Ko Phi Phi Le, Mengenali Surga Bahari Terselinap di Thailand

Ko Phi Phi Le, Mengenali Surga Bahari Terselinap di Thailand

Diposting pada

Direktori Wisata – Ko Phi Phi Le, mengenali surga bahari terselinap di Thailand. Ko Phi Phi Le, surga bahari terselinap di Thailand, tawarkan panorama alam yang mempesona dengan pantai berpasir putih, air laut yang jernih, dan kehidupan bawah laut yang kaya.

Ko Phi Phi Le, Mengenali Surga Bahari Terselinap di Thailand

Ko Phi Phi Le adalah pulau dalam rangkaian Kepulauan Phi Phi yang berada di Laut Andaman dan adalah sisi dari Taman Nasional Hat Noppharat Thara-Mu Ko Phi Phi. Untuk capai pulau ini, Anda perlu melalui Ko Phi Phi Don lebih dulu.

Pulau ini tempati posisi sebagai pulau ke-2  paling besar sesudah Ko Phi Phi Don dan tidak ditempati orang yang datang ke area wisata pantai ini.

Pemerintahan Thailand sebelumnya pernah tutup Maya Bay, sebuah lokasi wisata terkenal di pulau ini, seringkali untuk maksud pelestarian, walaupun selanjutnya lokasi itu dibuka kembali untuk pengunjung.

Keelokan alam pulau ini benar-benar terbangun, termasuk flora dan fauna lokal yang hidup disekelilingnya. Ada beragam tempat menarik yang dapat Anda datangi di sini, yang tentu saja akan membuat perjalanan satu hari Anda jadi benar-benar terkesan.

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Ko Phi Phi Le Thailand

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Ko Phi Phi Le Thailand

✦ Pulau Luar Biasa untuk Berlibur Hebat

Karena statusnya yang tidak memiliki penghuni, malah membuat keelokan alam dari Ko Phi Phi Le ini masih terbangun. Untuk siapa saja yang menyukai berpetualang ke alam bebas, tempat ini tentu benar-benar prima. Banyak spot baik untuk berpose dan nikmati alam yang cantik ini.

✦ Maya Bay

Maya Bay

Daya magnet khusus dari pulau ini ialah Maya Bay. Sebuah pantai berpasir putih yang populer di kelompok photografer, karena punyai pemandangan alam yang prima untuk didokumentasikan. Bahkan juga, pantai ini menjadi satu diantara yang terbaik di dunia.

Keseluruhnya pantainya dikitari oleh tebing berbatu yang membubung, seolah melingkupi pantainya yang elok seperti permata.

Apalagi, sama air lautnya yang jernih mengkilau seolah menambahkan keelokan tempat ini. Bermacam macam biota laut hidup di laut Ko Phi Phi Le di Thailand ini.

Dalam peraturan terkini, pengunjung tidak dapat segera naik kapal kesini. Tetapi harus melalui Loh Samay Bay, yang ada dibalik pulau ini. Karenanya, sekitar lingkungan Maya Bay benar-benar terbangun dan bebas dari pencemaran.

Pantai ini sepanjang 250 mtr., dengan ujungnya ada sebuah gua. Jika ingin jalan sampai di ujung, situasinya lebih sepi dan tenang. Peluang untuk berpose secara bagus juga banyak, apalagi ada gua yang dapat menjadi background.

✦ Pileh Lagoon

Pileh Lagoon

Pileh Lagoon jadi daya magnet dari pulau ini. Kenapa demikian? Disini, pengunjung dapat nikmati pemandangan alam perairan yang hebat. Laut kehijauan dikitari oleh dinding batu yang membubung tinggi, membuat siapa saja berdecak takjub.

Tempat ini cuma dapat dijangkau kapal saja, pasti karena ada di tengah perairan Ko Phi Phi Le Thailand. Yang sewa kapal kecil, karena itu dapat merapat ke laguna dan melingkari. Memberi pengalaman menyaksikan lebih dekat deretan tebing batu yang hebat.

Baca juga : Pantai Tonsai, Pantai Cantik di Thailand yang Dikitari Tebing Batu Eksotik

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Ko Phi Phi Le

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Ko Phi Phi Le

* Berkeliling-keliling Ko Phi Phi Le dengan Perahu

Sesudah dari Maya Bay, harus bertandang ke Pileh Lagoon. Karena tempatnya adalah perairan, karena itu cuma dapat dijangkau perahu. Kesempatan kali ini dapat menjadi pengalaman hebat, melingkari pulau eksotik dengan perahu. Pasti benar-benar hebat.

* Berpose di Semua Spot Menarik

Berpose di Semua Spot Menarik

Banyak orang berkunjung pulau ini untuk memperoleh photo terbaik, selainnya untuk nikmati keelokan alamnya sudah pasti. Ko Phi Phi Le Thailand ini banyak dituju beberapa photografer untuk memperoleh sasaran yang spesial.

Baca juga : The Grand Palace Thailand, Mengenali Istana yang Kaya Sejarah dengan Arsitektur Istimewa

* Menelusuri Maya Bay

Menelusuri Maya Bay

Walau ada ketentuan tidak untuk berenang di Maya Bay Ko Phi Phi Le Thailand ini, tetapi pengunjung masih tetap dapat melakukan aktivitas hebat di sini. Menelusuri pantai dengan pemandangan eksotik yang hebat tentu menggembirakan. Meskipun cuma berpose dan jalan rileks di pinggir pantainya saja akan berasa hebat di area wisata Thailand ini.

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Wisata Ko Phi Phi Le Thailand

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Wisata Ko Phi Phi Le Thailand

Harga ticket masuk ke dalam pulau ini sebetulnya telah termasuk ke penyewaan kapal sebagai transportasi. Tetapi, bila berkunjung Maya Bay, spot terfavorit di sini, maka dikenai ongkos sejumlah 200 baht per-orang. Karena masuk ke teritori pelestarian.

Sejumlah paket wisata yang terdapat telah masukkan ongkos itu ke biayanya, hingga lebih ringkas untuk pengunjung. Tetapi janganlah lupa bawa uang tambah, karena tentu perlu untuk kepentingan individu sampai konsumsi sepanjang berlibur di wisata Ko Phi Phi Le.

Baca juga : Wat Chalong, Melihat Daya tarik Permata Religius Thailand Berbentuk Patung Buddha Berlapis Emas

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Ko Phi Phi Le
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Ko Phi Phi Le

Pulau ini cuma dapat dicapai melalui transportasi laut saja, kapal atau speedboat. Untuk ke arah pulau ini, karena itu harus melalui Ko Phi Phi Don lebih dulu, pulau paling besar dan salah satu yang memiliki penghuni di teritori Kepulauan Phi Phi, Thailand.

Perjalanan ke Ko Phi Phi Don dapat melalui Phuket atau Krabi, dengan memakai kapal ferry atau speedboat. Agar range ongkos transportasi dimulai dari 450 baht. Dapat semakin murah atau mahal tergantung pada banyak faktor. Tetapi lebih bagus untuk ambil paket rekreasi saja. Saksikan google maps.

Karena, paket wisata ke Kepulauan Phi Phi umumnya telah termasuk ke banyak tempat, termasuk ke wisata Ko Phi Phi Le . Maka semakin lebih ringkas untuk beberapa pengunjung. Termasuk ongkos masuk ke dalam pantai atau spot wisata yang lain yang termasuk dalam paket wisatanya.

Baca juga : Chillva Market Phuket, Nikmati Kulineran Ciri khas Thailand dengan Mini Green Garden yang Asri

Sarana Wisata yang Ada di Ko Phi Phi Le Thailand
Sarana Wisata yang Ada di Ko Phi Phi Le Thailand

Karena pulau ini tidak memiliki penghuni, karena itu pengunjung tidak dapat temukan sarana komplet di sini. Cuma ada penjual makanan kecil di sini, yang tentu saja tidak jual bila memerlukan beberapa hal lain.

Oleh karena itu, saat sebelum pergi ke pulau ini, penyiapan harus dilaksanakan cermat. Barang yang wajib dibawa ialah tirai surya, karena cuaca di pulau ini dapat begitu panas. Bawa serta obat nyamuk karena mungkin ada nyamuk atau serangga yang terdapat disekitaran sini.

Bila lakukan trip dalam waktu lama, juga bisa bawa minuman atau makanan, meskipun di Maya Bay ada penjual kecil. Janganlah lupa bawa topi, kacamata, dan camera bila perlu.

Baca juga : Khao San Road, Tujuan Wisata Favorite secara Beragam Daya tarik Menarik di Bangkok

Dari deretan spot wisata terkenal yang berada di Ko Phi Phi Le Thailand ini, menjadi satu diantara yang kerap didatangi. Salah satunya tujuan khusus waktu ke situ ialah pulau ini. Yang simpan sejuta daya tarik alam hebat.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *