Patung Buddha Paling besar di Thailand dengan View Alam Mempesona

Patung Buddha Paling besar di Thailand dengan View Alam Mempesona

Diposting pada

Direktori Wisata – Patung Buddha paling besar di Thailand dengan view alam mempesona. Phuket Big Buddha adalah salah satunya patung Buddha paling besar di Thailand dengan keelokan alam yang memesona disekelilingnya.

Patung Buddha Paling besar di Thailand dengan View Alam Mempesona

Selainnya Big Buddha di Ngong Ping China, patung Buddha besar bisa diketemukan di wilayah Phuket Thailand. Salah satunya landmark Phuket ini jadi daya magnet tertentu yang sukses menggandeng banyak pelancong lokal atau internasional, termasuk pelancong dari Indonesia.

Apalagi berekreasi ke Thailand bebas visa untuk Masyarakat Negara Indonesia. Tidaklah aneh bila tiap tahunnya ada beberapa warga tanah air yang berlibur ke Phuket. Dan Phuket Big Buddha ialah tujuan yang wajib didatangi saat berlibur ke situ. Karena dari tempat patung Buddha ini anda dapat melihat panorama Phuket dari semua arah. Ingin tahu seperti apakah ? Yok baca pembahasan ini.

Sejarah The Phuket Big Buddha Thailand

Sejarah The Phuket Big Buddha Thailand

The Big Buddha dikenali sebagai Buddha Phra Puttamingmongkol Akenakkiri di kelompok orang Thailand. Patung dengan lebar dasar 25 mtr. dengan tinggi 45 mtr. ini mulai dibuat di tahun 2004, diperuntukkan untuk almarhum Raja Thailand Bhumibol Adulyadej.

Patung Buddha itu dibikin dari beton bertulang untuk semua bodynya, dengan susunan giok putih Burma yang membuat kelihatan berkilau di siang hari saat terkena oleh cahaya matahari. Di samping patung khusus, ada juga patung Buddha yang lain yang mempunyai ukuran lebih kecil.

Patung Buddha sama ukuran lebih kecil ini memiliki warna emas. Tetapi bahan yang dipakai untuk membuat bukan emas, tetapi 20 ton kuningan. Sejumlah patung Buddha dan biksu sama ukuran lebih kecil terlihat menghias tempat itu. Sehari-harinya ada lebih dari 1.000 orang yang terbagi dalam warga lokal sampai pelancong tiba bertandang.

Baca juga : The Grand Palace Thailand, Mengenali Istana yang Kaya Sejarah dengan Arsitektur Istimewa

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Phuket Big Buddha

Daya Ambil Wisata yang Dipunyai Phuket Big Buddha

✦ Melihat Patung Buddha Paling besar di Phuket

Sama sesuai namanya, Big Buddha berbentuk patung Buddha besar dengan lebar sekitaran 25 mtr. dan tinggi 45 mtr.. Ukuran itu jadikan patung Buddha yang berdiri di Bukit Nakkerd di antara Katan Chalong ini jadi yang paling besar di Phuket. Marmer putih dipakai sebagai susunan untuk menggambarkan hati si Buddha yang bersih.

Pemakaian susunan marmer putih membuat patung Buddha memiliki ukuran raksasa ini kelihatan istimewa. Disamping itu ada juga patung Buddha kecil dengan tinggi 12 mtr. yang kelihatan berlapis emas karena dibuat dari kuningan, membuat The Big Buddha makin terlihat eksklusif. Semua itu dibuat untuk menebarkan agama Buddha sekalian memberi penghormatan ke si Buddha.

✦ Gedung Iman

Gedung Iman

Selainnya tampilkan beragam patung Buddha, tujuan ini tampilkan sebuah ruang yang dikatakan sebagai Gedung Iman. Anda dapat mencari sejarah pembangunan situs dalam Gedung Iman itu. Ada juga didalamnya kotak bantuan yang dapat diisi sesukarelanya oleh beberapa pengunjung.

Nanti dari hasil kotak bantuan itu akan dipakai semuanya untuk aktivitas amal. Karena mempunyai beberapa pengunjung sehari-harinya, ada beberapa aktivitas amal yang bisa dilaksanakan oleh faksi pengurus lewat bantuan yang didapat. Disamping itu, beberapa pengunjung bisa beli sebuah lurusan marmer yang bisa ditulisi pesan berisi beragam keinginan.

✦ Ada di Atas Bukit

Ada di Atas Bukit

Phuket Big Buddha dibuat di bukit Nakkerd yang ada di ketinggian 400 mtr. di permukaan laut. Hingga ada di sini memungkinkannya anda menyaksikan panorama kota dari semua arah. Di atas kelihatan cukup terang panorama pegunungan, Pantai Karon, Pantai Kata, dan Chalong Bay.

Viewpoints yang tawarkan panorama 360 derajat itu adalah daya magnet tertentu dari tujuan ini. Tidaklah aneh bila banyak pelancong yang tiba kesini untuk nikmati panorama itu, walaupun sebagian dari mereka bukan penganut tuntunan Buddha.

Baca juga : Wat Chalong, Melihat Daya tarik Permata Religius Thailand Berbentuk Patung Buddha Berlapis Emas

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Phuket Big Buddha Thailand

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Phuket Big Buddha Thailand
  • Melihat Keelokan Sekitaran di Phuket Big Buddha

Selainnya tampilkan megahnya patung Buddha raksasa dan sejumlah patung kecil yang lain, anda pun bisa melihat keelokan Kota Phuket di atas Bukit Nakkerd. Di atas sini terlihat cantiknya panorama pegunungan sekitaran, Pantai Karon, Pantai Kata, dan Chalong Bay yang demikian menganakemaskan mata.

  • Naik Bukit Menyaksikan Big Buddha
Naik Bukit Menyaksikan Big Buddha

Waktu bertandang kesini, pasti berasa kurang jika anda cuma nikmati keelokan patung Buddha raksasa dari bawah. Jangan sangsi untuk naik ke bukit supaya bisa menyaksikannya lebih dekat. Karena telah disiapkan anak tangga yang hendak memudahkan beberapa pengunjung untuk sampai ke atas.

Di atas, anda dapat menyaksikan Phuket Big Buddha sama ukuran 25 mtr. x 45 mtr. dari jarak dekat. Susunan marmer putih yang dipakai untuk membikin patung ini membuat kelihatan benar-benar eksklusif. Panoramanya makin elok karena ada lonceng di sekitar patung. Kadang-kadang lonceng akan mengeluarkan bunyi jadi background musik dharma yang halus di tempat wisata Phuket ini,

  • Menulis Pesan pada Lurusan Marmer
Menulis Pesan pada Lurusan Marmer

Aktivitas menarik yang lain yang jangan dilewati yakni beli sebuah lurusan marmer. Umumnya beberapa pengunjung akan menuliskan pesan dan keinginan mereka pada lurusan marmer itu, sampai dipakai untuk kenang kembali beberapa orang tersayang yang sudah wafat.

  • Masuk ke Kuil
Masuk ke Kuil

Di bawah Big Buddha, ada bangunan yang disebutkan Gedung Iman dengan kuil. Kuil umumnya digunakan oleh beberapa biksu untuk mengajarkan tuntunan Buddha. Disamping itu ada kotak amal dalam Gedung Iman yang dapat diisikan oleh beberapa pengunjung, sampai info tentang sejarah pembangunan situs.

Harus dipahami jika kuil sering dipakai untuk tempat beribadah oleh warga sekitaran, menjadi anda harus memastikan untuk memakai baju yang santun. Jauhi memakai baju pantai, kaus oblong dengan gambar atau text yang menyentuh, atau rok pendek. Di muka situs telah ada petugas yang tawarkan sarung untuk dipinjamkan dengan gratis, jika anda merasakan baju terlampau terbuka di tempat wisata Thailand.

Baca juga : Wat Arun, Daya tarik Candi Buddha dengan Style Arsitektur Istimewa di Thailand

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Wisata Phuket Big Buddha
Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Wisata Phuket Big Buddha

The Big Buddha adalah icon Phuket yang bisa dicicipi dengan gratis, menjadi anda tidak butuh bayar ticket masuk lebih dulu. Tetapi betapa lebih bagus jika anda meluangkan diri untuk masukkan beberapa lembar uang di kotak amal. Hingga uang yang tergalang bisa dipakai untuk menolong sama-sama lewat beragam aktivitas amal.

Sementara ongkos rental kendaraan untuk sampai ke lokasi dapat bervariatif, bergantung tempat anda sewa. Untuk sewa 1/2 hari dapat capai Rp. 200 ribu bila jadi Rupiah, tetapi dapat semakin rendah ataupun lebih tinggi. Janganlah lupa menawar lebih dulu jika ingin memperoleh harga lebih dapat dijangkau.

Baca juga : Chillva Market Phuket, Nikmati Kulineran Ciri khas Thailand dengan Mini Green Garden yang Asri

Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Phuket Big Buddha Thailand
Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Phuket Big Buddha Thailand

Big Buddha berada di pucuk Bukit Nakkerd atau juga dikenal sebagai Bukit Nagakerd, Soi Yot Sane 1, wilayah Karon, Phuket, Thailand. Wilayah ini ada di Katan Chalong dan berada 400 mtr. di permukaan laut. Jaraknya sekitaran 30 menit dari pusat perkotaan, anda dapat turut open trip atau sewa motor atau mobil untuk capai lokasi.

Akses jalan ke arah tujuan termasuk telah mulus hingga perjalanan nyaman, walaupun jalannya naik dan berkelok . Maka pastikanlah jika pengendara telah eksper saat sebelum pergi. Sesampai di situ, anda akan secara langsung disongsong oleh patung Buddha yang membubung tinggi. Jika ingin menyaksikan dari jarak dekat, ada anak tangga yang dapat dipakai untuk naik ke atas. Saksikan google maps.

Baca juga : Khao San Road, Tujuan Wisata Favorite secara Beragam Daya tarik Menarik di Bangkok

Ada beberapa tujuan wisata bagus yang bisa didatangi di Phuket, Big Buddha ialah satu diantaranya. Bahkan juga patung Buddha besar ini jadi icon Kota Phuket hingga sangat sayang bila anda tidak bertandang kesini saat berlibur ke situ. Kuat menaiki bukit untuk menyaksikan patung Buddha paling besar di Phuket.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *