Daya tarik Danau Biru, Surga Terselinap yang Menghipnotis di Lombok tengah

Daya tarik Danau Biru, Surga Terselinap yang Menghipnotis di Lombok tengah

Diposting pada

Direktori Wisata – Daya tarik Danau Biru, surga terselinap yang menghipnotis di Lombok tengah. Danau Biru di Lombok tengah pas jadi tujuan opsi untuk didatangi saat berlibur di Pulau Lombok.

Daya tarik Danau Biru, Surga Terselinap yang Menghipnotis di Lombok tengah

Danau Biru adalah salah satunya wisata terkenal di Lombok tengah yang populer mempunyai air jernih kebiruan. Tempatnya juga vital, yakni di teritori rimba lindung Nuraksa . Maka, nuansa di danau alami ini asri karena dikitari oleh pohon-pohonan teduh, hingga benar-benar pas jika diputuskan sebagai tujuan lawatan untuk berlibur dan menentramkan diri.

Lombok seperti kepingan surga yang mempunyai bermacam wisata alam, termasuk Lombok tengah. Danau Biru contohnya, telaga alami ini tawarkan angin segar dan panorama menakjubkan. Tidaklah aneh bila danau ini jadi favorite lawatan untuk banyak pelancong. Apalagi, ada lumayan banyak kegiatan bagus yang bisa dilaksanakan di wisata menarik ini.

Walaupun ada di lembah bukit-bukit, tetapi akses jalan ke arah Danau Biru lumayan baik. Karena bisa dilewati oleh kendaraan motor, baik beroda 2 atau beroda 4. Namun, pelancong harus terus lewat kebun punya masyarakat di tempat untuk ke arah ke sana. Sejumlah jalur jalan dipakai untuk lakukan aktivitas soft treking dan sepeda gunung.

Daya Ambil yang Dipunyai Danau Biru Lombok tengah

Daya Ambil yang Dipunyai Danau Biru Lombok tengah

Nama Danau Biru memanglah tidak setenar Gili Trawangan, Gunung Rinjani, atau Pantai Kuta Lombok. Namun, daya tariknya tidak bisa diremehkan. Dari sisi mempunyai keelokan alam yang sanggup menganakemaskan mata, situasi sejuk di sini bisa memberi perasaan nyaman. Lumrah jika cukup banyak pelancong yang kangen untuk balik lagi. Lalu, apa keunggulan dan daya magnet dari Danau Biru? Berikut jawaban secara lengkap:

✦ Danau Alami dengan Air Biru Yang Jernih

Danau Alami dengan Air Biru Yang Jernih

Pertama kalinya memijakkan kaki di teritori wisata unggulan Lombok tengah ini, pengunjung akan disuguhi panorama berbentuk sebuah telaga alami sama air biru yang jernih. Danau ini mempunyai segi dataran yang agak miring sama pantai, hingga pelancong yang bawa anak kecil bisa bebas bermain air disebelah dangkal.

✦ Nuansa Asri dan Damai

Nuansa Asri dan Damai

Danau Biru Lombok Sedang ada di tempat rimba lindung yang berada di atas bukit-bukit, hingga nuansanya benar-benar sejuk, asri, dan bisa memberi rasa damai untuk siapa pun. Tentu saja acara rekreasi bersama orang tercinta akan berasa makin asyik sebab bisa nikmati Quality Time sambil mengisap angin segar. Ditambah lagi, danau ini dikitari pohon-pohonan hijau.

✦ Ada Beragam Spot Photo Kece

Ada Beragam Spot Photo Kece

Salah satunya tujuan beberapa pelancong berkunjung Danau Biru untuk memburu photo modern agar dapat dipampang di sosial media. Sesudah lakukan beragam kegiatan menarik, seperti bermain air dan mengeksploitasi tiap inch teritori wisata Lombok. Pengunjung dapat hunting photo keren atau lakukan swafoto dengan latar belakang super kece.

Pemandangan danau alami sama air warna biru seperti langit di tengah-tengah rimba memang sebuah peristiwa alam yang menarik dan unik. Hal itu juga yang membuat tiap jengkal tanah di tujuan wisata ini mempunyai nilai eksotisme, hingga penting untuk didokumentasikan berbentuk foto digital. Termasuk ambil photo dengan background danau biru dan rimba hijau.

✦ Berada di tengah Rimba Hijau

Berada di tengah Rimba Hijau

Gabungan pemandangan birunya air danau dan hijaunya pohon-pohonan yang mengitarinya membuat Danau Biru terlihat seperti sebuah surga terselinap. Karena jauh dari lingkungan warga, keasriannya benar-benar terbangun, hingga ditanggung dapat membuat kerasan. Bahkan juga, dapat memberi kepuasan jiwa walaupun cuma sekedar duduk disekitaran danau.

Baca juga : Taman Narmada, Mengenali Taman Cantik yang Penuh Nilai Sejarah di Lombok

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Danau Biru

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Danau Biru

Sesudah ketahui apa daya magnet Danau Biru dan informasi lokasi dan harga ticket masuk. Seterusnya akan diulas apa aktivitas menarik yang dapat dilaksanakan. Sejumlah salah satunya ialah seperti berikut :

✦ Berenang dan Bermain Air

Bertandang ke Danau Biru Lombok tengah tidak berasa komplet bila belum rasakan sejuknya air telaga yang dingin dan fresh. Untuk yang menyukai berenang, karena itu dapat telusuri perairan danau. Tetapi, tidak butuh bersedih bila tidak bisa berenang karena masih tetap dapat bermain pada tempat air yang dangkal.

✦ Wisata Hebat di Danau Biru

Wisata Hebat di Danau Biru

Danau Biru menjadi alternative opsi terbaik untuk liburan bersama beberapa orang tersayang, baik keluarga, pasangan, atau teman dekat. Nuansa yang asri dipadankan panorama eksotik memang bisa memberi hati nyaman dan tenang. Apalagi, sudah ada sejumlah tempat istirahat yang bisa jadi tempat bergabung asyik bersama kelompok.

✦ Hunting Photo

Eksotisme Danau Biru memang bisa mengelitik beberapa pencinta aktivitas photografi agar selekasnya mengincarkan camera ke semua arah. Dimulai dari danau berair biru dengan bentuk unik, rimba hijau di sekitar danau, sampai munculnya pelangi yang sering ada saat gerimis. Disamping itu, ada banyak spot photo menarik, seperti ayunan pinggir danau.

✦ Nikmati Kenyamanan dan Keelokan Alam

Nikmati Kenyamanan dan Keelokan Alam

Danau Biru ada di tengah rimba yang banyak pohon-pohonan hijau yang teduh bersatu dengan kicau burung liar. Membuat situasi di teritori ini benar-benar sejuk dan sanggup mendatangkan perasaan nyaman. Tidaklah aneh jika selalu dijadikan tempat pelarian dari aktivitas dan kepenatan kegiatan yang membosankan.menjengkelkan.

Baca juga : Pantai Batu Payung, Pantai Elok dengan Spot Photo Menarik di Lombok

Alamat, Jalur Lokasi dan Ticket Masuk Danau Biru

Alamat, Jalur Lokasi dan Ticket Masuk Danau Biru

Danau Biru berada di bukit-bukit yang alami, hingga akses ke arah tempat eksotik itu cukup sulit karena harus lewat area perkebunan masyarakat. Namun, hal itu seakan tidak menurunkan niat beberapa pelancong untuk bertandang. Karena keelokan yang dijajakan sanggup menyembuhkan rasa capek sepanjang perjalanan.

Tujuan rekreasi ini ada di Dusun Karang Sidemen, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok tengah, Propinsi Nusa Tenggara Barat. Harus dipahami, jika Dusun Karang Sidemen adalah perdesaan paling luar di Kabupaten Lombok tengah. Tetapi, tempatnya tidak begitu jauh dari pusat Kota Mataram yang disebut ibukota Lombok.

Danau Biru memang bisa dijangkau mobil atau sepeda motor, tetapi lebih pas bila pelancong pergi dengan motor trail, mobil gunung, atau sepeda gunung. Hal itu karena keadaan jalan ke arah lokasi telaga cukup ekstrim dan berlubang.

Jalur ke Danau Biru bila pelancong pergi dari Kota Mataram memerlukan waktu sekitaran 61 menit dalam jarak menempuh 31 KM. Dalam pada itu, bila pergi dari Kota Selong, Lombok tengah, karena itu jaraknya ialah 40 KM atau mungkin kurang lebih 1 jam 15 menit. Saksikan google maps.

Biaya retribusi ke Danau Biru Lombok tengah relatif dapat dijangkau, yaitu cuma Rp 3.000 /orang. Disamping itu, pengunjung akan dikenai biaya parkir kendaraan Rp 2.000 / sepeda motor. Dan untuk kendaraan type beroda 4, pelancong perlu mengambil kantong Rp 5.000 / mobil.

Baca juga : Desa Wisata Bonjeruk, Desa Wisata dengan Bangunan Berpenampilan Eropa di Lombok tengah

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Danau Biru Lombok tengah
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Danau Biru Lombok tengah

Walaupun tempatnya cukup terasing dan ada sekitaran 1 KM dari lokasi permukiman warga paling akhir, tetapi sarana di Danau Biru lumayan memadai. Karena sudah ada tempat parkir, toilet, tempat beristirahat, tempat persewaan ban karet, dan spot photo menarik . Maka, untuk keperluan standard pelancong tidak butuh merasa cemas.

Baca juga : Air Terjun Babak Pelangi, Air Terjun dengan Situasi Alami Yang Asri di Lombok tengah

Berlibur ke Pulau Lombok tidak berasa komplet tanpa berkunjung Danau Biru Lombok tengah. Selainnya tempatnya tidak begitu jauh dari ibukota propinsi Nusa Tenggara Barat, daya tariknya pun tidak perlu disangsikan kembali. Apalagi, ingat biaya retribusi object wisata favorit Batukliang ini benar-benar berteman dan ditanggung tidak membuat dompet kempes.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *