Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Pulau Kalong

Pulau Kalong, Daya tarik Pantai Eksotik dan Spot Diving Terbaik di Labuan Bajo

Diposting pada

Direktori Wisata – Pulau Kalong, daya tarik pantai eksotik dan spot diving terbaik di Labuan Bajo. Nusa Tenggara Timur simpan beragam object wisata yang memikat buat ditelusuri, satu diantaranya yaitu Pulau Kalong di Labuan Bajo.

Pulau Kalong, Daya tarik Pantai Eksotik dan Spot Diving Terbaik di Labuan Bajo

Didalamnya memiliki berjuta-juta daya tarik keelokan yang pasti tidak kalah unik secara beragam pulau yang lain. Tidaklah aneh jika Pulau Kalong ini adalah wisata unggulan di daerah itu.

Pulau Kalong yang cukup recomemended untuk dikunjungi ini persisnya ada di Manggarai Barat. Jika dengar namanya saja, Anda semua tentunya sudah menerka jika pulau unik jadi komunitas hewan kelelawar. Pulau itu memang diketahui jadi komunitas dari hewan kelelawar dalam jumlah yang capai beberapa ribu.

Bertandang ke Pulau Kalong Labuan Bajo yang unik ini bisa Anda kerjakan secara ajak kelompok supaya berlibur makin menggembirakan. Sudah pasti pengalaman baru sepanjang liburan pada tempat ini tidak gampang untuk dilalaikan. Berikut hidangan info tentang Pulau Kalong lebih detil.

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Pulau Kalong Labuan Bajo

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Pulau Kalong Labuan Bajo

✦ Daya tarik Laut

Lokasi yang terkenal dengan panggilan Pulau Kelelawar itu ialah perairan yang termasuk demikian cantik. Di NTB sendiri, pulau itu benar-benar populer serta sanggup menandingi Pulau Komodo. Pulau Kalong adalah teritori pelestarian hingga keasrian alamnya tetap terbangun baik.

Akhirnya, hewan kelelawar dan tumbuhan di situ mempunyai kehidupan yang terjaga. Begitupun dengan kehidupan biota laut yang berada di pulau itu. Ini membuat daya tarik laut yang dijajakan di situ bisa menarik beberapa orang untuk mendatanginya.

✦ Komunitas Untuk Kelelawar

Komunitas Untuk Kelelawar

Pulau Kalong menyajikan daya magnet intinya lewat jumlahnya kelelawar yang hidup di situ. Lumrah saja jika pulau ini pada akhirnya disebutkan nama Kalong yang mana istilan lain dari hewan kelelawar.

Ini menjadi hal yang ditunggukan ditambah agar pelancong yang disebut fans hewan nokturnal. Untuk bertandang ke pulau ini, karena itu waktu yang paling dianjurkan ialah saat mendekati jam 6 petang. Karena di saat ini nanti pelancong akan bisa melihat gerombolan kelelawar yang melakukan aktivitas.

✦ Spot Diving

Spot Diving

Diving adalah daya pikat buat banyak pelancong, terutama Anda yang suka sekali memicu adrenalin. Di Pulau Kalong yang mempesona ini ada spoot diving dengan jumlah banyak yang bisa dicicipi pelancong.

✦ Beberapa kumpulan Ubur-Ubur

Beberapa kumpulan Ubur-Ubur

Saat tiba ke Pulau Kalong, Anda akan melihat beberapa kumpulan ubur-ubur yang demikian elok. Dataran yang ada di rimba mini dalam pulau ini jadi rumah yang cocok untuk banyak ubur-ubur untuk berkembang dan berkembangbiak.

Oleh karenanya, dianjurkan sekali untuk habiskan waktu Anda di teritori rekreasi ini. Pelancong di situ akan bisa melihat demikian jumlahnya ubur-ubur dan keaneragaman hayati yang lain yang menakjubkan. Sudah pasti ini tidak bisa Anda temui di pulau yang lain.

Baca juga : Gili Laba, Melihat Surga Wisata Bahari Terselinap di Labuan Bajo

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Pulau Kalong

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Pulau Kalong

* Melihat Keelokan Sunset

Liburan di Pulau Kalong tentunya akan memberi banyak opsi aktivitas wisata yang cocok untuk dilaksanakan. Aktivitas yang jangan Anda meninggalkan ialah nikmati cantiknya panorama sunset yang berada di ufuk Barat.

Dengan Anda melihat matahari tenggelam yang memesona ini, karena itu berlibur juga makin terkesan. Tonton kecantikan warna jingga bertabur pada langit yang mempercantik teritori pulau elok ini dan beberapa pulau kecil disekelilingnya.

Ditambahkan lagi oleh beberapa ribu kelelawar berterbangan untuk cari makanan. Ini tentu saja akan teringat cantik saat memory Anda.

* Hunting Photo

Hunting Photo

Semua keelokan dimulai dari lautan, hewan, tumbuhan, awan, dan sebagainya yang disimpan baik pada pulau itu benar-benar susah tidak untuk didokumentasikan. Hingga, aktivitas memfoto jangan terlewati waktu berekreasi ke Pulau Kalong. Hasil photo bidikan Anda ditegaskan tidak akan menyebalkan.

* Coba Olahraga Air

Coba Olahraga Air

Perairan yang ada di Pulau Kalong tawarkan aktivitas olahraga air yang hebat dan sehat. Tipe olahraga air yang sering dilaksanakan oleh pelancong di situ ialah snorkeling atau menyelam. Apalagi, faksi pengurus pulau itu juga sediakan tempat persewaan untuk pelancong yang ingin lakukan olahraga air itu.

Sejumlah peralatan snorkeling yang dikontrakkan seperti pelampung, sewa masker, tabung gas, Fin, baju renang, dan baju menyelam. Kegiatan snorkeling ini memungkinkannya untuk pelancong agar bisa menyaksikan keaneragaman biota laut langsung.

Betapa lebih bagus jika Anda lakukan snorkeling dengan beberapa rekan agar makin asyik. Oleh karenanya, saat akan berkunjung pulau itu, pastikanlah jika Anda mempersiapkan bujet yang cukup agar bisa lakukan aktivitas ini dengan optimal.

Ongkos Wisata ke Pulau Kalong Labuan Bajo

Ongkos Wisata ke Pulau Kalong Labuan Bajo

Agar bisa nikmati semua keelokan yang disuguhi oleh Pulau Kalong, pelancong sebetulnya tidak dikenai ticket masuk. Anda nanti cuma harus mempersiapkan uang untuk sewa kapal atau perahu agar dapat datang di lokasi wisata.

Disini umumnya harga akan condong tinggi, hingga janganlah lupa untuk bawa uang dengan jumlah lebih. Jika Anda lakukan perjalanan secara berdikari, karena itu ongkos yang penting dikeluarkan kemungkinan akan capai juta-an. Tapi, jika Anda akan menggunakan paket wisata, sudah pasti ongkosnya akan  lebih murah.

Baca juga : Daya tarik Danau Biru, Surga Terselinap yang Menghipnotis di Lombok tengah

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Pulau Kalong
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Pulau Kalong

Kalong secara administrative berada di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai, NTT. Tempat wisata itu berada tidak jauh dengan Labuan Bajo dan pelancong dapat menempuhnya cuma bersama waktu 1 jam dengan naiki kapal.

Agar dapat datang pada tempat wisata ini, pelancong nanti harus temukan beberapa lajur yang termasuk curam. Jika Anda memilih untuk bertandang ke situ dengan naik pesawat, nanti dapat turun saja di lapangan terbang yang terdekat.

Jika Anda memilih untuk pergi dimulai dari Pulau Bali, nanti dari pulau itu harus naiki kapal feri bersama waktu sekitaran 5 jam untuk ke arah arah Timur. Sesampai di NTB, Anda dapat naik angkutan umum satu diantaranya ialah bus, untuk ke arah Labuan Bajo dan persisnya di teritori dermaga. Saksikan google maps.

Dari dermaga, Anda harus naiki kano atau speedboat agar dapat ke Pulau Kalong Labuan Bajo dalam jarak sekitaran 8 km saja. Tidak jauh dengan pulau itu ada pula pulau yang lain yang tidak kalah cantik, yaitu Pulau Kelor.

Baca juga : Taman Nasional Bunaken, Pemandangan Alam Bawah Laut yang Mengagumkan di Manado

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Pulau Kalong Labuan Bajo
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Pulau Kalong Labuan Bajo

Pulau Kalong cukup menggembirakan untuk didatangi karena sudah memiliki sarana yang mempuni. Anda tidak akan kesusahan untuk menemui sarana toilet atau kamar mandi saat berada di sana. Di dekat lokasi wisata itu juga telah tersedia tempat pemondokan untuk pelancong yang akan menginap.

Pemondokan yang ada juga sudah pasti memiliki sarana tertentu yang bisa Anda cicipi. Namun, harus dipahami saat Anda habiskan saat liburan di pulau ini, jadi tidak akan menemui café, warung makan, atau restaurant. Karena itu, Anda harus memastikan untuk sudah lebih dulu isi perut sampai kenyang saat sebelum pergi ke situ.

Disamping itu, Anda juga dapat membeli makanan dan minuman fresh di dermaga untuk dibawa ke lokasi pulau itu. Jika Anda tiba di siang hari, karena itu seharusnya bawa topi supaya tidak kepanasan oleh teriknya matahari. Bawa juga alas untuk alas duduk karena di situ belum ada tempat duduk.

Baca juga : Raja Ampat, Surga Terselinap yang Go-international di Ujung Papua

Kegiatan berlibur tentunya tidak akan afdol jika Anda cuma diam saja di dalam rumah. Karena itu, ajak keluarga dan rekan ke Pulau Kalong di Labuan Bajo adalah opsi terbaik supaya berlibur berasa hebat. Keeksotisan yang diletakkan oleh pulau itu tentunya tidak membuat pelancong sedih.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *