Puncak Waringin, Spot Photo Elok dengan View Alam yang Mengagumkan di Labuan Bajo

Puncak Waringin, Spot Photo Elok dengan View Alam yang Mengagumkan di Labuan Bajo

Diposting pada

Direktori Wisata – Puncak Waringin, spot photo elok dengan view alam yang mengagumkan di Labuan Bajo.Puncak Waringin adalah tujuan wisata yang terkenal di Flores, Nusa Tenggara Timur.

Puncak Waringin, Spot Photo Elok dengan View Alam yang Mengagumkan di Labuan Bajo

Berada sekitaran 10 menit berkendaraan dari pusat perkotaan Labuan Bajo, rekresi hits ini tawarkan panorama yang cantik dari ketinggian. Situasinya juga sejuk, pas jadi tempat liburan bersama keluarga atau pasangan.

Ketinggian tempat wisata ini diprediksi capai 50 Mdpl. Dari puncak, pelancong bisa menyaksikan panorama laut dan beberapa pulau disekelilingnya. Untuk capai puncak, pengunjung harus naiki sekitaran 300 anak tangga. Tetapi pasti tidak percuma, karena panorama yang mengagumkan telah menunggu di muka mata.

Selainnya nikmati panorama yang mengagumkan, pengunjung bisa beraktivitas yang lain ditanggung hebat. Contohnya memburu spot photo, santai di bawah pohon beringin yang lebih besar, atau santai di gazebo yang ada di pucuk. Ada pula cafe kecil di situ yang menyuguhkan beragam tipe makanan dan minuman enteng.

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Puncak Waringin Labuan Bajo

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Puncak Waringin Labuan Bajo

Sepanjang berkunjung Puncak Waringin ditanggung tidak jemu karena ada beberapa daya magnet yang dipunyai. Di atas sedikit disentil jika argumen khusus pelancong tiba yaitu karena keelokan alamnya. Untuk memperjelasnya, kami sudah meringkas sejumlah point di bawah ini, silakan dibaca secara lengkap.

* Ada Spot Photo Elok

Ada Spot Photo Elok

Daya magnet Puncak Waringin seterusnya yaitu berada dari ada spot photo elok. Memang pengurus tidak sediakan spot khusus, namun keelokannya pas jadi background photo. Sebutlah saja bentang laut luas Samudera Hindia yang demikian memesona. Belum juga bukit-bukit yang demikian eksotik dengan warna hijaunya yang mempersejuk mata.

Untuk memperoleh background yang elok, anda harus pilih spot yang pas. Masalahnya tidak seluruhnya titik tawarkan panorama alam cantik. Ada banyak titik yang malah memberi panorama perkotaan. Dari semua lokasi atau spot, yang terbanyak disukai ialah bentang laut saat matahari terbenam.

* Budaya Lokal yang Unik

Budaya Lokal yang Unik

Sepanjang perjalanan ke arah Puncak Waringin, anda akan melalui dusun tradisionil yang bagus sekali untuk didatangi. Beberapa dusun itu tetap menjaga kearifan lokal dan adat unik sebagai daya magnet tertentu untuk pelancong. Lebih-lebih lagi bila anda bukan warna asli Labuan Bajo, tentunya lebih terkesan.

Bahkan juga saat anda ada di teritori khusus, ada sebuah Rumah Tenun yang memiliki bentuk benar-benar unik. Rumah tradisionil ini dibikin Yori Antara, salah satunya arsitek terkenal di Indonesia. Perannya tidak lain untuk tempat berkreatifitas masyarakat disekelilingnya. Walau namanya Rumah Tenun, tetapi ada beberapa barang yang dibuat, termasuk kain, kopi, dan anyaman.

* Panorama Alam Mengagumkan

Panorama Alam Mengagumkan

Seperti yang disebut awalnya, keelokan alam di sini mencakup pulau kecil yang terdapat disekelilingnya. Dari terlalu jauh seperti terlihat tanah kecil yang mengambang di atas lautan. Disamping itu, di sini kelihatan jejeran bukit yang eksotik. Kontur tanah ciri khas bukit-bukit benar-benar terang kelihatan karena jarak yang tidak begitu jauh.

Tidaklah cukup sampai di sana, Puncak Waringin Labuan Bajo tawarkan cantiknya laut yang terhampar luas. Airnya yang biru demikian kelihatan cantik, ombaknya juga relatif kecil. Bahkan juga dari terlalu jauh anda bisa menyaksikan ombak ini ibarat buih yang terapung. Saat cuaca ceria, daya tariknya makin cantik dengan langit yang kebiruan.

Dari jumlahnya daya tarik alam yang dipunyai rekreasi ini, yang paling dinanti banyak pelancong yaitu matahari terbenam. Jika anda menyaksikannya di spot yang pas, daya tarik matahari yang mundur diri kelihatan demikian elok. Warna jingga menyelimutinya beberapa lokasi rekreasi, selanjutnya ganti dengan kegelapan yang disinari lampu jalanan.

Baca juga : Pulau Kanawa, Pulau Eksotik dengan Panorama Alam Labuan Bajo

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Puncak Waringin

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Puncak Waringin

Puncak Waringin Labuan Bajo bukan hanya tawarkan daya magnet yang demikian cantik. Disamping itu, ada beberapa aktivitas yang bisa dilaksanakan di sini dan semua ditanggung hebat. Apalagi lokasinya dibuat di atas tempat selebar 1.700 mtr. persegi, lumayan luas untuk lakukan beberapa hal.

✦ Nikmati Daya tarik Alam Puncak Waringin

Nikmati Daya tarik Alam Puncak Waringin

Kegiatan seterusnya yang terbaik dilaksanakan di sini yakni nikmati panorama alam yang memesona. Sejumlah panorama sudah disebut awalnya, yaitu bentang Samudera Hindia yang biru, bukit-bukit eksotik, dan pulau kecil yang mempesona. Anda dapat duduk rileks di lokasi yang disiapkan sekalian nikmati alam yang memesona ini.

✦ Memburu Spot Photo

Memburu Spot Photo

Bukan hanya nikmati panorama alam Puncak Waringin tentunya, karena anda akan rugi bila tidak mendokumentasikan peristiwa. Apalagi sekarang ini jaman tehnologi digital, yang mana video dan foto bisa jadi content sosial media. Beragam spot panorama yang elok benar-benar gampang diketemukan, walau sekedar hanya spot liar.

Karena object wisata ini mempunyai daya tarik sunset yang hebat, tidak ada kelirunya anda menantinya. Matahari tenggelam di sini benar-benar mempesona, warna jingga seakan bersatu dengan lautan biru yang terbentang luas. anda harus memastikan untuk bawa camera terbaik walau dari smartphone, disamping itu upayakan memorinya masih kosong.

✦ Treking Ke arah Lokasi Rekreasi

Treking Ke arah Lokasi Rekreasi

Aktivitas yang sangat menarik dan wajib dilaksanakan jika ingin nikmati semua keelokan wisata di Labuan Bajo ini ialah treking ke arah lokasi. Tempatnya yang ada di ketinggian membuat semua pelancong harus menaiki. Pendakian ini juga harus melalui beberapa ratus anak tangga, sudah tentu anda akan merasa capek.

Tetapi tidak butuh cemas, semua daya tarik alam yang terdapat disekitaran Pucuk Waringin siap temani perjalanan anda. Beragam pohon perdu ada juga hingga anda juga tidak merasa panas walau cuaca terik. Terutama bila anda datang di pucuk, karena itu cantiknya alam ciptaan Tuhan kelihatan demikian mengagumkan dan bersatu prima.

Baca juga : Pulau Runduma, Daya tarik Pulau Eksotik dan Surganya Beberapa Penyu di Wakatobi

Alamat, Jalur Lokasi dan Ticket Masuk Wisata Puncak Waringin Labuan Bajo

Alamat, Jalur Lokasi dan Ticket Masuk Wisata Puncak Waringin Labuan Bajo

Dengan semua daya magnet yang dipunyai, Puncak Waringin lokasinya benar-benar vital hingga gampang didatangi. Jarak dari pusat perkotaan diprediksi cuma 6 km, anda cuma perlu waktu sepanjang 10 menit untuk menempuhnya. Tempatnya juga terbuka hingga gampang diketemukan, apalagi sekarang ini telah ada program Google Maps.

Alamat selengkapnya ada di Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Jika anda pergi dari pusat perkotaan, silakan ke arah Sunset Hill lebih dulu. Ikuti arah jalan khusus yang ke arah Pantai Wae Rana, minimal sekitaran 2 km dari dasar awalnya anda pergi.

Tujuan seterusnya yakni ke Jalan Kerapu, lantas anda dapat meneruskan perjalanan ke arah Jalan Ande Bole. LokasiPuncak Waringin tidak jauh kembali, anda perlu meneruskan perjalanan sekitaran 100 mtr.. Selainnya memakai program peta digital, anda dapat bertanya secara langsung pada masyarakat sekitaran, karena tempat rekreasi ini terkenal oleh masyarakatnya. Atau saksikan google maps.

Sepanjang berkunjung tempat ini, anda tidak membutuhkan dana untuk ticket masuk atau cuma-cuma. Tetapi untuk parkir kendaraan, anda harus bayar retribusi sama sesuai ketetapan. Jika belum berbeda, parkir sepeda motor dikenai biaya 3.000 rupiah, dan mobil 5.000 rupiah. Anda pun memerlukan tambahan dana bila ingin rekreasi kulineran masakan lokal.

Baca juga : Cantiknya Puncak Lestari, Daya tarik Wisata Negeri Atas Awan di Gorontalo

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Puncak Waringin Labuan Bajo
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Puncak Waringin Labuan Bajo

Untuk tempat wisata yang diatur baik sekali, Puncak Waringin memilki beragam sarana pendukung agar pelancong makin kerasan. Sarana wajib salah satunya ialah tempat parkir, toilet, tempat sampah, dan kursi untuk santai.

Disamping itu, di sini ada Wifi, toko souvenir, dan café yang sediakan beragam menu minuman dan makanan yang dijajakan harga yang dapat dijangkau.

Baca juga : Keelokan Telaga Saat, Wisata Alam Eksotik Berbalut Kabut di Puncak Bogor

Saat sebelum berkunjung sebuah tempat wisata, ada beberapa hal yang penting diperhitungkan. Selainnya jarak, anda juga harus mempertimbangkan berapakah ongkos yang dibutuhkan. Tentu saja yang terpenting ialah daya magnet yang dipunyai, dan kegiatan apa yang bisa dilaksanakan. Dari pembahasan di atas, Puncak Waringin kelihatannya masih pantas didatangi untuk temani berlibur anda.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *