Pantai Keramas, Pantai Favorite Beberapa Peselancar di Gianyar Bali

Pantai Keramas, Pantai Favorite Beberapa Peselancar di Gianyar Bali

Diposting pada

Direktori Wisata – Pantai Keramas, pantai favorite beberapa peselancar di Gianyar Bali. Pilih wisata alam bahari berbentuk pantai memang termasuk susah di Bali.

Pantai Keramas, Pantai Favorite Beberapa Peselancar di Gianyar Bali

Masalahnya banyak yang anda dapatkan dengan pemandangan dan karakter masing-masing. Sebutlah saja Pantai Keramas Bali yang mempunyai gulungan ombak tinggi. Wisata Gianyar ini jadi favorite peselancar, baik yang pemula atau professional.

Panorama alam di situ pantas dilihat walaupun dengan mata telanjang. Selainnya gulungan ombak, pohon teduh yang dikuasai oleh pohon kelapa juga tak lupa menghias. Walaupun mempunyai pasir hitam legam, tetapi hal tersebut selaras dengan terpaan ombak yang ke arah pantai.

Seperti pantai di Bali umumnya, ini kali pas dijadikan object wisata keluarga. Tetapi untuk yang bawa beberapa anak diharap selalu mengawasinya, ingat ombak yang tiba kadangkala capai dua mtr.. Bersih dan terurus, tersebut kesan-kesan yang pertama kalinya anda saksikan saat tiba ke lokasi.

Daya Ambil Wisata Pantai Keramas Gianyar

Daya Ambil Wisata Pantai Keramas Gianyar

Nama Pantai Keramas memang unik, mirip orang yang mandi dan memakai shampoo. Walau sebenarnya tidak ada hubungan di antara pemberian nama dengannya. Malah nama yang diberi jadi daya magnet yang menemani daya magnet yang lain.

✦ Keelokan Pantai Keramas

Keelokan Pantai Keramas

Walaupun Indonesia termasuk negara kepulauan dengan adanya banyak pantai yang dipunyai, rupanya tidak seluruhnya pantai mempunyai daya tarik yang cantik. Terkadang ada pantai yang mempunyai tanah lumpur dan bibir pantai segera bersebelahan dengan rimba. Tidak begitu dengan pantai ini kali, karena daya tariknya tidak kalah dari jejeran pantai di Bali.

Keelokan pertama kali yang bisa langsung dilihat ialah jejeran pohon teduh. Panorama hijau juga kelihatan yang tentu saja mempersejuk mata. Disamping itu, pasir hitamnya kelihatan cukup eksotik saat terserang sinaran matahari. Nyaris tidak ada bebatuan karang di Pantai Keramas hingga pandangan  lebih bebas.

✦ Ketinggian Ombak Pas untuk Surfing

Ketinggian Ombak Pas untuk Surfing

Daya magnet selanjutnya ialah dari ketinggian ombak yang melengkapi keelokannya. Gulungannya tinggi, cukup terang kelihatan dari terlalu jauh. Sesampai di bibir pantai, ombak itu langsung sapu pasir dan beberapa menyerap didalamnya. Ombak yang lebih tinggi ini sering digunakan oleh peselancar, baik lokal atau luar negeri.

Walaupun sebagian besar pantai di Bali mempunyai ketinggian ombak di atas rerata, tetapi Pantai Keramas termasuk salah satunya yang terfavorit. Memanglah tidak banyak sekali peselancar yang tiba bila dibanding Pantai Kuta, tapi tiap hari ada selalu yang ingin memperoleh kesan jalan di atas ombak.

✦ Asal Saran Nama Pantai Keramas

Asal Saran Nama Pantai Keramas

Pertama kali nama ini dipasangkan ialah karena dahulunya dipakai untuk tempat bertelur nya kura-kura emas. Ini berjalan lama hingga masyarakat di tempat mengatakan dengan pantai kura-kura emas dan pada akhirnya disingkat Pantai Kuramas. Tetapi seiring waktu berjalan dan beralihnya susunan pantai, pada akhirnya kura-kura terebut tidak balik lagi.

Tidak kembalinya kura-kura itu rupanya terpindahkan oleh kehadiran kera emas. Karena kehadiran mereka berjalan lama, pada akhirnya nama itu ditukar pantai kera emas atau Pantai Keramas. Sampai sekarang ini, masyarakat di tempat dan pelancong yang tiba lebih mengenalinya dengan panggilan paling akhir itu.

✦ Night Surfing

Night Surfing

Selanjutnya ialah night surfing sebagai daya magnet khusus dari pantai elok ini. Bagaimana tidak, belum pasti anda memperoleh aktivitas selancar yang dapat dilaksanakan pada malam hari. Bahkan juga dapat disebutkan jika pantai ini adalah salah satu yang melangsungkan festival berseluncur pada malam hari.

Walaupun kelihatan beresiko, tetapi permasalahan keamanan telah disiapkan, menjadi tidak butuh cemas. Pengurus sediakan dua menara yang diperlengkapi lampu sorot, menjadi pencahayaan sangat oke. Disamping itu, ada pula sejumlah pengawas yang siap menolong bila ada apa-apa ke peserta surfing.

✦ Serangkaian Pantai Keramas

Serangkaian Pantai Keramas

Janganlah bingung bila anda berkunjung pantai eksotik di Bali ini, karena mempunyai serangkaian nama yang cukup banyak. Minimal, ada empat pantai bernama yang masih sama, tetapi mempunyai panggilan masing-masing. Tiap pantai berada di lokasi yang tidak sama, tetapi tidak begitu jauh hingga semua bisa dicapai gampang.

Pertama ialah Pertama Pantai Keramas I yang mempunyai panggilan Pantai Pantai Betuas. Tidak jauh dari lokasi ini, ada Pantai keramas II yang namanya Pantai Belukat. Nama ini diambil karena masih juga dalam satu lokasi dengan Pura Belukat. Dan untuk nama pantai yang ke-3  dan ke-4 masing-masing ialah Pantai Sesa dan Pantai Keramas IV.

Baca juga : Pantai Mengening, Spot Favorite Nikmati Pemandangan Sunset di Badung Bali

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Keramas

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Keramas

Daya magnet telah kita ulas, alamat untuk ke arah lokasi juga, ini kali kita akan mengulas kegiatan yang memikat dilaksanakan saat di Pantai Keramas. Saat sebelum tiba ke lokasi, baca sejumlah aktivitas yang mungkin pas buat anda.

* Berseluncur Melawan Ombak

Berseluncur Melawan Ombak

Kegiatan yang terbanyak dinanti pelancong saat ada di Pantai Keramas Bali ialah berseluncur. Melawan ombak bukanlah hal yang gampang, perlu kemampuan khusus untuk melakukan. Guncangan sedikit saja dapat membuat badan terpental dari papan selancar bila kurang imbang.

Meskipun begitu, kegiatan ini jadi terfavorit, khususnya agar pelancong luar negeri. Lebih-lebih lagi bila ada saatnya pelaksana melangsungkan Night Surfing, anda dapat coba kesan menantang ombak pada malam hari. Dengan ketinggian ombak yang capai dua mtr. lebih, kegiatan ini makin memicu adrenalin.

* Menyaksikan Pertunjukan Lumba-Lumba

Menyaksikan Pertunjukan Lumba-Lumba

Satu kegiatan yang masih belum pasti didapat selainnya di Pantai Keramas ialah menyaksikan pertunjukan lumba-lumba. Tidak jauh dari bibir pantai, ada kolam memiliki ukuran 16×12 pada kedalaman sekitaran 3 mtr.. Di situlah ada lumba-lumba yang bisa dibawa berhubungan langsung, baik berpose atau lakukan pertunjukan dengan pelatihnya.

* Joging Pagi dan Sore Hari

Joging Pagi dan Sore Hari

Kegiatan selanjutnya ialah joging atau lari rileks, pas bila anda bertandang di sore atau pagi hari. Pasir pantai eksotik ini warna hitam dan halus temani tiap cara, upayakan tidak memakai alas kaki saat beraktivitas ini. Terasanya tidak berkeringat saat melakukan aktivitas joging di Pantai Keramas karena anginnya yang selalu terhembus.

Umumnya, kegiatan ini dilaksanakan oleh pelancong dari masyarakat sekitaran dengan bawa hewan mereka. Kadang-kadang, ombak besar tiba sapu bibir pantai, anda tidak butuh menghindar darinya bila ingin memperoleh kesan berlainan. Bentang pasir yang luas makin memberikan dukungan kegiatan ini.

* Santai Sekalian Nikmati Situasi Pantai

Santai Sekalian Nikmati Situasi Pantai

Dengan daya tarik alam yang cantik, kegiatan yang pas dilaksanakan ialah santai. Pasti tidak cuma rileks biasa, tapi sekalian nikmati situasi pantai. Sepoi-sepoi angin yang kadangkala kuat memberi suara unik dalam telinga. Daun pohon kelapa melambai-lambai karena angin ini yang sekalian menambahkan keelokan.

Di sore atau pagi hari, cuaca ceria menyongsong kehadiran pelancong. Situasi juga makin tenang dengan kedatangan matahari yang baru ada di pagi hari. Kebalikannya pada sore hari, Pantai Keramas dihias daya tarik sunset, cantik dan menarik tentu saja. Bagaimana sinar orange perlahan-lahan lenyap cukup terang kelihatan di wisata Gianyar ini.

Baca juga : Pantai Sanur, Pantai Menarik dan Spot Memburu Sunrise di Denpasar Bali

Harga Ticket Masuk Wisata Pantai Keramas Gianyar

Harga Ticket Masuk Wisata Pantai Keramas Gianyar

Cantik dan memesona, tetapi rupanya tidak membutuhkan banyak ongkos saat mendatanginya. Ini karena Pantai Keramas tidak mengambil ongkos ticket masuk, alias anda bebas memasukinya. Ongkos cuma diperlukan untuk yang bawa kendaraan individu untuk retribusi parkir.

Untuk yang ingin surfing, karena itu perlu ongkos kembali untuk sewa papan selancar, itu juga bila anda tidak bawa sendiri dari rumah. Harga sewa papan selancar sekarang ini berlaku mulai 50.000 rupiah. Nyaris tidak ada ongkos yang lain perlu dikeluarkan, terkecuali bila anda ingin berekreasi kulineran nikmati minuman dan makanan ciri khas saat di pantai.

Baca juga : Pantai Berawa, Spot Surfing Terbaik dan Pemandangan Sunset di Bali

Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Keramas
Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Keramas

Tidak cuma yang hoby surfing, anda yang ingin nikmati situasi damai dan tenang didampingi embusan angin semilir juga pas bertandang ke Pantai Keramas. Apalagi lokasinya termasuk vital, ada di Desa Keramas Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali. Anda juga dapat mendatanginya memakai kendaran individu atau transportasi umum.

Baca juga : Pantai Perancak, Pantai Cantik dengan Tempat Terbaik Nikmati Sunset di Jembrana

Untuk yang bawa kendaran individu dari Denpasar, silakan ke arah Bypass Ida Bagus Mantra. Awalnya, anda harus melalui Jalan Raya Puputan lebih dulu, baru selanjutnya ke arah Bypass Ida Bagus Mantra. Sepanjang perjalanan ke arah lokasi, anda akan temukan sejumlah pantai, salah satunya ialah Pantai Saba dan Pantai Purnama. Saksikan google maps.

Sarana Wisata yang Ada di Pantai Keramas Gianyar
Sarana Wisata yang Ada di Pantai Keramas Gianyar

Sebuah object wisata tidak dapat disebutkan menarik atau pantas didatangi bila tidak mempunyai sarana simpatisan. Dengan beragam daya magnet dan kegiatan yang bisa dilaksanakan, untungnya Pantai Keramas mempunyai sarana yang mencukupi. Tempat parkir, masjid, dan toilet jadi sarana wajib di semua object wisata, anda dapat temukannya di sini.

Sarana lain ialah kursi yang dipakai untuk istirahat, dan sejumlah balai tempat beristirahat. Jika lapar, silakan pakai sarana warung yang ada, tentu saja tidak gratis, tetapi tetap dapat dijangkau harga. Di sini ada sejumlah pemondokan yang tidak jauh dari lokasi pantai, silakan tentukan satu diantaranya.

Baca juga : Pantai Seminyak Bali, Pantai Favorite untuk Beragam Kegiatan Menarik

Tidak bisa di sangkal jika Bali memang menyuguhkan daya tarik pantai yang elok dan cantik. Tiap pantainya mempunyai karakter masing-masing, termasuk Pantai Keramas Bali yang mempunyai ketinggian ombak bagus. Baik sama tujuan surfing atau nikmati daya tariknya, pantai ini termasuk salah satunya yang direferensikan.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *