Narwastu Hills, Tempat Wisata Alam yang Menyuguhkan Beragam Kulineran di Tomohon

Narwastu Hills, Tempat Wisata Alam yang Menyuguhkan Beragam Kulineran di Tomohon

Diposting pada

Direktori Wisata – Narwastu Hills, tempat wisata alam yang menyuguhkan beragam kulineran di Tomohon. Narwastu Hills menyuguhkan keelokan Gunung Lokon, Tomohon. Banyak dekor di sini dimulai dari spot photo sampai lampu menggantung yang membuat situasi berasa romantis.

Narwastu Hills, Tempat Wisata Alam yang Menyuguhkan Beragam Kulineran di Tomohon

Sumatera Utara menjadi satu diantara propinsi yang kaya kekuatan wisata. Ada beberapa tujuan hits di daerah ini yang satu diantaranya ialah Narwastu Hills. Ini ialah tempat wisata yang recommended untuk siapa saja yang ingin membuat quality time bersama keluarga.

Jaraknya tidak begitu jauh dari pusat Kota Tomohon, cuma sekitaran 4 km saja dan jarak sepanjang itu bahkan juga dapat dilakukan dalam kurun waktu sekitaran 10 menit saja. Bukan hanya dekat sama pusat perkotaan, tempat wisata yang sering penuh pengunjung ini mempunyai panorama dan udara yang cocok untuk membersihkan mata atau organ paru-paru.

Sebetulnya, object wisata yang ada di ketinggian ini termasuk baru karena diresmikankannya saja tahun 2021 lalu. Meski begitu, Narwastu Hills ini demikian terkenal hingga tidaklah aneh jika ada beberapa pelancong yang tiba ke situ.

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Narwastu Hills Tomohan

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Narwastu Hills Tomohan

Karena ada wisata unik satu ini, saat ini siapa saja tidak pakai repot kembali jika cuma ingin cari tempat rekreasi yang Instagramable, Instagenic atau apapun itu sebutannya. Tempat wisata ini sangat penuhi persyaratan panggilan itu, dan didalamnya ada daya magnet yang sulit untuk ditampik seperti berikut.

* Live Music dan Café yang Menyuguhkan Beragam Makanan

Live Music dan Café yang Menyuguhkan Beragam Makanan

Salah satunya sarana yang ada di wisata elok ini adalah café yang menyuguhkan berbagai ragam menu baik minuman atau makanan. Menariknya, acara makan makanan dapat sekaligus didampingi oleh live musik yang membuat situasi jadi lebih meriah.

* Panorama Gunung Lokon dan Teluk Amurang yang Mempesona

Panorama Gunung Lokon dan Teluk Amurang yang Mempesona

Ada di ketinggian sekitaran 1.000 mdpl, tidaklah aneh jika udara di wisata hits satu ini sangat sejuk dan fresh. Tidak cuma menang dari sisi udara yang baik untuk aliran pernapasan, tempat wisata elok ini memungkinkan pelancong untuk melihat keelokan alam dari ketinggian.

Dari ketinggian ini juga, pelancong dapat melihat secara langsung Kota Tomohon yang seperti berdasar belakang Gunung Lokon ada berada di belakangnya. Wisata hits ini benar-benar pas dikunjungi kapan pun, tetapi jika tiba ke situ saat sore hari, seharusnya sekaligus nantikan sunset yang hendak memberi keelokan lebih.

Tinggal di Narwastu Hills sampai malam hari pun tidak apapun. Nanti bakal ada panorama yang berbeda jauh dari saat siang hari tapi pun tidak kalah elok. Malah di waktu malam hari berikut situasi romantis semakin terasa dengan adanya banyak lampu dekor yang digantung disekitaran sana.

Di bawah, permukiman warga akan berkilau dengan beberapa lampu yang mereka hidupkan. Pada peristiwa ini keelokan Gunung Lokon masih tetap kelihatan, namun berwarna gelap jika disaksikan dari wisata Tomohon ini.

* Banyak Spot untuk Berpose

Banyak Spot untuk Berpose

Untuk pelancong yang suka dengan kegiatan photografi, di Narwastu Hills telah banyak tersedia sekali spot photo menarik. Antara spot photo itu adalah ayunan kelelawar, papan catur raksasa, tangan raksasa sampai ornament dari kayu yang direncanakan sebegitu rupa. Di tempat ini ada pemondokan.

Pemondokan itu berbentuk cottage dan dibikinnya dari papan kayu. Selainnya berpose di beberapa spot yang telah disebut awalnya, cottage ini dapat menjadi latar belakang yang baik untuk berfoto . Maka, dapat disebutkan jika cottage di sini bukan hanya dapat digunakan untuk menginap, tapi bisa juga jadi background untuk membuat photo yang kece.

Baca juga : To’ Tombi, Spot Camping Hebat dengan Pemandangan Alam yang Mempesona di Toraja

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Narwastu Hills

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Narwastu Hills

Kabarnya, tempat wisata satu ini ialah buah kreasi pasangan suami – istri yang asli Tomohon. Kreasi ini di inspirasi dari Pulau Bali serta saat sebelum mengoles tanah lahirnya ini, mereka bertandang ke Bali lebih dulu. Untuk sekarang ini, Narwastu Hills telah berubah jadi icon wisata Tomohon.

✦ Melihat Sunset

Tempat wisata di Tomohon ini dibuka dari siang hari sampai malam hari. Agar pelancong yang tiba ke situ saat sore hari, seharusnya tonton sunset ya. Dari titik ini nanti akan kelihatan peristiwa alam yang elok berbentuk sinar kemerahan matahari di samping barat yang perlahan-lahan terbenam disebelah bumi yang lain.

✦ Berpose di Narwastu Hills

Berpose di Narwastu Hills

Sama seperti yang telah disebut sebelumnya, di Narwastu Hills ada banyak opsi spot photo. Oleh karena itu, kegiatan menarik lainnya yang dapat dilaksanakan waktu ada di tempat rekreasi cantik ini ialah berpose. Beberapa pelancong bebas pilih akan berfoto di spot yang mana, karena semua sama dapat hasilkan photo yang estetik.

✦ Nikmati Kulineran

Nikmati Kulineran

Salah satunya kegiatan yang sangat menarik untuk dilaksanakan adalah nikmati kulineran. Kegiatan makan kulineran ini dapat dilaksanakan di café outdoor yang berada di sana. Café itu sediakan berbagai ragam menu makanan dan minuman. Lantai café ialah rumput hijau dan tempatnya langsung menghadap ke Gunung Lokon.

Ini tentu saja akan membuat acara makan-makan bersama orang tersayang akan jadi lebih spesial. Di café ini telah diperlengkapi bola lampu sebagai dekor. Bola lampu itu terpasang menggantung yang hendak memberi kesan-kesan romantis terutama di waktu malam hari.

Baca juga : Arboretum Sylva Untan, Tujuan Wisata Pembelajaran Rimba Tropis di Kota Pontianak

Harga Ticket Masuk Wisata Alam Narwastu Hills Tomohan

Harga Ticket Masuk Wisata Alam Narwastu Hills Tomohan

Tentu saja ada harga yang wajib dibayarkan oleh beberapa pelancong yang ingin nikmati secara langsung keelokan Narwastu Hills. Karena demikian sampai di lokasi kelak, bakal ada petugas yang memberi ticket masuk. Harga ticket masuk ini benar-benar dapat dijangkau, cuma sejumlah Rp30.000 per-orang.

Reporter bisa memperoleh minuman baik berbentuk teh, kopi atau air mineral  dengan gratis. Ticket juga masuk hanya dibayarkan satu barangkali dan untuk seterusnya, pelancong dapat dengan bebas nikmati sarana yang ada di situ. Nach, agar dapat nikmati semuanya, pelancong dapat tiba pada pukul operasinya yakni pada pukul 09.30 – 21.00 WITA.

Baca juga : Taman Inspirasi Mertasari, Tujuan Wisata dengan Sejuta Daya tarik di Denpasar Bali

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Gunung Narwastu Hills
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Gunung Narwastu Hills

Narwastu Hills yang telah populer dengan kecantikannya ini ada di Jalan Wawo, Matani tiga, Kecamatan Tomohon tengah, Kota Tomohon, Sulawesi Utara. Siapa saja dapat tiba ke teritori itu untuk menunjukkan kecantikan tempat rekreasi satu ini. Jaraknya juga tidak begitu jauh dari pusat Kota Tomohon, cuma sekitaran 3 km saja.

Untuk ke arah sini, pelancong dapat segera ke arah simpang tiga jalan Tomohon Tondang lebih dulu. Disini silakan ke arah FIP Unima dan setelah tiba di situ dapat segera belok ke kanan. Seterusnya tinggal lempeng ke arah Pucuk Wawo dan kelak akan berjumpa dengan simpang tiga . Saksikan google maps.

Di titik ini dapat belok ke kanan dan lanjutkan perjalanan sampai temukan wisata yang diartikan. Untuk ke arah sana aksesnya telah gampang, bahkan juga pelancong dapat memakai mobil atau motor. Dan jika dari pusat Kota Tomohon, perjalanan ke arah wisata hits ini cuma memakan waktu sekitaran 3 km saja.

Baca juga : Orchid Forest Lembang, Tujuan Ekowisata Paling Hits di Bandung

Sarana yang Ada di Wisata Narwastu Hills Tomohan
Sarana yang Ada di Wisata Narwastu Hills Tomohan

Bicara masalah sarana, Narwastu Hills mempunyai sarana yang terhitung komplet. Antara sarana itu adalah masjid, toilet dan tempat parkir. Di sini terdapat beberapa pilihan spot photo, ada café outdoor , tempat duduk, wedding venue, ruang pertemuan dan pemondokan. Semua sarana itu dapat dicicipi bebas oleh beberapa pelancong.

Baca juga : Pulau Hoga, Wisata Bahari Eksotik yang Kaya Daya tarik di Wakatobi

Membuat quality time bersama keluarga tidak harus keluarkan banyak ongkos. Datangi saja ke Narwastu Hills dan buat masa lalu baik bersama beberapa orang tersayang di situ. Tiba berdua bersama pasangan saja bisa juga, karena sama seperti yang disebut, tempat ini ialah tujuan wisata yang menyuguhkan situasi romantis, ditambah pada malam hari.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *