Pantai Tablolong, Pantai Cantik dengan View Sunset Memesona di Kupang

Pantai Tablolong, Pantai Cantik dengan View Sunset Memesona di Kupang

Diposting pada

Direktori Wisata – Pantai Tablolong, pantai cantik dengan view sunset memesona di Kupang. Menelusuri dunia wisata di Kupang, Nusa Tenggara Timur adalah sesuatu hal yang bagus sekali.

Pantai Tablolong, Pantai Cantik dengan View Sunset Memesona di Kupang

Pantai Tablolong wilayah ini disanggupi beragam jenis tujuan wisata alam yang elok dan eksotik. Salah satunya wisata yang wajib didatangi oleh pelancong bila sedang bertandang di Nusa Tenggara Timur yaitu Pantai Tablolong di Kupang.

Wisata alam ini menyajikan pemandangan keelokan alam yang berbentuk bentangan pantai yang bersih, elok, dan eksotik. Kecantikan pantai ini bisa disaksikan dari pasir putih yang bersih dan mempunyai struktur yang lembut, air laut yang bersih dan jernih dan ada ada biota laut yang beragam macam. Ini membuat pelancong yang bertandang terasa nyaman dan senang.

Selain itu, Pantai Tablolong yang cantik dan memesona ini dijepit Pulau Rote dan Pulau Timor hingga hal ini menambahkan keeksotisan sesuatu pantai. Pelancong yang bertandang di wisata pantai ini bisa memancing sekalian nikmati keelokan alam yang disuguhi. Begitu asyik dan menarik bukan, untuk didatangi dan dicicipi keelokannya.

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Pantai Tablolong Kupang

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Pantai Tablolong Kupang

✦ Situasi Sunset yang Elok dan Romantis

Pantai Tablolong menjadi satu diantara spot terbaik untuk nikmati keelokan sunset (matahari terbenam). Proses matahari tenggelam kelihatan benar-benar terang dari pantai ini, ditambahkan sinaran yang warna orange ikut menghias langit, keelokan ini benar-benar unik dan menarik khususnya untuk pencinta senja.

Keelokan dan keromantisan situasi senja terasa sangat dari pantai ini, ditambahkan ada suara suara ombak yang mulai naik, dan menghajar bibir pantai. Hingga ini memberikan kesan-kesan yang syahdu dan romantis di tempat wisata Kupang ini. Hingga benar-benar pas untuk dicicipi bersama orang tersayang.

✦ Keelokan Bawah Laut

Keelokan Bawah Laut

Keelokan Pantai Tablolong yang elok dan menarik ini bisa disaksikan dari keelokan alam bawah laut. Keelokan terumbu karang bisa disaksikan benar-benar terang oleh pelancong yang bertandang di wisata pantai ini. Ini karena air laut di wisata pantai ini termasuk benar-benar bersih dan jernih, hingga keelokan alam bawah laut kelihatan benar-benar elok.

Selain keelokan terumbu karang, pelancong bisa nikmati keelokan biota laut seperti keberagaman ikan, cumi-cumi, dan semua hewan laut yang lain. Untuk nikmati keelokan alam bawah laut ini pelancong bisa lakukan aktivitas menyelam, supaya pelancong bisa nikmati keelokan alam bawah laut dengan senang dan lengkap.

✦ Keelokan Pantai

Keelokan Pantai

Dengan bentangan pasir putih yang bersih dan lembut membuat pelancong terasa nyaman baik secara bermain pasir, atau berjemur atau sekedar hanya duduk rileks di atas bentangan pasir. Dari pinggir Pantai Tablolong ini pelancong bisa nikmati keelokan alam yang disuguhi.

Selain mempunyai bentangan pasir putih dan bersih wisata pantai ini mempunyai air laut yang bersih dan jernih, hingga ini menambahkan nilai keelokan dan keeksotisan tertentu. Sama air laut yang bersih dan jernih ini pelancong bisa menyaksikan keelokan alam bawah laut. Keelokan ini jadi daya magnet tertentu untuk pelancong yang bertandang.

Ditambahkan wisata pantai yang elok dan mengagumkan ini dijepit dua pulau, yaitu Pulau Rote dan Pulau Timor. Pemandangan ini menambahkan nilai kecantikan tertentu yang bisa dicicipi oleh pelancong yang bertandang. Keelokan ini sebagai unik dan tidak bisa diketemukan di rekreasi pantai yang lain.

Baca juga : Pantai Namosain, Pantai Elok dengan Bentangan Pasir Putih Mempesona di Kupang

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Pantai Tablolong

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Pantai Tablolong

* Berjemur

Selainnya memancing dan berjemur, pelancong bisa lakukan aktivitas menarik yang lain yaitu berjemur. Ditambahkan bentangan pasir putih yang lembut dan bersih ini hingga benar-benar pas untuk dipakai untuk tempat berjemur. Dengan berjemur di tempat Pantai Tablolong, pelancong bisa nikmati keelokan pantai dengan tenang dan nyaman.

Selain itu pelancong yang berjemur akan rasakan hangatnya cahaya matahari pada pagi hari. Dan tentu saja ini benar-benar berguna untuk badan, cahaya matahari di saat pagi

memiliki kandungan vitamin D yang diperlukan oleh badan, apalagi di zaman wabah sekarang ini, yang mengharuskan tiap manusia harus berjemur supaya terlindung dan terlepas dari virus.

* Memancing

Memancing

Aktivitas menarik pertama kali yang bisa dilaksanakan oleh pelancong sepanjang bertandang di wisata pantai ini yakni memancing. Khususnya untuk pelancong yang menyenangi dunia pancing, tentu saja aktivitas ini benar-benar penting untuk dilaksanakan karena memancing di laut yang luas ini memerlukan usaha tertentu, hingga kesan yang dirasa berlainan.

Dengan memancing di pinggir pantai ini bisa memberi rasa ketenangan dan kenyamanan tertentu dan dapat menyantaikan pikiran. Hingga benar-benar pas untuk pelancong yang merasa capek dan lelah dengan dunia kerja atau dengan kegiatan setiap hari. Ditambah lagi tiupan udara segar, hingga memberi kesan dan kenyamanan tertentu untuk pelancong.

Pelancong yang lakukan aktivitas memancing ini berpeluang untuk memperoleh beberapa macam ikan laut yang elok, dan fresh. Ini karena ikan yang berada di laut Pantai Tablolong benar-benar elok dan beragam macam macamnya. Benar-benar hebat dan menarik bukan, untuk dicicipi dan dirasa kesannya.

* Bermain ATV

Bermain ATV

Aktivitas menarik yang lain yang bisa dilaksanakan oleh pelancong bila bertandang di Pantai Tablolong Kupang ini yakni bermain ATV. Dengan bermain ATV pelancong bisa berkeliling-keliling di sepanjang pantai ini. Tentu saja pelancong bisa nikmati pemandangan keelokan alam dengan senang dan lengkap. Bagus sekali bukan, untuk dicicipi dan dirasa kesannya.

* Menyelam

Menyelam

Untuk pelancong pencinta keelokan alam bawah laut juga direferensikan untuk bertandang di Pantai Tablolong. Ini karena rekreasi pantai yang cantik dan eksotik ini menyajikan keelokan alam bawah laut yang tidak ada duanya. Hingga aktivitas menyelam di laut ini tetap jadi bintang untuk tiap pengunjung yang tiba.

Dengan menyelam pelancong bisa nikmati ekosistem laut dengan senang dan lengkap. Dimulai dari ada terumbu karang, rumput laut, beragam jenis tipe ikan, dan ada banyak biota laut yang lain. Hingga pelancong yang lakukan aktivitas menyelam ini akan rasakan kesan tertentu, dan memperoleh kesan-kesan yang prima.

Baca juga : Pantai Manikin, Pantai Pasir Putih dengan View Rimba Mangrove Yang Hijau di Kupang

Harga Ticket Masuk Object Wisata Pantai Tablolong Kupang

Harga Ticket Masuk Object Wisata Pantai Tablolong Kupang

Untuk pelancong yang ingin bertandang dan nikmati keelokan dan kesegaran angin pantai, karena itu wistawan tidak butuh keluarkan uang yang sangat banyak. Ini karena harga ticket masuk di Pantai Tablolong Kupang ini termasuk relatif benar-benar murah yaitu sejumlah Rp 5.000 untuk pemakai motor atau kendaraan beroda 2.

Bila pelancong yang bertandang di rekreasi pantai yang cantik dan memesona ini dengan memakai mobil karena itu harga ticket juga masuk berlainan, yaitu sejumlah Rp 2.500 setiap seseorang . Maka dikalikan banyaknya penumpang atau kelompok yang terdapat pada sebuah mobil. Tetapi ini tetap termasuk benar-benar murah, bila dibanding rekreasi pantai yang lain.

Baca juga : Pantai Plengkung, Pantai Eksotik dan Spot Surfing Favorite di Banyuwangi

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Pantai Tablolong
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Pantai Tablolong

Wisata pantai yang cantik dan eksotik ini berada di Nusa Tenggara Barat. Lebih persisnya ada di Dusun Tablolong, Kecamatan Kupang Barat, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Pelancong yang ingin bertandang di Pantai Tablolong ini bisa memakai kendaraan beroda 2 atau kendaraan beroda 4, karena akses jalan ke arah lokasi wisata ini telah termasuk bagus.

Untuk pelancong yang ingin bertandang di wisata pantai yang elok dan cantik ini bisa memakai jalur seperti berikut. Bila pelancong berasal dari Kota Kupang, karena itu pelancong bisa lewat arah tenau, kemudian pelancong harus belok ke kiri. Selanjutnya pelancong bisa meneruskan perjalanan dengan meng ikuti panduan arah yang berada di jalan. Saksikan google maps.

Baca juga : Pantai Lawata, Pantai Cantik dengan Spot Photo Kece di Bima

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Pantai Tablolong Kupang
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Pantai Tablolong Kupang

Wisata pantai yang cantik dan mengagumkan ini sudah diperlengkapi beragam sarana pendukung yang bisa digunakan oleh pengunjung yang tiba. Sejumlah sarana yang berada di Pantai Tablolong yaitu seperti ada tempat parkir yang lumayan luas, kamar mandi, toilet, dan kamar tukar Sarana-fasilitas ini tentu saja membuat pelancong yang tiba merasa kerasan dan nyaman.

Selain itu, wisata pantai yang cantik ini diperlengkapi ada sejumlah sarana pendukung yaitu seperti ada warung makanan, dan gazebo. Ke-2  sarana ini menambahkan nilai kenyamanan dan kepuasan untuk pelancong yang bertandang, karena pelancong bisa santai nikmati makanan sekalian menyaksikan panorama yang cantik.

Rekreasi pantai yang elok ini diperlengkapi ada sarana yang berbentuk persewaan ATV. Hingga pelancong bisa bermain ATV untuk melingkari pantai dan nikmati keelokan alam yang eksotik ini. Sarana ini yang saat ini kembali banyak disukai oleh pelancong bila bertandang di wisata pantai.

Baca juga : Pantai Malalayang, Tujuan Wisata Pantai Favorite di Kota Manado

Tersebut banyak hal mengenai Pantai Tablolong di Kupang dengan semua tujuan alam yang disuguhi. Wisata pantai ini benar-benar pantas untuk didatangi, karena mempunyai daya magnet dan sarana yang termasuk benar-benar komplet. Hingga benar-benar pas untuk didatangi bersama keluarga tersayang.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *