Wisata Mangambang, Tempat Favorite Habiskan Waktu Bersama Keluarga di Maros

Wisata Mangambang, Tempat Favorite Habiskan Waktu Bersama Keluarga di Maros

Diposting pada

Direktori Wisata – Wisata Mangambang, tempat favorite habiskan waktu bersama keluarga di Maros. Bila kita bicara mengenai pembangunan di teritori Kabupaten Maros, baik itu dari sisi ekonomi sampai pariwisata, terus digiatkan.

Wisata Mangambang, Tempat Favorite Habiskan Waktu Bersama Keluarga di Maros

Adalah salah satunya daerah penyangga Kota Makassar, Maros menjadi satu diantara kabupaten utama di Sulawesi Selatan. Berpindah ke kekuatan wisata yang berada di kabupaten itu, salah satunya yang pantas untuk dikenalkan ialah Wisata Mangambang.

Tempat ini tawarkan banyak aktivitas menarik yang dapat dilaksanakan. Meskipun terhitung baru karena berdiri pada 2020 lalu, tetapi telah dapat tarik banyak pelancong tiba kesini sehari-harinya.

Ide dari agrowisata ini ialah tempat pemancingan sekalian wisata kulineran, menjadi pelancong dapat segera melahap sajian hasil dari pancingan mereka di rekreasi mangambang Maros..

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Mangambang Maros

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Mangambang Maros

* Tempat Wisata yang Pas untuk Keluarga

Mengapa agrowisata ini disebutkan pas untuk berlibur keluarga? Pasti, karena ada beberapa daya magnet menarik di lokasi wisata Maros ini. Dimulai dari tempat pemancingan, rumah makan, sampai deretan spot menarik. Ada gazebo, tempat duduk berpayung, perahu wisata, jembatan beragam warna, ayunan, sampai spot photo yang wajib dicoba di sini. Bila kamu tiba bersama keluarga, tidak merasa jemu benar-benar!

* Wisata Kulineran Sedap dari Hasil Pancingan

Karena benar ada opsi untuk hasil pancingan diolah secara langsung di Wisata Mangambang, karena itu kamu dapat sekalian wisata kulineran di sini. Pikirkan saja, sesudah kamu memancing ikan dengan hebat, kamu dapat segera melahap sajian olahan ikan itu. Pengalaman ini akan memberi keceriaan yang hebat. Disamping itu, macam sajian yang ada benar-benar bermacam.

Kamu bahkan juga dapat minta ikan itu diproses seperti keinginan, loh! Dimulai dari menu ikan bakar sampai ikan cobek, semua pasti diproses sedap di sini. Karena itu, tujuan wisata ini benar-benar bagus untuk habiskan waktu berkualitas bersama keluarga dan beberapa teman tersayang. Ditambah, situasi disekitaran agrowisata juga menggembirakan.

* Tambak Luas Berisi Beberapa ribu Ikan

Agrowisata Mangambang ini tempati tempat yang luas di salah satunya titik di Dusun Marannu. Awalannya, lokasi ini cuma sebuah tambak ikan biasa. Tetapi, pemilik tempat dan pemuda di tempat memiliki inisiatif untuk menggantinya jadi agrowisata baru. Sampai pada akhirnya, berdiri tempat ini yang didalamnya ada tambak pemancingan selebar 1 hektar dan banyak spot menarik yang lain.

Di tambak itu, pelancong dapat rasakan pengalaman memancing langsung. Dalam tambak, telah ada beberapa ribu ikan yang siap dipancing. Nach, bila kamu ingin bawa pulang hasil pancingan, karena itu ikan per kilo akan dipandang Rp. 35.000 saja.

Tetapi, bila kamu ingin melahap olahan ikan itu, dapat minta bantuan diolahkan oleh rumah makan di sini pada harga yang sesuaikan.

Baca juga : Sunset Hills Malino, Habiskan Malam di Gowa dengan Nyaman dan Tenang

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Mangambang

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Mangambang

✦ Nikmati Situasi Sekitaran dan Berpose Riang

Agrowisata ini punyai sekitar lingkungan yang bagus sekali. Tambak yang luas dipadankan langit ceria akan membuat panorama yang cantik. Selanjutnya, ada beberapa spot bagus yang sudah dibuat jeli dalam tempat ini. Situasi fresh terasa sangat di Wisata Mangambang, angin yang terhembus dari Selat Makassar jadi aspek terpentingnya.

Bila kamu tiba di saat senja, panorama disekitaran agrowisata semakin bagus. Kamu dapat nikmati waktu senja dengan situasi tenang dan nyaman di gazebo yang berada di sini. Bahkan juga, bila kamu bertandang pada malam hari sekalinya, situasi agrowisata Maros ini masih tetap menggembirakan. Bakal ada banyak beberapa lampu elok yang menghias rekreasi menarik ini.

✦ Coba Sajian Sedap Olahan Ikan Fresh di Wisata Mangambang

Kegiatan lain yang dapat kamu kerjakan di sini yaitu wisata kulineran, coba beragam sajian sedap yang unik. Bahkan juga, hasil pancingan yang telah kamu dapat awalnya bisa juga segera diproses di sini. Rumah makan yang ada dalam agrowisata Maros ini secara eksklusif akan memproses ikan itu dengan sedap sama sesuai permintaanmu.

Ditambah, di Wisata Mangambang ada beberapa tempat duduk dan gazebo yang dapat kamu pakai untuk melahap sajian. Kamu dapat nikmati situasi agrowisata Maros yang sejuk dan cantik sekalian melahap sajian sedap yang mengunggah hasrat. Ditanggung kamu tentu ingin balik lagi ke arah tempat ini dilain waktu. Ini ialah lingkungan yang prima untuk nikmati berlibur bersama keluarga Anda.

✦ Pengalaman Hebat dengan Memancing di Tambak

Untuk kamu yang menyukai berlibur dengan kegiatan berlainan dari lainnya, agrowisata ini pantas dicoba. Bagaimana tidak, kamu dapat rasakan secara langsung kesan memancing ikan di tambak yang sudah tentu hebat. Di wisata Maros ini, Anda bisa temukan tambak selebar 1 hektar yang ditempati beberapa ribu ikan yang siap jadi rekan Anda sepanjang berlibur yang tidak akan terlupakan.

Tidak itu saja, situasi sekitaran agrowisata Maros ini benar-benar pas untuk memancing. Udara sejuk terasa sangat di sini, ditambahkan panorama senja yang elok, situasi di Wisata Mangambang benar-benar memberikan dukungan untuk santai bersama orang tercinta. Karena waktu operasional tempat ini sampai malam, situasi malam pun tidak kalah cantiknya. Karena ada beberapa beberapa lampu elok yang hendak dihidupkan.

Baca juga : Rimba Pinus Bulu Tanah, Spot Camping Hebat dengan View Alam yang Mempesona di Bone

Alamat, Jalur Lokasi dan Ticket Masuk Maros Mangambang

Alamat, Jalur Lokasi dan Ticket Masuk Maros Mangambang

Agrowisata ini tempatnya berada di Dusun Marannu, Lau, Maros, Sulawesi Selatan. Lekasinya termasuk vital karena ada di Jalan Khusus Dusun Marannu.

Jarak Wisata Mangambang cuma sekitaran 900 mtr. saja dari Jalan Kutub Maros – Pangkep, yang masuk ke dalam lajur Trans Sulawesi Makassar – Toraja. Bila kamu pergi dari Kota Makassar, perlu waktu sekitaran 49 menit dalam jarak menempuh 33,5 km. Saksikan google maps.

Berapakah sich harga ticket masuk ke dalam agrowisata Maros ini? Sebetulnya pelancong perlu bayar ticket masuk sejumlah Rp. 2.000 per-orang dan ongkos parkir saja, yakni Rp. 2.000 untuk motor dan Rp. 3.000 untuk mobil.

Tetapi, sebab ada tambak pemancingan, karena itu ikan hasil tangkapan akan dipandang Rp. 35.000 per kg bila dibawa pulang. Sementara bila ingin diproses di sini, harga akan sesuaikan.

Baca juga : Maros Highland, Melihat Daya tarik Tujuan Wisata Alam yang Kekinian

Sarana Rekreasi yang Ada di Wisata Mangambang Maros
Sarana Rekreasi yang Ada di Wisata Mangambang Maros

Pelancong yang tiba ke agrowisata Mangambang ini tidak butuh cemas akan sarana yang disiapkan. Kenapa? Dengan sarana yang telah komplet, Anda akan rasakan kenyamanan penuh sepanjang lawatan Anda.

Jadwal wisatamu kesini ditanggung semakin nyaman. Dimulai dari awalnya masuk saja, kamu bisa temukan tempat parkir luas, menjadi jangan cemas jika kamu membawa kendaraan sendiri ya sebab ada parkir.

Tidak ketinggal, sarana umum seperti toilet dan masjid disiapkan . Maka jika telah saatnya melaksanakan ibadah, pelancong tidak butuh pergi keluar juga saat ingin membuang air. Keadaannya juga selalu terurus supaya nyaman saat dipakai.

Selainnya ada tambak pemancingan, di sini ada juga rumah makan, loh! Tidak itu saja, Anda pun mempunyai peluang untuk memproses hasil pancingan secara langsung di lokasi ini, menambahkan serunya berlibur Anda.

Kamu bisa juga menjumpai beberapa spot menarik di sini. Ada jembatan beragam warna, ayunan, perahu wisata, gazebo, tempat duduk berpayung, tempat karaoke, lajur sepeda, penyewaan alat pancing, banyak spot photo menarik, dan lain-lain. Dengan demikian, jadwal bertandang ke Wisata Mangambang pasti benar-benar menggembirakan.

Baca juga : Kampung Pinisi Balikpapan, Melihat Daya tarik Perakitan Perahu Tradisionil

Bila kamu ingin bertandang ke arah tempat wisata keluarga yang menggembirakan, tempat ini dapat menjadi satu diantara opsi. Agrowisata Mangambang sediakan tempat pemancingan sekalian wisata kulineran yang unik. Berdiri di tempat yang luas, banyak kegiatan menarik yang dapat dilaksanakan di sini bersama beberapa orang tercinta. Lokasinya juga benar-benar vital dan gampang dicapai.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *