Mandalawangi Camping Ground, Spot Camping Cantik di Cianjur

Mandalawangi Camping Ground, Spot Camping Cantik di Cianjur

Diposting pada

Direktori Wisata – Mandalawangi Camping Ground, spot camping di Cianjur. Mandalawangi Camping Ground ialah bumi perkemahan di Cibodas, Cianjur.

Mandalawangi Camping Ground, Spot Camping Cantik di Cianjur

Di sini, pelancong bisa kemping dan nikmati aktivitas wisata. Berlibur bisa dihabiskan berbagai ragam langkah. Satu diantaranya dengan nikmati keelokan alam dan mendekatkan alam sepanjang berlibur.

Tipe berlibur ini paling cocok dilaksanakan di Mandalawangi Camping Ground. Bumi perkemahan itu ada di kaki Gunung Besar Pangrango, persisnya di wilayah Cibodas.

Tempatnya yang ada di kaki gunung membuat camping ground ini sanggup tawarkan keelokan alam, angin segar, dan penjelajahan. Camping Ground Mandalawangi mempunyai luas beberapa puluh hektar, sarana komplet, dan berbagai ragam keadaan geografis.

Hingga, acara kemping di camping ground cantik itu tentu berasa hebat dan mengagumkan. Pengurus camping ground ini ialah Perum Perhutani KPH Cianjur. Karena diatur oleh perusahaan negara, jangan bingung bila biaya perkemahan di sini cukup dapat dijangkau.

Disamping itu, sarana perkemahannya komplet dan daya magnet wisatanya banyak. Hingga, banyak pelancong kelompok keluarga atau lembaga yang camping di Mandalawangi Camping Ground Cianjur ini.

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Mandalawangi Camping Ground Cianjur

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Mandalawangi Camping Ground Cianjur

Nama Mandalawangi pada Bumi Perkemahan Mandalawangi bisa disimpulkan sebagai perguruan kebaikan yang wangi. Mandalawangi Camping Ground adalah bumi perkemahan yang benar-benar asri dan alami. Disamping itu, camping ground ini kaya daya magnet rekreasi yang dari keadaan geografis tempat itu.

* Sungai

Sungai

Selainnya danau dan air terjun, Mandalawangi Camping Ground dilalui oleh saluran sungai kecil berbatu. Banyak pelancong yang memutuskan untuk kemping di tepi sungai itu karena mereka ingin nikmati suara gemericik saluran sungai sepanjang kemping. Untuk sebagian orang, suara itu bisa memberi hati tenang dan santai.

* Aktivitas Outbond

Aktivitas Outbond

Daya magnet lain dari camping ground cantik ini ialah aktivitas outbond. Bumi perkemahan itu tawarkan beragam jenis sarana outbound, contohnya flying fox seberangi sungai berbatu, dan banyak aktivitas hebat untuk membuat kebersama-samaan. Aktivitas ini terbuka untuk beberapa anak atau dewasa.

* Penyewaan Perlengkapan Camping

Penyewaan Perlengkapan Camping

Hal yang lain menarik pelancong untuk kemping di bumi perkemahan ini ialah kepraktisan. Pelancong tidak butuh bawa perlengkapan camping sendiri karena pengurus tawarkan jasa sewa tenda dan perlengkapan camping. Semua ukuran dan tipe tenda dan alat camping, misalnya matras, sleeping bag, kompor, dan generator set, dapat dicarter di sini.

* Air Terjun

Air Terjun

Di tempat Mandalawangi Cibodas Camping Ground ada Air Terjun Rawa Besar. Air terjun itu dapat disebut hidden gem di tempat camping wisata ini karena cantik dan masih alami. Tinggi air terjun ini sekitaran 10 mtr. dengan mulut air terjun yang tidak begitu lebar. Disamping itu, kolam air terjun di bawahnya cukup dangkal hingga aman untuk bermain.

Saat bermain air di kolam ini, pelancong akan rasakan kesan fresh dan dingin. Perjalanan ke arah air terjun itu memberikan rintangan tertentu untuk mereka yang tidak begitu eksper dalam trackking. Disamping itu, perjalanan ke arah air terjun elok ini bisa jadi sisi dari kegiatan kemping.

* Danau Mandalawangi

Danau Mandalawangi

Dalam kompleks camping ground ada sebuah danau, yakni Danau Mandalawangi. Danau ini kelihatan benar-benar asri sama air jernih kehijauan dan beragam tipe tanaman di sekitarnya. Disamping itu, ada juga sejumlah gazebo di pinggirnya untuk pelancong yang ingin santai nikmati cantiknya danau.

Baca juga : Taman Bunga Nusantara, Object Wisata yang Asri dan Instagramable di Cianjur

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Mandalawangi Camping Ground

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Mandalawangi Camping Ground

Sekalian kemping, pelancong bisa lakukan beberapa kegiatan menarik di Mandalawangi Camping Ground. Beberapa kegiatan itu belum pasti dapat pelancong dapatkan dari camping ground lain. Karena itu, tidaklah heran bila tempat camping ini jadi favorite banyak pelancong dan lembaga. Apa kegiatan menarik yang dapat dilaksanakan di sini?

✦ Naik Kano Telusuri Danau

Naik Kano Telusuri Danau

Danau Mandalawangi bukan hanya untuk dicicipi keelokannya dari gazebo yang berdiri di pinggirnya. Tetapi, pelancong bisa juga telusuri danau itu dengan naiki kano. Kano itu muat 3 sampai 4 penumpang. Sepanjang menaikinya dua pelancong akan bekerja dayung. Supaya lebih mengusai, pelancong bisa latihan dayung lebih dulu.

✦ Mengikuti Aktivitas Outbond

Mengikuti Aktivitas Outbond

Instansi-instansi keagamaan menyatukan aktivitas kemping dengan aktivitas outbond. Aktivitas outbond itu bisa dilaksanakan antara aktivitas kemping. Untuk meng ikuti aktivitas outbond ini, pelancong pasti harus beli paket outbound tambahan. Walau menambahkan pengeluaran berlibur, tetapi pengalaman yang dirasa tidak akan terlupakan.

✦ Bermain Air di Kolam Air Terjun atau Sungai

Bermain Air di Kolam Air Terjun atau Sungai

Aktivitas bagus yang wajib dicoba waktu ada di Mandalawangi Camping Ground ialah bermain air di kolam air terjun atau di sungai yang berada di bumi perkemahan ini. Kolam Air Terjun Rawa Besar cukup dangkal dan debet air curug itu tidak besar. Hingga, pelancong dewasa atau beberapa anak bisa secara aman bermain air di sini.

Disamping itu, sungai di camping ground asri ini pun tidak terlampau dalam. Hingga, pelancong bisa bermain di pinggir sungai ini secara aman. Pengurus sendiri memasangkan tali membentang sungai itu untuk kepentingan pembelajaran dan wisata pelancong.

✦ Berfoto-Foto

Berfoto-Foto

Pelancong yang sekadar bertandang kesini, tidak kemping, bisa nikmati beberapa kegiatan di atas terkecuali camping. Disamping itu, mereka bisa juga memburu photo instagenic di Mandalawangi Camping Ground. Ada banyak spot photo menarik di tempat ini, misalnya air terjun, danau, patung komodo di dekat entrance.

✦ Camping di Beragam Jenis Camping Tempat

Camping di Beragam Jenis Camping Tempat

Sebagai camping ground yang luasnya beberapa puluh hektar, bukan hal yang mencengangkan bila bumi perkemahan ini sanggup tawarkan beragam jenis camping tempat. Untuk yang menyukai camping di dekat tempat perairan mereka bisa pilih tempat camping dekat sungai atau danau. Disamping itu, pelancong bisa juga pilih tempat camping dengan panorama rimba.

Baca juga : The John’s Aquatic Resort, Macam Wisata Alam Favorite di Cianjur

Harga Ticket Masuk Wisata dan Jam Operasional Mandalawangi Camping Ground Cianjur

Harga Ticket Masuk Wisata dan Jam Operasional Mandalawangi Camping Ground Cianjur

Berapakah ongkos yang penting dikeluarkan untuk kemping satu malam di Mandalawangi Camping Ground? Harga ticket masuk untuk kemping di camping ground cantik ini ialah Rp 24.000 (weekday) dan Rp 29.000 (tanggal merah atau akhir pekan) untuk umum. Dan siswa yang ingin kemping di sini cuma dikenakan ongkos ticket sejumlah Rp 15.000 atau Rp 18.000.

Pelancong bisa berkunjung camping ground ini tanpa kemping. Ongkos lawatan wisata ini ialah Rp 16.000/Rp 18.500 untuk umum. Disamping itu, pelancong bisa juga beli paket camping yang terbagi dalam tenda, matras, makan 3x, sleeping bag, dan lain-lain. Ongkos paket camping ini dimulai dari Rp 240.000.

Baca juga : Cianjur City Park, Taman Wisata Keluarga secara Berbagai ragam Sarana Menarik

Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Mandalawangi Camping Ground
Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Mandalawangi Camping Ground

Di mana alamat Mandalawangi Camping Ground? Camping ground ini berada di Komplek Taman Nasional Gunung Pangrango, persisnya di Jl. Kebun Raya Cibodas, Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Teritori itu tidak begitu jauh dari Istana Cipanas dan RSUD Cipanas. Jarak Istana Kepresidenan ke camping ground ini cuma sekitaran 15 menit.

Baca juga : Kebun Raya Cibodas, Tujuan Wisata Favorite Berlibur Keluarga di Cianjur

Dari istana, pelancong bisa arahkan kendaraan ke RSUD Cipanas melalui Jl. Raya Cipanas sampai ke Jl. Raya Ciawi-Cianjur. Setelah tiba di simpang tiga Cibodas, mereka harus belok kiri ke arah Jl. Kebun Raya Cibodas. Saat kesini, pelancong seharusnya memakai kendaraan individu karena tidak ada transportasi umum yang melalui. Saksikan google maps.

Sarana Wisata yang Ada di Mandalawangi Camping Ground Cianjur
Sarana Wisata yang Ada di Mandalawangi Camping Ground Cianjur

Sarana yang berada di camping ground ini bisa secara baik penuhi keperluan pelancong yang sekadar bertandang atau yang kemping.

Sarana ini dibagi jadi sarana wisata, misalnya sarana outbound, dan sarana biasa, misalnya toilet, masjid, tempat parkir, shelter atau tempat berlindung saat panas dan hujan.

Baca juga : Kebun Raya Kuningan, Tujuan Wisata Favorite untuk Berlibur Keluarga

Mandalawangi Camping Ground ialah bumi perkemahan yang luas. Di sini, beragam aktivitas menarik selainnya camping dapat dilaksanakan, misalnya bermain air, naik kano, dan berpose. Karena itu, beberapa pelancong lebih sukai bertandang ke camping ground ini tanpa kemping.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *