Pantai Tonsai, Pantai Cantik di Thailand yang Dikitari Tebing Batu Eksotik

Pantai Tonsai, Pantai Cantik di Thailand yang Dikitari Tebing Batu Eksotik

Diposting pada

Direktori Wisata – Pantai Tonsai, pantai cantik di Thailand yang dikitari tebing batu eksotik. Pantai Tonsai di Thailand menyuguhkan keelokan alam yang mempesona dengan pasir putihnya yang halus, air laut yang jernih, dan dikitari oleh tebing batu eksotik yang mengagumkan.

Pantai Tonsai, Pantai Cantik di Thailand yang Dikitari Tebing Batu Eksotik

Thailand terkenal sebagai tujuan berlibur yang favorite untuk banyak wisatawan dari penjuru dunia. Negara ini tawarkan beragam spot wisata bahari yang mempesona, dan salah satunya yang tersering didatangi ialah Pantai Tonsai.

Pantai ini berada di Kepulauan Phi Phi, yang berada pada bagian selatan Thailand. Wisata ini benar-benar pas untuk siapa pun yang menyenangi berlibur di alam terbuka dengan situasi yang tenang dan asri.

Argumen intinya ialah karena teritori ini masih alami, walaupun sudah dibuat sejumlah resor dan sarana yang lain. Beberapa pengunjung dapat rasakan kehidupan setiap hari warga lokal yang menarik dan unik di pesisir pantai ini.

Ada beberapa tempat menarik yang dapat ditelusuri, dimulai dari pantai berpasir putih sampai beberapa tebing yang bagus untuk aktivitas panjat tebing. Silahkan kita telusuri selanjutnya apa yang dapat dicicipi di pantai ini.

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Pantai Tonsai Thailand

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Pantai Tonsai Thailand

✦ Tempat Berlibur dengan Deretan Kegiatan Hebat

Pantai Tonsai tidak cuma mengenai pantai dan panjat tebing; ada berbagai ragam aktivitas yang dapat dilaksanakan pengunjung. Dari mengeksploitasi kulineran di tempat sampai belanja suvenir, semua ada di sini.

Untuk pengunjung yang menyenangi penjelajahan, mereka bisa juga menelusuri trackking di rimba yang terdapat disekitaran teritori ini.

✦ Pantai Berpasir dengan Air Sejernih Kristal

Pantai Berpasir dengan Air Sejernih Kristal

Pantai Tonsai adalah realisasi daya tarik alam tropis yang mengagumkan. Pantai ini mempunyai pasir yang lembut dengan barisan pohon-pohonan yang rimbun pada bagian belakangnya.

Kejernihan air laut di pantai ini sama dengan kristal, menambah fenomena pada keelokan alamnya.

✦ Tebing Batu Pinggir Pantai yang Eksotik

Tebing Batu Pinggir Pantai yang Eksotik

Semenjak perbaikan, teritori pantai ini sudah jadi tujuan terkenal untuk panjat tebing. Tebing batu di pinggir pantai ini penuhi standard internasional untuk panjat tebing, menarik beberapa pemanjat dari beragam seluruh dunia. Beberapa tebing ini tawarkan rintangan dan keelokan yang eksotik untuk beberapa pengunjung.

Baca juga : Pulau Ayer, Wisata Pantai yang Favorit Untuk Warga di Jakarta

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Tonsai

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Tonsai

* Mengeksploitasi Teritori Sekitaran Pantai

Teritori sekitaran pantai ini sangat menarik untuk dieksploitasi. Situasi ciri khas perdesaan yang rileks terasa sangat di sini, pengunjung dapat menyaksikan kearifan lokal warga langsung. Tidak itu saja, di teritori rimba dekat pantai ada flora dan fauna lokal.

* Main di Pinggir Pantai

Main di Pinggir Pantai

Bermain di pinggir pantai memang menggembirakan. Lebih-lebih lagi bila pantainya seperti Pantai Tonsai, berpasir dan punyai air laut jernih yang elok. Pasti menggembirakan bila santai sekalian nikmati situasinya yang tenang. Disamping itu, juga bisa sewa seperti untuk berkeliling-keliling.

Dianjurkan untuk tiba di saat dry season di bulan November sampai April. Karena di saat itu, cuaca cukup baik untuk kegiatan outdoor. Langit ceria dan curahan hujan kecil, semakin banyak kegiatan berlibur yang dapat dilaksanakan. Termasuk berenang dan snorkling di pantai.

* Coba Kegiatan Panjat Tebing di Pantai Tonsai

Coba Kegiatan Panjat Tebing di Pantai Tonsai

Teritori ini menjadi satu diantara spot panjat tebing terkenal di Thailand. Di Pantai Tonsai Thailand ini banyak berdiri tempat pelatihannya, oleh karena itu banyak pemanjat yang tiba kesini. Entahlah itu professional atau pemula, tempat ini benar-benar pas untuk coba panjat tebing.

Baca juga : Pantai Duta Wisata, Pantai Cantik dengan Pemandangan Alam Mempesona di Lampung

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Wisata Pantai Tonsai Thailand

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Wisata Pantai Tonsai Thailand

Agar dapat berlibur ke Pantai Tonsai Thailand, ongkos yang dikeluarkan dapat berbeda. Untuk ticket masuk ke dalam pantai ialah 20 baht per-orang. Permasalahan transportasi ongkosnya dapat diprediksi dimulai dari 450 baht, tinggal naik apa dan pergi darimanakah.

Sementara, untuk ongkos bermalam di sini, dimulai dari 500-3.300 baht. Tergantung dengan tipe kamar dan sarana yang hendak didapatkan. Selanjutnya, perlu mempersiapkan ongkos tambahan bila ingin coba kegiatan lain, naik seperti atau panjat tebing contohnya.

Khusus untuk makanan, di pantai ini terdapat beberapa pilihan. Dari street food ciri khas makanan lokal sampai restaurant seafood yang sedap. Ada pasar dan toko souvenir di sini . Maka janganlah lupa untuk bawa uang tunai, meskipun disekitaran pantai ini telah ada mesin ATM.

Baca juga : Pantai Romantis, Wisata Bahari yang Eksotik dan Romantis di Serdang Bedagai

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Pantai Tonsai
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Pantai Tonsai

Agar dapat ke arah teritori rekreasi Pantai Tonsai, cuma dapat memakai transportasi laut saja. Ada dua titik yang dapat diputuskan, ingin pergi dari Phuket atau Krabi, Thailand.

Dua titik itu adalah pusat perkotaan yang terdekat dengan teritori Kepulauan Phi Phi, di mana pantai ini ada. Saksikan google maps.

Jika pergi dari Phuket, dapat naik kapal ferry atau speedboat. Bila naik kapal feri dari Rassada Pier, perlu waktu sekitaran 2-3 jam dengan ongkos mulai 600-900 baht. Sementara, jika naik speedboat perlu waktu sekitaran 1-1,5 jam dengan ongkos 1.500-2.100 baht.

Baca juga : Heha Ocean View, Tujuan Wisata Hits di Pinggir Pantai Gunung Kidul

Di lain sisi, bisa juga pergi dari Krabi yang cukup lebih dekat jaraknya. Naik kapal feri dari Klong Jilad cuma perlu waktu sekitaran 2 jam dengan ongkos 450-1.300 baht. Sementara, bila naik speedboat perlu waktu 45 menit dengan ongkos 1.000-1.500 baht.

Sarana Wisata yang Ada di Pantai Tonsai Thailand
Sarana Wisata yang Ada di Pantai Tonsai Thailand

Teritori wisata Pantai Tonsai ini sediakan beragam sarana untuk beberapa pengunjung. Misalnya seperti transportasi laut untuk pulang-pergi, deretan tempat bermalam, toilet umum, penjual makanan, toko souvenir, dan lain-lain.

Tetapi yang penting jadi perhatian ialah permasalahan listrik dan internet. Saluran listrik di sini terbatas, menjadi persiapkan powerbank untuk perlengkapan electronic bila membawa. Sementara untuk permasalahan internet, jaringan yang ada pasti tidak sekencang di kota besar.

Walau bagaimanapun, tidak butuh cemas. Masih banyak hal menarik yang dapat dilaksanakan di pantai ini. Situasi ciri khas perdesaan yang rileks terasa sangat di sini. Pas untuk tempat pelarian sementara dari hingar-bingar perkotaan yang padat.

Baca juga : Pantai Klebang, Spot Terbaik untuk Santai Sambil Mencicip Coconut Shake di Malaysia

Berkunjung Pantai Tonsai di Thailand sebagai tujuan berlibur memang spesial. Keelokan alam yang bersatu dengan kearifan lokal warga. Bila punyai peluang, benar-benar direferensikan untuk berkunjung pantai yang hebat ini.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *