Pantai Krakal, Pantai Surfing Terbaik dan Pemandangan Sunset di Gunung Kidul Jogja

Pantai Krakal, Pantai Surfing Terbaik dan Pemandangan Sunset di Gunung Kidul Jogja

Direktori Wisata – Pantai Krakal, pantai surfing terbaik dan pemandangan sunset di Gunung Kidul Jogja. Situasi berlainan akan Anda rasa waktu ada di wisata Pantai Krakal. Dengan beragam keelokan alam dan daya tarik lautnya yang bisa menganakemaskan mata.

Pantai Krakal, Pantai Surfing Terbaik dan Pemandangan Sunset di Gunung Kidul Jogja

Teritori bibir pantai berbentuk bebatuan karang yang ada di Pantai Krakal ini jadi daya magnet tertentu untuk siapa pun yang menyaksikannya. Lokasinya ada di lantai dua Yogyakarta yaitu wilayah Gunung Kidul, jalur perjalanan yang bisa Anda menempuh juga cukup berbagai ragam.

Bacaan Lainnya

Selainnya keelokan daya tarik laut dan bentangan pasir putih yang dijajakan, pantai ini populer akan olahan uniknya berbentuk rumput laut goreng. Makanan yang umum dimakan sebagai cemilan ini, mempunyai rasa asin dan struktur yang gurih seperti olahan keripik bayam.

Lokasi wisata pantai itu benar-benar pas dipakai untuk habiskan waktu liburan bersama keluarga atau rekan. Bakal ada banyak aktivitas bagus yang bisa Anda kerjakan di teritori wisata itu. Bila Anda tertarik, berikut ada info tentang tempat wisata satu ini.

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Pantai Krakal Gunung Kidul

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Pantai Krakal Gunung Kidul

* Bibir Pantai Berbentuk Bebatuan Karang

Bila wisata pantai lainnya mempunyai bibir pantai berbentuk pasir yang agak miring dan menjuru secara langsung ke perairan, karena itu berlainan hal dengan Pantai Krakal. Bebatuan karang yang terlihat di sepanjang bibir pantainya, jadi kekhasan tertentu dari wisata pantai satu ini.

Dari nama pantainya sendiri yakni ‘Krakal’ yang bermakna bebatuan karang dengan bahasa Indonesia, memvisualisasikan situasi dari pantainya itu sendiri. Sepanjang timur sampai barat pantai, akan bisa dijumpai banyak batu karang dengan ukurannya yang berbagai ragam.

Pelancong yang bertandang ke teritori pantai itu bisa menyaksikan beragam tipe ikan kecil yang terjebak dalam sela bebatuan karang. Saat ombak kering, Anda bisa jalan melalui bebatuan karang pada bibir pantai untuk menyaksikan beragam jenis biota laut kecil didalamnya.

Tetapi waktu jalan di atas bebatuan karang itu, pelancong benar-benar dianjurkan untuk memakai alas kaki yang tebal. Hal itu dilaksanakan untuk menghambat berlangsungnya luka pada telapak kaki karena bebatuan karang yang kadangkala tajam.

* Jumlahnya Penjual Rumput Laut Goreng

Jumlahnya Penjual Rumput Laut Goreng

Cemilan dengan rasa renyah atau asin ini dengan bahan dasar dari rumput laut yang dikeringkan lebih dulu. Di teritori Pantai Krakal ini, Anda bisa temukannya setiap jalanan dari parkir kendaraan ke arah lokasi pantainya. Bahkan juga bisa disebutkan cemilan unik satu ini jadi favorit dari rekreasi pantai itu.

Harga untuk cemilan ini juga murah, untuk tiap paket secara berat 1/2 kilo, Anda cukup bayar Rp 15.000 saja. Tetapi, bila Anda ingin beli dengan jumlah yang lumayan besar, Anda dapat bertanya ke penjualnya untuk minta paket lebih besar.

Disamping itu, sejumlah pedagang menggoreng rumput laut ini langsung . Maka selainnya pelancong bisa beli selanjutnya pergi, dapat menanti sesaat sambil menyaksikan proses penggorengannya.

Untuk Anda yang tidak pernah rasakan cemilan ini, hal pertama yang hendak Anda rasa ialah seperti makan keripik bayam. Rumput laut goreng yang gurih ini bisa jadi rekan cemilan saat melihat tv. Tidak itu saja, rasanya yang asin menjadi alternatif lauk saat Anda makan.

Baca juga : Wisata Alam Kalibiru, Spot Photo Kece dengan View Alam yang Mempesona di Kulon Progo

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Krakal

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Krakal

✦ Mendokumentasikan Keelokan Alam secara Berpose

Panorama tebing kapur dengan lautan luas warna biru pekat dari Pantai Krakal ini tidak bisa disangkal kembali keelokannya. Peluang itu bisa Anda untuk jadikan gagasan background hasil dari photo Anda.

Janganlah sampai satu peristiwa juga bisa terlewatkan dari bidikan lensa camera yang Anda pakai. Siapkan secara baik keperluan photografi Anda waktu ada di pantai ini, supaya mendapatkan hasil gambar lebih optimal.

✦ Habiskan Sore dengan Sunset yang Cantik di Pantai Krakal

Habiskan Sore dengan Sunset yang Cantik di Pantai Krakal

Memburu sunset ialah aktivitas yang lain jadi favorite untuk banyak pelancong yang berkunjung pantai berpasir putih satu ini. Keelokan langit yang mulai beralih menjadi warna jingga, dapat Anda cicipi dengan duduk rileks di gasebo yang sudah disiapkan.

Upayakan pergi di saat yang pas agar bisa habiskan sore dengan nikmati sunset cantik di pantai itu. Janganlah lupa bawa cemilan untuk mendampingi waktu Anda.

✦ Berseluncur Rasakan Kegarangan Ombak Selatan

Berseluncur Rasakan Kegarangan Ombak Selatan

Bukan hanya pulau dewata yang populer sebagai lokasi favorite untuk berseluncur, tetapi dengan Pantai Krakal yang ada di teritori Yogyakarta satu ini. Perairan selatan Jawa itu memang populer dengan kegarangan ombak yang sanggup melawan adrenalin.

Karena itu, kondisi itu banyak dilihat oleh beberapa peselancar professional dari beragam wilayah. Seringkali beberapa peselancar itu ikhlas tiba dari jarak jauh cuma untuk berseluncur rasakan kegarangan ombak pantai selatan.

✦ Nikmati Keelokan Biota Laut

Nikmati Keelokan Biota Laut

Olahraga air lain seperti snorkling, bisa jadi opsi aktivitas bagus yang bisa Anda kerjakan di lokasi wisata pantai satu ini. Anda akan dibawa berenang sambil menyaksikan ikan-ikan kecil yang main di sela terumbu karang.

Untuk perlengkapannya sendiri telah disiapkan oleh faksi pengurus pantai, menjadi Anda tidak butuh membawa sendiri dari rumah. Untuk Anda yang pemula, ada seorang pengiring yang hendak mendampingi sepanjang aktivitas berjalan.

Baca juga : Pantai Pelangi, Spot Favorite Nikmati Pemandangan Sunset di Bantul

Alamat Wisata, Jalur Lokasi dan Ticket Masuk Pantai Krakal

Alamat Wisata, Jalur Lokasi dan Ticket Masuk Pantai Krakal

Lokasi pantai ini ada di Kecamatan Tanjungsari wilayah Gunung Kidul, lebih persisnya berada di daerah Dusun Ngastiharjo. Perjalanan dari kota atau dari kabupaten lain, bisa Diambil sesuai kemauan. Tetapi bila ingin tempuh perjalanan lebih singkat, karena itu pergi dari Kabupaten Bantul ialah opsinya.

Agar dapat sampai di wisata Pantai Krakal, perjalanan pertama dari Bantul dengan melalui wilayah Imogiri. Lewat lajur khusus yaitu Jalan Imogiri Barat, Anda akan jalan ke selatan sampai temukan sebuah pertigaan dengan lampu merah.

Selanjutnya membelok ke kiri pada pertigaan itu, akan Anda dapatkan sebuah jembatan yang ada di atas sungai yang lumayan lebar. Masih di lajur yang masih sama, ukuran jalan yang hendak Anda lalui kelihatan makin sempit. Tidak itu saja, ada sebuah pasar tradisionil disebelah jalan yang lumayan ramai.

Sesudah melalui jalan itu, kendaraan yang Anda membawa akan membelok ke kanan masuk Jalan Raya Panggan dengan keadaan yang mulai naik. Meskipun kondisi jalannya yang termasuk lumayan berlebihan, tetapi bisa Anda saksikan keelokan panorama di atas ketinggian.

Tidak berasa waktu yang dilakukan telah lebih dari 1,5 jam, sampai pada akhirannya Anda sampai di wilayah Paliyan. Jalan dusun yang hendak Anda lalui di wilayah itu, jadi jalur paling akhir dari perjalanan panjang yang Anda menempuh. 30 menit selanjutnya, akan kelihatan pintu masuk ke arah lokasi wisata pantai yang jadi tujuan Anda sebelumnya. Saksikan google maps.

Saat sebelum bisa nikmati beragam jenis keelokan wisata pantai satu ini, pelancong diwajibkan bayar ticket pada harga Rp 4000. Harga ini termasuk murah untuk teritori wisata yang ada di Kota Yogyakarta. Tidak itu saja, bakal ada banyak aktivitas bagus yang bisa Anda kerjakan di teritori pantai itu.

Baca juga : Pantai Pacar, Pantai Cantik di Tulungagung yang Bersatu dengan Air Terjun Eksotik

Pemondokan Murah Paling dekat dari Lokasi Pantai Krakal
Pemondokan Murah Paling dekat dari Lokasi Pantai Krakal

– Hohok House

Mempunyai jarak lebih kurang 150 mtr. dari lokasi pantainya, pemondokan unik ini jadi favorite untuk pelancong pantai elok itu terutama yang di luar wilayah. Bisa disebutkan unik karena pemondokan ini memakai semua materi bangunan dari kayu.

Disamping itu, hiasan dinding dan sejumlah sarana yang lain ambil peranan kayu sebagai material dasarnya. Warna coklat dari kayu akan menempel pada bangunan dari pemondokan ini, karena warna asli dari kayu itu bisa memberikan kesan-kesan lebih alami.

Untuk tiap kamarnya sendiri, dari pemondokan ini sediakan ukuran kamar yang lumayan luas, dengan kemampuan optimal 6-8 orang. Sama ukuran kamar yang termasuk besar itu, Anda dapat memakainya untuk bermalam bersama keluarga atau rekan waktu liburan.

Untuk Anda yang menyukai meminum kopi saat pagi atau malam hari, di pemondokan itu ada sarana bar kecil. Beragam hidangan minuman disajikan ke beberapa tamu, satu diantaranya minuman kopi tersebut.

– The Royal Joglo

Pemondokan namanya The Royal Joglo ini berada lumayan dekat dengan teritori Pantai Krakal, yaitu sekitaran 180 mtr. saja. Pelancong yang ingin habiskan waktu sekian hari di pantai itu, bisa pilih pemondokan ini untuk menginap.

Design bangunan yang di inspirasi dari Joglo ciri khas Jawa, tampilkan situasi lebih nyaman dan kelihatan menentramkan. Remang-remang dari lampu warna kuning di waktu malam hari, akan menambahkan situasi di dalam pemondokan itu jadi makin tenang.

Tidak itu saja, nuansa sejuk akan berasa karena ada sejumlah tanaman setiap pojok ruangnya. Sarana seperti kolam renang dan bangku untuk santai, akan Anda peroleh dari pemondokan unik berwujud joglo satu ini.

– Spot On 90276 Mayasari Guesthouse

Pemondokan yang kerap disebutkan Mayasari Guesthouse ini tawarkan harga yang murah untuk pemesanan tiap kamarnya. Beberapa tamu itu perlu bayar sekitaran Rp200.000 untuk bermalam satu malam di pemondokan ini.

Sarana yang disiapkan juga sama dengan pemondokan bernilai semakin tinggi yang lain. Untuk sarana dalam kamarnya sendiri ada tv, kamar mandi, dan air condirioner. Meskipun design ruangnya kelihatan simpel, tetapi hal tersebut yang hendak membuat Anda anda merasa kan kenyamanan seperti pada rumah sendiri.

Tempat pemondokan ini juga tidak jauh dari Pantai Krakal, cukup secara jalan kaki sepanjang 1 menit. Lokasi pemondokan itu lebih persisnya ada disebelah barat dari pantai, dengan supremasi warna hijau yang menonjol.

Baca juga : Pantai Plengkung, Pantai Eksotik dan Spot Surfing Favorite di Banyuwangi

Sarana Wisata yang Ada di Pantai Krakal Gunung Kidul
Sarana Wisata yang Ada di Pantai Krakal Gunung Kidul

Sarana yang berada di Pantai Krakal ini telah bisa disebutkan lumayan memadai. Karena lokasinya yang menjadi satu diantara wisata favorit dari wilayah Gunung Kidul, Yogyakarta. Tidak cuma sarana dasar seperti toilet atau kamar tukar, tetapi sejumlah pemondokan yang memiliki jarak lumayan dekat.

Disamping itu, ada sarana sewa alat snorkling dari faksi pengurus pantai agar pelancong yang ingin rasakan serunya olahraga air satu ini. Dengan ongkos Rp 50.000 per-orangnya, Anda akan memperoleh perlengkapan berbentuk rompi pelampung dan kacamata dan alat pernapasan.

Baca juga : Pantai Plengkung, Pantai Eksotik dan Spot Surfing Favorite di Banyuwangi

Tersebut info tentang tempat wisata Pantai Krakal yang bernama telah populer sampai luar wilayah. Tidak cuma keelokan daya tarik alamnya yang bisa mengundang perhatian banyak pasang mata, tetapi karena lokasinya yang gampang dicapai . Maka luangkan diri Anda untuk bertandang ke wisata pantai satu ini.[]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan