Taman Bunga Nusantara, Object Wisata yang Asri dan Instagramable di Cianjur

Taman Bunga Nusantara, Object Wisata yang Asri dan Instagramable di Cianjur

Diposting pada

Direktori Wisata – Taman Bunga Nusantara, object wisata yang asri dan instagramable di Cianjur. Taman Bunga Nusantara adalah tempat wisata modern yang tampilkan bentangan luas semua tipe tanaman bunga.

Taman Bunga Nusantara, Object Wisata yang Asri dan Instagramable di Cianjur

Liburan ke lokasi yang kekinian telah jadi hal yang biasa untuk sekarang ini. Berlibur dengan topik Agrowisata saat ini jadi trend saat ini. Liburan ke Taman Bunga Nusantara dapat dicicipi oleh semua kelompok, dimulai dari kakek, nenek, ayah, ibu bahkan juga beberapa anak.

Taman yang disahkan di tahun 1995 oleh presiden yang ke 2 ini, sudah jadi perintis untuk Agrowisata lain. Termasuk yang berada di kota Malang, Bogor dan kota lain. Taman yang ada di wilayah Cianjur ini banyak menarik pelancong bukan hanya dari wilayah Bogor tapi juga mereka yang ada di Jabodetabek.

Taman Bunga Nusantara menyajikan ide yang tidak sama dengan taman wisata yang lain. Di taman ini akan disuguhi berbagai ragam jenis taman yang memiliki konsep internasional. Dengan peletakan yang teratur dengan menarik. Tentu saja taman ini diatur oleh mereka yang telah pakar di bagian perbungaan, dan taman ini masuk ke Yayasan Bunga Nusantara.

Sepintas Mengenai Wisata Taman Bunga Nusantara Cianjur

Sepintas Mengenai Wisata Taman Bunga Nusantara Cianjur

Taman yang mempunyai luas lebih kurang 35 hektar ini pasti membuat kaki beberapa pelancong pegal, tapi rasa pegal itu akan terbayar secara cantiknya beragam warna dari bunga dan sejuknya udara yang terdapat disekitaran taman. Karena taman ini ada di wilayah Gunung Gede-Pangrango, karena itu tidaklah aneh bila hawanya benar-benar sejuk dan dingin.

Taman dengan luas 35 hektar ini diatur benar-benar bersih dan rapi. Supaya taman tidak berkesan benar-benar monoton, faksi pengurus taman membuat beragam fasilitas patung seperti patung jerapah, merak, dinosaurus dan ada banyak yang lain. Tentu saja patung-patung itu selalu dihias tanaman supaya makin menarik.

Taman Bunga Nusantara ini sediakan fasilitas pembelajaran untuk Anda yang bawa beberapa anak. Selainnya untuk wisata, faksi pengurus ingin mengajari dan tumbuhkan rasa cinta dan sayang anak pada tumbuhan. Supaya mereka pahami jika tumbuhan itu penting untuk manusia sebagi sumber oksigen.

Selainnya untuk sarana tempat evaluasi, faksi dari pengurus ingin melestarikan lagi tanaman yang nyaris musnah dan memperkenalkannya ke khalayak luas. Tidaklah aneh bila banyak papan-papan yang bertulisan akan nama dari tanaman, ini mempunyai tujuan untuk memudahkan pelancong untuk mengenal tanaman apa yang tumbuh di situ.

Baca juga : Lembah Karmel, Tujuan Wisata Religius yang Penuh Nilai Sejarah di Cianjur

Tipe Taman yang Dihidangkan di Wisata Taman Bunga Nusantara

Tipe Taman yang Dihidangkan di Wisata Taman Bunga Nusantara

Bila ingin liburan ke Taman Bunga Nusantara, jangan cemas Anda akan kekurangan bahan untuk berpose. Karena di Taman Bunga Nusantara ini Anda akan disuguhi beberapa macam taman.

✦ Taman Labirin

Sama dengan namanya, taman ini mempunyai jalanan buntet yang hanya ada banyak jalan keluar. Di taman ini, memakai tanaman tipe puncak merah yang dipotong sebegitu rupa sampai dapat dipakai untuk sembunyi. Di taman ini Anda dapat bermain balapan temukan jalan keluar. Jika Anda takut salah jalan, di sini jual peta dengan harga Rp 2.000.

✦ Taman Mediterania

Taman ini ambil topik dengan style timur tengah dan teritori Mediterania. Hingga bisa memberi kesan-kesan tertentu. Beberapa pohon dan tanaman yang diambil juga asal dari Teritori timur tengah.

✦ Menara Padang

Anda dapat nikmati begitu cantiknya Taman Bunga Nusantara secara luas dengan naiki anak tangga Menara Padang. Bentangan taman bunga yang luas dan rapi akan membuat mata kita menjadi berasa fresh kembali.

✦ Taman Perancis

Sesuai namanya, di taman ini banyak tumbuhan yang dari Perancis. Ide tamannya juga dibikin sebegitu rupa miripnya dengan taman yang ada di negara Perancis. Sejumlah bentangan bangku dan air mancur membuat taman ini makin cantik dan menarik.

✦ Taman Amerika

Berlainan dengan Taman Perancis, Taman Amerika ini disanggupi bentangan luas rumput-rumputan yang hendak membuat takjub mata kita dan taman ini mempunyai patung hewan, tentu saja patung hewan ini dihias tanaman supaya kelihatan jauh menarik.

✦ Taman Mawar

Ada di taman ini benar-benar menggembirakan. Di sini Anda akan dikitari beragam tipe bunga mawar yang bermekaran. Untuk tiba ke taman ini Anda harus mengonfirmasinya lebih dulu apa bunga sedang bermekaran atau mungkin tidak.

Di Taman Bunga Nusantara ini ada banyak yang lain taman-taman yang dapat Anda datangi satu per satu. Seperti taman palem, rumah kaca, garden tram, danau angsa dan di sini ada taman bermain untuk beberapa anak.

✦ Taman Air

Untuk taman air ini berisikan tanaman yang tumbuh di air. Tanaman yang disiapkan adalah tanaman seperti teratai yang dari beragam negara. Seperti Brazil, Mesir, Sungai Amazon dan Asia Timur.

✦ Air Mancur Musikal

Air Mancur Musikal di Taman Bunga Nusantara ini mempunyai ide yang cukup unik. Di mana operasionalisasi dari air mancurnya bergantung dengan alunan musik yang dihidupkan. Hingga membuat atraksinya makin cantik.

✦ Taman Jepang

Taman dengan ide jepang, dibikin sebegitu miripnya dengan taman asli yang ada di Negara Jepang. Dimulai dari tanaman bonsai, jalan setapak, kolam dengan ikan koi, gazebo sampai gerbang yang dibikin juga benar-benar serupa. Bila Anda ingin nikmati situasi Jepang, tidak butuh jauh tiba ke Jepang. Cukup tiba ke Taman Bunga Nusantara.

✦ Taman Bali

Di taman elok ini Anda akan dikejuti penampilannya yang seperti ada di pulau dewata. Bahkan juga dimulai dari pura dan tanaman hias ciri khas balinya. Bila ada di sini janganlah lupa untuk mendokumentasikan peristiwa seperti pada pulau dewata.

Baca juga : Cianjur City Park, Taman Wisata Keluarga secara Berbagai ragam Sarana Menarik

Harga Ticket Masuk Wisata Taman Bunga Nusantara

Harga Ticket Masuk Wisata Taman Bunga Nusantara

Untuk harga ticket masuknya sendiri sejumlah Rp 40.000 per-orang, untuk beberapa anak di bawah empat tahun ticket masuknya gratis. Ada banyak taman yang memakai ticket masuk seperti Garden Tram harga Rp 50.000 dan Rumah Kaca Rp 5.000.

Untuk fasilitas transportasi dimulai dari ticket dotto train Anda cuma keluarkan uang sejumlah Rp 50.000 dan ticket wara-wiri Anda perlu keluarkan uang seberas Rp 5.000. Dan untuk harga parkirnya, mobil Rp 15.000, motor Rp 10.000, mini bis Rp 20.00 dan bis Rp 25.000. Saksikan google maps.

Baca juga : The John’s Aquatic Resort, Macam Wisata Alam Favorite di Cianjur

Sarana yang dijajakan di Wisata Taman Bunga Nusantara
Sarana yang dijajakan di Wisata Taman Bunga Nusantara

* Nany’s Galeria dan Bursa Bunga

Nany’s Galeria adalah tempat untuk beli oleh-olehan ciri khas taman ini . Maka Anda tidak butuh keluar taman untuk membelikan oleh-olehan untuk orang tercinta. Dan bursa bunga ialah tempat rekreasi Jawa Barat untuk beli tanaman atau biji bunga yang ingin ditanamkan di dalam rumah.

* Tempat Wedding dan Rapat

Taman Bunga Nusantara sediakan sarana untuk pernikahan atau tempat rapat. Bila Anda ingin melangsungkan pernikahan, rapat atau acara yang lain. Anda bisa mengontak faksi pengurus taman dan bisa membicarakan harga langsung.

* Keliling dengan naik Dotto Train

Menyaksikan benar-benar luasnya tempat taman bunga nusantara ini, terkadang membuat pengunjung malas untuk menyusurinya satu demi satu. Untuk Anda yang malas untuk jalan, jangan cemas karena faksi taman sediakan persewaan transportasi yang hendak mempermudah Anda yakni dengan naik kereta dotto train.

Untuk ongkos kontraknya juga relatif murah. Cukup dengan Rp 50.000 Anda dapat nikmati Taman Bunga Nusantara Bersama keluarga tanpa rasakan lelah. Untuk jam operasinya dimulai dari jam 09.00-17.00.

* Mobil Wara-Wiri

Selainnya sewakan Dotto Train, di Taman Bunga Nusantara sediakan service transportasi lain berbentuk mobil wara-wiri. Untuk harga kontraknya benar-benar murah Anda cukup mengambil uang sejumlah Rp 5.000. Pada harga itu Anda bisa melingkari Taman Bunga Nusantara secara nyaman.

Sebagai informasi tambahan. Untuk harga sewa transportasi ini setiap saat bisa berbeda bergantung dengan peraturan dan persetujuan faksi pengurus. Tentu saja untuk harga tidak memperberat kantong Anda.

Baca juga : Kebun Raya Cibodas, Tujuan Wisata Favorite Berlibur Keluarga di Cianjur

Berikut banyak hal yang penting Anda kenali bila Anda ingin liburan di Taman Bunga Nusantara. Untuk tambahan informasi, harga ticket masuk, persewaan dotto train, Sewa Wara-wiri dan harga parkir setiap saat bisa berbeda bergantung peraturan dari pengurus Taman Bunga Nusantara. Anda harus seringkali memeriksa informasi pada internet supaya tidak sedih sesampai di lokasi.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *