Pantai Indah Bosowa, Melihat Daya tarik Pantai yang Mempesona di Makassar

Pantai Indah Bosowa, Melihat Daya tarik Pantai yang Mempesona di Makassar

Diposting pada

Direktori Wisata – Pantai Indah Bosowa, melihat daya tarik pantai yang mempesona di Makassar. Indonesia, sebagai negara kepulauan, mempunyai daya tarik alam yang cantik dan mengagumkan.

Pantai Indah Bosowa, Melihat Daya tarik Pantai yang Mempesona di Makassar

Salah satunya daya tarik alaminya yang mengagumkan ialah keelokan pantainya yang mempesona. Bukan hanya populer dengan Pulau Bali, Indonesia banyak memiliki pantai eksotik yang pantas untuk dieksploitasi, satu diantaranya ialah Pantai Indah Bosowa yang hendak diulas ini kali.

Pantai elok ini berada di Kecamatan Tamalate, Kabupaten Makassar, Sulawesi Selatan. Berada sekitaran 30 km dari pusat perkotaan, pantai ini ialah surga untuk banyak pelancong, khususnya masyarakat sekitaran. Banyak yang sudah tahu keelokan tempat wisata bahari ini, setip hari selalu penuh oleh pengunjung dari beragam daerah.

Bukan tanpa ada alasan, lokasinya yang vital ialah satu diantaranya. Tempat pantai ini beradai sama persis di pinggir jalan, hingga semua pengendara disekelilingnya tentu tahu. Bukan hanya itu saja tentu saja, karena ada beberapa daya magnet yang dipunyai. Saat hari liburan, pantai eksotik di Makassar ini makin penuh oleh pengunjung, baik dari kelompok keluarga atau remaja.

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Pantai Indah Bosowa Makassar

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Pantai Indah Bosowa Makassar

Pantai Indah Bosowa mempunyai berbagai ragam daya magnet yang membuat banyak didatangi pelancong dan walau bukan salah satu pantai di Makassar, namun masih tetap ada yang tidak sama dari lainnya. Tiap pantai mempunyai karakter yang membuat unik dan dicintai pengunjung.

* Pantai di tengah Kota

Pantai di tengah Kota

Sebelumnya sempat disebutkan pada pembukaan di atas, jika lokasi Pantai Indah Bosowa Makassar benar-benar vital. Bagaimana tidak, pantai eksotik ini ada di tengah kota dengan akses yang baik sekali. Tiap hari selalu ramai, bukan hanya pada pagi sampai sore saja. Berkunjung pantai ini dapat kapan pun, bahkan malam hari karena masih tetap ada pengunjung.

Umumnya, pengunjung yang tiba umumnya dari masyarakat sekitaran. Tetapi tidak tutup kemungkinan untuk mereka yang lewat, ada kemauan untuk singgah. Tetapi tidak bisa di sangkal jika waktu terbaik untuk bertandang yakni pada pagi hari. Situasi benar-benar sejuk, udaranya juga dingin dan tidak begitu menusuk.

* Menyaksikan Lebih Dekat Keelokan Matahari Tenggelam

Menyaksikan Lebih Dekat Keelokan Matahari Tenggelam

Nyaris sama dengan pantai pada tempat lain, Pantai Indah Bosowa menyuguhkan panorama alam yang hebat saat mendekati petang. Apalagi jika yang diartikan bukan keelokan matahari terbenam. Saat berikut umumnya tempat ini banyak mulai dipenuhi pelancong, baik dari masyarakat sekitaran atau mereka yang tiba dari jarak jauh.

Keelokan sunset sebelumnya tidak pernah menyebalkan dan selalu menganakemaskan mata ke pemburunya. Warna jingga yang bersatu dengan langit biru hasilkan gradasi yang prima. Apalagi saat awan dihias awan menggantung, makin elok dan memesona. Sebetulnya bukan hanya sunset, anda juga dapat nikmati daya tarik matahari keluar atau sunrise di pantai Makassar ini.

* Daya tarik Pantai yang Menarik

Daya tarik Pantai yang Menarik

Daya magnet yang pertama tentunya ialah keelokan dari pantai elok ini dan air birunya menarik siapa pun yang melihatnya, dibarengi warna putih dari buih ombak yang tiba. Sepanjang mata melihat, cuma lautan biru yang anda peroleh. Pantai ini makin elok saat cuaca ceria, di mana langit biru ikut menghias di tempat wisata Makassar ini.

Tidak sama pantai umumnya yang memiliki pasir putih, Pantai Indah Bosowa memilki pasir hitam yang halus. Karena sangat halusnya, anda juga tidak berasa jika sedang jalan di atas tanah. Sedikit batu karang yang menyebar di pinggir pantai, keadaan ini membuat beragam kegiatan memungkinkan dilaksanakan.

Anda dapat jalan-jalan di pinggir pantai sekalian nikmati tiap keelokannya. Anda juga dapat duduk beralas tanah atau bangku yang dicarter. Sepoi-sepoi angin yang tiba makin menambah kerasan, pastikan mempunyai begitu banyak waktu sepanjang bertandang kesini. Ada tanah yang menjuru ke lautan, anda dapat telusuri untuk memperoleh keelokan prima.

Baca juga : Pantai Losari, Icon Kota Makassar yang Sanggup Menarik Hati

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Indah Bosowa

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Indah Bosowa

Sepanjang berkunjung object wisata, tidak cuma daya magnet dan ticket masuk saja yang perlu jadi perhatian. Anda juga harus ketahui aktivitas apa yang menarik dilaksanakan saat di wisata. Karena ini kali berbentuk pantai, menjadi beberapa kegiatan terkait sama air atau lautan.

✦ Santai di Pinggir Pantai

Santai di Pinggir Pantai

Pengunjung yang tiba ke pantai eksotik ini dari beragam kelompok. Dari semunya, maksudnya berbeda. Tetapi umumnya pada mereka sering kelihatan rileks di pinggir pantai. Anda juga dapat begitu, dengan melangsungkan alas atau sewa bangku, kegiatan ini benar-benar menggembirakan dan menarik.

✦ Melihat Matahari Terbenam

Melihat Matahari Terbenam

Aktivitas yang memikat seterusnya yaitu nikmati pemandangan matahari terbenam. Jika anda mempunyai begitu banyak waktu selam bertandang, tidak ada kelirunya menanti keelokan alam yang dekati prima ini. Dianda harus memastikan untuk tidak sendiri, karena banyak pula pengunjung yang ingin melihat pemandangan sunset ini.

✦ Berenang dan Bermain Air

Berenang dan Bermain Air

Keadaan Pantai Indah Bosowa memungkinkan untuk dipakai berenang. Ini karena jarang-jarang sekali ombak tinggi tiba. Bahkan juga arus di bawah air laut juga cukup tenang. Benar-benar kurang bebatuan karang, hingga makin memberikan dukungan. Namun masih tetap lihat keselamatan, diharap berenang di pinggir pantai saja tidak begitu ke tengah.

✦ Nikmati Sajian di Café

Nikmati Sajian di Café

Panorama pada malam hari memanglah tidak terlampau elok, bahkan juga tidak dapat disebutkan cantik. Tetapi sebagai penggantinya, anda dapat beraktivitas memburu kulineran. Pada malam hari, Pantai Indah Bosowa disanggupi tenant dan café. Ada beberapa sajian yang dihidangkan, silakan diputuskan sesuai dengan selera, baik minuman atau makanan.

Baca juga : Taman Nasional Wakatobi, Daya tarik Bawah Laut Kece di Sulawesi Tenggara

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional di Wisata Pantai Indah Bosowa Makassar

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional di Wisata Pantai Indah Bosowa Makassar

Keelokan yang dipunyai dan daya magnet yang dijajakan tidak membuat pantai di Makasar ini mematok ongkos ticket mahal. Anda perlu bayar uang sejumlah 10.000 rupiah jika tiba diakhir minggu. Bila tiba saat akhir pekan, ongkos ticket naik jadi 15.000 rupiah. Masih murah tentunya, dibanding daya tarik dan keelokannya.

Selainnya harga ticket masuk Pantai Indah Bosowa di atas, ada pula ongkos yang lain wajib anda keluarkannya. Ongkos yang diartikan untuk ticket parkir, tidak begitu mahal . Untuk anda yang bawa sepeda motor, retribusi parkir sejumlah 3.000 rupiah. Dan jika anda bawa mobil, retribusi yang berjalan sejumlah 5.000 rupiah.

Baca juga : Sunset Hills Malino, Habiskan Malam di Gowa dengan Nyaman dan Tenang

Alamat dan Jalur Wisata Ke arah Lokasi Pantai Indah Bosowa
Alamat dan Jalur Wisata Ke arah Lokasi Pantai Indah Bosowa

Seperti yang disebut barusan, lokasi Pantai Indah Bosowa benar-benar vital. Tidak susah temukan lokasi rekreasi ini, jarak dari pusat perkotaan Makassar cuma 7 km. Anda juga bisa menempuhnya cuma bersama waktu kurang dari 20 menit dan ada beberapa dasar yang bisa dipakai hingga makin gampang, contohnya Kampus Hasanudin.

Secara administratif, pantai cantik ini ada di Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, Kabupaten Makassar, Sulawesi Selatan. Akses terbaik dan termudah yaitu lewat Jalan Tol Insinyur Sutami. Ikuti sepanjangnya jalan ini sampai datang di Jalan Ujung Pandang, lantas ke Jalan Somba OPU yang jaraknya tidak begitu jauh. Saksikan google maps.

Dari titik ini, Pantai Cantik Bosowa tidak jauh kembali, cuma memiliki jarak sekitaran 4 km. Tujuan anda selanjutnya yaitu ke Jalan Metro Tj Bunga, lokasi di mana object wisata bahari ini ada. Sepanjang perjalanan jalur ini, anda akan temukan banyak pantai yang lain. Satu diantaranya yaitu Pantai Losan yang cantik dan memiliki daya magnet.

Baca juga : Kampung Pinisi Balikpapan, Melihat Daya tarik Perakitan Perahu Tradisionil

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Pantai Indah Bosowa Makassar
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Pantai Indah Bosowa Makassar

Tidak ada yang penting dicemaskan sepanjang anda berkunjung Pantai Indah Bosowa. Ada beberapa sarana yang dijumpai, tempat parkir dan toilet ialah salah satunya. Disamping itu, tentunya tersedia tempat persewaan payung, bangku, dan perlengkapan yang lain. Pantai elok ini sediakan sarana kafe, tenant, atau warung yang jual beragam minuman dan makanan.

Baca juga : Kawasan Megamas Manado, Tempat Bersantai Favorit Warga

Berkunjung object wisata yang tawarkan keelokan alam benar-benar sangat menggembirakan dan bisa jadi opsi khusus. Ada beberapa faedah dalam masalah ini, satu diantaranya ialah memperoleh selingan. Pantai Indah Bosowa memanglah bukan salah satu di Makassar, tetapi daya magnet, akses wisata yang gampang, dan ticket murah membuat pantas didatangi.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *