Pulau Bidadari, Wisata Pulau Elok Penuh Sejarah di Jakarta

Pulau Bidadari, Wisata Pulau Elok Penuh Sejarah di Jakarta

Diposting pada

Direktori Wisata – Pulau Bidadari, wisata pulau elok penuh sejarah di Jakarta. Keelokan alam Pulau Bidadari di Kepulauan Seribu menjadi opsi saat musim berlibur datang. Ada beberapa panorama eksotik yang dijajakan pulau kecil hits di Jakarta.

Pulau Bidadari, Wisata Pulau Elok Penuh Sejarah di Jakarta

Jakarta, adalah ibu-kota dari Indonesia yang populer akan bangunan kuat namanya monas. Namun, kota Jakarta rupanya simpan akan daya tarik alamnya yang benar-benar referensi untuk Anda datangi saat berlibur. Di Jakarta Anda dapat menganakemaskan mata dengan pemandangan alam yang tentu saja sangat cantik.

Sejumlah wisata alam yang berada di Kota Jakarta mempunyai sejuta daya tarik yang beri kesegaran dan berasa sejuk untuk dicicipi. Hingga beberapa tempat itu akan pas didatangi bila Anda ingin sesaat istirahat dari kegiatan rutin setiap hari khususnya hal tugas. Salah satunya tempat yang dapat Anda menjadikan opsi untuk berlibur ialah Pulau Bidadari.

Pulau Bidadari adalah salah satu banyak pulau yang berada di Kepulauan Seribu dan termasuk yang paling dekat dari Kota Jakarta. Mungkin bila didefinisikan jaraknya cuma sekitaran 15 KM saja, hingga kalaulah Anda tidak mempunyai waktu liburan panjang, karena itu Pulau Bidadari masih tetap dapat untuk didatangi.

Sepintas Mengenai Pulau Bidadari Jakarta

Sepintas Mengenai Pulau Bidadari Jakarta

Karena, pada realitanya Pulau ini sebelumnya tidak pernah sekalinya menyebalkan pelancong yang mendatanginya. Kilas informasi berkaitan Pulau Bidadari bila disaksikan dari tempat geografisnya, rupanya benar-benar sangat bersisihan dengan sejumlah pulau lain. seperti, Pulau Ayer, Pulau Kelor, Pulau Onrust, dan Pulau Khayangan.

Itu maknanya lima pulau itu tetap ada di satu daerah di Kecamatan Pulau Seribu Selatan. Pulau elok ini dulunya mempunyai nama alias yakni Pulau Sakit atau Pulau Pumered. Argumennya adalah karena dulu sekitaran era ke-17 pulau ini dijadikan tempat rumah sakit untuk pasien kusta.

Nach, sesudah kemerdekaan Indonesia berjalan, Pulau Bidadari mulai ditinggal dan tidak terurus sekian tahun lama waktunya. Sampai pada akhirannya sekitaran tahun 1970 pembangunan dari Pulau ini mulai dilakukan, hingga berubah jadi tempat paling indah secara berbagai ragam sarana untuk beberapa pengunjungnya.

Baca juga : Benteng Martello, Wisata Benteng Monumental Unik di Kepulauan Seribu

Kelebihan Wisata yang Dijajakan Pulau Bidadari

Kelebihan Wisata yang Dijajakan Pulau Bidadari

Berkunjung Pulau Bidadari tidak akan membuat Anda sedih sekalian jera untuk pergi kembali ke situ. Sebab ada kelebihan dari Pulau ini yang hendak jadi peristiwa paling mengagumkan untuk Anda.

Pertama, mendokumentasikan beberapa momen terbaik di pohon jodoh. Di Pulau Bidadari yang populer akan keeksotisannya ini rupanya mempunyai dogma yang unik dan berkembang di semua kelompok pengunjungnya. Dogma ini mengulas mengenai kehadiran dari pohon kepuh yang tumbuh beberapa ratus tahun di Pulau Bidadari.

Konon, pohon kepuh ini telah ada semenjak Indonesia dijajah oleh Belanda. Hingga ini memacu munculnya dogma yang menjelaskan jika siapa pun yang mendokumentasikan beberapa momen di pohon ini bersama-sama pasangannya, karena itu hubungan terus akan jalan sampai ke tingkatan pernikahan.

Ke-2 , Island Hopping yang bertopik mengenai sejarah. Island Hopping yang berada di beberapa pulau lain umumnya cuma tampilkan daya tarik keelokan alam bawah lautnya. Tetapi di Pulau Bidadari ini benar-benar spesial, di mana Island Hopping yang terdapat disitu ambil topik sejarah.

Selainnya bisa nikmati panorama alam di sejumlah pulau kecil paling dekat, Anda bisa juga pelajari situs sejarah kuno mengenai bagaimana perjuangan bangsa Indonesia saat capai kemerdekaan. Tidak cuma itu saja, di Pulau Bidadari ini ada Benteng Martello yang dipakai sebagai benteng pertahanan.

Ke-3 , memperoleh pengalaman watersports. Bertandang ke sini, Anda bisa juga memperoleh pengalaman watersports yang mengagumkan. Karena di Pulau ini Anda dapat rasakan bagaimana kesan dari banan boat dan canoe. Namun Anda harus pastikan lebih dulu berkaitan paket berlibur yang diputuskan.

Apa Anda telah pilih paket rekreasi ke Pulau Bidadari dan sewa perlengkapan dari watersport atau mungkin tidak. Tetapi, bila belum tidak perlu bersedih karena takut tidak dapat rasakan naik perlengkapan yang suda disiapkan di watersport. Karena, Anda dapat segera sewanya pada harga yang dapat dijangkau di zaman wisata Jakarta ini.

Sayang, Anda tidak dapat lakukan snorkeling atau diving di Pulau Bidadari. Argumennya, karena lokasi dari Pulau ini benar-benar dekat sama ibu-kota Jakarta. Hingga ditakuti bila perairan laut sekitaran pulau telah terimbas dari pencemaran yang berada di sektar Jakarta, karena itu akan  mencelakakan.

Baca juga : Pulau Tidung, Tempat Wisata Hebat di Kepulauan Seribu

Perkiraan Ongkos Wisata ke Pulau Bidadari Jakarta

Perkiraan Ongkos Wisata ke Pulau Bidadari Jakarta

Untuk Anda yang ingin liburan ke Pulau Bidadari seharusnya pilih paket yang sesuai keperluan. Karena, agar dapat menyaksikan pemandangan keelokan Pulau Bidadari dan dapat rasakan semua sarananya ada beberapa jenis paket yang dapat diambil, seperti di bawah ini.

Pertama, paket one day tur yang dibagi jadi jenis untuk beberapa anak yang berumur lebih dari dua tahun dan untuk orang dewasa. Harga cukup berteman yakni range Rp 400.000 saja. Dengan beberapa jenis sarana yang dapat didapat.

Seperti, makan siang, banana boat, asuransi perjalanan, welcome drink, ticket kapal boat pulang dan pergi (Pulau Bidadari – Marina), rental sepeda, berkeliling-keliling di tiga pulau (Kayangan, Kelor, dan Ondrust, dan servis 21%. Tetapi, paket yang ini cuma satu hari saja tanpa bermalam di Pulau ini.

Ke-2 , paket berlibur bermalam di Pulau Bidadari. Paket ini mempunyai ketidaksamaan harga yang cukup krusial. Bergantung dalam jumlah berapakah lama Anda untuk bermalam di Pulau ini. Harga dimulai dari Rp 865.000 sampai yang paling mahal dibanderol harga Rp Rp 3.780.000.

Pembagian harga paket itu disamakan harinya dan type cottagenya. Sarana yang didapat nyaris sama dengan paket di atas, namun sebagai pembanding ialah jumlah makan dan service fasilitasnya.

Baca juga : Pulau Onrust, Rasakan Kesan Berlibur Seperti Pulau Individu di Kepulauan Seribu

Transportasi dan Jalur Ke arah Wisata Pulau Bidadari
Transportasi dan Jalur Ke arah Wisata Pulau Bidadari

Untuk Anda yang ingin liburan ke Pulau Bidadari, jalur yang hendak dilewati sangat gampang. Karena, ada banyak alat transportasi yang dapat dipakai untuk mengantar Anda ke pulau tersebut. Pertama, memakai kapal tradisionil yang kerap digunakan oleh warga sekitaran untuk ke Pulau.

Harga juga murah cuma Rp 30.000 saja per-orang. pemberangkatan dimulai dari Muara Angke dan memulai perjalanan jam 07.00. Ke-2 , memakai jalur Pelabuhan Marina Ancol Jakarta.

Untuk Anda yang ingin memakai jalur Pelabuhan Marina Ancol, disitu telah ada banyak kapal yang stand by menanti beberapa pengunjung. Umumnya beberapa pelancong dapat naik kapal sekitaran jam 11.00, namun bila Anda ingin naik harus pesan ticket minimum h-3 saat sebelum pergi. Saksikan google maps.

Paling akhir, melalui jalur Dermaga Kali Dingin dengan transportasi Kerapu dan KM Lumba-Lumba. Anda juga bisa memakai layanan angkutan ini, cuma untuk Kerapu cuma berada di jam 07.00 dan 13.00, sedangkan KM Lumba-Lumba di saat 07.00. Semua perjalanan cuma memerlukan waktu 30 menit saja.

Baca juga : T Garden (Little Bali), Taman Wisata Memiliki nuansa Pulau Dewata di Deli Serdang

Sarana Wisata yang Ada di Teritori Pulau Bidadari Jakarta
Sarana Wisata yang Ada di Teritori Pulau Bidadari Jakarta

Semenjak pembangunan yang sudah dilakukan di tahun 1970 lalu, Pulau Bidadari makin diperlengkap macam sarananya. Seperti, kolam renang anak yang mempunyai design menarik, prasarana olahraga pantai yang dapat digunakan untuk sejumlah permainan, sejumlah sarana untuk melangsungkan moment perusahaan atau organisasi.

Mengulas selanjutnya mengenai prasarana olahraga, Anda tidak cuma dapat nikmati satu permainan saja tetapi ada banyak. Yaitu volley ball, bilyyard, sepeda, tenis meja, bahkan juga sepak bola.

Sementara itu untuk prasarana yang lain ikut juga dan dalam Pulau Bidadari meliputi banyak hal. Seperti, perahu tradisionil yang dipakai sebagai alat transportasi untuk island hopping, lantas ada tempat untuk nikmati sajian dengan beberapa macam menu ciri khas laut, mini bar, dan masjid.

Nach, semua sarana itu dapat Anda cicipi apabila sudah bertandang ke Pulau Bidadari. Selengkapnya sarana itu akan menggembirakan untuk beberapa pengunjungnya. Ingat tempat ini kerap dipakai untuk refreshing bersama-sama pasangan atau keluarga tersayang.

Baca juga : Pulau Pahawang, Wisata Bahari Paling indah di Pesawaran Lampung

Demikian keterangan mengenai keelokan Pulau Bidadari dengan banyak hal menarik yang lain. Bila Anda ingin mencoba, silakan pesan ticket lebih dulu supaya tidak kekurangan. Karena, Pulau Bidadari sering jadi tujuan rekreasi Jakarta yang penuh oleh pengunjung pada setiap tahunnya. Lebih-lebih lagi bila tahun akhir atau musim berlibur datang.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *