Pantai Klebang, Spot Terbaik untuk Santai Sambil Mencicip Coconut Shake di Malaysia

Pantai Klebang, Spot Terbaik untuk Santai Sambil Mencicip Coconut Shake di Malaysia

Diposting pada

Direktori Wisata – Pantai Klebang, spot terbaik untuk santai sambil mencicip coconut shake di Malaysia. Pantai Klebang di Malaysia ialah tujuan terbaik untuk nikmati keelokan laut sekalian rasakan enaknya Coconut Shake, dan tawarkan keelokan Museum Kapal Selam yang monumental.

Pantai Klebang, Spot Terbaik untuk Santai Sambil Mencicip Coconut Shake di Malaysia

Pantai Klebang adalah tujuan wisata pantai yang terkenal di Malaka. Sebagian besar pelancong yang berkunjung kota monumental ini tentu meluangkan diri ke pantai ini untuk nikmati aktivitas outdoor dan santai bersama keluarga.

Pantai yang cantik ini berada sekitaran 15 menit dari pusat perkotaan Melaka, Malaysia, di ujung semenanjung Klebang. Pantai ini tercatat sebagai salah satunya tempat menarik di Melaka yang wajib didatangi.

Pantai ini mengundang perhatian public karena beberapa gambar bukit pasir yang serupa Gurun Sahara. Bukit pasir ini terbentuk lewat penumpukan tanah pada sebuah dasawarsa paling akhir, tinggalkan setumpukan pasir dengan tinggi 10-20 mtr..

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Pantai Klebang Malaysia

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Pantai Klebang Malaysia

Tiap tujuan pariwisata membutuhkan komponen daya magnet yang inovatif supaya bisa mengundang perhatian beberapa pelancong. Di sini, ada banyak hal menarik yang dapat dicicipi oleh pengunjung di pantai Melaka ini, diantaranya:

✦ Museum Kapal Selam

Museum Kapal Selam

Berada cuma 2.5 km dari Wisata Pantai Klebang, Museum Kapal Selam ialah daya magnet kapal selam betulan yang dulu pernah dipakai dari tahun 2005 sampai 2009. Kapal selam tipe FS Ouessant Agosta 70 ini dibawa ke Melaka di bulan November 2011 dari Perancis.

Di situ, Anda dapat menyaksikan secara langsung kondisi dalam kapal selam dan mengeksploitasi pameran sejarah dan perubahan kapal selam di Malaysia. Tempat ini bagus sebagai tujuan wisata mendidik untuk orangtua yang ingin ajak beberapa anak liburan.

✦ Coconut Shake

Coconut Shake

Saat Anda merencanakan berkunjung pulau ini, beberapa orang lokal akan secara cepat merekomendasikan Anda untuk mencicip Coconut Shake. Minuman dengan bahan dasar kelapa ini berasal secara langsung dari pantai ini dan sudah jadi daya magnet khusus untuk pulau itu.

Kesedapan minuman ini cuma dapat dicicipi saat Anda bertandang ke Pantai Klebang Malaysia, Melaka. Coconut Shake adalah minuman yang menyatukan kelapa dengan es cream vanila menjadikan opsi yang prima saat temperatur di pantai mulai bertambah di wisata Melaka ini.

✦ Padang Pasir

Padang Pasir

Padang pasir ini jadi daya magnet yang disukai di kelompok beberapa pencinta photografi. Ya, di mana Anda dapat rasakan kesan ada di sesuatu lokasi yang eksotik seperti Padang Pasir Sahara, tetapi ini kali di Malaysia?

Anda tidak butuh keluarkan dana besar untuk pergi ke negara Arab karena cukup hanya berkunjung padang pasir ini untuk rasakan semuanya. Beberapa orang bahkan juga pilih lokasi ini untuk tempat mendokumentasikan peristiwa pernikahan mereka.

Waktu terbaik untuk berkunjung tempat ini ialah saat matahari keluar atau tenggelam, yang disebutkan ‘golden hour‘, untuk memperoleh penerangan terbaik. Saat sebelum pergi, pastikan bawa air minum dalam botol besar, kacamata hitam, payung, dan tirai surya.

Baca juga : Pantai Puteri Melaka, Pantai Cantik yang Tawarkan Berbagai ragam Kulineran Ciri khas Malaysia

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Klebang Malaysia

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Klebang Malaysia

Pantai ini sangat cocok didatangi jika Anda merencanakan beraktivitas di luar ruang atau santai nikmati keelokan pantai. Sejumlah kegiatan menarik yang dapat dicicipi di sini termasuk:

* Menunggang Kuda Padi

Menunggang Kuda Padi

Kuda padi atau kerap dikenal juga sebagai kuda poni. Waktu berkunjung pantai ini, Anda bisa nikmati panorama sekelilingnya dengan menunggang kuda. Dengan begitu, Anda tidak butuh jalan sendiri untuk nikmati keelokan di pantai ini.

Jasa ini disiapkan oleh warga lokal sepanjang pantai. Anda berpeluang rasakan pengalaman menunggang kuda dengan ongkos yang dapat dijangkau, yaitu 10 ringgit atau sekitaran 34.000 rupiah.

* Bermain Layang-Layang

Bermain Layang-Layang

Aktivitas pertama kali yang menggembirakan di sini yaitu bermain layang-layang. Dengan angin yang kuat, layang-layang bisa terbang semakin tinggi.

Oleh karena itu, kegiatan ini dapat memberi kebahagiaan lebih untuk beberapa anak. Di Pantai Klebang Malaysia ini, ada banyak penjual layang-layang, hingga tidak pakai repot bawa layang-layang sendiri.

* Melingkari Pantai Klebang dengan ATV

Melingkari Pantai Klebang dengan ATV

Pantai Klebang Malaysia ini mempunyai tempat yang luas dan bagus menjadi tempat untuk bermain. Selain itu, ada jasa sewa ATV pada tempat ini yang bisa Anda pakai untuk menelusuri tempat pantai.

Dimulai dari pengunjung beberapa anak, remaja, sampai dewasa bisa memakai kendaraan ini untuk menelusuri pantai. Dengan begitu, Anda tidak merasa capek sesudah nikmati kegiatan berlibur ini.

Kendaraan beroda 4 ini memberi pengalaman adrenalin yang memikat untuk pengunjung, menjadikan opsi khusus banyak pelancong. Walaupun direncanakan untuk seseorang, Anda bisa menikmatinya dengan rekan atau keluarga.

Baca juga : Red Square Melaka: Memperkenalkan Kawasan Bersejarah yang Penuh dengan Bangunan Lawas

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Wisata Pantai Klebang Malaysia

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Wisata Pantai Klebang Malaysia

Memakai tol dari Sungai Besi ke Simpang Ampat untuk ke arah lokasi ini dikenai ongkos sekitaran 10,50 ringgit atau sekitaran 35.000 rupiah. Tetapi, pengunjung dapat masuk ke dalam pantai ini tanpa bayar ticket masuk karena akses ke arah tempat ini gratis.

Karena pantai ini bebas ongkos masuk, memungkinkannya beberapa pengunjung merasa bebas untuk tiba. Anda bisa manfaatkan waktu berlibur di sini sekalian nikmati keelokan panorama sekelilingnya.

Baca juga : Benteng A Famosa: Wisata Sejarah di Melaka

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Pantai Klebang
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Pantai Klebang

Teritori Wisata Pantai Klebang ini ada di teritori Melaka tengah dan berada antara Sungai Udang dan Kota Melaka, Malaysia. Untuk info selanjutnya, pantai ini bersisihan dengan Pantai Puteri yang tawarkan pemandangan alam yang mengagumkan .

Perjalanan dari Kuala Lumpur ke pantai ini perlu sekitaran 2 jam, bergantung pada keadaan lalu lintas. Pakai Lebuhraya Utara-Selatan (PLUS) dan keluar di EXIT 227 Simpang Ampat. Setelah tiba di kota Melaka, perlu sekitaran 15 menit untuk capai pantai ini. Saksikan google maps.

Sarana Wisata yang Ada di Pantai Klebang Malaysia
Sarana Wisata yang Ada di Pantai Klebang Malaysia

Pantai ini kerap didatangi warga lokal dan pelancong untuk santai di sore hari. Kondisinya makin ramai pada akhir minggu dan berlibur sekolah karena akses yang gampang dan ada beragam sarana untuk kenyamanan pengunjung.

Baca juga : Baba dan Nyonya Heritage Museum, Museum di Melaka yang Menawarkan Beragam Koleksi Unik

Sarana yang ada di Pantai Klebang mencakup toilet umum, beragam tempat makan, parkir luas, dan tempat beribadah. Untuk pengunjung dengan beberapa anak, ada taman bermain dan pedagang yang sediakan beragam permainan untuk melipur mereka.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *