Gili Laba, Melihat Surga Wisata Bahari Terselinap di Labuan Bajo

Gili Laba, Melihat Surga Wisata Bahari Terselinap di Labuan Bajo

Diposting pada

Direktori Wisata – Gili Laba, melihat surga wisata bahari terselinap di Labuan Bajo. Gili Laba ialah sebuah pulau kecil yang berada di kepulauan Flores yang populer dengan keelokan alamnya. Tempat ini sering jadi tujuan wisata khusus saat berlibur datang oleh beberapa pelancong.

Gili Laba, Melihat Surga Wisata Bahari Terselinap di Labuan Bajo

Ada beberapa daya tarik alam yang diketemukan di Manggarai Barat, dimulai dari dataran sampai lautan. Walau benar-benar memesona, tetapi sampai sekarang masih jarang-jarang didatangi pelancong yang tiba ke Gili Laba Labuan Bajo.

Bukan tanpa ada alasan, karena akses yang susah yang menjadi satu diantara argumennya. Untuk berkunjung wisata pualau di teritori Taman Komodo ini, anda harus tempuh perjalanan yang cukup jauh. Akses jalannya terbatas, cuma berbentuk tanah dan rumput-rumputan seperti saat anda menaiki sebuah bukit-bukit.

Saat musim penghujan, jalanan ini juga ditegaskan licin hingga perlu kecermatan extra. Dalam soal sarana juga begitu, masih sedikit dan tidak banyak dibanding tempat wisata lain. Karena banyak memiliki daya tarik alam, kelihatannya lumrah bila anda harus coba berkunjung wisata hits ini.

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Gili Laba Labuan Bajo

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Gili Laba Labuan Bajo

Walau belum demikian terkenal, tetapi Gili Laba mempunyai beragam daya magnet yang mengagumkan. Beberapa tentunya dari panorama alam yang cantik dan fantastis. Semua keelokan alam di sini belum pasti didapat pada tempat lain, contohnya pegunungan serta pantai.

* Laut Biru Mengagumkan

Laut Biru Mengagumkan

Pulau elok ini mempunyai pantai yang cantik sebagai daya magnet yang lain. Pantainya demikian bersih karena masih sedikit tersentuh manusia. Dengan pasir putih yang halus, kegiatan apapun itu ditanggung bagus sekali bila dilaksanakan di sini. Pengunjung bisa nikmati cantiknya pantai sekalian bermain air atau berenang.

Gili Laba tawarkan keelokan bawah laut yang hebat. Pulau ini populer dengan keberagaman hayati lautnya yang mempesona, seperti terumbu, ikan tropis yang beragam macam, dan hewan laut yang lain. Anda bisa lakukan snorkeling atau menyelam untuk menyaksikan keelokan bawah laut yang mengagumkan ini.

* Pas Untuk Kegiatan Hiking

Pas Untuk Kegiatan Hiking

Semua keelokan yang dipunyai pulau kecil yang elok ini makin prima jika anda menyaksikannya di atas ketinggian. Bentuk pulau mempunyai kontur tanah tinggi, menjadi seperti bukit-bukit. Untuk capai pucuk bukit memanglah bukan hal yang gampang, tetapi minimal ada panorama mengagumkan yang menunggu.

Dalam kata lain, daya magnet Gili Laba seterusnya yaitu pas jadi kegiatan hiking. Sepanjang perjalanan yang berat, anda akan didampingi beragam panorama alam yang fantastis. Bukan hanya saat datang di pucuk bukit, tetapi di tepi jalan setapak yang anda lewati. Sebutlah saja kerapatan pohon yang jadi teduh dan bentangan sabana.

Dari pucuk berikut anda bisa menyaksikan pantai dengan warna air yang kebiruan. Di satu segi, anda juga memperoleh panorama air laut hijau tosca. Ketidaksamaan warna ini masih tetap logis, karena tiap dalamnya laut berlainan. Untuk yang mempunyai jiwa petualang, susahnya menaiki sampai ke pucuk adalah daya magnet tertentu.

* Panorama Alam Memesona

Panorama Alam Memesona

Salah satunya daya magnet khusus rekreasi hits di Kupang ini ialah panorama alamnya yang memesona. Dari terlalu jauh anda akan menyaksikan daratan kecokelatan yang terhampar luas. Bukan tanah, tetapi sebuah sabana yang kering hingga memberi kesan panorama yang mengagumkan.

Padang rumput di Gili Keuntungan mempunyai ketinggian sekitaran 20 cm. hingga tidak begitu mengusik. Menariknya, anda akan melihat sabana hijau yang beri kesegaran saat tiba di musim hujan. Tetapi sayang, karena medan yang terlampau berat, tidak dianjurkan tiba pada musim itu jika anda bukan betul-betul petualang sejati.

Baca juga : Pantai Batu Payung, Pantai Elok dengan Spot Photo Menarik di Lombok

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Gili Laba

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Gili Laba

Berkunjung sebuah tempat wisata kurang memikat jika tidak ada kegiatan didalamnya. Seindah apa pun, aktivitas mejadi hal yang penting untuk melengkapi berlibur. Sepanjang anda berkunjung pulau elok ini, ada beberapa hal yang hebat untuk dilaksanakan, berikut beberapa salah satunya.

✦ Berkunjung Pantai Eksotik

Berkunjung Pantai Eksotik

Sesudah senang nikmati daya tarik alam, tidak ada kelirunya anda berkunjung pantai yang sangat menarik. Airnya yang biru dengan ombak demikian tenang membuat pantai di sini pantas didatangi. Anda dapat lakukan beberapa hal saat di sini, semua ditanggung menarik. Contohnya berenang di air yang jernih hingga kelihatan sisi dasarnya.

Bahkan juga anda dapat snorkeling atau menyelam di Gili Laba sama air yang jernih ini. Ada beberapa biota laut yang bisa disaksikan, beberapa berbentuk ikan kecil yang sembunyi antara terumbu karang. Tetapi bila anda tidak mau berbasah-kuyup, cukup bermain pasir di pinggir pantai saja, ditanggung juga menggembirakan.

✦ Treking Ke arah Lokasi

Treking Ke arah Lokasi

Kegiatan menarik di Gili Laba yang pertama ialah saat anda treking ke arah lokasi. Bukan saat anda ke arah pulau, tetapi saat menelusuri didalamnya. Saat anda menaiki bukit, ada beberapa keelokan yang didapat. Perjalanan memang lumayan jauh, bahkan juga anda memerlukan beberapa saat untuk capai bukit.

Tetapi perjalanan anda ditanggung menggembirakan dan hebat saat didampingi panorama cantik memesona. Sebutkan sabana yang mempesona dengan warna kecokelatan saat musim kemarau. Pohon-pohonan hijau selalu menemani perjalanan anda sampai ke tujuan lokasi. Apalagi saat datang di pucuk, cantiknya pantai sama air biru cukup terang kelihatan.

✦ Nikmati Panorama Alam Gili Laba

Nikmati Panorama Alam Gili Laba

Saat lagi diperjalanan, susah rasanya tidak untuk nikmati panorama cantik Gili Laba. Anda dapat beraktivitas ini sekalian santai, atau sekalian nikmati makanan yang dibawa dari rumah. Siapa pun ditanggung kagum, bahkan bisa saja anda tidak tutup mata dengan semua keelokan yang dipunyai.

Baca juga : Pantai Banyu Meneng, Surga Bahari Terselinap Yang Eksotik di Malang

Alamat, Jalur Lokasi dan Ticket Masuk Wisata Gili Laba
Alamat, Jalur Lokasi dan Ticket Masuk Wisata Gili Laba

Gili Laba ialah sebuah pulau kecil, menjadi untuk ke arah lokasi harus lakukan penyeberangan lebih dulu. Ada beberapa titik yang bisa anda menjadikan pusat penyeberangan, satu diantaranya ialah Dermaga Labuan Bajo. Perlu waktu sekitaran 4 jam untuk capai lokasi jika anda pergi dari dermaga itu.

Jika ingin lebih dekat, silakan seberang dari Pulau Komodo. Anda cuma memerlukan waktu sekitaran 1 jam untuk datang di pulau eksotik ini. Umumnya, pelancong cenderung lebih memilih pergi dari Pulau Komodo karena jarak yang relatif dekat. Tetapi bila lokasi anda sekarang ini tidak mungkin, tidak ada kelirunya pergi dari Labuan Bajo.

Secara administratif, Gili Laba ada di Gili Lawa Darat, Taman Nasiona Komodo, Flores, Nusa Tenggara Timur. Untuk jalur ke arah Pulau Komodo atau Labuan Bajo, anda dapat memakai program Google Maps. Tinggal tulis alamat di atas, atau anda dapat masukkan nama wisata yang diartikan.

Pulau dengan panorama eksotik di NTT ini dapat didatangi kapan pun sepanjang 24 jam. Tidak ada jam membuka atau tutup, menjadi silakan disamakan waktu yang anda punyai. Tidak ada harga ticket masuk yang wajib anda bayarkan, karena di sini tidak sediakan loket. Tetapi untuk menempuhnya pasti memerlukan ongkos fasilitas.

Ongkos ke Gili Laba bergantung darimanakah anda tiba, atau darimanakah anda mengawali perjalanan. Keperluan yang terbanyak mungkin dari kendaraan, karena anda harus seberang. Disamping itu, ongkos bekal cukup tinggi. Masalahnya pulau ini tidak memiliki penghuni hingga tidak ada yang jual minuman atau makanan.

Baca juga : Puncak Geurutee, Nikmati Pemandangan Alam Cantik dari Ketinggian di Aceh Jaya

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Gili Laba Labuan Bajo
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Gili Laba Labuan Bajo

Tempat wisata yang kita ulas ini berbentuk pulau yang tidak memiliki penghuni . Maka bila ditanyakan masalah sarana yang terdapat didalamnya, pasti tidak ada yang anda dapatkan sama sekalipun. Tetapi untuk transportasi telah ada, anda dapat memakai speedboat atau kapal penyeberangan yang lain. Sebaiknya anda bawa peralatan dan bekal sendiri saat bertandang.

Baca juga : Pantai Ulee Lheue, Pantai Elok dengan View Sunset Mempesona di Aceh

Gili Laba ialah tujuan wisata yang tawarkan beragam keelokan alam, dimulai dari pantai sampai bukit-bukit. Walau tidak gampang untuk menempuhnya, tetapi sebetulnya tempat ini masih pantas didatangi. Tentu saja jika anda banyak memiliki bujet dan waktu. Sepanjang bertandang, pastikan bawa camera terbaik untuk memburu peristiwa masa lalu.[]

1 komentar

  1. You need to be a part of a contest for one of the best blogs on the
    net. I am going to highly recommend this website!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *