Jonker Street Night Market, Tujuan Menarik Pencinta Berbelanja dan Kulineran di Malaka

Jonker Street Night Market, Tujuan Menarik Pencinta Berbelanja dan Kulineran di Malaka

Diposting pada

Direktori Wisata – Jonker Street Night Market, tujuan menarik pencinta berbelanja dan kulineran di Malaka. Telusuri Jonker Street Night Market, tujuan wajib untuk pencinta berbelanja dan kulineran di Malaka, tempat berbagai ragam barang unik dan sajian sedap menunggu.

Jonker Street Night Market, Tujuan Menarik Pencinta Berbelanja dan Kulineran di Malaka

Jonker Street Night Pasar Melaka ini sebuah jalan yang simpan banyak sejarah dan sekarang ini dijadikan tempat rekreasi. Di sini, pengunjung dapat menyaksikan beberapa sisa sejarah dengan gedung berarsitektur classic.

Salah satunya kekhasan yang dipunyai teritori ini yakni bangunan-bagunan tua yang telah ada semenjak abad-17. Arsitektur bangunan tua yang berada di jalan ini mengusung style retro karena terpengaruhi Portugis dan China.

Teritori ini selanjutnya dijadikan jalan budaya wisatawan dimulai dari tahun 2000 dan semakin berkembang dan makin dikenali sampai sekarang ini.

Untuk beberapa kolektor barang unik wajib tiba ke teritori ini karena banyak kolektor yang jual beberapa barangnya pada harga lebih miring. Beragam tipe relik orisinal dan artefak dapat didapat gampang di sini. Berikut Sejumlah daya magnet Jonker Street ini.

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Jonker Street Night Market

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Jonker Street Night Market

✦ Keberagaman Agama Terpadu dengan Kuat

Daya magnet selanjutnya yang dapat dirasa saat bertandang ke Jonker Street Night Market ini yakni kenyamanannya. Di sini, pengunjung berpeluang temukan banyak bangunan tempat beribadah dari beragam tipe agama.

Semua bagunan beribadah tersbeut dibuat dengan bersisihan. Bisa dipikirkan begitu rukunnya umat berbagai ragama yang terdapat di sini. semua terbangun dan terikat dengan kuat.

Bagunan mushola yang berada di teritori ini mempunyai style arsitektur unik karena di inspirasi dari budaya tiongkok dan seperti terlihat kelenteng dari terlalu jauh.

✦ Ada 450 Gerai

Ada 450 Gerai

Saat tiba bertandang ke Jonker Street Night Market, kemungkinan pengunjung akan dibikin kebingungan karena ada banyak gerai yang dapat dikunjungi.

Minimal, ada sekitaran 450 gerai yang berderet di jalanan ini dan menyuguhkan beragam tipe makanan atau barang.

Beragam tipe makanan dimulai dari makanan classic Malaysia sampai sajian Thailand, Tiongkok dan India dapat didapat gampang. Pastikan tiba ke teritori pasar ini dengan keadaan perut kosong supaya bisa mencicip semakin banyak makanan sedap.

✦ Dikeliling Seni Mural

Dikeliling Seni Mural

Teritori Jonker Street Night Market Malaka ini disanggupi mural-mural elok yang pas dijadikan latar belakang photo.

Tipe design mural yang terdapat benar-benar bervariatif dimulai dari paket camilan, gambar kombinasi budaya lokal dan tiongkok sampai wanita kenakan pakaian tradisi melayu.

Keelokan itu dapat didokumentasikan ke beragam akun sosial media. Hasil yang didapat tentunya benar-benar mempesona karena mural di sini benar-benar elok dan menarik.

Baca juga : Benteng A Famosa: Wisata Sejarah di Melaka

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Jonker Street Night Market

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Jonker Street Night Market

* Berkunjung Museum Cheng Ho Cultural

Bila ingin memperoleh pengetahuan tambahan, pengunjung dapat pilih bertandang ke Museum Cheng Ho Cultural saat ada di teritori wisata Jonker Street Night Market ini. di sini dikisahkan mengenai bagaimana perjalanan pelayaran yang sudah dilakukan oleh Cheng Ho.

Ticket masuk yang penting dikeluarkan untuk masuk teritori museum ini yakni 10 RM untuk dewasa dan 4 RM untuk beberapa anak.

Jam operasional yang diputuskan oleh pengurus museum ini yakni mulai 09.00 – 17.30. Pastikan pengunjung tiba di saat yang pas ke museum Cheng Ho ini.

* Temukan Oleh-Oleh di Jonker Street Night Market

Temukan Oleh-Oleh di Jonker Street Night Market

Hal yang jangan dilalaikan saat berekreasi yakni dengan bawa oleh-olehan untuk keluarga di dalam rumah. Salah satunya lokasi yang dapat menjadi opsi untuk mendapat oleh-olehan terbaik yakni di Jonker Street Night Market ini.

Bermacam opsi oleh-olehan yang dapat menjadi opsi salah satunya ada gantungan kunci, pakaian, hiasan tempelan magnet dan bermacam bermainan yang lain. tiap souvenir dapat didapat harga dapat dijangkau dibanding tempat wisata yang lain di Malaka.

* Wisata Kulineran

Wisata Kulineran

Hal pertama yang dapat dan penting untuk dilaksanakan saat ada di Jonker Street Night Market Malaka ini yakni secara berekreasi kulineran, beberapa pilihan menu yang dapat didapat di sini seperti pada di antara makanan ciri khas Melayu, makanan india sampai chinese food.

Menu makanan yang penting untuk dicoba salah satunya ada nasi lemak di Melting Pot. Rasa yang diberikan benar-benar renyah dan nikmat dan tidak berbeda jauh dengan nasi uduk yang berada di Indonesia. Disamping itu ada pula chicken rice ball di A Famosa yang wajib dicoba.

Selainnya makanan, pengunjung bisa juga coba bermacam opsi minumannya seperti satu diantaranya yang terpopuler yakni ada coconut shake. Nyaris di sepanjangnya jalan banyak pedagang yang jual minuman dengan cita-rasa beri kesegaran ini.

Baca juga : Menikmati Keindahan Kota Melalui Sungai Melaka

Alamat, Jalur Lokasi dan Ticket Masuk Wisata Jonker Street Night Market

Alamat, Jalur Lokasi dan Ticket Masuk Wisata Jonker Street Night Market

Teritori wisata Jonker Street Night Market ada di Chinatown atau pas di jantung kota Malaka. Lokasi teritori ini tetap bersisihan dengan bangunan merah.

Dari bangunan itu, pengunjung perlu jalan kaki dan seberang jalan di depan bangunan sampai temukan sungai Melaka.

Perjalanan diteruskan seberangi jembatan dan berjumpa Hard Rock Kafe. Masih tetap jalan lempeng sampai 100 mtr. dan akan temukan air mancur. Dari air mancur itu, bisa kelihatan tulisan Jonker Street dengan terang. Saksikan google maps.

Masuk teritori rekreasi ini tidak dikenai ongkos apapun itu. Pengunjung dapat segera pilih berkeliling-keliling dan cari apapun itu yang diharapkan. Tempat Pasar Jonker ini cuma dibuka di hari Jum’at, Sabtu, dan Minggu start pukul 17.00 – 24.00 waktu di tempat.

Baca juga : Red Square Melaka: Memperkenalkan Kawasan Bersejarah yang Penuh dengan Bangunan Lawas

Sarana Wisata yang Ada di Jonker Street Night Market
Sarana Wisata yang Ada di Jonker Street Night Market

Saat berkunjung Jonker Street Night Market di Malaka ini, pengunjung diberi peluang untuk memperoleh semua yang diharapkan tidak ada penghambat.

Di sini pengunjung dapat belanja secara nyaman karena tempat ini benar-benar nyaman dan aman untuk semuanya orang.

Habiskan waktu secara jalan dan cari beragam makanan sedap di pasar ini adalah sesuatu aktivitas yang wajib dilaksanakan.

Baca juga : Bukit Bintang Malaysia: Belanja dan Wisata Campur Jadi Satu

Selainnya makanan, pelancong bisa juga mencair oleh-olehan untuk keluarga di dalam rumah, beragam hal menarik dapat didapat gampang di Jonker Street Night Market teritori wisata ini.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *