Selang Pangeran, Daya tarik Air Terjun dan Pemandian Alami Eksotik di Langkat

Selang Pangeran, Daya tarik Air Terjun dan Pemandian Alami Eksotik di Langkat

Diposting pada

Direktori Wisata – Selang Pangeran, daya tarik air terjun dan pemandian alami eksotik di Langkat. Tawarkan pengalaman yang mengagumkan di teritori rimba lindung dengan situasi asri yang menarik.

Selang Pangeran, Daya tarik Air Terjun dan Pemandian Alami Eksotik di Langkat

Wisata alam jadi opsi khusus untuk anda yang ingin isi berlibur sekalian menyingkirkan capek. Di Sumatera Utara, ada satu object wisata Langkat dengan panorama cantik yang memesona, namanya Selang Pangeran. Pelancong yang bertandang bukan hanya diberi hidangan berbentuk cantiknya alam, tetapi beragam flora dan fauna.

Lokasi object wisata elok ini masih sama dengan Wisata Batu Katak, yaitu di Taman Nasional Gunung Leuser. Lokasinya yang beberapa berbentuk rimba berikut yang jadikan pengunjung disongsong oleh beragam tipe hewan liar.

Ada pula tipe flora atau tanaman sangat jarang yang dapat dilihat kekhasan nya, yakni Bunga Raflesia dan Bunga Bangkai.

Di object wisata khusus, yaitu Selang Pangeran, ada dua hal khusus sebagai sasaran pengunjung. Dua hal yang diartikan ialah air terjun dan pemandian alam.

Keelokan dari ke-2 nya makin komplet karena ada beragam pohon teduh yang menghias. Jika sekarang ini anda lagi ada di Sumatera Utara, persisnya di Langkat, tidak ada kelirunya singgah untuk nikmati daya tariknya.

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Selang Pangeran Langkat

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Selang Pangeran Langkat

anda harus memastikan untuk ketahui apa yang menarik saat sebelum berkunjung object wisata. Hal ini berlaku saat anda berkunjung Selang Pangeran. Agar tidak ingin tahu, berikut beragam daya magnet yang dipunyai.

✦ Teritori Rimba Lindung dengan Situasi Asri

Teritori Rimba Lindung dengan Situasi Asri

Daya magnet Selang Pangeran selanjutnya dari lokasi yang ada di teritori rimba lindung. Untuk masyarakat yang ada di perdesaan mungkin telah terbiasa menyaksikan panorama hijau dari pohon-pohonan. Tetapi untuk masyarakat kota, hal itu termasuk jarang-jarang diketemukan dan jadi suatu hal yang spesial.

Tempat object rekresi elok ini membuat situasi asri dan sejuk dengan pohon-pohonan teduh yang terdapat disekelilingnya. Tidak ada pencemaran udara yang dirasa, apalagi saat ke arah lokasi, anda harus jalan cukup jauh.

Maknanya, sedikit kendaraan yang dapat terhubung lokasi rekresi ini, terkecuali faksi pengurus dan masyarakat sekitaran untuk kebutuhan tertentu.

✦ Keelokan Air Terjun Selang Pangeran

Keelokan Air Terjun Selang Pangeran

Daya magnet yang pertama ialah air terjun yang berada di lokasi wisata ini. Bukan cuman satu air terjun, tetapi terdiri dari 2 air terjun. Beberapa orang yang mengatakan sama air terjun bertingkat.

Masalahnya urutan ke-2 air terjun ini membuat jenjang. Air terjun pertama mempunyai ketinggian sekitaran 30 mtr. dengan debet air tidak begitu deras.

Dari jarak dekat dapat dilihat jika air yang turun di atas tebing serupa gorden dan samar-samar kelihatan sisi belakang tebing. Air yang jatuh dari ketinggian itu membuat saluran yang lain pada akhirnya jatuh ke kolam dengan bebatuan yang terdapat disekelilingnya.

Berikut yang dikatakan sebagai air terjun tingkat dua dengan ketinggian yang masih sama. Belum pasti keelokan ini dapat dilihat di tempat lain selainnya di Selang Pangeran Langkat.

Berlainan sama yang pertama, debet air terjun ke-2  lebih deras dengan saluran kuat. Ini karena tidak ada penghambat berbentuk batu saat sebelum air jatuh ke kolam. Disamping itu, lebar tebing lebih sempit hingga membuat air bergabung serta lebih rapat dan hasilkan arus kuat.

✦ Pemandian Alam dengan Air Jernih

Pemandian Alam dengan Air Jernih

Bukan hanya air terjun, Selang Pangeran mempunyai pemandian alam sama air jernih beri kesegaran. Pemandian ini ada di Dusun Timbang Musuh dengan arus tenang dan keelokan panorama alam sekitaran. Tidak cuma berbentuk pohon hijau yang menghias, tetapi bebatuan yang terdapat disekitaran sungai.

Ada sebuah batu besar yang terdapat di pinggir sungai dengan ketinggian cukup. Beberapa pelancong memakainya sebagai spot photo, beberapa kembali untuk lompat tebing ke arah sungai. Apapun itu yang sudah dilakukan di object wisata elok ini, tentu saja menggembirakan dan memberi kesan-kesan berlainan.

Baca juga : Mangli Sky View, Spot Camping Favorite yang Dikitari Lima Gunung Eksotik di Magelang

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Selang Pangeran

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Selang Pangeran

Tiap wisata alam bukan hanya mempunyai keelokan, tetapi beragam kegiatan hebat didalamnya. Saat anda berkunjung Selang Pangeran, berikut aktivitas yang dapat dilaksanakan dan tentunya hebat.

* Memburu Spot Photo di Selang Pangeran

Memburu Spot Photo di Selang Pangeran

Kegiatan paling akhir dan sekalian wajib dilaksanakan oleh tiap pengunjung yang tiba ialah memburu spot photo. Keelokan alamnya termasuk komplet, dimulai dari batu-batuan, pohon-pohonan, air terjun, sampai saluran sungai. Tentu saja sangat sayang bila semua keelokan itu diacuhkan demikian saja tanpa didokumentasikan.

* Camping Hebat

Camping Hebat

Object wisata di Langkat ini membuka pada pagi hari dan tutup di sore hari. Tidak berarti tidak bisa dipakai untuk kegiatan camping. Anda dapat melakukan dengan ijin pengurus pada tempat khusus yang disiapkan.

Camping di Selang Pangeran memang hebat karena situasi sekelilingnya berbentuk pohon-pohonan teduh rimba. Bukanlah memberi situasi sunyi pada malam hari, tetapi bising ramai dari suara hewan malam yang menyanyi.

* Rafting Memicu Adrenalin

Rafting Memicu Adrenalin

Selang Pangeran mempunyai sarana air yang melawan dan tentunya pas untuk anda yang mempunyai jiwa petualang. Rafting pada tempat ini cukup hebat karena pelintasannya lumayan panjang.

Apalagi sungai yang dipakai untuk olahraga itu mempunyai saluran cukup deras. Bebatuan yang menyebar di pinggir dan tengah sungai jadi rintangan yang lain harus dikalahkan.

* Treking Ke arah Lokasi

Treking Ke arah Lokasi

Sepanjang satu jam, anda harus lakukan perjalanan kaki ke arah lokasi wisata. Jalan yang dilewati tidak gampang, seperti pegunungan dengan tanjakan dan turunan. Beberapa perjalanan melalui tebing terjal disebelah kanan dan kiri. Saat masuk rimba, rintangan berpindah jadi pohon-pohonan dan semak ilalang.

Berikut yang jadikan hebat untuk pelancong yang bertandang ke Selang Pangeran. Bukan kecapekan yang didapat, tetapi segarnya pikiran karena panorama yang menghias tiap pojok. Hijaunya alam rimba bersatu dengan situasi asri jadikan kegiatan treking lebih hebat dan seakan gampang dilewati.

* Berenang di Pemandian Alam

Berenang di Pemandian Alam

Hilangkan kepenatan sekalian santai dan merendam di pemandian alam Langkat pantas dilaksanakan. Airnya yang jernih dan beri kesegaran membuat siapa pun ingin membasahi dianya.

Cukup dingin tentu saja untuk yang tidak kuat dengan cuaca pegunungan. Namun masih tetap menggembirakan dan hebat, lebih-lebih lagi bila bertandang bersama keluarga.

Bila merendam belumlah cukup memberikan kepuasan, silakan berenang rileks. Bebatuan besar yang berada di samping kiri kolam dapat menjadi gelaran untuk lompat tebing. Tetapi diharap masih tetap waspada karena adanya kemungkinan licin karena kerap tergenang air.

* Menyaksikan Keelokan Air Terjun Bertingkat

Menyaksikan Keelokan Air Terjun Bertingkat

Kegiatan selanjutnya terkait dengan keelokan air terjun yang jadi daya magnet intinya. Cantiknya air yang mengucur dari 1 saluran ke saluran yang lain memperlihatkan keelokan alam mempesona. Deru air yang jatuh di kolam dan beberapa sentuh batu-batuan kedengar seakan alunan musik alam.

Agar dapat sampai ke air terjun bertingkat, jalan yang perlu dilewati berlainan dengan object wisata khusus. Tetapi pada hal waktu sama juga, yaitu memerlukan sekitaran 1 jam perjalanan ke arah lokasi. Di air terjun Selang Pangeran ini, pengunjung dapat bermain air sepuas hati sekalian nikmati keelokan dan situasi asri rimba.

Baca juga : Sade Village, Mengenali Desa Tradisionil dan Budaya Suku Sasak di Lombok tengah

Harga Ticket Masuk Wisata dan Jam Operasional Selang Pangeran Langkat

Harga Ticket Masuk Wisata dan Jam Operasional Selang Pangeran Langkat

Seperti object wisata yang lain, Selang Pangeran berlakukan ongkos ticket masuk untuk pelancong yang bertandang. Untuk seseorang pengunjung, harga ticket masuk yang berjalan ialah 15.000 rupiah.

Harga itu belum termasuk retribusi parkir sejumlah 2.000 rupiah untuk motor. Dan mobil belum juga mempunyai akses untuk bisa sampai ke pintu gerbang rimba.

Perjalanan yang perlu dilakukan agar dapat sampai ke lokasi wisata khusus sekitaran 1 jam jalan kaki. Untuk anda yang merasa berkeberatan atau mungkin tidak mampu, silakan pakai jasa ojek yang terdapat disekitaran lokasi parkir.

Pada umumya, harga yang dijajakan sekitaran 100.000, tetapi anda dapat menawar lebih dulu untuk memperoleh kejelasan harga.

Baca juga : Taman Amahami, Nikmati Pemandangan Alam Sambil Kuliner di Bima

Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Selang Pangeran
Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Selang Pangeran

Selang Pangeran ada di Dusun Timbang Musuh, Kecamatan Bohorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Perlu waktu sepanjang 3 jam agar anda dapat sampai ke teritori Timbang Musuh bila anda sekarang ini ada di kota Medan. Jalur gampang yang dapat diambil yaitu dengan melalui Binjai dan ke arah Bahorok.

Dari Bahorok, teruskan perjalanan sampai datang di Timbang Musuh. Silakan pakai Google Map atau papan panduan agar lebih gampang. Perjalanan harus diteruskan sesampai di Bahorok.

Silakan ke arah arah pasar untuk dasar seterusnya. Sesampai di pasar, masih perlu waktu sekitaran 3 jam untuk sampai ke gerbang rimba. Silakan parkir kendaraan bila anda sudah tiba dan teruskan perjalanan pada jalan kaki ke arah lokasi khusus.

Baca juga : Wisata Batu Katak, Object Wisata Alam dengan Sejuta Daya tarik di Langkat

Sarana Wisata yang Ada di Selang Pangeran Langkat
Sarana Wisata yang Ada di Selang Pangeran Langkat

Sarana Selang Pangeran cukup komplet, masih standard sarana di sejumlah object wisata alam di Indonesia. Saat di lokasi, silakan memakai toilet sebagai kamar mandi umum dan untuk mengganti pakaian. Tempat wisata elok ini sediakan tempat parkir luas untuk yang tiba bawa sepeda motor.

Tempat camping khusus dan pemondokan ada. Untuk pemondokan lokasinya ada di sekitaran tempat parkir. Dan untuk tempat camping tetap dalam rimba dan harus mendapatkan ijin dari pengurus.

Untuk Masjid tidak dapat didapatkan bila anda telah masuk teritori rimba, menjadi silakan membawa perlengkapan sendiri dari rumah.

Baca juga : Taman Nan Lian: Keindahan Alam dan Budaya Tiongkok di Hong Kong

Keelokan yang dijajakan dan beragam kegiatan menarik di Selang Pangeran membuat selalu penuh oleh pengunjung. Bila anda ingin situasi semakin tenang dan tidak begitu padat, sebaiknya bertandang pada hari aktif. Masalahnya pada hari liburan selalu penuh oleh pengunjung dan kurang bebas untuk melakukan aktivitas.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *