Pantai Waecicu, Pantai dengan Pasir Putih Eksotik di Labuan Bajo

Pantai Waecicu, Pantai dengan Pasir Putih Eksotik di Labuan Bajo

Diposting pada

Direktori Wisata – Pantai Waecicu, pantai dengan pasir putih eksotik di Labuan Bajo. Indonesia sebelumnya tidak pernah sepi akan pelancong luar negeri karena ada beberapa tempat wisata di Manggarai menarik.

Pantai Waecicu, Pantai dengan Pasir Putih Eksotik di Labuan Bajo

Dimulai dari daerah Sabang s/d daerah Merauke banyak memiliki tempat wisata dengan topik yang berbagai ragam. Pantai Waecicu adalah tujuan wisata recommended yang berada dekat Labuan Bajo.

Pelancong baik lokal atau luar negeri tentu kenal dengan wilayah Labuan Bajo. Wilayah yang berada di Nusa Tenggara Timur itu tidak kalah terkenalnya dengan Pulau Bali. Panorama eksotik dapat diketemukan gampang di Labuan Bajo karena ada beberapa tempat wisata bagus yang bisa didatangi oleh pelancong waktu ada disitu.

Pantai Waecicu yang berada di wilayah Labuan Bajo ini menyajikan panorama alam yang tidak ada duanya. Tidaklah aneh bila Labuan Bajo sebelumnya tidak pernah sepi dari lawatan pelancong dari dahulu. Keelokan alamnya jadi fokus perhatian pelancong karena betul-betul alami bak lukisan alam ciptaan Tuhan yang terlukis pada dunia riil.

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Pantai Waecicu Labuan Bajo

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Pantai Waecicu Labuan Bajo

✦ Memiliki Pemondokan Berbentuk Bungalow

Bila pelancong lebih familier dengan losmen atau hotel yang terdapat di pinggir Pantai Waecicu, disitu pelancong akan temukan pemondokan berbentuk bungalow yang terlihat unik. Ada sekitaran 20 bungalow yang ada disitu dan antiknya saat disaksikan dari jarak cukup jauh terlihat seperti bertingkat.

Sebetulnya bungalow-bungalow disitu tidak bertingkat, tetapi menyengaja dibuat ada yang di bukit dan ada yang di bawah bukit. Pelancong yang ingin coba bermalam di pemondokan unik seperti bungalow, dapat coba bermalam di teritori pantai ini. Tidak butuh cemas karena tidak ada nyamuk malaria disitu.

Bermalam di bungalow seakan seperti bermalam di alam bebas. Karena bungalow-bungalow di teritori Pantai Waecicu dikitari oleh pohon-pohonan. Ruang tidurnya berbentuk ornament kayu dan tembikar. Dalam pada itu, kamar mandinya juga unik karena dinding toiletnya berbentuk batu atur dan tadah airnya dari gentong tanah liat.

✦ Mempunyai Type Perairan yang Dangkal

Mempunyai Type Perairan yang Dangkal

Daya tarik keelokan estetik di pantai itu bukan hanya kelihatan di luar saja. Tetapi pelancong bisa juga menyelam di bawah laut karena daya tarik alam bawah lautnya tidak kalah estetik. Type perairan pada tempat wisata ini condong dangkal dan mempunyai berbagai ragam panorama biota laut yang demikian elok.

Selainnya biota laut yang beragam macam, ada koral-koral cantik yang menganakemaskan mata. Karena type perairannya dangkal, karena itu pelancong dapat berenang di Pantai Waecicu dan menyelam untuk nikmati daya tarik keelokan alam bawah laut yang tidak pernah membuat pelancong merasa jemu.

Perairan yang dangkal akan mempermudah pelancong saat berenang, bahkan juga untuk pelancong yang tidak dapat berenang juga aman belajar belajar disitu. Selainnya perairannya dangkal, ombak laut di pantai itu termasuk tenang hingga pelancong tidak butuh cemas akan terbawa oleh arus ombak laut.

✦ Memiliki Pasir Pantai Warna Putih

Memiliki Pasir Pantai Warna Putih

Daya magnet yang lain dipunyai pantai itu ialah karakter pasir pantainya yang halus dan lembut warna putih bersih. Pasir putihnya menghampar sepanjang 1km dan aman dipakai untuk bermain beberapa anak. Selainnya berenang dan menyelam, pelancong bisa juga bermain pasir sepuas hati di pantai berpasir putih ini.

Perairan dangkal komplet dengan karakter pasir pantai yang memikat pasti jadi point plus di mata pelancong. Dengan pasirnya yang lembut dan bersih, pelancong bisa juga melangsungkan alas di pasir pantai sekalian sekedar duduk melihati keelokan alam yang disuguhi oleh Pantai Waecicu.

Pelancong yang bawa beberapa anak ditegaskan akan kerasan ada disitu karena segalanya yang dihidangkan oleh Tuhan lewat keelokan pantai itu betul-betul menganakemaskan mata. Ada beberapa pelancong yang habiskan waktu disitu karena situasinya betul-betul tenang dan dapat menolong melepas rasa capek.

Baca juga : Pantai Tablolong, Pantai Cantik dengan View Sunset Memesona di Kupang

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Pantai Waecicu

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Pantai Waecicu

* Mengeksplor Pulau-Pulau Memakai Perahu

Aktivitas menarik yang dapat dilaksanakan pelancong saat ada di Pantai Waecicu yang lain ialah mengeksplor beberapa pulau yang terdapat disekitaran pantai memakai perahu. Pelancong yang ingin coba aktivitas ini dapat sewa tipe perahu dayung pada tempat persewaan yang ada di teritori pantai.

Ombak laut dan air lautnya termasuk tenang hingga aktivitas mengeksplor beberapa pulau kecil disekitaran pantai memakai perahu dayung akan sangat terasa menggembirakan. Menariknya, beberapa pulau itu memiliki ukuran kecil dan jaraknya bersisihan keduanya hingga terlihat seperti Raja Ampat.

* Melihat Sunset dari Angle Terbaik

Melihat Sunset dari Angle Terbaik

Berekreasi ke pantai itu tidak pernah membuat pelancong menyesal. Ini karena ada beberapa hal menarik yang dapat dilihat di Pantai Waecicu. Satu diantaranya ialah menyaksikan sunset dari angle terbaik. Pelancong dapat menunggu matahari tenggelam di pesisir pantai atau bungalow sekalian duduk rileks.

Disamping itu, pelancong bisa juga menunggu sunset di jembatan yang sering dipakai oleh nelayan untuk tempat memarkir perahu. Sekalian menunggu matahari tenggelam, pelancong dapat sekalian melihat segerombolan ikan-ikan memiliki ukuran kecil yang berada di bawah jembatan itu.

* Hiking di Bukit-bukit

Hiking di Bukit-bukit

Untuk pelancong yang ingin melihat keelokan Pantai Waecicu dari pojok yang tidak sama, dapat coba hiking bukit-bukit yang berdi belakang bungalow. Bukit-bukit itu tidak begitu tinggi hingga dapat dijadikan tempat belajar menaiki agar pelancong saat sebelum lakukan pendakian di gunung.

Di atas ketinggian, pelancong akan menyaksikan lanscape panorama pantai dengan pasir putih yang menghampar dan perahu-perahu nelayan yang stop di pinggir pantai. Angin semilir yang dapat dirasa di atas ketinggian pasti benar-benar fresh karena banyak pohon-pohonan yang ada di teritori bukit-bukit itu.

* Hunting Photo

Hunting Photo

Aktivitas wajib yang sudah dilakukan pelancong saat bertandang ke Pantai Waecicu ialah hunting photo. Akan sayang bila pelancong yang tiba bertandang ke sana tidak bawa camera karena lanscape pantai demikian cantik dan terlihat seperti lukisan dalam riil saat didokumentasikan dalam sasaran camera.

Pelancong dapat ambil angle yang terbaik saat akan ambil photo. Ada beberapa spot yang direferensikan disitu seperti pada jembatan, pinggir pantai, di atas perahu dayung, di bungalow, sampai di pucuk bukit yang berdi belakang bungalow.

* Menyaksikan Berbagai ragam Flora Atau Fauna

Menyaksikan Berbagai ragam Flora Atau Fauna

Nikmati sunset adalah aktivitas yang menggembirakan dilaksanakan disitu. Selainnya nikmati sunset, pelancong bisa juga menyaksikan berbagai ragam flora atau fauna dari bungalow. Ada beberapa hewan seperti monyet, biawak, babi, sampai rusa yang dapat disaksikan oleh pelancong dari dekat.

Pelancong bisa juga dengarkan kicauan burung-burung yang terbang ke sana kesini di teritori sekitaran bungalow. Bahkan juga, sambil pelancong melihat flora atau fauna, pelancong bisa juga nikmati matahari keluar dari pucuk bukit yang ada ada di belakang bungalow.

Baca juga : Pantai Plengkung, Pantai Eksotik dan Spot Surfing Favorite di Banyuwangi

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Pantai Waecicu

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Pantai Waecicu

Lokasi pantai ada di Nusa Tenggara Timur persisnya di Kabupaten Manggarai Barat. Dari Labuan Bajo, lokasinya cuma memiliki jarak sekitaran 10km saja. Agar dapat sampai di tujuan lokasi, transportasi yang dapat dipakai salah satu hanya kapal. Ada beberapa persewaan kapal yang ada disitu biaya sewa lebih dapat dijangkau bila tiba kelompok.

Pantai yang berada di Kecamatan Komodo ini berada di ujung utara di sekitar Labuan Bajo, tidak jauh dari lokasi Amelia Sea View. Setelah tiba di penghentian kapal, pelancong dapat meneruskan perjalanan ke arah pantai memakai ojek. Sampai pertigaan Amelia Sea View, belok ke kiri. Tidak jauh dari sana akan kelihatan gerbang masuk pantai tujuan.

Baca juga : Pantai Lawata, Pantai Cantik dengan Spot Photo Kece di Bima

Kelebihan pantai yang ada di teritori Labuan Bajo ini ialah tidak ada ongkos ticket masuk agar dapat nikmati semua keelokan alam yang disuguhi. Pelancong perlu mempersiapkan bujet untuk sewa kapal ke arah lokasi Pantai Waecicu. Untuk biaya sewa kapal baik pulang dan pergi bergantung dari berapakah banyaknya penumpang yang naik. Saksikan google maps.

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Pantai Waecicu Labuan Bajo
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Pantai Waecicu Labuan Bajo

Pengurus Pantai Waecicu sediakan berbagai ragam sarana mencukupi yang bisa digunakan oleh pelancong. Sarananya juga termasuk komplet untuk sebuah tempat rekreasi alam. Adapun sarana umum yang ada disitu diantaranya kamar tukar, tempat parkir luas, kamar mandi, dan lain-lain.

Disamping itu, ada juga sarana berbentuk pemondokan bungalow yang berada pas di tepi pantai. Bungalow ialah sebuah bangunan simpel yang manfaatkan sarana alam yang ada, misalnya ialah ruang tidur dengan ornament kayu dan tembikar. Pada bagian kamar mandi dinding toiletnya dari batu atur dan tadah air berbentuk gentong tanah liat.

Sarana yang lain ada juga sewa kapal sebagai transportasi yang dapat dipakai untuk ke arah lokasi. Ada sewa perahu dayung untuk pelancong yang ingin coba mengeksplor beberapa pulau dengan dayung perahu. Ada jembatan yang dapat digunakan pelancong untuk jalan-jalan nikmati keelokan pantai dari pojok berlainan.

Baca juga : Bontang Mangrove Park, Tujuan Wisata Pembelajaran di Kalimantan Timur

Lakukan perjalanan wisata di teritori Labuan Bajo dapat pilih Pantai Waecicu sebagai tujuan wisatanya. Pemerintahan di tempat memberi perhatian pada pantai itu hingga fasilitas dan prasarana disitu termasuk komplet dan mencukupi. Beragam sarana yang ada di teritori pantai bisa juga digunakan oleh pelancong.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *