Teletubbies Hills, Nikmati Pemandangan Wisata Alam Eksotik Diketinggian di Nusa Penida

Teletubbies Hills, Nikmati Pemandangan Wisata Alam Eksotik Diketinggian di Nusa Penida

Diposting pada

Direktori Wisata – Teletubbies Hills, nikmati pemandangan wisata alam eksotik diketinggian di Nusa Penida. Teletubbies Hills telah menjadi satu diantara object wisata iconic di Nusa Penida. Beragam kegiatan menarik bisa dilaksanakan disitu pasangan atau keluarga.

Teletubbies Hills, Nikmati Pemandangan Wisata Alam Eksotik Diketinggian di Nusa Penida

Siapa ngomong jika ke Pulau Nusa Penida cuma akan berekreasi ke pantai atau berpura-pura yang penuh sejarah? Ada pula salah satunya wisata unik yang terdapat disitu, namanya Teletubbies Hills Klungkung yang rupanya telah go-international dengan bukit-bukit agak miring berwujud 1/2 lingkaran yang hebat cantiknya.

Nama Teletubbies sendiri diambil dari nama sebuah acara tv beberapa anak, dengan background bukit-bukit bulat dengan sejumlah boneka bermacam warna yang punyai nama masing-masing.

Wisata unggulan Nusa Penida ini benar-benar pas untuk jadi alternative tempat wisata lain, apabila sudah senang mengeksploitasi beragam pantai dan tempat wisata religius yang berada di Pulau Dewata. Apa sich keunggulan dan apa kegiatan terbaik yang dapat dilaksanakan disitu?

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Teletubbies Hills Nusa Penida

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Teletubbies Hills Nusa Penida

Ada di atas Bukit Teletubbies menjadi satu diantara opsi pelancong di Nusa Penida. Tidak saja karena memiliki bentuk yang unik, tetapi juga daya magnet dipunyainya yang tidak diketemukan pada tempat lain.

✦ Matahari Keluar yang Cantik

Matahari Keluar yang Cantik

Salah satunya anjuran untuk pelancong yang ingin pelesiran ke sana ialah tiba pada pagi hari, saat sebelum matahari keluar. View sunrise yang kelihatan akan cantik, lain dengan panorama saat pagi hari di pantai atau pegunungan.

Matahari akan kelihatan menyembul dikit demi sedikit, dengan sinar yang makin merkah hingga kemudian ada prima.

✦ Panorama Bukit Bermacam Warna

Panorama Bukit Bermacam Warna

Berdasar pengalaman pelancong yang dulu pernah ke sana, permukaan jejeran bukit Teletubbies akan berlainan sama sesuai musim.

Pada musim perubahan hujan ke arah musim kemarau di antara bulan April dan Mei, permukaan atasnya akan kelihatan menguning. Berbeda kembali bila tiba pada musim kemarau, karena itu permukaan bukit akan kelihatan lebih kecoklat-coklatan.

Akan sangat terasa memberikan kepuasan, bila menyempatkan diri sesaat untuk nikmati keelokan beberapa warna terbaik di atas bukit itu.

✦ View Gunung Rinjani

View Gunung Rinjani

Bila cuaca ceria selama seharian, karena itu di atas bukit itu dapat kelihatan view Gunung Rinjani yang cantik. Jangan terlewat daya tariknya, sebagai lukisan alam sisi dari keelokan Teletubbies Hills yang tidak terlewatkan.

Demikian dengan Pulau Lombok yang akan kelihatan dari terlalu jauh, selama tidak ada awan yang tutupi langit waktu ada di sana.

✦ Angin Sejuk dan Fresh

Angin Sejuk dan Fresh

Ada di daratan tinggi salah satunya yang hendak didapat ialah embusan udara sejuk dan fresh, ditegaskan jauh dari pencemaran sama dalam tempat perkotaan.

Argumen berikut yang jadi daya tarik tertentu saat ada di pucuk bukit. Ambil napas dalam-dalam selanjutnya embuskan karena itu perasaan nyaman betul-betul dirasa. Karena itu, bukit ini kerap jadi tempat refreshing dari penatnya kegiatan yang umum dilaksanakan tiap hari.

Baca juga : Pantai Sanur, Pantai Menarik dan Spot Memburu Sunrise di Denpasar Bali

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Teletubbies Hills

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Teletubbies Hills

Memang tidak banyak kegiatan yang bisa dilaksanakan di Teletubbies Hills Nusa Penida ini. Sekurang-kurangnya ada empat kegiatan khusus, yang kerap dilaksanakan oleh pelancong lokal atau internasional waktu ada disitu.

  • Sudut pandang Lain dengan Drone
Sudut pandang Lain dengan Drone

Mungkin untuk menaiki semua bukit 1/2 lingkaran di teritori Teletubbies Hills tidak dapat dilaksanakan, tetapi dengan manfaatkan drone punya sendiri karena itu semua view terbaik bisa kelihatan.

Ditanggung senang dengan landscape yang kelihatan, sebagai salah satunya langkah mengeksploitasi bukit fantastis di Nusa Penida ini.

  • Rekreasi
Rekreasi

Mungkin bukan rekreasi yang dapat dilaksanakan dalam durasi waktu lama, sekurang-kurangnya pengunjung dapat istirahat sesaat selanjutnya makan perbekalan bersama-sama pasangan atau orang paling dekat di salah satunya pucuk bukit di wisata Bali ini.

  • Trackking
Trackking

Sebetulnya untuk capai pucuk bukit tidak diperlukan waktu yang lama, bahkan juga lajur pendakiannya tidak begitu curam. Tetapi, untuk yang ingin rasakan kesan trackking yang hebat dapat coba sejumlah lajur trackking terbaik disitu.

Janganlah lupa memakai peralatan simpatisan untuk mempermudah perjalanan, baju tebal dan hangat akan menolong proses trackking jadi lebih nyaman dilaksanakan. Tak lupa perbekalan di perjalanan bila memang ingin mempunyai lajur yang cukup jauh dan sedikit berkelok ke arah salah satunya bukit.

  • Photografi
Photografi

Kegiatan seterusnya yang bagus sekali dilaksanakan ialah, memfoto beragam peristiwa dan panorama sangat jarang waktu ada disitu. Dimulai dari permukaan bukit yang berwarna dapat berbeda sama sesuai musim.

Selanjutnya panorama kombinasi langit biru, bukit, pegunungan, dan yang lain dari beragam spot terbaik. Tidak butuh memakai camera dengan lensa mahal, cukup camera HP saja bisa hasilkan photo terbai.

Disamping itu, untuk yang ingin mempunyai peristiwa romantis untuk photo pre-wedding bisa juga sewa photografer untuk memfoto di atas bukit. Cukup banyak pasangan yang ingin menikah pilih lokasi ini sebagai salah satunya latar belakang photo saat sebelum menikah.

Lebih-lebih lagi bila punyai masa lalu tertentu dengan bukit berwujud tempurung kelapa ini, pasti tidak mau sia-siakan peluang mendokumentasikan peristiwa berbahagia disitu.

Baca juga : Bukit Asah Karangasem, Daya tarik Alam Eksotik Yang Mempersejuk di Bali

Harga Ticket Masuk Object Wisata Teletubbies Hills Nusa Penida

Harga Ticket Masuk Object Wisata Teletubbies Hills Nusa Penida

Saat dikenali sebagai rekreasi baru, untuk masuk ke dalam tempat bukit-bukit ini tidak dikenai ongkos apapun itu. Tetapi akhir-akhir ini, pengunjung harus mengambil kantong minimal Rp. 10 ribu/orang agar dapat nikmati keelokan tempat rekreasi iconic Nusa Penida ini.

Harga ini akan sama untuk hari biasa atau akhir pekan, yang hendak diberikan ke pengurus saat sebelum masuk tempat rekreasi. Untungnya, selainnya ticket masuk tidak ada ongkos lain harus dikeluarkan terkecuali ingin nikmati camilan yang disiapkan oleh pemilik warung disekitaran lokasi.

Baca juga : Alas Harum Bali, Daya tarik Alam Eksotik Yang Hijau di Gianyar

Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Teletubbies Hills
Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Teletubbies Hills

Bukit yang dikatakan sebagai Bukit Pohon Gamal ini berada di Desa Sedehing atau Dusun Sekartaji dan Desa Julingan atau Dusun Tanglad, sisi Timur dari Pulau Nusa Penida, Klungkung, Bali.

Agar dapat capai lokasi ini harus lewat jalan laut, terlebih bila berangkat dari Kota Denpasar yang disebut pusat Pulau Dewata. Saksikan google maps.

Perlu waktu sekitaran 50 menit untuk capai lokasi memakai speed boat atau fasst boat dari dermaga Sanur di Bali. Dan bila pergi dari pantai Lusuhba Klungkung, cuma diperlukan waktu sekitaran 30 menit memakai speed boat.

Setelah tiba di Dermaga Buyuk Nusa Penida, diteruskan perjalanan darat sepanjang 16 km. dapat dengan memakai mobil atau motor karena keadaan jalan cukup bagus untuk dilewati kendaraan motor.

Baca juga : Taman Inspirasi Mertasari, Tujuan Wisata dengan Sejuta Daya tarik di Denpasar Bali

Sarana Wisata yang Ada di Teletubbies Hills Nusa Penida
Sarana Wisata yang Ada di Teletubbies Hills Nusa Penida

Jika dibanding wisata bukit-bukit dan pegunungan yang lain, memang perlu kenaikan tersedianya sarana simpatisan di atas bukit Teletubbies. Argumennya, sarana yang telah ada masih kurang.

  • Pemondokan

Ada beberapa pemondokan disekitaran tempat rekreasi, dapat dipakai untuk tempat bermalam andaikan ingin meneruskan wisata ke beragam lokasi paling dekat dari bukit Teletubbies.

  • Warung Makanan

Ada sejumlah warung makanan di kaki bukit, tetapi menu yang disiapkan benar-benar terbatas . Maka akan lebih bagus bila bawa perbekalan sendiri, supaya tidak kelaparan dan kehausan waktu berekreasi.

  • Toilet

Ada toilet umum bisa digunakan bila diperlukan, yang ada sejumlah di bawah bukit dengan keadaan cukup bersih.

  • Parkir

Tempat parkir ada yang memakai kendaraan beroda 2 atau beroda 4, dengan posisi yang lumayan strategis dan terlindung.

Baca juga : Pantai Padang Padang, Pantai Cantik dengan Panorama Alam Eksotik di Bali

Berminat untuk tiba langsung ke Teletubbies Hills? Jangan terlewat perjalanan menggembirakan dan melakukan beragam kegiatan menarik sepanjang disitu, sebagai sisi eksploitasi bukit unik yang cuma berada di Nusa Penida.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *