Pantai Perancak, Pantai Cantik dengan Tempat Terbaik Nikmati Sunset di Jembrana

Pantai Perancak, Pantai Cantik dengan Tempat Terbaik Nikmati Sunset di Jembrana

Direktori Wisata – Pantai Perancak, pantai cantik dengan tempat terbaik nikmati sunset di Jembrana. Bali memang sebelumnya tidak pernah kekurangan daya magnetnya. Daya tarik alamnya dan budayanya yang kaya terus menarik pelancong dari beragam seluruh dunia.

Pantai Perancak, Pantai Cantik dengan Tempat Terbaik Nikmati Sunset di Jembrana

Antara tujuan terkenal yang selalu mengundang perhatian, Pantai Perancak kelihatannya pantas diakui. Pantai ini adalah permata terselinap di pesisir barat pulau dengan semua daya magnetnya.

Bacaan Lainnya

Berada di daerah Dusun Perancak, Jembrana, Bali, pantai ini ialah surga yang jarang-jarang terjamah oleh keributan pariwisata yang sering penuhi beberapa pantai terkenal di pulau ini. Tetapi untuk mereka yang meluangkan diri menginjakkan kaki di sini, mereka akan temukan daya tarik eksotisme yang tidak tertandingi.

Pengunjung yang tiba tidak begitu ramai, cuma sejumlah pelancong saja sehari-harinya. Sedikit ramai bila anda bertandang pada hari liburan, baik akhir minggu atau liburan nasional. Walau sepi, tetapi kenyataannya ini malah jadi daya magnet untuk beberapa pengunjung. Mereka yang ingin memperoleh kesan damai lebih pilihnya dibanding pantai lain.

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Pantai Perancak Jembrana

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Pantai Perancak Jembrana

Walau Bali dikenali sebagai Pulau Seribu Pantai, tetapi masing-masing masih tetap mempunyai daya magnet. Pantai Perancak cuma salah satunya dari beberapa ribu pantai yang diketemukan di teritori ini. Memanglah tidak terlampau ramai, bahkan juga dapat disebutkan sepi. Tapi masalah daya magnet, ada banyak hal yang penting anda kenali.

  • Kegiatan Daerah Nelayan
Kegiatan Daerah Nelayan

Tidak sama pantai di Bali yang lain yang sah jadi tempat wisata. Pantai Perancak sebenarnya hanya perkampungan masyarakat pesisir disekelilingnya. Beberapa warga disekitaran pantai profesinya sebagai nelayan. Ada beberapa perahu yang bertumpu di pinggir pantai. Panorama ini makin melengkapi daya magnet yang dipunyai.

Bukan hanya itu saja, anda juga dapat menyaksikan kegiatan nelayan sepanjang ada di pantai. Umumnya pada mereka pergi berlayar pada malam hari, selanjutnya pulang di saat siang atau sore hari. Nelayan yang tidak pergi berlayar umumnya repot dengan kegiatan setiap hari. Ada yang membuat jaring, perbaikan perahu, atau sekadar duduk rileks cari udara segar.

  • Keelokan Alam Pantai Perancak
Keelokan Alam Pantai Perancak

Satu perihal yang memikat saat anda berkunjung pantai elok di Bali ini ialah keelokan alamnya. Tidak berbeda jauh dengan pantai umumnya, di sini mempunyai air yang jernih dan warna kebiruan. Dari jarak jauh, kelihatan ombak menggulung yang tiba sebagai hiasannya. Tidak begitu tinggi, karena itu tidak begitu  mencelakakan.

Ombak di Pantai Perancak Jembrana yang tidak tinggi ini umumnya digunakan pengunjung untuk jalan-jalan di pinggir pantai. Ombak yang tiba sentuh sisi kaki memberi kesan unik tertentu. Meskipun begitu, pantai ini tidak pas untuk berenang karena banyak karang yang bersebaran di sepanjang garis pantai.

Keelokan lain didapat dari pohon-pohonan yang tumbuh subur disekitaran pantai. Warna hijau didapat dari jumlahnya pohon ini, berjejer rapi seakan berbaris menaungi teritori disekelilingnya. Pantai Perancak ini mempunyai pasir hitam yang halus, berlainan dengan pantai umumnya yang warna putih dengan butiran sedikit besar dan kasar.

  • Penangkaran Penyu
Penangkaran Penyu

Daya magnet Pantai Perancak seterusnya yaitu dari terdpat penangkaran penyu. Tempatnya tidak sama persis di pinggir pantai, tetapi sedikit jauh. Tetapi anda masih tetap dapat menyaksikan lucunya penyu disekitaran pantai jika untung. Sekurang-kurangnya, anda dapat berkunjung tempat penangkaran untuk menyaksikan bentuk penyu dari jarak dekat.

Di sini, anda bisa menyaksikan proses mulai penyu bertelur, selanjutnya diambil oleh petugas. Seterusnya, telur itu dihangatkan agar menetas dengan alat khusus. Jika sudah menetas, proses selanjutnya yaitu memiara sampai umurnya memungkinkannya untuk dilepaskan di alam liar. Anda juga dapat menyaksikan proses ini saat ada di pinggir pantai.

Baca juga : 15 Tempat Wisata di Buleleng (Bali) Terkini dan Kembali Hits Didatangi

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Pantai Perancak

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Pantai Perancak

Walau gratis, tetapi ada beberapa serunya yang anda peroleh sepanjang berkunjung Pantai Perancak. Ada beberapa kegiatan bagus yang bisa dilaksanakan, nyaris seperti panta umumnya. Tetapi untuk berenang seharusnya tidak butuh, karena keadaan alamnya tidak pas untuk aktivitas itu.

✦ Jalanan Telusuri Pantai Perancak

Jalanan Telusuri Pantai Perancak

Panorama Pantai Perancak cukup cantik dan menarik, tidak kalah dari pantai umumnya. Ada beberapa hal yang bisa anda kerjakan untuk nikmati keelokan alam ini. Dapat sekalian duduk di bawah pohon perdu, atau jalanan di sepanjang pantai. Ukuran pantai ini termasuk panjang dan lebar, pas untuk olahraga rileks.

✦ Bermain Air di Pinggir Pantai

Bermain Air di Pinggir Pantai

Tidak pas jadi kegiatan berenang tidak berarti anda tidak dapat bermain air. Pengunjung yang tiba kesini umumnya dekati bibir Pantai Perancak untuk memperoleh kesan ombak yang tiba. Sekalian menanti kehadiran ombak, anda juga dapat bermain air. Namun masih tetap prioritaskan keselamatan, karena seringkali ombak tinggi yang tiba.

✦ Menanti Cantiknya Sunset

Menanti Cantiknya Sunset

Seperti umumnya pantai di Bali, di sini memilki pemandangan alam yang cantik. Apalagi jika yang diartikan tidak dari daya tarik matahari terbenam. Cantiknya cahaya jingga yang perlahan-lahan redup ganti kegelapan benar-benar pantas ditunggukan. Ditambah saat cuaca ceria, di mana awan biru dan awan yang menggantung makin melengkapi daya tariknya.

✦ Memburu Spot Photo

Memburu Spot Photo

Tidak komplet rasa-rasanya bila liburan tanpa mendokumentasikan peristiwa. Di pantai eksotik ini tidak ada spot photo khusus. Tetapi anda dapat jadikan keelokan alam disekitaran lokasinya sebagai background photo. Misalnya yakni background lepas pantai dengan hiasan ombak dan pasir hitam. Disamping itu, anda dapat jadikan kapal nelayan sebagai spot photo wisata Bali.

✦ Memancing

Selainnya jadi wisata bahari, Pantai Perancak banyak juga didatangi pemicu dari banyak daerah. Umumnya dari masyarakat sekitaran yang ingin cari ikan dengan selainnya menjala. Anda yang hoby memancing jangan sampai melewati coba spot di sini. Tidak butuh cemas akan umpan, karena disekitaran pantai ada toko yang menjualnya.

Baca juga : Alas Harum Bali, Daya tarik Alam Eksotik Yang Hijau di Gianyar

Alamat, Jalur Lokasi dan Ticket Masuk Wisata Pantai Perancak

Alamat, Jalur Lokasi dan Ticket Masuk Wisata Pantai Perancak

Tidak terlau susah temukan Pantai Perancak, karena ada beberapa dasar dan pantai disekelilingnya. Jaraknya pun tidak terlampau jauh dari pusat perkotaan, cuma sekitaran 7 km dari Alun-alun Kota Negara. Anda bisa tempuh jarak itu kurang dari 15 menit memakai kendaraan motor dengan kecepatan rerata.

Secara administratif, pantai eksotik di Bali ini ada di Dusun Perancak, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali. Jika anda pergi dari pusat perkotaan, silakan melalui Jalan Dr Sutomo, selanjutnya ke Jalan Danau Buyan. Teruskan perjalanan ke arah Pusara Wali Pitu Bali, jaraknya sekitaran 1 km.

Selanjutnya anda dapat ambil arah ke Jalan Pulau Jawa, dan ikutinya sepanjang lajur khusus. Pantai Perancak tidak jauh dari Rekreasi Rimba Mangrove yang anda lalui sepanjang perjalanan. Silakan singgah bila perlu, karena jaraknya cuma sekitaran 1,5 km. Sekarang masih kurang papan panduan, anda sebaiknya menanyakan pada masyarakat sekitaran bila masih bimbang.Saksikan google maps.

Sepanjang berkunjung pantai cantik di Bali ini, anda tidak butuh keluarkan banyak ongkos. Tidak butuh menabun lebih dulu, seperti saat berkunjung pantai yang lain. Masalahnya di sini tidak berlaku ticket masuk, dalam kata lain gratis. Anda juga dapat tiba kapan pun karena dibuka tiap hari sepanjang 24 jam penuh.

Baca juga : Museum Subak, Melihat Koleksi dan Belajar Irigasi Tradisionil Bali di Tabanan

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Pantai Perancak Jembrana
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Pantai Perancak Jembrana

Sarana di Pantai Perancak tidak demikian komplet, karena memanglah bukan termasuk object wisata sah. Tempat ini tidak ada pengurus atau tubuh sebagai pengurusnya. Tetapi untuk sarana parkir masih tetap ada, anda dapat memercayakan kendaraan di tempat yang ada. Disamping itu ada juga warung yang umumnya sediakan menu sea food.

Baca juga : Bali Countryside Sidemen, Nikmati Pemandangan dengan Bentangan Sawah Yang Hijau

Tidak susah temukan pantai di Bali yang mempunyai keelokan alam hampir prima. Dari jumlahnya lokasi yang diartikan, Pantai Perancak Jembrana ialah satu diantaranya. Jika anda ingin memperoleh kesan-kesan berlibur yang sunyi dan damai, pantai ini pas jadi opsi khusus. Keadaannya benar-benar bersih, udaranya juga asri hingga pas untuk healing melepaskan capek.[]

Pos terkait