Crystal Bay Nusa Penida, Pantai dengan Taman Bawah Laut Mempesona

Crystal Bay Nusa Penida, Pantai dengan Taman Bawah Laut Mempesona

Diposting pada

Direktori Wisata – Crystal Bay Nusa Penida, pantai dengan taman bawah laut mempesona. Crystal Bay Nusa Penida ialah pantai cantik di samping tenggara Bali. Bukan hanya mempunyai panorama cantik, tapi juga jadi sumber air bersih untuk masyarakat.

Crystal Bay Nusa Penida, Pantai dengan Taman Bawah Laut Mempesona

Keelokan Bali bukan hanya berada di pusatnya saja, tapi juga di pulau samping tenggaranya. Pantai elok berikut yang diartikan. Pantai elok ini tidak kalah dari beberapa pantai lain di Bali, karena cukup terkenal bahkan di wisatawan luar negeri.

Seperti tersebut Bali, kaya beberapa tempat cantik untuk dikagumi sekalian didatangi. Pantai ini persisnya berada di Nusa Penida, Bali. Meskipun sejumlah warga lokal mungkin asing dengan tempat wisata ini, tetapi pantai itu cukup populer di luar negeri.

Nama pantai ini aslinya ialah Pantai Penida, tetapi disebutkan semacam itu oleh pelancong asing sebagai Pantai Crystal Bay. Akses ke arah pantai ini juga benar-benar gampang. Sesampai disitu, pengunjung bisa lakukan beragam kegiatan menarik di pantai dan sekelilingnya.

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Crystal Bay Nusa Penida

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Crystal Bay Nusa Penida

Pantai elok ini sebetulnya benar-benar unik, di mana terdapat pulau kecil di tengah-tengah yang menjuru ke dataran. Pantai Penida dikitari oleh bukit di ke-2  segi, hingga aktivitas renang pelancong termasuk cukuplah aman. Dan berikut ialah berbagai ragam daya magnet yang dipunyai Pantai Penida.

✦ Sumber Mata Air Bersih

Sumber Mata Air Bersih

Pantai ini bukan hanya cantik dari segi panoramanya, tapi juga unik karena jadi teritori yang hasilkan air bersih untuk masyarakat sekitaran. Di sini ada beberapa mata air, hingga diletakkan dan digunakan untuk bahan baku air minum dan keperluan lain.

Sumber mata air bersih ini banyaknya beberapa ratus di Crystal Bay. Air ini mengucur keluar setelah menggerakkan pasir di atasnya. Jika baru pertama kalinya bertandang kesini, pelancong akan menyaksikan kehadiran suatu hal seperti kepiting di bawah pasir.

✦ Taman Bawah Laut

Taman Bawah Laut

Keelokan bawah laut adalah daya magnet khusus pantai ini. Panorama bawah laut benar-benar menganakemaskan mata beberapa pengunjung, karena di situ ada terumbu-terumbu karang yang memesona saat lakukan snorkeling, menyelam, atau sekedar penelitian.

✦ Ikan Mola-Mola

Ikan Mola-Mola

Kata dalam nama ikan ini asal dari bahasa Latin, yakni “millstone” yang ini berarti “batu gerinda”. Nama ikan ini jadi mola karena performa fisiknya serupa batu yang warna abu-abu. Struktur ikan juga cukup kasar dan memiliki bentuk bundar.

Di dengan bahasa Inggris, ikan ini disebutkan “sunfish”. Ikan mola-mola sendiri kerap kelihatan di Crystal Bay. Mereka dikenali sukai berjemur di bawah cahaya matahari yang lumayan panas, dan suka juga berenang di dekat permukaan air laut.

✦ Batu Jineng

Batu Jineng

Disamping itu, ada batu jineng di Crystal Bay yang ada di tebing disebelah kanan pantai. Kekuatan batu ini sebagai daya magnet pantai sebetulnya lumayan besar, hingga faksi pengurus pantai semestinya terus meningkatkan batu ini.

✦ Keelokan Alam

Keelokan Alam

Pantai Penida tawarkan keelokan alam yang berbagai ragam, salah satunya ialah perkebunan yang diatur warga lokal. Perkebunan ini banyak beragam buah dan tanaman, seperti ubi jalar, mangga, kacang-kacangan, jagung, sampai jambu monyet.

Selain itu, sajian panorama yang tidak kalah cantik waktu ada di Crystal Bay Nusa Penida ialah panorama sunrise dan sunset pada sore dan pagi hari. Panorama ini sayang untuk dilewati hingga beberapa pengunjung yang mendokumentasikannya dengan memfoto.

Baca juga : Odyssey Submarine, Wisata Kapal Selam dengan Pemandangan Bawah Laut di Bali

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Crystal Bay

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Crystal Bay

Bertandang ke pantai tidak hebat jika tidak beraktivitas apapun itu. Pantai Penida sendiri bukan hanya dikenali keelokannya, tapi juga bagaimana pelancong bisa lakukan aktivitas hebat. Seperti apakah kegiatan itu?

* Crystal Bay Poin

Crystal Bay Poin

Aktivitas menarik selanjutnya ialah berkunjung spot cantik satu ini. Di sini, pengunjung dibolehkan untuk tiba, untuk menyaksikan pemandangan utuh dari sebuah teluk yang elok. Tetapi, pelancong harus menuntaskan rintangan dengan melalui beberapa ratus anak tangga lebih dulu.

Walau begitu, sesudah melalui kecapekan dan sampai di pucuk, pengunjung akan disuguhi panorama yang mengagumkan dengan lengkap. Di atas, akan terlihat bukit-bukit di beberapa sisi pantai dan bentangan air laut biru yang beri kesegaran mata.

* Melihat Sunrise dan Sunset

Melihat Sunrise dan Sunset

Pantai adalah lokasi prima untuk melihat panorama matahari keluar dan tenggelam. Salah satunya lokasi yang bisa dicoba ialah Crystal Bay ini. Pelancong akan rasakan kesan-kesan romantis waktu melihat keluar dan tenggelamnya matahari.

Udara jadi hangat, mata juga dimanja karena pantai sendiri akan menyajikan panorama matahari yang dipadankan tebing di tengah-tengah laut, bukit hijau, air laut biru, dan bentuk meliuk prima dari teluk.

* Nikmati Kulineran

Nikmati Kulineran

Sesudah senang bermain di pantai dan nikmati pemandangan bagus, perut umumnya berasa lapar karena kecapekan. Apabila sudah semacam itu, karena itu saatnya untuk berekreasi kulineran di warung makan dan restaurant disekitaran Crystal Bay. Ada beragam tipe makanan, termasuk menu western.

* Berpose

Berpose

Spot photo menarik di pantai ini bukan hanya satu-dua saja, tapi banyak tersedia spot yang jangan dilewati. Contohnya saja berpose saat snorkeling, saat sunrise dan sunset, atau di pulau kecil yang terdapat di tengah-tengah pantai.

* Scuba Diving atau Snorkeling

Scuba Diving atau Snorkeling

Crystal Bay memiliki warna air laut yang jernih, membuat aktivitas seperti snorkeling dan scuba diving bisa menjadi benar-benar terkesan. Pelancong bisa menyaksikan secara langsung pemandangan bawah air laut kebiruan yang cantik.

Di bawah air, ada beberapa flora laut yang tumbuh, seperti rumput laut, terumbu karang, dan fauna-fauna yang lain seolah menyongsong kehadiran pelancong. Semua biota laut bisa juga kelihatan terang karena air yang jernih.

* Berenang

Berenang

Pelancong yang suka berenang sudah tentu harus coba di Pantai Penida. Berenang di bibir pantai dengan kelompok bisa menjadi kegiatan yang menggembirakan. Ombak pantai cukup tenang hingga aktivitas ini dapat berjalan secara nyaman dan aman.

Selain itu, sambil berenang, pengunjung dapat sekalian nikmati pemandangan pantai yang dipanggil Diamond Beach Nusa Penida ini. Bukit-bukit hijau di beberapa sisi pantai akan temani kegiatan berenang sekalian menganakemaskan mata.

* Bermain Pasir

Bermain Pasir

Pantai Penida memiliki garis pantai yang lumayan panjang, yaitu kurang lebih seribu mtr. yang menghampar dari 1 ujung ke ujung lain. Garis pantai selama ini cukup memberi kepuasan untuk pengunjung yang ingin bermain di tepi pantai, bahkan juga berjemur untuk tanning.

* Memancing

Memancing

Faksi pengurus Crystal Bay membolehkan pengunjung untuk memancing di atas perahu atau disekitaran beberapa tebing di dekat pantai. Perahu umumnya dikontrakkan oleh beberapa nelayan. Tetapi, untuk ikan yang tidak pantas dimakan harus dilepaskan lagi sesudah didapat.

Baca juga : Broken Beach, Pantai Cantik Dikitari Tebing Eksotik di Nusa Peninda

Harga Ticket Masuk Rekreasi Pantai Crystal Bay Nusa Penida

Harga Ticket Masuk Rekreasi Pantai Crystal Bay Nusa Penida

Harga ticket untuk masuk ke dalam Pantai Penida sekarang ini tidak ada atau cuma-cuma, tidak sama wisata pantai lain di Bali. Tetapi, saat sebelum masuk ke, pelancong harus terus ditanggung ongkos retribusi parkir.

Pengambilan ongkos parkir dilaksanakan untuk pengunjung yang tiba dengan mobil atau sepeda motor. Harga parkir sepeda motor ialah sejumlah Rp 2.000, sedangkan harga untuk mobil ialah sebesar Rp 5.000.

Baca juga : Pantai Tonsai, Pantai Cantik di Thailand yang Dikitari Tebing Batu Eksotik

Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Crystal Bay
Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Crystal Bay

Pantai elok ini ada di Banjar Penida, Dusun Sakti, Nusa Penida, Klungkung, Bali. Tempatnya sekitaran 8 km dari Dermaga Toya Pakeh, atau memerlukan perjalanan sekitaran 20 menit dengan kendaraan yang melalui akses gampang.

Pemberangkatan diawali seberang ke arah Nusa Penida. Pilihan yang ada ialah naik perahu tradisionil dari Pantai Lusuhba, naik kapal dari Dermaga Padang Bai, atau naik fast boat dari dermaga di Pantai Sanur. Saksikan google maps.

Kemudian, lanjutkan perjalanan dengan memakai jasa persewaan motor ke arah Toya Pakeh. Dari Toya Pakeh, dapatkan jalan naik ke arah Sebunibus sampai datang di pertigaan sakti. Belok ke kanan untuk sampai ke Banjar Sakti, selanjutnya lanjutkan perjalanan sampai ke Crystal Bay.

Baca juga : Pantai Puteri Melaka, Pantai Cantik yang Tawarkan Berbagai ragam Kulineran Ciri khas Malaysia

Sarana Wisata yang Ada di Crystal Bay Nusa Penida
Sarana Wisata yang Ada di Crystal Bay Nusa Penida

Jadi tujuan wisata yang cukup terkenal, faksi pengurus Crystal Bay Bali sudah sediakan beragam sarana yang ideal untuk pengunjung. Satu diantaranya ialah jasa persewaan alat diving dan snorkeling. Di tempat pantai disiapkan bangku rileks dan payung pantai.

Selain itu, pengunjung bisa juga rasakan sarana warung makan dan restaurant yang mendatangkan beragam menu, dimulai dari dari dalam negeri sampai menu luar negeri. Pelancong bisa juga bermalam di bungalow dan hotel yang menyebar di teritori pantai.

Baca juga : Destinasi Wisata Alam yang Menakjubkan di Filipina: Chocolate Hills

Crystal Bay Nusa Peninda dengan banyak panorama cantiknya rupanya jadi tempat menggembirakan untuk lakukan beragam aktivitas. Semua pengunjung yang berekreasi diharap supaya masih tetap jaga kebersihan saat tiba kesini.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *