Pantai Thomas Uluwatu, Pantai Favorite Beberapa Pencinta Surfing di Bali

Pantai Thomas Uluwatu, Pantai Favorite Beberapa Pencinta Surfing di Bali

Diposting pada

Direktori Wisata – Pantai Thomas Uluwatu, pantai favorite beberapa pencinta surfing di Bali. Pantai Thomas adalah pantai cantik di Bali yang tawarkan sejuta daya tarik.

Pantai Thomas Uluwatu, Pantai Favorite Beberapa Pencinta Surfing di Bali

Pantai ini masih sepi pengunjung karena baru diketemukan sejumlah watu kemarin. Tidak tutup kemungkinan jika sesuatu ketika menjadi pantai yang selalu ramai didatangi seperti pantai Kuta.

Namanya memang unik, serupa bernama seorang. Sejarah nama itu tidak terlepas dari penemunya, yaitu Thomas yang bernegara asing.

Lokasinya ada di teritori Pecatu, menjadi anda dapat memikirkan bagaimana keadaan di pantai ini. Pecatu ialah teritori Badung dengan beberapa bukit-bukit hingga pantai elok ini bertemu secara langsung dengan bukit.

Tidak sama pantai umumnya dengan akses jalan yang telah baik. Diperlukan perjuangan extra agar dapat sampai ke Pantai Thomas dan nikmati keelokannya.

Ini rupanya jadikan beberapa pelancong ditantang dan ingin menelusuri ke lokasi Pantai Thomas Uluwatu. Bukit curam dan tanjakan adalah hal yang telah terbiasa sepanjang diperjalanan.

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Pantai Thomas Uluwatu Bali

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Pantai Thomas Uluwatu Bali

Dibalik perjuangan agar dapat sampai ke lokasi wisata bahari di Bali ini, rupanya banyak keelokan yang menunggu. Keelokan tersebut yang jadikan daya magnet Pantai Thomas dan argumen khusus pelancong yang ikhlas tempuh perjalanan melawan.

✦ Ketinggian Ombak Pas untuk Surfing

Ketinggian Ombak Pas untuk Surfing

Untuk yang ingin olahraga surfing atau selancar air, Pantai Thomas kelihatannya pas. Masalahnya pantai cantik ini mempunyai ombak yang cukup tinggi. Untuk professional, ombak beginilah yang pas dijadikan fasilitas surfing.

Tidak berarti untuk yang baru memulai tidak pas dengan ketinggian ombak itu, ada saatnya ombak tiba tidak begitu tinggi saat angin tidak sedang demikian kuat.

Menariknya, ombak yang tiba tidak cuma di sejumlah titik, tetapi di sepanjang garis pantai . Maka anda tidak butuh cari lokasi yang pas saat surfing. Harus tahu, sampai sekarang masih tidak ada penjaga pantai, menjadi dianjurkan waspada dan masih tetap prioritaskan keselamatan.

✦ Tebing Elok

Tebing Elok

Disebutkan barusan jika Pantai Thomas berada dibalik bukit dengan tanaman perdu yang menghias. Selainnya jadi rintangan tertentu saat ke arah pantai, kehadiran bukit ini jadikan panorama yang tidak biasa. Tidak seluruhnya pantai berada dibalik tebing membubung tinggi yang gagah memperlihatkan daya tariknya.

Tiap pantai yang terdapat dibalik tebing ditegaskan lebih cantik sebab ada panorama lain selainnya air laut dan pasir putih.

Hijaunya pohon-pohonan yang berada di atas tebing jadi keunikan tertentu dan menyongsong siapa pun yang tiba bertandang. Peranan lain dari tebing itu sebagai tempat berlindung yang sangat nyaman sekalian nikmati panorama alam.

✦ Bebatuan Karang Eksotik

Bebatuan Karang Eksotik

Daya magnet Pantai Thomas selanjutnya ialah batu karang yang menyebar di sejumlah titik. Memanglah tidak banyak sekali, tetapi ukuran cukup tinggi dan besar , bahkan juga dapat dipakai untuk tempat berlindung. Keelokan batu itu seakan bersatu dengan pasir putih halus yang berada di sepanjang bibir pantai.

Disebutkan cantik dan eksotik bukan tanpa argumen, batu karang memperlihatkan rongga yang cukup terang kelihatan seakan hasil ukir-pahatan tangan manusia.

Beberapa ada yang berwujud menjuru pada bagian atasnya hingga pas jadi tempat berlindung dari panas matahari yang panas. Tak lupa pelancong yang menjadikan sebagai spot photo unggulan di tempat wisata Bali ini.

✦ Situasi Alam yang Damai

Situasi Alam yang Damai

Karena masih sepi pengunjung, pantai cantik ini mempunyai situasi yang sangat nyaman dan damai. Sedikit orang yang berakhir lalang dengan kegiatannya masing-masing saat di pantai. Ini jadikan situasi makin alami, apalagi banyak pohon teduh yang berada di bukit-bukit dan bibir pantai.

Pengunjung yang mengidamkan situasi damai umumnya berlindung di bawah pohon sekalian nikmati situasi alam. Gulungan ombak yang tiba dengan suara deru jadi nyanyian alam yang susah terlewatkan. Ditambahkan embusan angin yang kadangkala semilir jadikan situasi makin syahdu.

Baca juga : Pantai Nunggalan, Daya tarik Pantai Pasir Putih Eksotik di Badung Bali

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Thomas Uluwatu

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Thomas Uluwatu

Bukan hanya menyajikan panorama alam yang memesona, Pantai Thomas mempunyai berbagai ragam kegiatan yang pas dilaksanakan. Tidak cuma aktivitas yang terkait sama air, tetapi banyak lagi yang lain.

* Santai Sekalian Nikmati Pemandangan Alam

Santai Sekalian Nikmati Pemandangan Alam

Capek sesudah lakukan semua kegiatan di atas? Silakan santai sekalian nikmati panorama alam yang dihidangkan di tempat wisata Badung ini.

Pantai Thomas bukan hanya mempunyai pemandangan lautan saja, tetapi bukit-bukit dengan ciri khas pohon teduh hijaunya. Sekalian nikmati minuman fresh seperti es kelapa muda, kegiatan rileks ini makin memikat dilaksanakan.

* Membakar Kalori dengan Voli Pantai Thomas

Membakar Kalori dengan Voli Pantai Thomas

Selainnya kegiatan yang terkait sama air, silakan coba olahraga sekalian berlibur. Olahraga yang pas untuk membakar kalori di pantai ialah voli. Alat yang diperlukan juga sedikit, cuma bola dan jala sebagai pemisah. Struktur pasirnya lembut, menjadi tidak butuh cemas walaupun anda tidak memakai alas kaki.

* Jaga Kesetimbangan dengan Stand Up Paddle Boarding

Jaga Kesetimbangan dengan Stand Up Paddle Boarding

Selainnya selancar atau surfing, Pantai Thomas pas jadi gelaran olahraga air seperti Stand Up Paddle Boarding. Berlainan dengan surfing lebih memercayakan ombak tinggi yang tiba, olahraga ini kali memerlukan kesetimbangan dengan dayung papan ke arah arah yang diharapkan.

Rintangan intinya ialah saat ombak tiba, di mana kesetimbangan badan dites. Untuk yang masih belum eksper, sebaiknya lakukan Stand Up Paddle Boarding di tepi pantai. Apalagi pantai eksotik ini belum juga ada penjaganya, menjadi dampak negatif apapun itu dijamin sendiri.

* Menanti Hadirnya Sunrise

Menanti Hadirnya Sunrise

Untuk beberapa orang, menanti ialah kegiatan yang menjemukan dan lebih bagus ditinggal. Tetapi berlainan untuk ini kali, karena yang dinanti ialah keelokan dari matahari keluar.

Pantai elok di Pecatu ini mempunyai view yang menarik saat matahari perlahan-lahan naik melakukan pekerjaannya. Agar tidak ketinggal melihat keelokan sunrise, anda bisa manfaatkan pemondokan yang terdapat disekitaran lokasi pantai.

* Melawan Ombak dengan Surfing

Melawan Ombak dengan Surfing

Untuk kegiatan yang terkait sama air, satu diantaranya ialah surfing. Sama seperti yang diterangkan di atas, ombak di pantai elok ini lumayan besar karena bertemu secara langsung dengan Samudera Hindia. Tidak ada penghambat apapun itu untuk menepis ombak tiba hingga pas jadi selancar air.

* Berenang dan Bermain Air

Berenang dan Bermain Air

Untuk yang tidak demikian pakar atau mungkin tidak tertarik sama surfing, berenang jadi opsi yang pas untuk kegiatan yang memikat dilaksanakan di wisata Bali ini.

Air nya cukup jernih, menjadi anda dapat berenang sekalian menyaksikan dasar pantai yang dikuasai oleh pasir putih. Sedapat mungkin jangan sampai mencapai di sisi tengah Pantai Thomas, ingat ombak yang tiba cukup tinggi.

Untuk yang tidak dapat berenang, tidak berarti tidak ada keceriaan yang didapat. Bermain air di pinggir pantai cukup menarik, lebih-lebih lagi bila anda tiba bersama kelompok.

Baca juga : Pantai Pererenan, Tujuan Favorite Beberapa Pencinta Surfing di Badung Bali

Kadang-kadang, coba berkejaran dengan ombak yang menggulung dan mendekati bibir pantai. Juga bisa sekedar hanya bermain pasir di pinggiran sekalian menanti ombak tiba.

Harga Ticket Masuk Wisata dan Jam Operasional Pantai Thomas Uluwatu Bali

Harga Ticket Masuk Wisata dan Jam Operasional Pantai Thomas Uluwatu Bali

Walaupun termasuk pantai yang cantik, tetapi tidak membutuhkan ongkos saat anda memasukinya. Tidak ada harga ticket masuk Pantai Thomas Bali yang berjalan sampai sekarang ini, atau cuma-cuma.

Ongkos yang wajib mengeluarkan untuk parkir kendaraan bila anda tiba bawa kendaraan individu. Biaya yang berjalan murah, 2.000 untuk mobil dan motor 10.000 rupiah.

Baca juga : Pantai Mengening, Spot Favorite Nikmati Pemandangan Sunset di Badung Bali

Untuk yang ingin santai nikmati panorama alam di pinggir pantai, sebaiknya sewa bangku dan payung. Satu bangku dibanderol harga 50.000 rupiah, demikian juga dengan payung pantai. Namun ini tidak wajib, anda dapat berlindung di bawah batu karang atau pohon teduh bila cuaca nya panas.

Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Thomas Uluwatu
Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Thomas Uluwatu

Lokasi Pantai Thomas ada di dua pantai elok di Bali yang lain, yaitu Pantai Padang Padang dan Pantai Suluban. Alamat sama persis nya di Dusun Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Dianjurkan memakai kendaran beroda 2 bila ingin berkunjung lokasi. Untuk yang bawa beroda 4, silakan parkir kendaraan dan jalan kaki cukup jauh sampai ke arah pantai.

Sebagai dasar khusus, silakan pakai Sukai Café yang tidak jauh dari lokasi. Keadaan jalan tidak demikian baik, cuma kerikil menghampar di sepanjangnya jalan.

Baca juga : Pantai Jerman, Pantai Cantik dengan Bentangan Pasir Putih Kecokelatan di Bali

Ukuran juga tidak demikian lebar, menjadi benar-benar susah untuk putar haluan bila memakai mobil. Sesudah anda datang di Café yang diartikan, ikutinya jalan setapak yang nanti arahkan anda untuk menuruni tangga sampai datang di pantai.Saksikan google maps.

Sarana Wisata yang Ada di Pantai Thomas Uluwatu Bali
Sarana Wisata yang Ada di Pantai Thomas Uluwatu Bali

Sarana Pantai Thomas termasuk oke, walaupun masih jarang-jarang pengunjung yang tiba. Selainnya tempat parkir yang disebut sebelumnya, sarana yang lain gampang diketemukan ialah toilet. Warung yang berjejer di sepanjang pantai juga termasuk sarana umum yang dapat digunakan bila anda merasakan lapar atau haus.

Sejumlah kegiatan membutuhkan perlengkapan, menjadi pengurus sediakan tempat persewaan sebagai sarana pendukung. Adapun perlengkapan yang diartikan salah satunya ialah bangku, payung, dan papan selancar.

Untuk yang ingin menyaksikan keelokan matahari keluar atau mungkin dengan tujuan lain, ada sejumlah tempat pemondokan yang tidak jauh dari lokasi pantai.

Tidak bisa di sangkal jika Pantai Thomas mempunyai beragam daya magnet dari pemandangan alamnya yang cantik. Ada dibalik tebing tidak langsung menghapus kehadirannya.

Baca juga : Pantai Sanur, Pantai Menarik dan Spot Memburu Sunrise di Denpasar Bali

Apalagi di dunia tehnologi digital sekarang ini, kemungkinan di depan jadikan beberapa pengunjung yang tiba Pantai Thomas Bali karena promo gratis yang sudah dilakukan pengunjung awalnya di sosial media.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *