Pulau Kanawa, Pulau Eksotik dengan Panorama Alam Labuan Bajo

Pulau Kanawa, Pulau Eksotik dengan Panorama Alam Labuan Bajo

Diposting pada

Direktori Wisata – Pulau Kanawa, pulau eksotik dengan panorama alam mempesona di Labuan Bajo. Pucuk Waringin adalah tujuan wisata yang terkenal di Flores, Nusa Tenggara Timur.

Pulau Kanawa, Pulau Eksotik dengan Panorama Alam Labuan Bajo

Berada sekitaran 10 menit berkendaraan dari pusat perkotaan Labuan Bajo, wisata hits ini tawarkan panorama yang cantik dari ketinggian. Situasinya juga sejuk, pas jadi tempat liburan bersama keluarga atau pasangan.

Ketinggian tempat wisata ini diprediksi capai 50 Mdpl. Dari pucuk, pelancong bisa menyaksikan panorama laut dan beberapa pulau disekelilingnya. Untuk capai pucuk, pengunjung harus naiki sekitaran 300 anak tangga. Tetapi pasti tidak percuma, karena panorama yang mengagumkan telah menunggu di muka mata.

Selainnya nikmati panorama yang mengagumkan, pengunjung bisa beraktivitas yang lain ditanggung hebat. Contohnya memburu spot photo, santai di bawah pohon beringin yang lebih besar, atau santai di gazebo yang ada di pucuk. Ada pula cafe kecil di situ yang menyuguhkan beragam tipe makanan dan minuman enteng.

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Pucuk Kanawa Labuan Bajo

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Pucuk Kanawa Labuan Bajo

✦ Panorama Alam

Pemandangan yang menyebar disekitaran pulau menambahkan keelokan tujuan. Pasir yang menghampar lumayan luas seperti terlihat kristal karena putih dan bersih. Bahkan juga saat di teritori pasir, Anda bisa bermain dan sekadar santai menyaksikan pemandangan. Daya tarik alam yang kelihatan terang di Pulau ini tidak disangsikan kembali.

Pada pojok sisi lain terlihat pohon bakau dan kelapa yang membuat daya tarik alam makin komplet. Udara di tempat Pulau memang jauh dari pencemaran karena diresap oleh pohon itu hingga berasa sejuk. Disamping itu disitu ada bukit elok yang membuat Pulau Kanawa mempunyai kekhasan tempat dan kerap dipakai olahraga hiking oleh traveller.

✦ Spot Santai

Spot Santai

Habiskan waktu bersama keluarga memang pas berkunjung objek rekreasi yang tawarkan beberapa kecantikan. Pulau Kanawa kerap jadi sasaran karena menyajikan spot yang sangat nyaman dan membuat pikiran tenang. Sepanjang disitu Anda bisa santai sekalian nikmati nuansa alam yang sebelumnya tidak pernah menjemukan.

Pelancong akan memperoleh panorama yang jarang-jarang diketemukan. Apalagi Pulau masih juga dalam pelindungan khusus untuk membikin wisata selalu kelihatan cantik. Anda ditanggung kerasan walaupun tiba sampai mendekati sore karena banyak spot elok yang dapat didatangi . Maka jangan terlewat peluang tiba ke Pulau itu.

✦ Pantai yang Elok

Pantai yang Elok

Pulau Kanawa yang diketahui sebagai objek wisata hits memang memiliki Pantai elok. Anda yang terdapat disitu bisa nikmati serunya di Pantai sekalian lakukan aktivitas bermain sesenang hati. Apalagi lepas pantai yang terdapat disekitaran selalu menarik karena mempunyai air cukup jernih. Ombak juga tidak garang walaupun mengalami pasang dan kering.

Umumnya beberapa tamu kerap kelihatan habiskan waktu di pesisir Pantai. Disitu memang nyaman karena suara suara ombak pas dipakai santai saat duduk di gazebo. Disamping itu, pengunjung kerap mendokumentasikan peristiwa sepanjang bermain air atau santai di tempat Pantai.

Baca juga : Pulau Runduma, Daya tarik Pulau Eksotik dan Surganya Beberapa Penyu di Wakatobi

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Pulau Kanawa

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Pulau Kanawa

* Santai di Bale-Bale

Bale-bale yang menyebar disekitaran Pulau terlihat seperti gazebo. Tempat duduk ini dibikin dari bambu dan dikasih gorden. Sepanjang duduk disitu pelancong dapat santai sekalian menyaksikan ombak laut yang demikian bersih. Bahkan juga Anda bisa nikmati minuman fresh sekalian rasakan udara sejuk dan daya tarik alam yang selalu membuat mata takjub.

* Rekreasi

Rekreasi

Lokasi yang tetap ada jauh dari keramaian pasti pas untuk duduk dan rekreasi. Makanan yang sudah dipersiapkan dari rumah akan makin nikmat bila dicicip di pinggir Pulau. Apalagi ada kecantikan laut yang kelihatan cantik dan pasir halus. Anda dapat duduk di pasir atau tempat yang lain sanggup membuat aktivitas rekreasi makin berasa mengagumkan.

* Naik Bukit

Naik Bukit

Pulau ini memiliki bukit hijau yang kelihatan cukup terang disitu dan tidak begitu tinggi. Beberapa tamu yang hoby hiking bisa coba olahraga itu di atas bukit Pulau. Ada suara kicauan burung dan suara ombak yang dirasa tenang saat berada di atas bukit. Bahkan juga di atas Anda akan menyaksikan pasang kering air laut dari jarak dekat yang terlihat cantik.

* Berkeliling-keliling

Berkeliling-keliling

Beberapa tamu yang berlibur ke Pulau Kanawa dapat berkeliling-keliling ke pinggiran. Disamping itu Anda pun bisa sewa perahu untuk melingkari lepas pantai yang terlihat biru. Spot yang luas akan memberi kesan-kesan tertentu yang membuat lawatan merasa nyaman. Apalagi traveller dapat beraktivitas itu dengan keluarga supaya bisa menyaksikan pojok keelokan Pulau.

* Membidik Photo

Membidik Photo

Tujuan bahari ini dikenali sebagai salah satunya Pulau yang unik dan elok. Keelokan objek wisata ini kerap membuat beberapa orang terpana dan ingin selalu tiba saat berlibur. Anda harus melipir ke setiap spot untuk mendapatkan hasil bidikan photo yang memikat. Disamping itu foto biota laut yang ada karena bila untung wisatawan bisa menyaksikan keelokan ini.

* Berenang

Berenang

Ombak yang cukup tenang disekitaran Pulau Kanawa membuat pengunjung yang tiba ingin selalu berenang. Bahkan juga tiap orang bawa pakaian renang dan pelampung karena berminat untuk coba aktivitas ini. Merasai air laut yang bersih, jernih, dan dingin sekalian ajak famili. Persiapkan juga camera bila ingin merekam serunya sepanjang berenang.

* Snorkeling

Snorkeling

Pulau yang cantik ini simpan beberapa kekayaan biota laut. Bertandang ke arah tempat ini akan berasa komplet bila traveller coba snorkeling. Tapi belum kelihatan lokasi yang sediakan perlengkapan, Anda pasti harus mempersiapkan sendiri. Sepanjang snorkeling ditanggung hebat karena biota laut kelihatan lebih dekat dan tipe cukup berbagai ragam.

Baca juga : Gumuk Pasir Parangkusumo, Object Wisata Alam Hits dan Modern di Jogja

Ongkos Wisata ke Pulau Kanawa Pucuk Kanawa Labuan Bajo

Ongkos Wisata ke Pulau Kanawa Pucuk Kanawa Labuan Bajo

Pulau elok ini tawarkan ongkos rekreasi yang masih lumayan dapat dijangkau karena ada banyak opsi harga. Tempat parkir kendaraan yang terdapat disekitaran dermaga termasuk murah mulai Rp 5.000 bergantung dari berapakah lama sepeda atau mobil dipercayakan. Anda dapat meneruskan perjalanan ke Pulau dengan pilih speedboat yang disiapkan pengurus.

Sepanjang pilih speedboat Anda perlu keluarkan bujet Rp 400.000 sampai Rp 600.000. Umumnya pengunjung ada yang pilih penyebrangan dengan speedboat privat atau biasa bergantung dari harga. Tipe speedboat itu mempunyai peralatan yang tidak sama. Tentu saja harga yang sudah diputuskan telah imbang dengan boat itu.

Saat telah ada di Pulau Kanawa ongkos masuk Rp 5.000 yang telah sesuai pemandangan elok. Makanan bisa dibawa sendiri dari rumah karena sedikit yang jualan di Pulau ini. Disamping itu Pulau belum juga mempunyai tempat sewa . Maka ongkos yang diperlukan masih murah dan tidak membuat kantong kering sepanjang hari berlibur.

Baca juga : Narwastu Hills, Tempat Wisata Alam yang Menyuguhkan Beragam Kulineran di Tomohon

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Pucuk Kanawa
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Pucuk Kanawa

Pulau Kanawa tetap ada pada sebuah daerah dengan Labuan Bajo. Titik lokasi persisnya di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur yang bisa dilakukan memakai boat. Beberapa tamu yang tiba di luar wilayah bisa memakai transportasi dimulai dari kapal laut atau pesawat. Selanjutnya khusus penyebrangan pulau umumnya tersedia tempat sewa yang disiapkan.

Perjalanan ke arah Pulau tidak susah dicapai karena pelancong dapat tiba dari Lapangan terbang Pulau Komodo. Disana perkiraan yang dibutuhkan cuma 10 menit saja dan beberapa tamu cukup sewa perahu penyebrangan. Saat naik kapal ke arah lokasi pulau diprediksi perlu waktu 1 jam. Anda bisa juga sewa jasa tur guide supaya semakin aman saat ke sana. Saksikan google maps.

Sepanjang lakukan perjalanan, traveller akan disajikan pemandangan lepas pantai yang membuat mata terpana. Disitu ada keelokan Pulau Kelor yang lumayan dekat dengan Kanawa. Hal tersebut membuat wisata makin ramai karena perjalanan menggembirakan. Anda bisa pilih tipe perahu apapun itu untuk meneruskan perjalanan ke tujuan elok tersebut.

Baca juga : Wisata Kawah Ijen, Tujuan Alam dengan Keelokan Blue Fire di Banyuwangi

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Pucuk Kanawa Labuan Bajo
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Pucuk Kanawa Labuan Bajo

Pulau Kanawa mempunyai beberapa sarana yang kelihatan bersih, nyaman, dan komplet. Bale-bale untuk tempat duduk di tempat langsung ke arah Pantai yang jernih. Wisatawan kerap lakukan rekreasi sampai memburu photo di gazebo tersebut. Tempat parkir ada pada bagian yang lain dekat sama dermaga, menjadi Anda dapat memercayakan kendaraan sepanjang ke Pulau.

Tempat makan kelihatan jarang-jarang ada karena teritori wisata ini lumayan jauh dari rumah masyarakat. Pengurus memberikan anjuran supaya traveller bawa makanan yang bisa dicicipi di Pulau. Disamping itu masjid masih lumayan jauh dari Pulau, Anda dapat beribadah selesai bertandang di dekat dermaga. Kamar mandi telah ada untuk pria dan wanita yang dekat sama wisata Pulau ini.

Pulau Kanawa mempunyai tempat sewa speedboat yang hendak mengantarkan sepanjang perjalanan. Pengunjung bisa pilih boat sama sesuai kemampuan famili yang hendak dibawa. Tempat sewa untuk alat bermain masih tidak ada, beberapa tamu lebih bagus bawa sendiri. Semua sarana itu dapat membuat lawatan hebat karena menolong kegiatan pelancong.

Baca juga : Taman Tanjung Laut, Tempat Wisata Membuat Kerasan di Bontang

Nach, tersebut pembahasan Pulau Kanawa yang sering jadi tempat favorite traveller. Anda yang tiba dan menyaksikan kecantikan Pulau dari jarak dekat akan terpana. Apalagi keelokan Pulau tetap dikitari pemandangan alam yang mempesona . Maka selekasnya tiba ke Pulau ini saat lagi ada waktu senggang dan mengajak famili paling dekat untuk membikin pengalaman berlibur berasa hebat.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *