Jembatan Kaca Tangerang, Spot Photo Iconic dengan Latar Sungai Cisadane yang Memesona

Jembatan Kaca Tangerang, Spot Photo Iconic dengan Latar Sungai Cisadane yang Memesona

Diposting pada

Direktori Wisata – Jembatan Kaca Tangerang, spot photo iconic dengan latar sungai Cisadane yang memesona. Datangi Jembatan Kaca Tangerang untuk memperoleh spot photo terbaik dengan background Sungai Cisadane yang memesona. Sempurnakan masa lalu Anda dengan keelokan alam yang hebat.

Jembatan Kaca Tangerang, Spot Photo Iconic dengan Latar Sungai Cisadane yang Memesona

Jembatan Kaca Tangerang bisa jadi alternative berlibur keluarga yang menggembirakan. Tempat ini benar-benar gampang dari sisi akses, dan tiap hari selalu penuh oleh pengunjung. Bukan tanpa argumen, selainnya akses yang gampang, ada beberapa daya magnet yang dipunyai. Satu diantaranya yakni ada jembatan yang beralas kaca, seperti nama yang dikenali sekarang ini.

Sebetulnya, jembatan yang menyambungkan teritori Benteng Makasar dengan Gerendeng ini mempunyai nama asli. Nama yang diartikan yakni Jembatan Berendeng, di mana diambil dari ke-2  daerah yang terhubung. Namun karena pada bagian kanan dan kirinya diperlengkapi bahan berbentuk kaca, karena itu masyarakat di tempat dan pelancong mengatakan sebagai jembatan kaca.

Tidak sama jembatan yang jadi tujuan wisata di Tangerang, di mana di sepanjangnya jalan dibuat dari kaca. Di sini, ada kaca sebagai penyambung cuma dipakai sebagai macam saja. Maknanya, sisi khusus dari jembatan ini masih tetap berbentuk bangunan beton dan aspal. Dengan luas 7×2,5 mtr., jembatan ini sanggup memuat sekitaran 60 pengunjung.

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Jembatan Kaca Tangerang

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Jembatan Kaca Tangerang

Daya magnet Jembatan Kaca Tangerang lumayan banyak, dan ini jadi argumen mengapa selalu penuh oleh pengunjung. Walau peranan intinya sebagai akses penyeberangan, tetapi yang tiba bukan hanya mereka yang seberang. Cukup banyak pengunjung yang tiba karena ingin tahu dan nikmati situasi disekitaran lokasi.

✦ Panorama Sungai Cisadane

Panorama Sungai Cisadane

Walau ada di perkotaan atau di tengah-tengah kota, namun masih tetap ada keelokan alam yang bisa dilihat. Jembatan Berendeng ini dibuat di atas Sungai Cisadane yang memisah teritori Gerendeng dan Benteng Makasar. Di atas jembatan, anda bisa menyaksikan keelokan sungai yang terlihat benar-benar tenang walau penuh oleh pengunjung.

Permukaan sungai yang disaksikan dari Jembatan Kaca Tangerang seakan tidak terusik oleh banyak pelancong yang tiba. Pada malam hari, jembatan ini dihias lampu beragam warna yang menarik. Bila disaksikan di atas jembatan, lampu ini kelihatan lebih elok saat dipantulkan oleh permukaan air sungai yang tenang.

✦ Taman Elok di Pinggir Sungai

Taman Elok di Pinggir Sungai

Keelokan yang didapat dari object wisata alternative di Tangerang ini bukan hanya dari sungai. Disamping itu, ada pula taman yang ukuran cukup luas. Taman ini diperlengkapi kursi untuk santai, yang mana menghadap secara langsung ke sungai. Sama seperti seperti jembatan, taman ini dicat beragam warna untuk memeriahkan situasi.

Ada taman makin melengkapi Jembatan Kaca, khususnya untuk yang bawa beberapa anak. Bagaimana tidak, anda bisa ajak mereka bermain rileks disekitaran taman. Ada banyak bermainan seperti taman terbuka umumnya. Contohnya ayunan, jungkat-jungkit, perosotan, dan ada banyak yang lain.

✦ Sebagai Wisata Kulineran

Sebagai Wisata Kulineran

Pas dari sisi taman, ada beberapa warung yang sediakan beragam minuman dan makanan. Ini jadi peluang untuk mereka yang menyukai berekreasi kulineran. Umumnya menu yang disiapkan yaitu makanan ciri khas Tangerang. Tetapi ada yang tawarkan menu kekinian dan jajan yang hits, seperti kebab dan es boba.

✦ Kekhasan Jembatan

Kekhasan Jembatan

Satu perihal yang membuat pengunjung selalu banyak yang datang yaitu dari kekhasan jembatan tersebut. Penuh warna di sepanjang jembatan membuat gampang dikenal, bahkan juga dari terlalu jauh sekalinya. Di pinggir jembatan ada bangunan yang seperti Benteng, di mana mengisyaratkan jika di sebelahnya ialah teritori Benteng Makasar.

Jembatan Kaca di Tangerang ini diperlengkapi pemisah atau pagar yang dibuat dari semen dengan warna hijau. Dan di bawahnya ada ukir-pahatan batik yang penuh warna hingga terlihat ramai. Sama dengan namanya, yang paling unik yaitu ada jembatan kaca dari sisi kiri dan kanan. Pelancong memakai tempat ini untuk memburu spot photo gratis.

Baca juga : Taman Kota 2 BSD, Melihat Pemandangan Alam Sambil Kuliner di Tangerang Selatan

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Jembatan Kaca Tangerang

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Jembatan Kaca Tangerang

Daya magnet Jembatan Kaca di Tangerang lumayan banyak, aksesnya juga benar-benar gampang. Tidaklah aneh bila banyak pelancong dari beragam wilayah yang tiba bertandang. Apalagi sepanjang ada di lokasi, anda bisa lakukan beragam kegiatan hebat dan ditegaskan menarik.

* Main di Tempat Taman Jembatan Kaca Tangerang

Main di Tempat Taman Jembatan Kaca Tangerang

Ada taman makin melengkapi kegiatan yang bisa dilaksanakan sepanjang ada di sini. Apalagi taman ini sediakan beragam jenis bermainan anak. Dimulai dari perosotan, jungkat-jungkit, ayunan, dan ada banyak yang lain. Beberapa anak ditegaskan suka dan kerasan lama-lama, orangtua perlu memantaunya sekalian nikmati keelokan alam.

* Memburu Spot Photo

Memburu Spot Photo

Karena keelokan alam dan kekhasan jembatan, jangan sampai melupakan untuk memburu spot photo. Apalagi object wisata ini sediakan spot khusus untuk pencinta photografi. Ada jembatan yang beralas kaca sering dipakai pelancong sebagai titik khusus untuk ambil gambar. Latar belakangnya berbentuk sungai yang tenang dan jauh memanjang.

* Wisata Kulineran

Wisata Kulineran

Disekitaran taman Jembatan Kaca Tangerang ada banyak warung atau tenant yang sediakan macam opsi menu makanan. Anda bisa memburu kulineran nikmat sesuai dengan selera. Selainnya makanan, cukup banyak pedagang minuman yang memikat. Kegiatan ini benar-benar hebat, khususnya untuk pelancong yang hoby makan.

* Nikmati Kekhasan Jembatan dan Keelokan Danau

Nikmati Kekhasan Jembatan dan Keelokan Danau

Walau bukan termasuk object wisata alam, tetapi tetap ada keelokan yang bisa dilihat. Danau Cisadane yang demikian tenang termasuk pemandangan alam yang jangan terlewati sepanjang ada di sini. Permukaan air yang jernih dan nyaris tidak diketemukan sampah benar-benar jadi daya magnet tertentu.

Kekhasan Jembatan Kaca termasuk juga daya magnet yang sekalian bisa dicicipi. Sarat dengan warna, yang mengisyaratkan jika siapa pun yang bertandang ditanggung cerah. Ukir-pahatan batik yang terdapat disebelah jembatan makin memeriahkan situasi. Pada malam hari, jembatan ini makin elok karena disanggupi beragam lampu beragam warna.

Baca juga :

Alamat, Jalur Lokasi Wisata dan Ticket Masuk Jembatan Kaca Tangerang

Alamat, Jalur Lokasi Wisata dan Ticket Masuk Jembatan Kaca Tangerang

Untuk temukan Jembatan Kaca tentu saja benar-benar gampang. Masalahnya lokasi wisata ini ada di pusat perkotaan, bahkan juga tidak jauh dari Alun-alun Kota Tangerang. Anda perlu tempuh jarak sekitaran 1,5 km dari alun-alun ini. Jarak itu bisa dilakukan memakai kendaraan motor sepanjang 5 menit.

Jalur nya sedikit berliku, tetapi aksesnya masih tetap gampang. Dari alun-alun, silakan ke arah Jalan H Juanda, lantas ke Jalan Pengairan dan Jalan Raya Pantura. Putar kembali ke arah Jalan Benteng Jaya, selang beberapa saat anda akan temukan lokasi rekreasi. Untuk alamatnya sendiri ada di Dusun Sukarasa, Karawaci, Tangerang, Banten.

Anda bisa berkunjung Jembatan Kaca Tangerang memakai kendaraan individu atau transportasi umum. Ke-2 nya mempunyai akses yang gampang, namun masih tetap dianjurkan memakai kendaraan individu. Masalahnya anda bisa mengirit ongkos dan waktu yang diperlukan untuk ke arah lokasi wisata. Saksikan google maps.

Tempat ini dapat didatangi kapan pun sepanjang 24 jam, karena adalah akses jalan khusus. Tetapi bila ingin berekreasi kulineran dan main di tempat taman, pastikan sesuaikan jam operasional pada jam 09.00 – 24.00 WIB. Tempat wisata alternative ini gratis, tidak ada ongkos ticket masuk yang wajib dibayar. Tetapi untuk retribusi parkir masih tetap ada untuk pengendara individu.

Baca juga : Sawah Lukis, Object Wisata Hits dengan Bentangan Persawahan Yang Hijau di Binjai

Sarana Wisata yang Ada di Jembatan Kaca Tangerang
Sarana Wisata yang Ada di Jembatan Kaca Tangerang

Harga ticket yang gratis tidak membuat sarana di Jembatan Kaca Tangerang terbatas. Malah kebalikannya, ada beberapa sarana yang anda dapatkan di lokasi. Misalnya tempat parkir yang lega, keadaannya aman sebab ada penjaga yang siap sedia. Disamping itu, ada masjid untuk pelancong yang jauh dari rumah. Toilet dan kursi taman termasuk juga sarana pendamping.

Baca juga : Tebing Breksi Jogja, Sisa Tambang yang Disihir Jadi Object Wisata

Tidak susah temukan object wisata di Banten yang bisa jadi tujuan saat berlibur datang. Anda perlu tentukan kapan pergi dan buat apa berlibur itu. Dari semua keterangan di atas, Jembatan Kaca di Tangerang bisa jadi alternative untuk yang ingin memperoleh selingan tanpa keluarkan banyak ongkos.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *