Taman Wisata Rita, Tujuan Wisata Keluarga di Takalar yang Kaya Daya tarik

Taman Wisata Rita, Tujuan Wisata Keluarga di Takalar yang Kaya Daya tarik

Diposting pada

Direktori Wisata – Taman Wisata Rita, tujuan wisata keluarga di Takalar yang kaya daya tarik. Taman Wisata Rita di Takalar ialah tujuan wisata keluarga yang menarik dengan daya tarik alamnya yang kaya dan tawarkan berbagai ragam aktivitas wisata.

Taman Wisata Rita, Tujuan Wisata Keluarga di Takalar yang Kaya Daya tarik

Taman Wisata Rita adalah object wisata air yang berada di Takalar, Sulawesi Selatan. Tempat ini sebelumnya tidak pernah sepi pengunjung, baik saat weekday atau musim berlibur datang.

Bagaimana tidak, ada beberapa hal hebat yang dijajakan. Panorama disekitaran lokasi juga demikian cantik dan berasa asri karena beragam vegetasi hijau yang menghias.

Waterpark selalu bisa jadi alternative untuk isi berlibur. Lebih-lebih lagi bila tiba bersama kelompok keluarga, termasuk beberapa anak didalamnya. Mereka selalu sukai dengan yang bernama kolam renang.

Nuansa makin hebat bila di kolam itu ada beragam sarana air, contohnya water slider, ember tumpah, atau pancuran.

Tempat wisata yang kita ulas ini kali juga begitu, sarana bertopik air lumayan komplet. Beberapa anak bisa berenang di kolam dan sesuaikan kedalamannya.

Mereka bisa coba sarana yang ada untuk menambahkan pengalaman lebih hebat. idak cuma kolam renang, ada pula kolam therapy ikan yang dipercayai memperlancar peredaran darah.

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Taman Wisata Rita Takalar

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Taman Wisata Rita Takalar

Di Takalar, Sulawesi Selatan, bukan hanya Taman Rekreasi Rita yang mengangkat ide waterpark.

Tetapi tidak bisa di sangkal jika tempat ini sebelumnya tidak pernah sepi pengunjung. Argumennya yaitu karena memilki sejumlah daya magnet yang mungkin tidak diketemukan di lokasi lain.

✦ Sarana Permainan Air

Sarana Permainan Air

Object wisata yang mengangkat topik waterpark kelihatannya kurang komplet bila tidak ada sarana air didalamnya. Makin komplet sarana yang disiapkan, makin memikat juga untuk didatangi.

Apalagi umur anak, di mana akan tertarik dan membuat mereka lebih cerah. Kolam renang ini sediakan sarana yang komplet. Taman Wisata Rita Takalar ini sediakan sarana berbentuk water slider seperti waterpark umumnya.

Seluncur air ini benar-benar dicintai beberapa anak karena benar-benar hebat dan mencekam. Terdapat dua tipe seluncuran yang bisa dipakai sama sesuai umur. Untuk anak tidak begitu tinggi dan pelintasannya lempeng, dan untuk dewasa semakin tinggi dan berliku.

Disamping itu, sarana yang lain disiapkan yaitu ember tumpah. Sarana ini khusus untuk anak dan cuma ada pada kolam renang anak.

Walau tidak kurang hebat dari water slider, tetapi ember tumpah masih tetap banyak yang menyenangi. Tidak jauh dari sarana ini ada air mancur yang cukup unik, umumnya dibikin basuh oleh sejumlah pengunjung.

✦ Susana Asri dan Sejuk

Susana Asri dan Sejuk

Jarang-jarang sekali ada tujuan wisata yang mengangkat ide waterpark dan dikitari oleh keelokan alam. Umumnya cuma berbentuk kolam saja, di mana situasi cukup kering saat siang hari.

Berlainan ini kali, karena nuansa yang anda peroleh demikian asri dan sejuk. Ini karena terdapat banyak pohon teduh yang melingkari tempat kolam.

Daya magnet wisata Taman Wisata Rita ini cukup memancing pelancong untuk tiba. Bagaimana tidak, pengunjung bisa bermain setiap sarana tanpa rasakan panas matahari yang panas.

Bila di tempat lain lebih dianjurkan pada sore atau pagi hari, di sini dapat setiap saat. Disamping itu, panorama disekitaran juga cukup cantik dan mengagumkan.

Umumnya pohon yang berada di sini dari tipe kelapa dan palem. Ini membuat situasi seperti pantai, tetapi tidak ada ombak dan pasir putih yang menghias.

Design dari tiap kolam menarik, sarat dengan beragam warna yang memeriahkan situasi. Tidaklah aneh bila banyak pelancong yang merasa kerasan lama-lama.

✦ Kolam Renang Komplet

Kolam Renang Komplet

Taman Wisata Rita Takalar ini bukan hanya sediakan satu atau dua kolam renang. Ada beberapa kolam yang bisa dipakai sesuai umur pengunjung.

Umur ini umumnya sesuaikan kedalaman, untuk anak dapat memakai kolam hanya lutut orang dewasa. Dan umur dewasa ada kolam pada kedalaman 1 sampai 1,5 mtr..

Jarak di antara satu kolam dengan yang lain tidak begitu jauh, cuma sekitaran 1 sampai 2 mtr.. Dengan begitu, orangtua dapat semakin bebas memantau kegiatan anak mereka. Memang design yang dibikin tidak begitu unik dan berkesan simpel.

Kolam di sini memiliki bentuk segi panjang, tetapi sisi pinggir dicat beragam warna hingga makin menarik. Untuk akses ke arah satu kolam ke kolam lain, Taman Wisata Rita sediakan jalan setapak dan jembatan.

Salah satunya kolam yang lumayan ramai dan banyak disukai yaitu kolam olimpik. Ada garis memanjang pada bagian dasar hingga serupa perlombaan. Dengan ukurannya yang luas, kolam itu sanggup memuat banyak pelancong sekalian.

Baca juga : To’ Tombi, Spot Camping Hebat dengan Pemandangan Alam yang Mempesona di Toraja

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Taman Wisata Rita Takalar

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Taman Wisata Rita Takalar

Berlibur akan makin menggembirakan bila banyak aktivitas hebat yang bisa dilaksanakan di teritori wisata. Lebih-lebih lagi bila tiba bersama keluarga, tentu saja akan menggembirakan. Di sini, banyak kegiatan yang bisa anda kerjakan bersama keluarga, berikut misalnya.

* Serunya Melaju di Water Slider Taman Rekreasi Rita

Serunya Melaju di Water Slider Taman Rekreasi Rita

Kurang komplet rasa-rasanya bila anda tidak coba water slider sepanjang ada di sini. Bukan hanya untuk dewasa, seluncur air disiapkan di kolam anak.

Ukuran tidak begitu tinggi dan pelintasannya lempeng. Melaju di atas ketinggian bukan hanya hebat dan menggembirakan, tetapi latih keberanian.

* Berenang dan Bermain Air

Berenang dan Bermain Air

Berenang ialah kegiatan yang wajib dilaksanakan sepanjang berkunjung Taman Wisata Rita Takalar ini. Lumrah tentu saja, karena ide rekreasi ini kali ialah waterpark.

anda harus memastikan untuk pilih kolam sama sesuai kekuatan. Untuk umur anak, silakan main di kolam yang dangkal. Bila tidak pintar berenang, anda bisa bermain air sekalian rasakan kesegarannya.

* Wisata Kulineran Nikmat

Wisata Kulineran Nikmat

Taman Wisata Rita di Takalat ini benar-benar pas jadi tempat santai bersama keluarga. Disekitaran wisata ada warung yang sediakan beragam menu makanan.

Umumnya menu yang dijajakan dari makanan ciri khas Sulawesi Selatan. Masalah harga tidak butuh cemas, karena relatif dapat dijangkau untuk beberapa macam makanan.

Baca juga : Daerah Lembanna, Melihat Keelokan Rimba Pinus yang Mengagumkan di Gowa

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Taman Wisata Rita Takalar

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Taman Wisata Rita Takalar

Tiap tempat wisata berlakukan ticket masuk sebagai persyaratan intinya, demikian juga waterpark ini kali. Tetapi tidak butuh cemas, karena ongkos yang perlu anda bayarkan tidak begitu mahal.

Pasti yang diartikan bila dibanding sarana dan sarana yang disiapkan. Disamping itu pengalaman berlibur yang ditanggung terkesan.

Harga ticket masuk Taman Wisata Rita cuma 15.000 rupiah untuk satu pengunjung. Harga itu berlaku tiap hari, tidak ada ketidaksamaan weekday atau akhir pekan. Tambahan ongkos diperlukan bila anda memakai kendaraan individu.

Retribusi parkir yang berfungsi di sini yaitu 2.000 untuk sepeda motor dan 5.000 untuk yang bawa mobil.

Baca juga : Benteng Keraton Liya, Tujuan Sejarah Terselinap di Wakatobi

Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Taman Wisata Rita
Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Taman Wisata Rita

Alamat Taman Wisata Rita ada di Desa Rita Dusun, Bonto Kanang, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Kawasannya lumayan strategis, tidak jauh dari pusat perkotaan.

Jarak dari Alun-alun Takalar cuma sekitaran 15 km. Ini maknanya, anda bisa menempuhnya memakai kendaraan motor sepanjang 15 menit. Dari pusat perkotaan, silakan ke arah Jalan Sultan Hasanudin, selanjutnya ke Jalan Kutub Galesong sampai datang di Pasar Bontoramba.

Teruskan perjalanan ke arah Jalan Kutub Bontokassi, lantas ke Jalan ke Jalan Sidayu dan Jalan Kutub Galesong Utara. Object wisata tujuan sekitaran 3 km kembali, teruskan perjalanan meng ikuti lajur khusus. Saksikan google maps.

Saat sebelum datang di Taman Wisata Rita, anda akan temukan Kantor Dusun Bontokanang di samping kiri jalan. Terus lempeng sampai temukan pertigaan, selanjutnya silakan belok ke kiri. Jika temukan SD Inpres 225 Rita, maknanya object wisata telah dimuka mata. Bila anda masih bimbang, silakan menanyakan secara langsung pada masyarakat sekitaran.

Baca juga : Cantiknya Puncak Lestari, Daya tarik Wisata Negeri Atas Awan di Gorontalo

Sarana Wisata yang Ada di Taman Wisata Rita Takalar
Sarana Wisata yang Ada di Taman Wisata Rita Takalar

Sesudah mengulas berkenaan daya magnet, lokasi, dan harga ticket masuk, anda pun harus ketahui sarana apa yang disiapkan.

Ini penting untuk mendukung keperluan sepanjang berlibur. Sarana yang disiapkan di teritori Taman wisata Rita ini diantaranya tempat parkir luas, toilet, kamar basuh, loker, persewaan ban, dan musola.

Tempat wisata yang mengangkat ide waterpark atau kolam renang selalu disukai. Masalahnya ada beberapa hal hebat yang bisa dilaksanakan dan menambahkan keceriaan.

Baca juga : Sentral Batik Giriloyo, Galeri Batik secara Beragam Koleksi Pola Batik di Bantul

Demikian juga jika anda berkunjung Taman Wisata Rita, ditanggung berlibur akan terkesan. Tetapi betapa sebaiknya bila tiba bersama kelompok, khususnya keluarga.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *