Pantai Sindhu, Pantai Cantik dengan Panorama Alam Mengagumkan di Denpasar

Pantai Sindhu, Pantai Cantik dengan Panorama Alam Mengagumkan di Denpasar

Diposting pada

Direktori Wisata – Pantai Sindhu, pantai cantik dengan panorama alam mengagumkan di Denpasar. Pantai Sindhu adalah tujuan wisata populer yang berada di Bali, persisnya di teritori Sanur.

Pantai Sindhu, Pantai Cantik dengan Panorama Alam Mengagumkan di Denpasar

Pantai ini populer dengan pasir putihnya yang lembut, air laut yang tenang, dan panorama matahari keluar yang cantik di Denpasar. Disamping itu, pantai ini populer sebagai tempat untuk bermain layang-layang, naik sepeda, dan kegiatan air yang lain.

Waktu ada di sini, anda bisa nikmati keelokan alam yang hampir prima. Pasir putih yang lembut dan bersih memberi pengalaman yang menggembirakan untuk jalan-jalan di sepanjang pantai. Air laut yang tenang dan jernih membuat pantai ini pas untuk berenang, snorkeling, atau kegiatan air yang lain.

Sehari-harinya sebelumnya tidak pernah sepi pengunjung, ini mengisyaratkan jika ada beberapa daya magnet yang dipunyai. Jika anda sukai keramaian, seharusnya bertandang saat hari liburan. Tetapi bila kebalikannya, karena itu opsi terbaik ialah tiba saat hari biasa. Berlainan dengan pantai di Bali umumnya, di sini berkesan asri karena banyak pohon teduh yang melingkari.

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Pantai Sindhu Denpasar

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Pantai Sindhu Denpasar

Pantai Sindhu bukan salah satu pantai yang berada di Bali. Walau demikian, masing-masing mempunyai karakter yang tidak sama. Dalam soal daya magnet juga begitu, tiap pantai mempunyai keunikan yang membandingkan di antara satu sama yang lain.

* Pantai yang Pas untuk Menyaksikan Sunset

 Pantai yang Pas untuk Menyaksikan Sunset

Masih mengenai keelokan yang dipunyai wisata pantai di Bali ini, anda bisa melihat cantiknya matahari yang terbenam. Tempatnya benar-benar cocok untuk melihat panorama ini. Sinar matahari yang awalannya kuning silau mata perlahan-lahan beralih menjadi jingga yang memesona.

Ditambah, awan putih saat cuaca ceria makin melengkapi pemandangan sunset yang cantik. Tidak cuma itu saja, Pantai Sindhu pas jadi lokasi untuk nikmati keelokan matahari keluar. Banyak pelancong yang ikhlas tiba pada pagi hari untuk melihat daya tarik ini. Cahaya mentari yang perlahan-lahan naik membuat situasi pantai makin hangat di tempat wisata Denpasar ini.

* Ombak yang Tenang

Ombak yang Tenang

Seperti yang disentil awalnya, pantai eksotik di Bali ini mempunyai ombak yang tenang. Nyaris tidak ada ombak tinggi yang menggulung sampai ke pinggir pantai. Dari terlalu jauh, anda akan menyaksikan ombak itu perlahan-lahan dekati garis pantai. Benar-benar cantik tentu saja, apalagi saat ombak yang tiba kelihatan sama-sama berkejaran.

Ada ombak tenang di Pantai Sindhu ini digunakan oleh beberapa pengunjung untuk beraktivitas air. Anda dapat berenang di sini, namun masih tetap pastikan jaga keselamatan. Tentukan wilayah pinggiran yang dangkal jika anda tidak pintar berenang. Bermain air bagus sekali, banyak yang beraktivitas ini bersama kelompoknya.

* Panorama Alam Mengagumkan

Panorama Alam Mengagumkan

Daya magnet yang membuat beberapa pengunjung kagum tidak lain ialah dari keelokan alam yang dipunyai. Pantai ini mempunyai air laut yang biru hingga nyaris terlihat sisi dasarnya. Sedikit ke tengah anda akan melihat air laut yang tidak sama warna, sedikit biru tua. Ketidaksamaan warna ini karena tingkat kedalaman air yang tidak sama.

Dari terlalu jauh, ke-2  warna air di Pantai Sindhu ini membuat gradasi yang cantik. Belum juga ada pasir putih yang halus yang memberi warna kontras. Di satu segi, anda juga memperoleh warna hijau dari jejeran pohon yang berdiri gagah ada di belakang garis pantai. Saat cuaca ceria, keelokan makin prima dengan langit biru dan awan putih.

Baca juga : Pantai Sanur, Pantai Menarik dan Spot Memburu Sunrise di Denpasar Bali

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Sindhu

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Sindhu

Sepintas berkenaan daya magnet Pantai Sindhu di atas, tentunya anda dapat menerka kegiatan apa yang bisa dilaksanakan. Sebagian besar aktivitas di sini bagus sekali, bahkan juga saat cuma duduk rileks anda dapat panrama laut yang mengagumkan. Tidak harus terkait sama air, tetapi ada banyak yang lain yang dapat dilaksanakan.

✦ Berenang atau Bemain Air di Pantai Sindhu

Berenang atau Bemain Air di Pantai Sindhu

Pantai Sindhu mempunyai ombak yang tenang, sama seperti yang kerap diterangkan di atas. Oleh karena itu, anda dapat berenang untuk rasakan kesegaran air laut. Tetapi anda harus memastikan untuk pintar saat beraktivitas ini. Jika tidak, karena itu seharusnya bermain air di pinggir pantai. Anda juga dapat pilih bermain pasir putih yang halus agar semakin aman.

✦ Nikmati Panorama Alam Pantai

Nikmati Panorama Alam Pantai

Kegiatan yang wajib dilaksanakan di sini tentunya ialah nikmati keelokan alamnya. Bagaimana tidak, pantai ini mempunyai daya tarik yang hebat dan nyaris prima. Ombaknya tenang, warna airnya biru, selanjutnya diperlengkapi warna pasir yang putih bersih. Belum juga pohon perdu yang hijau yang melingkari tiap pojok pantai.

Semua daya tarik alam di Pantai Sindhu bisa anda cicipi dengan semua langkah. Pengunjung yang tiba kesini umumnya pilih berjemur atau berlindung di bawah pohon teduh. Angin yang tiba sepoi-sepoi membuat kegiatan pasif ini makin memikat dilaksanakan. Anda juga dapat sesaat hilangkan capek pikiran dari aktivitas setiap hari.

✦ Wisata Kulineran Nikmat

Wisata Kulineran Nikmat

Disekitaran pantai ada banyak pedagang yang jual bermacam minuman dan makanan. Ada makanan ciri khas Bali yang nikmat, demikian dengan minumannya. Tidak ada kelirunya anda memburu kulineran untuk melengkapi kegiatan yang pernah dilaksanakan. Tetapi awalnya, pastikan menanyakan berkenaan bahan yang dipakai, karena cukup banyak yang dibuat dari bahan non halal.

✦ Menanti Matahari Terbenam

Menanti Matahari Terbenam

Aktivitas menarik setelah itu menanti matahari terbenam atau sunset. Banyak yang memandang jika menanti ialah sesuatu hal yang menjemukan. Tidak begitu saat yang anda nantikan ialah pemandangan matahari terbenam yang mengagumkan. Sebagian besar pengunjung yang tiba meluangkan waktu untuk aktivitas ini.

Baca juga : Pantai Petitenget, Wisata Bahari di Badung yang Kaya Akan Tradisi dan Adat Bali

Alamat Wisata, Jalur Lokasi dan Ticket Masuk Pantai Sindhu

Alamat Wisata, Jalur Lokasi dan Ticket Masuk Pantai Sindhu

Nyaris serupa dengan pantai di Bali umumnya, pantai ini gampang diketemukan karena tempatnya tidak jauh dari pusat perkotaan. Secara administratif, wisata bahari ini berada di Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Jarak dari pusat perkotaan sekitaran 10 km dan bisa dilakukan waktu optimal 20 menit.

Untuk ke arah Pantai Sindhu, ada beberapa jalur dan dasar yang bisa anda tentukan. Jika anda tiba dari pusat perkotaan, silakan ke arah Jalan Gatot Subroto. Ikuti terus sepanjangnya jalan khusus ini sampai anda datang di Jalan Bypass Ngurah Rai. Dari titik ini, silakan ikutinya lajur khusus sekalian menyaksikan papan panduan yang disiapkan.

Pantai elok ini sama persis di samping Pantai Segara Ayu yang populer akan daya tarik alamnya. Agar lebih gampang, seharusnya memakai program Google Maps atau peta digital. Pantai ini telah tercatat di program itu, anda perlu menuliskan nama lokasinya. Jika kurang percaya, tidak ada kelirunya menanyakan secara langsung pada masyarakat sekitaran.

Berkunjung Pantai Sindhu ditanggung tidak kuras kantong, karena anda tidak butuh bayar ticket masuk. Rekreasi pantai ini dibuka untuk umum dan gratis, menjadi silakan tiba kapan pun bila ada waktu. Salah satu ongkos wajib yakni parkir kendaraan, itu juga murah. Jika anda bawa sepeda motor, retribusi parkir yang berjalan yaitu 2.000 rupiah.

Baca juga : Pantai Keramas, Pantai Favorite Beberapa Peselancar di Gianyar Bali

Bila anda tiba bawa mobil, karena itu wajib bayar parkir sejumlah 5.000 rupiah. Kelompok bis memungkinkannya untuk berkunjung pantai eksotik di Bali ini, harga ticket parkir sejumlah 10.000 rupiah. Seperti pantai ada biasanya, anda dapat bertandang kapan pun karena dibuka sepanjang 24 jam penuh.

Sarana Wisata yang Ada di Pantai Sindhu Denpasar
Sarana Wisata yang Ada di Pantai Sindhu Denpasar

Tidak ada yang penting dicemaskan masalah sarana di Pantai Sindhu, karena ditanggung benar-benar komplet. Sarana wajib yang bisa anda pakai salah satunya yaitu tempat parkir luas, toilet, dan tempat sampah. Disamping itu, anda juga memperoleh sarana tempat duduk dan payung, walau harus dicarter sebelumnya.

Baca juga : Pantai Sawangan, Pantai Cantik dengan Pasir Putih Eksotik di Badung Bali

Berkunjung Bali memang sebelumnya tidak pernah menjemukan karena ada beberapa tempat wisata yang bisa dituju. Tiap tempat mempunyai daya magnet yang tidak sama, sejumlah kegiatan yang bisa dilaksanakan. Dari info di atas, Pantai Sindhu masih pantas didatangi karena keelokannya. Anda juga bisa lakukan banyak kegiatan saat di sini.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *