Pantai Kuta yang populer, cuma 8 km dengan waktu pintas sekitaran 20 menit.

Sesampai di wisata pantai ini, silakan mencari tempat parkir yang sangat nyaman. Tidak butuh cemas penuh karena lumayan luas dan sanggup memuat banyak kendaraan. Saksikan google maps.

Pantai ini dibuka untuk umum dan sampai sekarang masih gratis. Cuma untuk pelancong yang bawa kendaraan individu yang wajib keluarkan dana, yaitu untuk retribusi parkir.

Baca juga : Pantai Kuta Bali, Daya tarik Pantai Pasir Putih dan Keelokan Sunset Pulau Dewata

Sarana Wisata yang Ada di Pantai Petitenget Badung
Sarana Wisata yang Ada di Pantai Petitenget Badung

Liburan ke pantai hits di Bali ini makin menyenangkan karena ada sarana yang ideal. Tempat parkir luas dan aman, ada toilet dan kamar tukar

Disekitaran rekreasi ada persewaan payung dan bangku. Bila ingin wisata kulineran, silakan ke arah café, restaurant, atau warung yang jual minuman dan makanan.

Kelihatannya sampai disini apa yang bisa kami berikan berkenaan Pantai Petitenget. Dari semua ulasan di atas, rugi bila anda tidak berkunjung object wisata di Bali ini bila kebenaran ada di sekitaran lokasi.

Baca juga : Pantai Suluban (Blue Point), Surga Bahari Terselinap di Kembali Gua dan Karang Bali

Bagaimana tidak, harga wisata Pantai Petitenget tiketnya gratis hingga tidak butuh banyak ongkos. Disamping itu banyak daya magnet dan sarana yang disiapkan juga komplet.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *