Taman Kota 2 BSD, Melihat Pemandangan Alam Sambil Kuliner di Tangerang Selatan

Taman Kota 2 BSD, Melihat Pemandangan Alam Sambil Kuliner di Tangerang Selatan

Diposting pada

Direktori Wisata – Taman Kota 2 BSD, melihat pemandangan alam sambil kuliner di Tangerang Selatan. Taman Kota 2 BSD ialah ruangan terbuka hijau yang tawarkan banyak daya magnet dan kegiatan wisata. Taman cantik ini cocok sekali untuk berlibur tipis-tipis.

Taman Kota 2 BSD, Melihat Pemandangan Alam Sambil Kuliner di Tangerang Selatan

Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, mempunyai 3 biji taman kota dengan ruangan terbuka hijau yang luas. Salah satunya taman yang terfavorit ialah Taman Kota 2 BSD. Luas taman ini lebih kurang ialah 7,5 hektar. Beberapa lalu, taman kota itu barusan alami revitalisasi dan hasilnya juga membuat makin memikat untuk didatangi.

Walau cuma dengan status taman kota, tetapi Taman Kota 2 sanggup banyak menarik pelancong. Ini tidak terlepas dari daya magnet taman itu dan sarana didalamnya. Faktor yang lain membuat taman itu terkenal ialah free HTM. Hingga, pelancong yang ingin berlibur tipis-tipis tentu pilih taman elok ini sebagai tujuan wisatanya.

Pelancong yang tiba kesini asal dari beragam komponen umur. Beberapa dari mereka ialah pasangan anak muda, dan beberapa yang lain ialah orangtua dan anak mereka. Berbagai ragamnya umur pengunjung ini karena taman kota itu tawarkan daya magnet rekreasi dan kegiatan wisata untuk beragam umur.

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Taman Kota 2 BSD

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Taman Kota 2 BSD

Berdasar sejumlah pembahasan Google dan situs wisata, Taman Kota 2 memperoleh peringkat 4,4 bintang, bahkan juga ada juga yang memberikan peringkat full 5 bintang. Memiliki luas yang capai lebih dari 7 hektar, tidaklah heran bila ruangan terbuka hijau ini banyak memiliki daya magnet wisata. Apa daya magnet taman ini yang membuat mendapat pembahasan positif?

* Tempat Rimba yang Sejuk dan Teduh

Tempat Rimba yang Sejuk dan Teduh

Taman Kota 2 BSD bukan sembarangan taman, taman elok ini dengan status sebagai rimba kota. Hingga, di sini ada tempat rimba dengan beberapa pohon-pohonan. Tempat rimba ini betul-betul sejuk dan teduh. Tempat teduh itu dilalui oleh jogging trek. Akhirnya, pelancong yang jogging di sini tidak terlampau merasa panas.

* Sarana Permainan Anak

Sarana Permainan Anak

Sarana permainan anak dan tempat playground tawarkan daya magnet tertentu untuk pelancong yang sudah memiliki keluarga dan mempunyai anak. Sarana permainan di taman kota sejuk ini lumayan komplet hingga bisa membuat beberapa anak suka. Disamping itu, tempat playground diperlengkapi beragam tipe bermainan gratis untuk melipur beberapa anak.

* Rekreasi Kuliner

Rekreasi Kuliner

Beberapa pelancong sukai tiba ke Taman Kota 2 karena bermacam jajannya. Di sini, mereka dapat beli beragam jenis kudapan atau makanan berat di food court atau di lapak-lapak jajan yang terdapat disekelilingnya. Sekalian nikmati jajan itu, Anda dapat rekreasi di pinggir sungai, danau, atau di playground taman ini.

* Tempat Danau yang Cantik

Tempat Danau yang Cantik

Tempat perairan yang berada di Taman Kota 2 BSD bukan hanya Sungai Jaletreng saja, tetapi ada juga sebuah danau. Danau itu cukup luas dan dikitari beberapa tanaman yang diatur elok. Disamping itu, disekitaran danau ini ada beberapa sarana wisata. Hingga, tidaklah aneh bila pelancong sukai kongkow atau rekreasi disekitaran danau cantik ini.

* Jaletreng Riverpark

Jaletreng Riverpark

Mengulas tempat ini sebelumnya tidak pernah terlepas dari ulasan Jaletreng Riverpark. Taman pinggir sungai itu ialah sisi signifikan dari taman kota ini. Banyak pelancong tiba ke Taman Kota 2 BSD karena ingin menyaksikan kekhasan Jaletreng Riverpark, sebuah tempat pedestrian memiliki desain menarik di kiri dan kanan segi Sungai Jaletreng.

Tempat promenade atau pedestrian elok ini konon serupa dengan promenade yang berada di Seoul, yakni Cheonggyecheon. Tempat pedestrian itu menghampar beberapa ratus mtr.. Di sini, pelancong bukan hanya dapat jogging rileks, tetapi mereka bisa juga kongkow di gazebo atau tempat duduk yang berada di sepanjangnya jalan itu dan nikmati cantiknya sungai.

Baca juga : Jembatan Kaca Tangerang, Spot Photo Iconic dengan Latar Sungai Cisadane yang Memesona

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Taman Kota 2 BSD

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Taman Kota 2 BSD

Pelancong yang bertandang ke Taman Kota 2 bisa lakukan beragam kegiatan menarik. Mereka biasanya lebih sukai lakukan beberapa aktivitas itu saat sore dan pagi hari saat udara lebih sejuk. Taman ini paling ramai saat hari liburan dan akhir pekan. Tetapi, di beberapa hari biasa juga ada beberapa pelancong yang mendatanginya.

✦ Rekreasi di Taman Kota 2 BSD

Rekreasi di Taman Kota 2 BSD

Taman Kota ialah tempat rekreasi yang menggembirakan. Ada beberapa gazebo dan spot rekreasi teduh yang dapat digunakan oleh pelancong untuk rekreasi. Disamping itu, pelancong tidak butuh membawa perbekalan dari rumah karena ada beberapa jajan di taman ini. Tetapi, pelancong jangan buang sampah asal-asalan saat rekreasi.

✦ Berfoto

Berfoto

Ada beberapa tempat yang dapat dijadikan spot photo menarik di taman elok ini, contohnya, Jaletreng Riverpark yang unik, jogging trek yang asri, jembatan Sungai Jaletreng, dinding mural, dan tempat di pinggir danau. Beberapa foto yang diambil di beberapa spot itu tentu hasilnya menarik dan instagenic.

✦ Naik Beragam Jenis Sarana

Naik Beragam Jenis Sarana

Beberapa anak bisa nikmati beragam jenis sarana saat bertandang ke taman kota yang teduh ini. Sejumlah sarana yang dapat dicicipi itu ialah mobil-mobilan, mini ATV, dan odong-odong. Disamping itu, ada juga sarana yang cukup tradisionil, misalnya delman, becak, dan menunggang kuda.

✦ Jogging Melalui Tempat Rimba

Jogging Melalui Tempat Rimba

Jogging di Taman Kota 2 BSD sebetulnya bisa dilaksanakan di Jaletreng Riverpark. Tetapi, tempat rimba tawarkan jogging trek untuk pelancong. Jogging trek itu teduh dan sejuk karena dikitari oleh beberapa pohon yang lebih tinggi. Hingga, saat cuaca panas, jogging melalui tempat rimba ialah opsi lebih menggembirakan.

✦ Jalan-Jalan di Jaletreng Riverpark

Jalan-Jalan di Jaletreng Riverpark

Kegiatan wajib yang jangan dilewati waktu ada di Taman Kota 2 BSD ialah jalanan di Jaletreng Riverpark. Tempat ini panjangnya sekitaran 100-an mtr. dan mempunyai daya tarik yang menarik dan unik. Disamping itu, di tepi-tepinya ada tempat duduk hingga pelancong bisa santai nikmati panorama sungai.

Baca juga : Teletubbies Hills, Nikmati Pemandangan Wisata Alam Eksotik Diketinggian di Nusa Penida

Alamat, Jalur Lokasi Wisata dan Ticket Masuk Taman Kota 2 BSD

Alamat, Jalur Lokasi Wisata dan Ticket Masuk Taman Kota 2 BSD

Di mana alamat Taman Kota 2 BSD? Taman cantik ini beralamatkan di Jl. Letnan Sutopo, Ciater, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Taman elok ini ada di tengah kota dan tidak jauh dari Jalan Tol Jakarta – Serpong dan dekat sama Tandon Ciater. Bila pelancong pergi dari Tandon Ciater, mereka perlu waktu sekitaran 8 menit untuk sampai ke taman ini.

Jalur yang dilalui bila dari Tandon Ciater ialah Jl Tandon Ciater ke arah barat lanjut melalui Jl. H Anjuran, dan Jl. Ciater Baru. Selanjutnya, belok ke kanan di Jl.Tekno Widya. Karena lokasinya yang ada di tengah kota, Taman Kota 2 benar-benar gampang dicapai kendaraan umum atau kendaraan individu. Bis umum yang melalui taman itu ialah bis nomor 27.

Pelancong yang naik bis ini dapat turun di halte paling dekat, contohnya halte Jl. Taman Tekno. Jika pelancong kesini memakai kendaraan individu, mereka cuma akan dikenakan biaya parkir Rp 3.000 – Rp 5.000 bergantung tipe kendaraannya. Sebagai informasi, jam membuka taman ini yakni membuka 24 jam tiap hari, tetapi sarana dan foodcourt tidak membuka sepanjang 24 jam. Saksikan google maps.

Baca juga : Wisata Batu Katak, Object Wisata Alam dengan Sejuta Daya tarik di Langkat

Sarana Wisata yang Ada di Taman Kota 2 BSD
Sarana Wisata yang Ada di Taman Kota 2 BSD

Taman Kota 2 BSD mempunyai semua sarana yang dibutuhkan oleh pelancong untuk liburan dengan menyenangkan dan nyaman. Sarana pendukung, seperti toilet, masjid, food court, tempat parkir, dan gazebo, kelihatan cukup terurus dan bersih. Selainnya sarana pendukung, ada juga playground, skatepark, jogging trek, tempat pedestrian, dan pentas semi terbuka.

Baca juga : Grand Sayang Kaak, Tujuan Wisata Alam Hits di Ciamis

Taman Kota 2 BSD adalah taman dan tempat terbuka hijau yang asri dan teduh. Ada beberapa pohon-pohonan di taman ini. Disamping itu, ada juga banyak sarana rekreasi didalamnya. Hingga, pelancong bisa nikmati beragam aktivitas wisata. Salah satunya sarananya yang sangat menarik ialah Jaletreng Riverpark.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *