Bukit Asah Karangasem, Daya tarik Alam Eksotik Yang Mempersejuk di Bali

Bukit Asah Karangasem, Daya tarik Alam Eksotik Yang Mempersejuk di Bali

Diposting pada

Direktori Wisata – Bukit Asah Karangasem, daya tarik alam eksotik yang mempersejuk di Bali. Bukit Asah adalah tujuan wisata berbentuk daratan tinggi di Kabupaten Karangasem, Pulau Dewata Bali, yang menyajikan panorama memesona.

Bukit Asah Karangasem, Daya tarik Alam Eksotik Yang Mempersejuk di Bali

Bukit Pertajam Karangasem yang mempunyai bentangan rumput yang hijau ini jadi wisata terkenal yang banyak disukai oleh pelancong. Bukan hanya pelancong lokal, tapi juga banyak pelancong di luar wilayah.

Dari ketinggian bukit, pelancong dapat melihat keindahan birunya air laut, situasi bukit-bukit yang hijau, dan udara yang fresh. Tidaklah aneh bila rekreasi ini jadi tujuan untuk hilangkan capek dari kegiatan rutin tugas setiap hari. Oleh karenanya, pada hari liburan atau akhir pekan, Bukit Asah ini benar-benar ramai disanggupi pengunjung.

Wisawatan yang ingin bertandang ke bukit yang elok ini bebas tiba kapan pun tanpa batasan. Ini karena tidak ada jam operasional khusus yang diputuskan. Tetapi, bila Anda ingin lebih memperoleh situasi yang eksotik seharusnya bertandang pada sore hari mendekati matahari tenggelam.

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Bukit Asah Karangasem

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Bukit Asah Karangasem

✦ Situasi Alam yang Mempersejuk

Lokasi wisata Bukit Asah mempunyai situasi alam yang asri. Jumlahnya pohon-pohonan yang tumbuh disebelah kiri kanan bukit-bukit, bentangan rumput yang hijau, dan birunya air laut seakan jadi pendamping kesejukan.

Terutama bila Anda bertandang pada pagi hari. Udaranya akan berasa lebih sejuk dan fresh. Wewangian air laut dan angin yang terhembus perlahan membuat jiwa berasa lebih damai. Semua kepenatan akan lenyap demikian saja.

✦ Panorama dari Atas Bukit

Panorama dari Atas Bukit

Bukit Asah tawarkan panorama alam berbentuk kombinasi tempat pegunungan hijau dengan bentangan laut warna kebiruan. Di atas bukit yang elok ini pelancong dapat nikmati panorama luas tanpa batasan.

Dijepit oleh dua tebing yang membubung dan bebatuan karang yang kuat makin menambah nuansa panorama laut lebih mempesona. Tidaklah aneh bila tempat ini jadi tempat favorite untuk nikmati keelokan alam secara berlainan.

Tidak sampai disana, sesampai di bukit pelancong bisa juga lakukan sejumlah kegiatan seperti melukis keelokan alam atau jalan telusuri bukit. Sepanjang mata melihat tentu Anda akan merasa takjub sampai tidak ada henti mengucapkan rasa takjub.

✦ Mempunyai Spot Photo yang Instagramable

Mempunyai Spot Photo yang Instagramable

Keelokan di Bukit Asah ini tidak ada habisnya untuk dicicipi. Pelancong dapat temukan beberapa spot photo yang instagramable setiap pojok wisata. Salah satunya latar belakang lautan luas dengan airnya yang kebiruan, tingginya bukit-bukit, ayunan di pohon, dan ada banyak yang lain.

Karena itu, seharusnya siapkan camera terbaik dan photografer yang andal untuk mendokumentasikan peristiwa setiap pojok bukit dengan style yang kece.

✦ Daya tarik Sunrise dan Sunset yang Menakjubkan

Daya tarik Sunrise dan Sunset yang Menakjubkan

Untuk pelancong yang kemping di tempat bukit ini, dapat melihat keelokan matahari keluar dari ufuk timur. Daya tarik sinar orange perlahan-lahan mulai penuhi langit yang luas. Matahari makin kelihatan bundar prima sampai pada akhirnya berkilau menyinari seluruh penjuru langit.

Begitupun di saat sore hari. Saat cuaca mulai menurun diharap pelancong tidak selekasnya bergerak untuk pulang. Anda dapat melihat peristiwa romantis di atas bukit yaitu waktu tenggelamnya matahari sesudah sepanjang hari menerangi bumi.

Perlahan-lahan sinar keemasan turun dibalik lautan sampai munculkan kemilau di atas permukaan laut. Situasi jelas perlahan-lahan jadi gelap. Matahari kelihatan seakan istirahat sembunyi dibalik lautan.

✦ Pas Sebagai Tempat Liburan

Pas Sebagai Tempat Liburan

Wisata Bukit Asah Karangasem mempunyai nuansa panorama yang tidak ada tara. Oleh karena itu, tempat ini benar-benar direferensikan untuk isi waktu liburan bersama keluarga.

Selainnya panorama alamnya yang cantik, situasi di atas bukit ini sanggup memberi rasa tenang. Bila Anda ingin cari tujuan wisata yang sanggup memberi kenyamanan, kesejukan, dan keelokan panoramanya jadi tidak salah untuk segera bertandang ke bukit ini.

✦ Ada Tempat Camping

Ada Tempat Camping

Di atas bukit yang menarik ini sudah ada tempat camping yang umumnya dipakai pelancong untuk menginap. Nikmati situasi malam hari sekalian lakukan sejumlah kegiatan hebat untuk menambahkan serunya liburan.

Pada musim berlibur, lokasi camping ini akan ramai pengunjung yang ingin menginap. Tenda-tenda berwarna-warni penuhi tempat perkemahan seakan menambahkan keelokan panorama bukit.

Baca juga : Bukit Putung, Pemandangan Alam yang Penuh Nilai Sejarah di Karangasem

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Bukit Asah

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Bukit Asah

* Nikmati Keeksotisan Sunrise dan Sunset

Daya tarik matahari keluar atau tenggelam sering jadi daya pikat buat dicicipi. Demikian hal dengan keeksotisan sunrise dan sunset yang disaksikan di atas Bukit Asah.

Ke-2  event bernilai ini dapat anda cicipi saat Anda lakukan perkemahan. Di pagi-pagi buta saat kabut tetap bergelayut, Anda telah bersiap untuk melihat sunrise dari ufuk timur.

Demikian sebaliknya, saat sore mendekati senja pelancong dapat nikmati keelokan matahari tenggelam di samping barat. Sinar jingganya sanggup memberi kesan-kesan romantis dan pantas untuk didokumentasikan.

* Rileks di Atas Bentangan Rumput Hijau

Rileks di Atas Bentangan Rumput Hijau

Bila umumnya nikmati birunya lautan di atas bentangan pasir, sekarang ada langkah berlainan untuk nikmati birunya laut yakni di atas ketinggian bukit.

Pelancong dapat duduk rileks di bentangan rumput atau spot photo yang ada untuk nikmati situasi alam yang mempersejuk. Di atas Bukit Asah, pelancong dapat secara jelas menyaksikan daya tarik lautan yang kece.

Selainnya duduk di atas rumput-rumputan, pelancong bisa juga melangsungkan alas duduk yang dibawa. Atau duduk di atas tangkai pohon. Semua itu bisa anda kerjakan sesuai kemauan masing-masing sebagai langkah unik nikmati keelokan ciptaan Tuhan.

* Memburu Photo Instagenic di Bukit Asah

Memburu Photo Instagenic di Bukit Asah

Pencinta dunia photografi terutama pelancong yang suka mengumpulkan photo berlibur tentu benar-benar menyenangi spot rekreasi ini. Tiap pojok memberi kesan-kesan unik dan mempunyai nilai seni yang lebih tinggi untuk didokumentasikan.

Oleh karena itu, banyak pelancong yang terpikat dengan keindahan Bukit Asah Kangasem saat menyaksikan hasil photo yang diupload di sejumlah media sosial. Sesudah bertandang rupanya betul ada jika kecantikan alamnya memang juara.

* Jalan Telusuri Bukit

Jalan Telusuri Bukit

Pada pagi atau si hari, pelancong yang bertandang dapat beraktivitas jalan telusuri Bukit Asah. Panorama pohon-pohonan dan rumput yang hijau sanggup memberi rasa fresh hingga pikiran kembali fresh.

Sambil nikmati situasi pantai eksotik ini dan bersatu dengan angin pegunungan, seakan memberi rasa sejuk sampai menyerang tulang. Angin segar bebas pencemaran juga dapat Anda hisap secara bebas.

Terutama bila Anda menikmatinya dengan keluarga atau famili tercinta. Waktu tidak berasa cepat berakhir. Peristiwa berikut yang dapat menambahkan rasa keakraban keduanya. Terlebih bila ajak si buah kesayangan. Anda dapat sekalian memperkenalkan alam.

* Membangun Tenda Camping

Membangun Tenda Camping

Untuk Anda yang ingin lebih nikmati situasi alam di Bukit Asah terutama saat malam hari, karena itu dapat segera sewa tenda untuk menginap. Dinginnya udara malam dan situasi yang jauh dari keramaian kota membuat Anda jauh merasa semakin tenang.

Saat cuaca ceria, Anda dapat nikmati tebaran bintang di langit dan beraktivitas kecil untuk menambahkan serunya camping. Salah satunya membakar jagung sekalian menyanyi disertai suara gitar. Ini bisa menjadi peristiwa yang mengagumkan.

* Bermain Ayunan

Bermain Ayunan

Bermain ayunan tidak selamanya dapat dicicipi di sarana permainan. Namun, di Bukit Asah ada sebuah ayunan yang menyengaja dibikin untuk menambahkan keelokan.

Ayunan itu didukung oleh ranting pohon yang kuat. Anda dapat memakainya sekedar untuk santai sekalian nikmati alam yang menganakemaskan mata atau sebagai spot photo yang unik.

Latar belakang lautan luas bisa Anda dapatkan saat duduk dalam ayunan dengan posisi membelakangi lautan. Terutama bila tiba waktu senja. Daya tarik dari sinar matahari tenggelam sanggup memberi nilai seni yang lebih tinggi hingga Anda dapat berpenampilan seperti mode untuk memperoleh hasil yang optimal.

Baca juga : Alas Harum Bali, Daya tarik Alam Eksotik Yang Hijau di Gianyar

Harga Ticket Masuk Object Wisata Bukit Asah Karangasem

Harga Ticket Masuk Object Wisata Bukit Asah Karangasem

Nikmati daya tarik keelokan Bukit Asah tidak membutuhkan ongkos yang mahal. Pelancong yang bertandang cukup bayar ticket waktu masuk gapura pintu masuk yaitu dengan harga Rp 5.000 per-orang.

Ketetapan retribusi yang diputuskan agar pelancong tidak ada ketidaksamaan di antara hari liburan atau hari kerja. Hingga Anda bebas bertandang kapan pun tanpa pikirkan hari untuk bertandang.

Adapun untuk ongkos tambahan yang lain seperti bayar karcis parkir cukup sediakan uang di antara Rp 2.000 sampai Rp 5.000. Pelancong dapat memarkir kendaraannya di lokasi yang ada.

Baca juga : Bali Elephant Camp, Wisata Pembelajaran Favorite untuk Berlibur Keluarga di Badung Bali

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Bukit Asah
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Bukit Asah

Bukit Asah berada di Dusun Bugbug, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali. Dari Kota Denpasar bisa dilakukan lebih kurang 2 jam perjalanan memakai kendaraan motor atau mobil.

Adapun jalur yang dapat Anda lewati bila pergi dari Denpasar, Bali mengambil arah ke arah Jalan Raya Bugbug atau Dusun Bugbug yang hendak lewat jembatan Karangasem-Klungkung. Lebih kurang 200 mtr. dari jembatan itu ada pertigaan.

Baca juga : Krisna Adventure Buleleng, Opsi Tempat Wisata Keluarga Murah Semarak di Bali

Mengambil lajur kanan jalan dan mengambil arah lempeng ikutinya Jalan Raya Bukit Asah. Sekitaran 15 menit berkendaraan Anda akan temukan lokasi bukit yang menarik ini yang tempatnya berada di samping kanan jalan. Saksikan google maps.

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Bukit Asah Karangasem
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Bukit Asah Karangasem

-. Tempat Perkemahan

Untuk menambahkan serunya liburan dan nikmati situasi malam di Bukit Asah, pelancong dapat sewa tenda untuk kemping di tempat yang ada. Cukup bayar sewa tenda sekitaran Rp 80.000 per malam, Anda bisa nikmati kesan dinginnya udara malam di atas bukit yang elok ini.

– Spot Ayunan

Salah satunya spot yang memberi kesan-kesan menarik dan unik saat dipotret ialah adanya sebuah ayunan yang didukung oleh ranting pohon yang kuat. Spot ini mempunyai latar belakang bentangan laut yang biru. Saat matahari tenggelam, posisi spot ini akan tampilkan landscape yang eksotik seperti siluet dibalik sinar sunset.

– Kamar Mandi

Tersedianya kamar mandi/toilet di tempat Bukit Asah bisa dipakai pelancong untuk kepentingan MCK. Keadaan toiletnya cukup bersih dan airnya jernih. Pelancong disarankan untuk selalu jaga kebersihan sekalinya telah ada jasa kebersihan.

– Lokasi Parkir

Tempat parkir yang ada pada tempat wisata sebagai bintang di kelompok beberapa traveller ini mempunyai tempat yang lumayan luas. Kendaraan beroda 4 atau beroda 2 dapat terparkir secara rapi. Adapun untuk ongkos parkirnya juga dapat dijangkau

Baca juga : 15 Tempat Wisata di Buleleng (Bali) Terkini dan Kembali Hits Didatangi

Demikianlah informasi singkat dari Bukit Asah Karangasem. Supaya tidak makin ingin tahu mari selekasnya buat agenda untuk melihat langsung keelokan bukit-bukit ini. Peristiwa berlibur di atas bukit yang cantik ini bersama keluarga akan membuat situasi makin romantis.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *