Puncak Akui, Pemandangan Alam yang Mempesona di Langkat

Puncak Akui, Pemandangan Alam yang Mempesona di Langkat

Diposting pada

Direktori Wisata – Puncak Akui, pemandangan alam yang mempesona di Langkat. Sumatera Utara yang terkenal dengan tujuan wisatanya Danau Toba mempunyai object wisata yang lain yang tidak kalah menarik.

Puncak Akui, Pemandangan Alam yang Mempesona di Langkat

Puncak Akui adalah object wisata yang memiliki beberapa spot berpose modern dan instagramable di Sei Bingai, Langkat. Walaupun termasuk tujuan wisata baru, tetapi keunggulan yang dipunyainya tidak pernah menurunkan ketertarikan pelancong untuk bertandang ke pucuk ini.

Ada di puncak bukit-bukit secara berbagai ragam spotnya yang memikat, seakan memiliki magnet tertentu yang membuat pengunjungnya kerasan lama-lama ada disitu. Keelokan alam dengan panorama pegunungan Bukit Barisan yang kelihatan hijau dan subur sanggup hilangkan rasa capek yang dirasa pengunjung saat di perjalanan.

Puncak itu adalah puncak tertinggi yang berada di wilayah Langkat. Siapa saja yang bertandang ke sini pasti rasakan situasi yang tenang, syahdu dengan sepoi-sepoi angin sejuk yang temani. Udara ciri khas pegunungan membuat pengunjung tidak mau selekasnya bergerak saat ada disitu karena tidak ada pencemaran udara yang mengusik sama seperti yang dirasa di kota.

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Puncak Akui Langkat

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Puncak Akui Langkat

Bila Danau Toba tawarkan daya tarik alam perairan, karena itu Puncak Akui tawarkan daya tarik alam bukit-bukit hijau. Pemandangan alam yang ditawari oleh object wisata ini memiliki keunikan tertentu dengan sejuknya udara yang umum diketemukan di daratan tinggi. Meskipun termasuk baru, tetapi object wisata satu ini cukup terkenal dalam telinga pelancong karena daya magnetnya yang menarik hati mereka.

✦ Ada Pengembangbiakkan Bunga ‘Sakura’

Bila Anda mengenali bunga sakura dengan keunikan warna merah muda yang elok, karena itu disitu Anda akan menjumpai bunga tabebuya yang watakistiknya benar-benar serupa dengan bunga sakura yang berada di Jepang. Pemerintahan di tempat membiakkan bunga ‘sakura’ itu di puncak bukit Akui.

Saat sedang mengembang, bunga tabebuya seperti terlihat bunga Sakura. Walau bukan bunga sakura asli, tetapi beberapa pengunjung benar-benar nikmati keelokan bunga ini dan tidak lupa untuk berpose dengan background bunga itu. Kecantikan bunga satu ini sanggup menghipnotis siapa saja yang bertandang ke Puncak Akui, khususnya pelancong wanita.

✦ Populer dengan Panggilan ‘The Yo’s Hill’

Beberapa orang yang mengenali object wisata ini dengan panggilan ‘The Yo’s Hill’. Panggilan nama itu disamakan lokasinya yang ada di daratan tinggi. Object wisata ini adalah tujuan wisata kebanggaan warga Langkat. Keunggulan yang dipunyainya ialah beragam spot photo yang disiapkan background bukit-bukit hijau yang elok.

The Yo’s Hill lahir sekitaran tahun 2015 lalu, tetapi dengan keelokan alamnya membuat namanya makin terkenal dalam telinga pelancong. Perhatian Pemerintahan Langkat pada object wisata ini kelihatan dari ada sejumlah perubahan yang membuat The Yo’s Hill makin memikat untuk didatangi baik dari sisi sarana, akses jalan, sampai infrastrukturnya.

✦ Surga Terselinap di Sumatera Utara

Sebagian besar orang di Indonesia tentu kenal dengan wisata Danau Toba tetapi beberapa dari mereka kemungkinan masih asing dengan Puncak Akui. Hingga tidaklah heran bila object wisata itu dipandang seperti surga terselinap karena Sumatera Utara simpan wisata alam yang mempesona selainnya Danau Toba.

Surga terselinap ini mempunyai beragam sarana hebat dan spot photo memikat buat beberapa pencinta photografi yang hoby berpetualang. Sarana yang paling mengetes adrenalin dan memerlukan nyali besar yaitu ayunan langit. Sarana itu akan ajak pengunjung untuk nikmati kesan berayun di atas bukit-bukit dengan perlengkapan safety yang komplet.

Baca juga :Taman Sri Deli, Taman Wisata yang Penuh Nilai Sejarah di Medan

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Puncak Akui

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Puncak Akui

* Nikmati Sunset dari Atas Bukit

Pencinta sunset bisa juga rasakan cantiknya matahari tenggelam di atas bukit ini. Janganlah lupa untuk bawa camera untuk mendokumentasikan peristiwa itu. Pasti ini ialah peristiwa sangat jarang bila Anda jarang bertandang ke tempat bukit-bukit untuk cari keelokan sunset. Background bukit-bukit hijau dengan sunset jadi panorama yang prima.

Puncak Akui benar-benar pas untuk Anda yang hoby memburu sunset. Semburat langit senja yang elok jadi perhatian khusus beberapa pengunjung yang mempunyai kesayangan di dunia photografi. Mereka ambil pojok angle photo terbaik dengan background bukit-bukit hijau dengan langit senja yang menghiasnya. Tentu saja panorama itu akan menghipnotis Anda.

* Nikmati Situasi Bukit-bukit yang Sejuk

Puncak Akui yang ada di bukit-bukit akan membuat Anda dan keluarga rasakan kesejukan yang dari udara pegunungan Bukit Barisan. Nuansa seperti tersebut yang ditunggukan beberapa pelancong agar semua kepenatan dan kejenuhan yang dirasa dalam kegiatan setiap hari dapat lenyap dan badan jadi santai kembali.

Bentangan hijaunya benar-benar menentramkan jiwa hingga tempat wisata ini pas untuk didatangi siapa saja yang memerlukan situasi tenang. Jauh dari hingar-bingar dan pencemaran udara perkotaan seakan jadikan The Yo’s Hill ini ialah moodbooster untuk siapa saja yang bertandang ke wisata Langkat ini.

* Naiki Sarana Ayunan Langit

Sarana ayunan langit jadi sarana favorite di The Yo’s Hill. Anda akan nikmati kesan berayun di atas bukit dengan background bukit-bukit hijau dan jurang yang cukup dalam di bawahnya. Tidak butuh cemas karena sarana ini telah diperlengkapi perlengkapan safety yang aman, tetapi tidak dianjurkan untuk pengunjung yang takut ketinggian.

* Selfie di Beragam Spot Kece

Salah satunya daya magnet Puncak Akui ialah terdapatnya sejumlah spot selfie yang memberikan fasilitas beberapa pengunjung untuk berpose riang. Sesudah capek di perjalanan ke arah lokasi, beberapa pencinta selfie dapat hilangkan semua keletihan secara berselfie di sejumlah spot selfie seperti Rumah Hobbit, Rumah Burung, Balon Udara, sampai Ayunan Langit.

* Camping di Tempat Bukit

Dengan mempersiapkan bujet Rp 25.000 per tenda, Anda dapat lakukan aktivitas camping disitu. Kesan kemping di bukit pasti jadi aktivitas hebat dan bagus yang jarang-jarang dirasa oleh Anda bila terlatih hidup di tempat perkotaan. Hingga peluang untuk camping di Puncak Akui jangan disia-siakan agar pikiran dan badan dapat refresh.

Anda tidak butuh cemas bila tidak bawa tenda sendiri dari rumah karena disitu beberapa pengurus wisata telah sediakan persewaan tenda yang bisa dipakai untuk Anda dan keluarga menginap. Anda perlu bawa minuman dan makanan sepanjang kemping karena umumnya warung makanan disekitaran tempat wisata menarik cuma bekerja sampai sore saja.

Baca juga : Taman Selfie, Object Wisata Modern dengan Spot Photo Kece di Binjai

Harga Ticket Masuk Puncak Akui Langkat

Harga Ticket Masuk Puncak Akui Langkat

Untuk Anda yang ingin berkunjung Puncak Akui bersama keluarga, wisata The Yo’s Hill ini dibuka untuk umum tiap hari sepanjang 24 jam. Agar dapat nikmati panorama di object wisata itu dan berpose di beberapa spot yang sudah disiapkan, Anda cukup mengambil kantong sejumlah Rp 15.000 per-orang.

Anda bisa juga camping disitu ongkos bermalam Rp 25.000 per satu tenda. Khusus untuk sarana ayunan langit, Anda dikenai ongkos sejumlah Rp 5.000. Sarana satu ini terbanyak dijajal oleh siapa saja yang dulu pernah bertandang ke sana.

Anda yang bawa anak kecil harus terus memantau beberapa anaknya karena bukit-bukit ini memiliki jurang yang cukup dalam. Orang dewasa harus terus waspada waktu berpose agar tidak ada beberapa hal yang tidak diharapkan.

Baca juga : Selang Pangeran, Daya tarik Air Terjun dan Pemandian Alami Eksotik di Langkat

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Puncak Akui
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Puncak Akui

Tujuan wisata alam satu ini berada di Dusun Adin tengah. Di wilayah itu benar ada sejumlah tempat wisata yang bisa didatangi pelancong. Lokasinya dekat sama wisata Rumah Pohon Komunitas.

Akses jalan ke arah object wisata tersebut batu-batuan curam belum sempat diaspal tetapi bisa dilewati mobil dan motor. Walaupun meletihkan tetapi akan lunas terbayar saat sampai lokasi.

Jalur yang dapat dilakukan dapat lewat Medan. Pergi dari Medan, Anda dapat lewat Binjai, Dusun Telagah dan Desa Pertuguhen dengan waktu pintas perjalanan sekitaran 4-5 jam bergantung dengan kecepatan kendaraan. Keadaan jalan besar ke arah lokasi telah lumayan bagus. Namun Anda akan melalui jalan batu-batuan dan belum beraspal dari kaki bukit ke arah lokasi. Saksikan google maps.

Tetapi, tidak butuh cemas karena jalanan bisa dilewati dan semua rasa lemas akan pupus sesudah Anda sampai ke tujuan lokasi. Lokasi wisata ada di Dusun Telagah dan masuk sebagai daerah administratif di Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat. Untuk Anda yang ingin nikmati nuansa alam dengan udara yang fresh dan sejuk ciri khas pegunungan, jauh dari keributan kota, object wisata ini sangat tepat.

Baca juga : Wisata Batu Katak, Object Wisata Alam dengan Sejuta Daya tarik di Langkat

Sarana Wisata yang Ada di Puncak Akui Langkat
Sarana Wisata yang Ada di Puncak Akui Langkat

Object wisata ini tidak menyebalkan Anda dan keluarga karena telah ada beragam sarana mencukupi yang bisa digunakan. Faksi pengurus rekreasi sediakan sejumlah sarana seperti persewaan tenda untuk camping, air bersih untuk MCK, tempat beribadah, beberapa spot photo selfie, sarana ayunan langit, dan lain-lain.

Baca juga : Taman Nasional Alas Purwo, Object Wisata Alam Hits yang Kaya Daya tarik

Walaupun baru berdiri sekitaran tahun 2015, tetapi object wisata alam Puncak Akui ini jadi rekreasi kebanggaan warga Langkat. Keelokan alamnya makin komplet secara beragam spot photo yang memikat jadikan object wisata ini dianggap oleh pemerintahan di tempat dan makin dikenali khalayak luas.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *