Pantai Losari, Icon Kota Makassar yang Sanggup Menarik Hati

Pantai Losari, Icon Kota Makassar yang Sanggup Menarik Hati

Diposting pada

Direktori Wisata – Pantai Losari, icon Kota Makassar yang sanggup menarik hati. Pantai Losari yang dikenali jadi icon Kota Makassar mempunyai daya tarik yang sanggup menarik hati pengunjung. Berbagai ragam kegiatan menarik bisa dilaksanakan di pantai elok ini.

Pantai Losari, Icon Kota Makassar yang Sanggup Menarik Hati

Makassar sebagai salah satunya kota besar di Indonesia, tentu banyak memiliki daya tarik yang didatangkan. Beberapa orang yang tiba ke kota ini untuk kepentingan tugas bahkan juga kepentingan berlibur. Tidak mengejutkan, karena Makassar memang simpan berjuta kekayaan alam yang mempesona dan tempat cantik yang pantas menjadi tujuan wisata.

Salah satunya kekayaan alam Makassar ialah pantai. Pantai terpopuler untuk pelancong baik lokal atau luar negeri ialah Pantai Losari. Pantai ini berhasil bikin orang berdecak takjub dan bertandang berulang-kali untuk liburan dan nikmati akhir minggu. Situasinya pas mengubah suasana hati yang buruk jadi berbahagia.

Pantai elok sebagai icon Kota Makassar sudah sejak lama. Panorama alamnya memang bisa dibuktikan benar-benar mempesona. Beragam keunggulan datang untuk memberi hidangan spesial pada pengunjung. Berikut akan diulas beragam serba-serbi berkaitan Pantai Losari, dimulai dari daya magnet yang dipunyai, akses, harga ticket, sampai sarana simpatisan.

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Pantai Losari Makassar

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Pantai Losari Makassar

Daya magnet Pantai Losari banyak, salah satunya ialah pengunjung dapat nikmati matahari tenggelam pada sore hari dan matahari keluar pada pagi harinya. Spot terbaik nikmati daya tarik sunrise dan sunset di Makassar memang digenggam oleh pantai ini. Banyak yang kagum dengan menikmatinya dengan orang tersayang.

Ada mushola unik dan menarik di daerah pantai ini, dikenali Mushola Amirul Mukminin. Mushola itu memiliki 2 kubah dan 2 menara. Antiknya kembali, mushola dibuat terapung di atas pantai. Mushola yang dapat memuat lebih kurang 400 orang jamaah ini dibuat di atas pantai dan dipancang bahan yang kuat.

Ada sarana permainan yang dapat digunakan untuk bergembira dengan keluarga. Beberapa anak akan berbahagia sebab bisa bermain sepuas hati disekitaran pantai. Ayah dan ibu bisa juga nikmati sejumlah permainan yang disiapkan. Ditanggung berlibur akan makin terkesan dan membuat hati makin berbahagia.

Saat malam datang, Pantai Losari akan mendatangkan view yang tidak kalah elok dari siang hari. Kehadiran sinar jelas dari beberapa lampu yang di pasang melingkari anjungan, membuat tempat pantai kelihatan cantik dan eksotik. Kerlap-kerlip lampu akan memberi situasi romantis untuk pengunjung. Ini akan menjadi peristiwa yang hebat.

Ada tulisan letter besi yang dapat menjadi rekan berpose. Tulisan itu terpasang dalam tiga lokasi yang bersisihan dengan peletakan yang simetris. Pertama tertulis MAKASSAR, ke-2  CITY OF MAKASSAR dan paling akhir BUGIS. Tidak cuma itu saja, pengunjung bisa juga berpose di tulisan PANTAI LOSARI di tempat lain.

Di Pantai Losari ada anjungan-anjungan yang dapat digunakan sebagai ruang umum untuk pengunjung. Anjungan itu dibikin sesuai nama suku yang ada di Makassar yakni Makassar, Bugis, Mandar dan Toraja. Selain itu, dibuat juga monumen patung pahlawan dari Sulawesi Selatan, misalnya Sultan Hasanuddin.

Walaupun tidak ada bentangan pasir, tetapi tempat pantai ini benar-benar luas. Pelancong yang bawa beberapa anak akan tenang, karena beberapa anak bebas saat bermain. Di tepi pantai ada batu-batuan yang digunakan sebagai pemecah ombak dan pemisah di antara dataran dan lautan.

Baca juga : Wisata Mangambang, Tempat Favorite Habiskan Waktu Bersama Keluarga di Maros

Aktivitas Menarik Wisata Dilaksanakan di Pantai Losari

Aktivitas Menarik Wisata Dilaksanakan di Pantai Losari

✦ Belajar Kebudayaan Makassar dan Sejarah Figur

Pengurus Pantai Losari membuat beragam anjungan suku di daerah Makassar. Disini pengunjung dapat menambahkan wacana mengenai suku apa yang berada di Makassar. Di lain sisi ada pula patung figur dan pahlawan nasional yang dibuat untuk kenang kembali perjuangannya. Di situ tercatat nama dan tahun kelahiran dan meninggal dunianya.

✦ Naik sepeda

Sekarang ini orang tengah suka naik sepeda dimanapun, tidak kecuali di Pantai Losari. Daerahnya benar-benar memberikan dukungan untuk dipakai sebagai tempat naik sepeda. Namun harus diingat untuk jaga keselamatan dan keteraturan dan tidak mengusik kenyamanan pengunjung lain.

✦ Jogging

Selainnya berekreasi, pengunjung bisa juga olahraga di tempat Pantai Losari. Olah raga yang sering dilaksanakan ialah jogging. Tempatnya yang luas memungkinkannya pengunjung untuk jogging dengan bebas. Kalori akan kebakar dan badan akan balik fit dan kuat. Tubuh sehat dan fresh akan dirasa setelah jogging dengan view wisata pantai.

✦ Bermain Sarana Air

Pantai Losari sediakan beragam permainan air yang dapat dijajal oleh pengunjung. Permainan air itu mencakup sepeda air, banana boat dan perahu bebek. Walaupun tidak dapat berenang karena dalamnya laut yang dalam, tetapi pelancong dapat coba beragam sarana dengan keluarga. Ditanggung asyik dan menggembirakan.

✦ Memancing

Di tepi pantai disiapkan ruang untuk memancing untuk beberapa pengunjung dengan hoby memancing. Ikan yang terdapat disekitaran pantai banyak dan memiliki ukuran cukup besar. Pada bagian tanggul pemecah ombak yang berwujud batu, beberapa pemicu akan merasa santai dengan kegiatan cari ikannya.

✦ Futsal

Pantai ini cukup unik karena sediakan lapangan futsal outdoor. Permainan futsal akan makin hebat sebab ada angin semilir yang menghembus ke tubuh. Keringat dan temperatur panas waktu bermain akan pupus saat itu juga. Di sebelahnya terbentang lautan cantik untuk menyembuhkan kesungguhan waktu bermain.

✦ Hunting Photo

Berbagai ragam keelokan yang didatangkan di pantai hits ini membuat pencinta photografi terdorong untuk ambil cameranya dan mendokumentasikan tiap peristiwa yang terdapat. Beragam tehnik photo dipertajam untuk memperoleh hasil bidikan terbaik. Beragam pemikiran diproses hingga keinginan memburu photo dapat tercukupi dengan optimal.

✦ Bersantap Kulineran

Ada beberapa warung makan yang menyebar di teritori Pantai Losari. Beragam kulineran sedap dan sedap didatangkan untuk beberapa pelancong. Kulineran yang dapat dicoba ialah kulineran ciri khas Makassar. Seringkali untuk menambahkan kelengkapan dalam berekreasi, pengunjung nikmati kulineran disekitaran pantai dengan embusan angin yang mempersejuk.

Baca juga : Pantai Batu Payung, Pantai Elok dengan Spot Photo Menarik di Lombok

Pemondokan di Sekitaran Pantai Losari Makassar

Pemondokan di Sekitaran Pantai Losari Makassar

– Pod House Losari

Pod House Losari tawarkan harga yang dapat dijangkau untuk bermalam. Satu malamnya cuma dibanderol sekitaran 141,000 rupiah. Jumlah kamar yang disiapkan lumayan banyak, yakni 59 ruang tidur.

Walaupun harga dapat dijangkau tetapi sarana pendukungnya tidak kalah banyak, salah satunya AC, tv, loker, peralatan mandi dan ruang tidur bebas rokok. Tidak lupa disiapkan juga koneksi internet gratis.

– Losari Beach Hotel

Hotel berkelas tiga ini berada dekat dengan Pantai Losari. Sarana pendukung yang dijajakan mencakup almari es, AC, tv, peti uang, pusat kesehatan dan ruangan karaoke. Ada akses WIFI yang dapat digunakan untuk berseluncur maya. Selain itu tempatnya vital karena dekat sama tempat wisata lain di Makassar.

– Quality Plaza Hotel Makassar

Hotel ini tawarkan sarana yang komplet seperti ruangan karaoke, pusat kesehatan, AC, meja kerja, TV monitor datar, kamar mandi bershower dan peti uang individu. Jumlah kamar yang disiapkan capai 90 kamar dengan design yang baik. Selainnya dekat sama Pantai Losari, hotel ini dekat juga dengan Taman Pattimura.

– Hotel Aryaduta

Hotel Aryaduta termasuk hotel yang mempunyai sarana yang komplet pada harga yang standard. Sarana yang diberi meliputi TV kabel melaut datar, kolam renang sampai pusat kesehatan. Warna luar hotel merah-putih dengan lantai yang banyak membuat kelihatan menonjol dari Pantai Losari. Bentuknya bagus dan menawan.

– Hotel Asyra Makassar

Hotel Asyra Makassar dapat dicapai jalan kaki sepanjang 5 menit dari Pantai Losari. Jumlah kamar yang ada sekitar 45 kamar. Tiap kamar diperlengkapi tempat duduk, WIFI, AC dan tv. Ongkos masing-masing kamar dapat disebut dapat dijangkau untuk satu malamnya.

– Ibis Makassar City Center Hotel

Ibis Makassar City Center Hotel memberi keuntungan tertentu karena ada di Pantai Losari, Dermaga Makassar dan Benteng Rotterdam. Pelancong akan senang menelusuri tiap tujuan rekreasi yang terdapat. Harga yang dapat dijangkau dengan servicenya yang murah akan memberi kepuasan tertentu untuk pelancong.

Baca juga : 10 Hotel Murah Dekat Candi Borobudur Magelang yang Nyaman

Harga Ticket Masuk Wisata Pantai Losari Makassar
Harga Ticket Masuk Wisata Pantai Losari Makassar

Berita bahagia untuk pelancong yang punya niat bertandang ke Pantai Losari. Tempat ini terbuka untuk umum tanpa diambil ongkos apapun itu. Dari pagi sampai malam semua pengunjung bebas nikmati pantai sepuas hati. Peristiwa menggembirakan ini semestinya digunakan baik bersama keluarga untuk melepaskan capek kegiatan rutin mingguan.

Untuk pengunjung yang bawa kendaraan individu cukup bayar ongkos parkir dengan nominal tidaklah sampai Rp 10.000,-. Parkir yang disiapkan nyaman dan luas  dihuni. Kendaraan yang terparkir akan aman dari tindak kejahatan.

Baca juga : Pantai Sanur, Pantai Menarik dan Spot Memburu Sunrise di Denpasar Bali

Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Losari
Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Losari

Alamat komplet Pantai Losari di Desa Maloku persisnya di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Lokasinya benar-benar vital dan gampang dijangkau oleh siapa pun. Tidak harus cemas sesat jalan, karena sebagian besar orang disekitaran daerah itu dapat memberi instruksi yang pas, bahkan juga sekarang ini ada program yang mempermudah.

Bila pelancong berasal di luar Sulawesi dan memakai transportasi udara seperti pesawat, karena itu dapat turun di Lapangan terbang Hasanuddin. Jalur dari Lapangan terbang Hasanuddin termasuk gampang dilewati. Pelancong dapat memakai kendaraan umum atau model transportasi lain dalam jarak menempuh sekitaran 1 jam dari lapangan terbang.

Perjalanan akan makin cepat dan efektif bila memakai jalan tol, yakni cuma sekitaran 30 menit saja. Jalan bebas kendala ini benar-benar berguna untuk mengirit waktu, hingga waktu yang lain dapat dipakai untuk istirahat sekalian nikmati keelokan pantai secara beribu daya tariknya yang mengagumkan. Saksikan google maps.

Bila pelancong memakai transportasi laut seperti kapal, karena itu dapat turun di Dermaga Soekarno Hatta di wilayah Wajo, Kota Makassar. Seterusnya dari dermaga ke arah pantai cukup dilakukan waktu 20 menit perjalanan. Jalan ke arah Pantai Losari telah diperbarui sebegitu rupa hingga nyaman dilewati.

Baca juga : Pantai Padang Padang, Pantai Cantik dengan Panorama Alam Eksotik di Bali

Sarana Wisata yang Ada di Pantai Losari Makassar
Sarana Wisata yang Ada di Pantai Losari Makassar

Sarana yang ada di Pantai unggulan Makassar ini banyak, salah satunya toilet umum, warung makan, masjid, tempat parkir yang lega, papan informasi untuk pengunjung dan tempat sampah. Di lain sisi, disiapkan juga banyak spot photo untuk mendokumentasikan peristiwa sepanjang berlibur di Pantai Losari.

Disamping itu, pengurus memberi sarana pendukung untuk bermain air dan sarana olah raga yang sangat sayang bila tidak digunakan. Koneksi internet gratis bisa juga dijangkau oleh semua pengunjung Pantai Losari.

Baca juga : Pulau Bidadari, Wisata Pulau Elok Penuh Sejarah di Jakarta

Begitu beragam daya magnet, sarana pendukung, pemondokan paling dekat dan informasi penting dan menarik yang lain dari Pantai Losari Makassar. Mudah-mudahan dapat memberi rekomendasi untuk beberapa pelancong yang telah merencanakan berkunjung pantai favorite ini.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *