Grand Sayang Kaak, Tujuan Wisata Alam Hits di Ciamis

Grand Sayang Kaak, Tujuan Wisata Alam Hits di Ciamis

Diposting pada

Direktori Wisata – Grand Sayang Kaak, tujuan wisata alam hits di Ciamis. Bicara masalah tempat wisata di Jawa Barat karena itu pasti banyak tempat yang dapat diulas, tetapi ini kali kita cuma akan mengulas sebuah tempat wisata hits Ciamis yang dikenali nama Grand Sayang Kaak. Tempat rekreasi ini berada di daratan tinggi Dusun Handapherang dengan panorama alam yang betul-betul mengagumkan.

Grand Sayang Kaak, Tujuan Wisata Alam Hits di Ciamis

Hal itu karena dari tempat wisata alam ini anda bisa menyaksikan cantiknya bukit sekitaran dengan rimba yang benar-benar hijau dan saluran Sungai Citanduy yang mempesona. Sekitaran tempat rekreasi terkenal ini banyak banyak pohon-pohonan teduh yang membuat udaranya jadi nyaman dan sejuk.

Selainnya mempunyai alam yang hebat cantik, tempat rekreasi yang ada di atas bukit Ciamis ini mempunyai sejumlah sarana permainan dan spot photo yang baik. Baik sarana atau spot photo itu sukses jadi daya magnet tertentu untuk pelancong untuk tiba liburan ke wisata asal Dusun Handapherang, Jawa Barat ini.

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Grand Sayang Kaak Ciamis

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Grand Sayang Kaak Ciamis

✦ Sarana Permainan

Daya magnet paling akhir yang dipunyai oleh Grand Sayang Kaak Ciamis ialah sarana permainan. Ada 3 sarana permainan yang dapat anda rasa pada tempat wisata elok ini yakni Flying Fox, Off Road, dan Arum Jeram. Semua sarana permainan itu akan memicu adrenalin anda menjadi apa anda siap untuk rasakan kesannya.

✦ Alam

Karena Grand Sayang Kaak adalah tempat wisata alam keluarga jadi tidak bingung bila alam tersebut yang hendak jadi daya magnet paling intinya. Ini disokong kehadiran rimba pada tempat wisata elok ini yang benar-benar asri hingga membuat udara jadi sejuk dan benar-benar nyaman.

Dengan keadaan itu membuat sejumlah pelancong yang menyengaja tiba tidak untuk bergembira tetapi cuma untuk lakukan refreshing. Bukan hanya hutannya saja sebagai daya magnet tetapi cantiknya panorama bukit dan Sungai Citanduy dari terlalu jauh ikut serta menambahkan cantiknya alam sekitaran tempat wisata terkenal ini.

✦ Spot Photo

Spot Photo

Daya magnet selanjutnya ialah spot photo yang disiapkan oleh faksi pengurus Grand Sayang Kaak. Karena berpose sekarang menjadi aktivitas wajib saat berlibur membuat rerata tempat wisata kekinian tentu mempunyai spot photo yang baik, demikian dengan tempat wisata hits yang berada di Ciamis ini di mana ia mempunyai sejumlah spot photo unik dan instagramable.

Beberapa spot photo itu ialah Sayap Kupu-Kupu, Lantai Kaca di atas ketinggian, dan Meja Makan di atas ketinggian. Semua spot photo ini mempunyai latar belakang alam dari ketinggian menjadi hasil photo yang diambil terang akan bagus sekali. Selainnya beberapa spot photo itu anda bisa juga berpose di pondok di atas ketinggian dan masih tetap ada sejumlah spot menarik yang lain.

Baca juga : Puncak Bangku, Nikmati Daya tarik Alam Eksotik dari Ketinggian di Ciamis

Kegiatan yang Menarik di Grand Sayang Kaak

Kegiatan yang Menarik di Grand Sayang Kaak

* Melihat Cantiknya Alam Sekitaran

Berpindah ke aktivitas menarik selanjutnya yang dapat dilakukan di Grand Sayang Kaak yakni melihat cantiknya alam sekitaran. Aktivitas ini bisa membuat ketenangan batin tertentu karena dari terlalu jauh anda bisa menyaksikan rimba yang kaya warna hijau, saluran sungai yang elok, dan cantiknya bukit-bukit yang terdapat disekelilingnya.

* Berpose

Aktivitas menarik pertama ialah berpose. Memang aktivitas yang ini adalah salah satunya hal penting untuk dilaksanakan seorang saat liburan. Oleh karena itu saat anda menjejakkan kaki pada tempat wisata alam ini berpose sebuah aktivitas yang perlu dilaksanakan.

Ini selanjutnya disokong oleh alam yang elok dimulai dari bukit, rimba, dan sungai. Disamping itu ada sejumlah spot photo instagramable seperti Sayap Kupu-Kupu, Meja Makan di atas ketinggian, dan Lantai Kaca yang berada di atas ketinggian akan melengkapi beberapa tempat unik untuk berfoto di muka camera.

Untuk pelancong yang phobia ketinggian pasti ada rasa ngerinya tetapi demikian menyaksikan hasil photo yang mengagumkan mereka tentu suka untuk berpose kembali dan kembali. Oleh karena itu saat anda liburan ke Grand Sayang Kaak pastikan berpose harus dilaksanakan ditambah di beberapa spot yang telah disiapkan oleh faksi pengurus.

* Lakukan Refreshing

Lakukan Refreshing

Aktivitas menarik paling akhir ialah lakukan refreshing atau santai. Aktivitas ini bisa dilaksanakan karena alam yang berada di tempat rekreasi asal Ciamis ini masih asri dan mempunyai udara yang sejuk. Lokasinya lumayan jauh dari kota besar menjadi permasalahan pencemaran udara dan suara tidak berasa pada tempat wisata terkenal ini.

* Coba Sarana Permainan

Coba Sarana Permainan

Aktivitas menarik selanjutnya ialah coba sejumlah sarana permainan yang ada pada tempat wisata asal Ciamis itu. Pertama ada Flying Fox yang membuat anda akan terjun melalui tali yang diikatkan pada 2 tempat memakai roda. Saat melaju bakal ada suara pekikan yang didengar tetapi saat datang di titik akhir justru anda akan ketawa.

Sarana permainan seterusnya yakni tempat Off Road yang dapat dipakai oleh mobil atau sepeda motor yang mempunyai kekuatan untuk melalui pelintasan tidak rata. Tempat Off Road ini mempunyai sejumlah titik melawan satu diantaranya ialah genangan lumpur yang hendak membuat ban kendaraan anda tertancap.

Paling akhir ada Arum Jeram yang dapat anda coba di Sungai Citanduy. Sarana paling akhir ini cukup melawan tetapi anda pun perlu kesiagaan extra karena beberapa hal yang dapat terjadi sepanjang melalui saluran sungai itu.

Baca juga : Fairy Garden; Taman Mimpi dengan Panorama Alam Cantik dan Sarana Permainan di Bandung

Harga Ticket Masuk Object Wisata Grand Sayang Kaak Ciamis

Harga Ticket Masuk Object Wisata Grand Sayang Kaak Ciamis

Untuk nikmati daya tarik dari wisata Grand Sayang Kaak, karena itu pengunjung ditanggung ticket masuk sejumlah Rp 5.000 per-orang. Harga ticket masuk ini belum termasuk retribusi parkir kendaraan untuk pelancong yang bawa kendaraan individu.

Ticket parkir untuk sepeda motor akan dikenai retribusi parkir sejumlah Rp 2.000 per unit dan untuk mobil ialah sejumlah Rp 5.000 per unit.

Baca juga : Tebing Keraton Bandung, Object Wisata Mengagumkan

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Grand Sayang Kaak
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Grand Sayang Kaak

Lokasi dari Grand Sayang Kaak ada di Kecamatan Cijeungjing, Desa Handapherang, Kabupaten Ciamis, Propinsi Jawa Barat. Untuk jalur perjalanannya anda dapat memakai Gedung Sate Kota Bandung sebagai dasar, menjadi dari Gedung Sate di Jl Diponegoro No. 22 silakan mengambil lajur ke arah pertigaan Jl. Layang Pasupati selanjutnya belok ke kiri.

Terus ikutinya Jl. Layang Pasupati sampai masuk ke dalam Jl. Dr. Djunjunan selanjutnya melalui Jl. Sukawarna dan masuk ke dalam Jl. Tol Pasteur. Dari Jl. Tol Pasteur terus lempeng selanjutnya mengambil lajur keluar ke Pasir Koja lantas melalui ke Jl. Tol Padaleunyi sampai temukan Gerbang Tol Cileunyi dan mengambil lajur keluar ke arah Jl. Nasional III.

Sesudah datang di pertigaan Jl. Nasional III anda harus belok ke kanan dan lanjut di Jl. Nasional III melalui Tasikmalaya. Sesudah keluar Tasikmalaya anda tetap harus meng ikuti Jl. Nasional III sampai datang di pertigaan dekat Samsat Ciamis. Dari pertigaan ini silakan belok ke kanan untuk masuk ke dalam Jl. Raya Cirahong.

Lanjut di jalan itu sampai temukan pertigaan Jl. Pawindan 1 lantas belok ke kiri dan terus lempeng sampai datang di pertigaan Jl. Ro. Otto Iskandardinata. Silakan belok ke kiri di jalan itu dan terus lempeng sampai melalui Jl. Otista dan temukan pertigaan Jl. Raden Patih.

Baca juga : Nirwana Park, Taman Wisata Air yang Dikitari Bukit Kontur Unik di Bandung

Silakan belok ke kanan di pertigaan ini selanjutnya belok ke kanan kembali di pertigaan pertama dari Jl. Raden Patih. Sesudah tikungan itu anda akan temukan lokasi Grand Sayang Kaak yang ada pas di ujung jalan. Panjang jalur perjalanan ini lebih kurang sekitaran 145 km dengan waktu pintas memakai mobil (karena melalui Jalan Tol) sekitaran 3 jam 44 menit. Saksikan google maps.

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Grand Sayang Kaak Ciamis
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Grand Sayang Kaak Ciamis

– Pondok Kayu

Berpindah ke sarana selanjutnya yakni pondok kayu yang ada di atas ketinggian. Pondok kayu ini kerap dipakai agar pelancong duduk santai dan ada yang memakainya untuk tempat berpose. Untuk memakai sarana ini pun tidak perlu bayar ongkos sewa dahulu menjadi silakan pakai pondok kayu itu sepuas hati.

– Warung Makan

Sarana paling akhir ialah warung makan yang jual beberapa macam minuman dan makanan dimulai dari makanan berat, makanan ringan, minuman panas, minuman dingin, bahkan juga rokok. Karena ada sarana ini telah menolong pelancong yang tiba liburan tanpa bawa perbekalan, menjadi pelancong itu tidak perlu cemas masalah masalah minum dan makan.

– Tempat Parkir Kendaraan

Sarana pertama ialah tempat parkir kendaraan yang bisa memuat beberapa macam kendaraan dimulai dari sepeda mobil dan motor yang diusung oleh pelancong saat liburan. Ukuran dari sarana ini lumayan luas hingga permasalahan kekurangan tempat parkir atau sulit cari tempat parkir akan jarang ada di Grand Sayang Kaak.

Baca juga : Kebun Binatang Bandung, Wisata Pembelajaran Favorite untuk Berlibur Keluarga

Itulah sejumlah ulasan berkenaan Grand Sayang Kaak yang berada di Ciamis, Jawa Barat. Harus dipahami jika tempat wisata elok ini membuka tiap hari dengan perincian hari Senin sampai hari Jumat membuka start pukul 09.00 sampai 17.00 WIB, selanjutnya untuk hari Sabtu dan hari Minggu membuka start pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *