Wisata Batu Katak, Object Wisata Alam dengan Sejuta Daya tarik di Langkat

Wisata Batu Katak, Object Wisata Alam dengan Sejuta Daya tarik di Langkat

Diposting pada

Direktori Wisata – Wisata Batu Katak, object wisata alam dengan sejuta daya tarik di Langkat. Wisata Batu Katak Batu Katak, object wisata alam dengan sejuta daya tarik di Langkat, mempesona pengunjung dengan keelokan alamnya yang mengagumkan sekalian mengenalkan asal mula nama yang memikat pada batu itu

Wisata Batu Katak, Object Wisata Alam dengan Sejuta Daya tarik di Langkat

Keelokan Wisata Batu Katak Batu Katak memang mengagumkan hingga selalu ramai didatangi pelancong dari beragam kota.

Object wisata ini ada di kecamatan Bohorok yang dalam kabupaten Langkat dan masuk di daerah Taman Nasional Gunung Leuser. Oleh karena tersebut situasi asri dan beri kesegaran selalu didapatkan saat mendatanginya.

Beberapa hal yang dapat didapat saat ada di object wisata elok ini, satu diantaranya ialah jejeran bukit yang sama-samar kelihatan karena banyak pohon-pohonan teduh yang tutupi.

Disamping itu, terdapat gua yang umumnya jadi tujuan khusus pelancong saat bertandang. Beragam flora dan fauna gampang diketemukan karena memang pada pokoknya berbentuk rimba lindung.

Pengunjung yang tiba umumnya disongsong barisan siamang lucu yang bergelantung di atas pohon. Ada pula sejumlah hewan buas yang diharap menjauh saat berjumpa. Object wisata ini pas dijadikan fasilitas pembelajaran anak atau sekedar hanya rekreasi rileks bersama keluarga.

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Batu Katak Langkat

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Batu Katak Langkat

Nama Wisata Batu Katak Batu Katak memang unik, walau sebenarnya tidak ada batu yang seperti katak di lokasinya. Tetapi rupanya ada cerita dibalik nama itu yang menjadi satu diantara daya magnetnya. Lebih detilnya, silakan baca beragam daya magnet ini.

✦ Pemandian Alam yang Menarik

Pemandian Alam yang Menarik

Tidak cuma dari sisi flora dan fauna sebagai daya magnet, Wisata Batu Katak Batu Katak mempunyai sungai dengan daya tarik yang tidak kalah dari sungai wisata yang lain.

Airnya yang fresh dan dingin membuat beberapa pelancong ingin menceburkan diri ke dalamnya. Dari sisi kanan dan kiri banyak pohon teduh hingga jadikan situasi makin asri.

Sungai itu sering jadi pemandian alam yang memberi nilai lebih dari keelokannya. Tidak cuma dari pohon-pohonan, tetapi bebatuan yang terdapat disekitaran sungai.

Namun diharap waspada saat ada sang sungai pemandian alam ini. Masalahnya beberapa batu cukup tajam dan licin. Belum lagu arusnya yang cukup kuat dengan bebatuan menebar di tengah-tengahnya.

✦ Asal Saran Nama Batu Katak

Asal Saran Nama Batu Katak

Saat sebelum ada nama itu, dusun ini hanya kebun pertanian dan perkebunan yang ditinggali sejumlah keluarga saja.

Di suatu saat, 2 orang nenek dari desa itu pergi ke sungai untuk cari ikan dan udang. Memang waktu itu warga di situ memercayakan sungai yang tidak jauh dari dusun untuk memperoleh lauk makan.

Salah satunya dari ke-2  nenek itu tidak memperoleh ikan atau udang, malah memperoleh batu yang seperti katak. Karena memiliki bentuk unik dan membuat ingin tahu, pada akhirnya batu itu dibawa pulang dan ditempatkan di atas tempat khusus seperti altar.

Malam harinya, si nenek mimpi dikunjungi figur berjubah putih yang memerintahnya memberikan nama desa itu dengan Batu Katak.

✦ Berbagai Flora dan Fauna

Berbagai Flora dan Fauna

Seperti rimba, tentu saja banyak ditempati satwa liar dan beragam tanaman yang menghias. Flora dan fauna di Wisata Batu Katak Batu Katak termasuk komplet, bahkan juga ada yang disebut tipe tanaman sangat jarang. Tipe tanaman sangat jarang yang diartikan ialah Bunga Raflesia dan Bunga Bangkai, di mana populasinya sekarang ini tidak banyak.

Selainnya siamang yang disebut salah satunya tipe primata, tipe fauna yang dijumpai di lokasi wisata ini salah satunya ialah babi rimba, orang utan, monyet ekor panjang, dan beruk. Tipe burung gampang dijumpai saat menelusuri rimba tropis ini, salah satunya rangkong, srigunting batu, serta burung elang.

✦ Beragam Gua Elok

Beragam Gua Elok

Daya magnet Wisata Batu Katak Batu Katak selanjutnya yaitu ada gua elok dan eksotik. Bukan cuman satu gua, tetapi terbagi dalam 6 gua sekalian.

Sejumlah nama gua dengan keelokan alami yang tetap terbangun sampai sekarang ini ialah Goa Jodoh, Goa Air, Goa Pintu Angin, dan Goa Mbelin. Tiap gua mempunyai kekhasan dan kontur ciri khas masing-masing.

Baca juga : Hillpark Sibolangit, Cicipi Berbagai ragam Sarana Hebat dan Menarik di Deli Serdang

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Batu Katak Langkat

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Batu Katak Langkat

Disaksikan dari beragam sarana dan daya tarik yang diberi, semestinya kita sudah tahu jika banyak kegiatan hebat yang dapat dilaksanakan di Wisata Batu Katak. Namun sebaiknya bila disebut satu demi satu aktivitas yang biasa dilaksanakan pelancong saat bertandang.

* Penuh Rintangan dengan Rafting

Penuh Rintangan dengan Rafting

Bila merendam kurang memberikan kepuasan, silakan coba olahraga air yang memicu adrenalin di Wisata Batu Katak Batu Katak. Cuma beberapa orang tertentu yang berani rafting di saluran sungai berarus kuat dan bebatuan di sepanjang sungai. Untuk jiwa petualang, olahraga ini penuh rintangan dan harus dijawab coba mengalahkan sungai.

Jangan terlampau cemas akan keselamatan, semuanya sudah sesuai proses standard keamanan. Peserta rafting diperlengkapi helm sebagai perlindungan kelapa bila terjadi bentrokan.

Mereka diharuskan menggunakan pelampung yang didapatkan dari pengurus. Disamping itu, umumnya ada satu pemandu untuk satu perahu karet yang ditumpangi.

* Mengenali Masyarakat Desa Batu Katak

Mengenali Masyarakat Desa Batu Katak

Beberapa masyarakat yang menempati sekitaran teritori Wisata Batu Katak Batu Katak ialah Suku Karo. Mereka populer ramah dan sukai berkawan sama orang lain, walaupun masih asing.

Tidak ada kelirunya lebih dekat mengenali budaya yang berada di sana, seperti baju tradisi, tarian, dan alat musik. Bila anda untung, kemungkinan memperoleh makanan ciri khas Suku Karo yang nikmat memikat hasrat.

* Menyaksikan Beragam Flora dan Fauna

Menyaksikan Beragam Flora dan Fauna

Persiapkan camera terbaik dan memory yang kosong. Masalahnya kegiatan yang lain menarik dilaksanakan saat berkunjung Wisata Batu Katak Batu Katak ialah menyaksikan kekhasan dari flora dan fauna. Dari pohon teduh yang berdiri gagah, anda dapat melihat pohon kayu Jeni Damar, Meranti, dan pohon Kayu Raja.

Jangan sampai terlewat menyaksikan tanaman sangat jarang yang berada di lokasi, karena belum pasti anda dapat menyaksikannya pada tempat lain. Dari tipe tanaman hias ada juga, salah satunya mawar dan anggrek. Untuk tipe fauna sudah disebut awalnya, yaitu siamang, orang utan, beruk, dab beragam spesies burung.

* Merendam di Pemandian Alam

Merendam di Pemandian Alam

Aktivitas di Wisata Batu Katak Batu Katak yang banyak dicintai pelancong dan sebelumnya tidak pernah dilewati ialah pemandian alam. Tidak cuma pelancong lokal yang beraktivitas ini, tetapi pelancong luar negeri. Segarnya air memang memikat siapa pun untuk merendam dan membasahi diri.

Apalagi banyak keelokan yang dapat anda tonton, satu diantaranya ialah hijaunya pohon teduh yang melingkari sungai. Kekhasan saluran air cukup mengundang perhatian sebab ada bebatuan di tengah-tengahnya hingga memunculkan riak-riak gelombang kecil yang terpencar di beberapa segi.

* Jelajahi Gua

Jelajahi Gua

Untuk yang tidak pernah menyaksikan kekhasan dan eksotisme gua, berikut peluang yang dinanti-nantikan. Jangan sampai melewati keelokannya dengan stalaktit dan stalagmit yang menghias tiap dinding dan atap gua. Sejumlah gua bahkan juga punyai saluran air seperti sungai kecil.

Tidak butuh takut menelusuri semua pojok sebab ada pemandu yang siap mengantar dan memperlihatkan jalan keluar bila anda salah jalan. Meskipun begitu, tetap anda harus waspada dan masih tetap pada kelompok turing. Tiap gua mempunyai biaya yang tidak sama, tetapi anda dapat pilih paket yang disiapkan agar lebih irit.

Baca juga : Daya tarik Kamodjan Fillage, Object Wisata Alam Hits di Garut

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Wisata Batu Katak Langkat

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Wisata Batu Katak Langkat

Object wisata di Sumatera Utara ini benar-benar murah, cuma membebankan ongkos masuk 3.000 rupiah per-orang. Tetapi harga ticket masuk di Rekreasi Batu Katak Batu Katak itu belum termasuk ongkos parkir dengan biaya 5.000 untuk motor dan 10.000 untuk mobil.

Agar dapat manfaatkan beragam sarana dan permainan yang disiapkan, pelancong harus bayar tambahan sesuai harga yang berjalan.

Sebutkan untuk menyaksikan keelokan dan kekhasan Bunga Bangkai, anda harus bayar kembali pada harga 35.000 rupiah. Untuk masuk ke gua di bandrol pada harga mulai 30.000 rupiah yang komplet dengan pemandu. Dan untuk rafting tentu saja tambah mahal, yaitu mulai 60.000 per-orang.

Baca juga : Teletubbies Hills, Nikmati Pemandangan Wisata Alam Eksotik Diketinggian di Nusa Penida

Alamat dan Jalur Ke arah Wisata Lokasi Batu Katak
Alamat dan Jalur Ke arah Wisata Lokasi Batu Katak

Beberapa orang memandang jika Wisata Batu Katak Batu Katak ada di Binjai, walau sebenarnya tidak. Object wisata eksotik ini ada di Jl. Khusus, Lau Damak, Kecamatan Bohorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Tetapi memang Binjai kerap jadi lajur alternative karena mempunyai jarak cukup dekat.

Jarak dari kota Medan sekitaran 80 km dan dapat dilakukan waktu sekitaran 2 sampai 3 jam. Anda dapat ambil jalan yang ke arah Pinang Baris dari usat kota Medan. Saksikan google maps.

Selanjutnya tujukan kendaraan ke Binjai dan usai di Bahorok. Sesampai di perempatan pasar Bahorok, jarak menempuh untuk datang di lokasi sekitaran 30 km.

Baca juga : Grand Sayang Kaak, Tujuan Wisata Alam Hits di Ciamis

Sarana yang Ada di Wisata Batu Katak Langkat
Sarana yang Ada di Wisata Batu Katak Langkat

Sarana Wisata Batu Katak Batu Katak termasuk komplet, salah satunya ialah tempat parkir dan toilet. Untuk Masjid sampai sekarang ini tetap memakai lokasi yang berada di permukiman masyarakat.

Sarana yang lain gampang diketemukan jumlah agak banyak ialah warung makan. Masalah harga masih labuh, tidak begitu murah dan tidak begitu mahal.

Selainnya warung, ada pula rumah makan yang lumayan besar dengan menu lebih komplet. Untuk pengunjung yang punya niat bermalam, ada tempat pemondokan yang dapat diminta sesuai jumlah kamar. Object wisata elok ini diperlengkapi tempat persewaan khusus, satu diantaranya ialah ban untuk berenang di sungai.

Baca juga : Gumuk Pasir Parangkusumo, Object Wisata Alam Hits dan Modern di Jogja

Daya tarik Wisata Batu Katak Batu Katak memanglah tidak ada duanya, bahkan bisa saja salah satu di Sumatera Utara. Selainnya keelokan alam, anda akan memperoleh pengetahuan lebih berkenaan flora dan fauna. Disamping itu, banyak pula kegiatan hebat yang tidak rugi serta sayang dilewati.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *