Coban Jahe Malang, Air Terjun Eksotik yang Penuh Nilai Sejarah

Coban Jahe Malang, Air Terjun Eksotik yang Penuh Nilai Sejarah

Diposting pada

Direktori Wisata – Coban Jahe, air terjun eksotik yang penuh nilai sejarah di Malang. Air Terjun Begawan atau kerap disebutkan nama Coban Jahe ialah tujuan alam yang ada di Dusun Begawan, yang tetap ada dalam teritori Perhutanan Unit II RPH Sukopuro Jabung.

Coban Jahe Malang, Air Terjun Eksotik yang Penuh Nilai Sejarah

Air terjun ini mempunyai saluran air yang cukup deras, ditambah saat musim hujan dengan ketinggian sekitaran 45 mtr.. Teritori wisata alam di Malang ini menyajikan kesegaran yang dapat Anda rasa dari rimbunnya pohon-pohonan dan gemercik air yang jatuh dari ketinggian.

Situasi yang dijajakan pada tempat wisata Malang ini bisa juga jadikan hati berasa tenang dan nyaman. Seringkali pengunjung bisa santai di tempat wisata Malang ini.

Coban Jahe benar-benar pas disinggahi untuk menyantaikan pikiran dari penatnya aktivitas Anda setiap hari. Disamping itu, tempat ini pas untuk Anda yang suka berpose, karena teritori alamnya yang demikian mempesona mata bisa jadi spot berpose yang fotogenik.

Daya Ambil yang Dipunyai Coban Jahe Malang

Daya Ambil yang Dipunyai Coban Jahe Malang

✦ Rindangnya Pohon-pohonan

Seperti teritori air terjun yang lain, coban ini mempunyai situasi alam yang bisa menenangkan hati dan pikiran. Pohon-pohonan rimbun disekitaran teritori rekreasi air terjun ini makin menambahkan udara sejuk yang bisa membuat siapa saja nyaman lama-lama pada tempat ini.

✦ Taman Bunga Elok

Selainnya rindangnya pohon-pohonan, air terjun ini mempunyai taman bunga yang tidak kalah cantik. Di teritori taman bunga ini terdapat beragam jenis bunga secara beragam warna yang bermekaran. Kedatangan taman bunga ini membuat teritori air terjun jadi makin warna di tempat wisata Malang.

✦ Jembatan Bambu

Daya magnet lain dari coban ini yakni jembatan bambu yang kece. Sebetulnya sarana jembatan ini adalah penyambung di antara taman bunga dan teritori Indian camp. Tetapi karena spotnya yang bagus sekali membuat beberapa pengunjung ingin berpose di jembatan ini.

✦ Cafe Apung

Pas di bawah air terjun Coban Jahe ada spot apung yang banyak memancing ketertarikan pengunjung untuk menaikinya. Di sini Anda dapat berpose photo sepuas hati dengan panorama air terjun cantik sebagai background sekalian nikmati daya tarik air terjun itu dari dekat.

✦ Cafe dan Spot-Spot Photo Menarik

Cafe dan Spot-Spot Photo Menarik

Di coban ini ada sebuah cafe yang sediakan beragam minuman dan makanan siap makan. Tidak jauh dari cafe ini, ada banyak kursi kayu yang dapat Anda pakai untuk tempat santai sekalian nikmati panorama alam.

Pengurus Coban Jahe sediakan beberapa spot photo yang memikat. Anda dapat berfoto dengan panorama alam dan beragam spot photo yang instagramable di tempat wisata Malang ini.

✦ Indian Camp

Tempat ini tawarkan kesan hebat bermalam dengan situasi alam. Anda dapat menjumpai tenda tenda ala-ala daerah Suku Indian yang unik di teritori air terjun ini. Bermalam di tenda Indian sekalian nikmati suara gemercik air terjun tentunya bisa menjadi pengalaman unik yang tidak terlewatkan untuk Anda.

✦ Sejarah Unik

Dibalik keelokan alam yang bisa membuat hati tenteram, air terjun ini mempunyai sejarah gelap di masa silam. Tidak jauh dari teritori air terjun ini, Anda bisa temukan tugu taman pusara. Tugu berikut sebagai saksi pembantaian 38 orang tentara Indonesia oleh Belanda pada sekitaran tahun 1948.

Cerita tersebut yang membuat air terjun ini diberi nama Coban Jahe yang dari kata ‘Pejahe’ yang bermakna matinya (beberapa pejuang). Sejarah dan tugu taman pusara itu adalah daya magnet tertentu yang dipunyai air terjun ini.

✦ Kolam Air Alami

Situasi alami yang sejuk dengan diselimuti batu-batuan dan rimbunnya pohon-pohonan jadi supremasi yang kelihatan di teritori tempat wisata air terjun ini. Coban ini mempunyai debet air yang cukup deras hingga membuat genangan kolam alami. Keelokan kolam alami ini benar-benar akan menganakemaskan tiap mata yang menyaksikannya.

Baca juga : Coban Sewu Jawa Timur

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Coban Jahe

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Coban Jahe

* Nikmati Panorama Taman Bunga

Selainnya dapat nikmati keelokan air terjun dan rimbunan pohon-pohonan, Anda bisa juga nikmati pemandangan menarik dari taman taman bunga yang berada di teritori rekreasi air terjun ini. Pengurus bukan hanya membuat taman bunga pada bagian atas saja, tapi juga pada bagian bawah disebelah segi sungai tepi jembatan. Taman bunga ini membuat Coban Jahe kelihatan makin elok.

* Santai di Cafe Unik

Di sini, Anda bisa juga nikmati situasi alam sekalian kongkow rileks di cafe. Ada sebuah cafe unik di sini, yaitu Cafe Indian yang ada di ujung teritori air terjun. Beratapkan jerami dan bahan bangunan kayu membuat cafe ini kelihatan benar-benar unik.

Beberapa menu yang disiapkan di Cafe Indian ini juga termasuk lumayan ramah kantong . Maka Anda tidak harus cemas akan harga harga minuman dan makanan yang disiapkan. Anda bisa juga santai di cafe ini bersama keluarga atau beberapa teman Anda sekalian bergurau canda.

* Olahraga

Anda bisa juga sesaat menyantaikan pikiran secara olahraga di teritori ai terjun ini. Olahraga sekalian disertai suara air terjun elok ini bisa menentramkan pikiran menentramkan hati. Anda dapat pilih olahraga enteng untuk dilaksanakan di sini, seperti jogging atau olahraga yoga.

* Trackking ke Coban

Untuk Anda yang suka dengan penjelajahan, kemungkinan aktivitas trackking ini menjadi daftar aktivitas Anda di teritori Coban Jahe. Anda dapat menelusuri trackking air terjun yang lain ada dekat sama teritori wisata ini. Beberapa salah satunya yakni Coban Sari, Coban Kodok, dan Coban Ani.

* Memburu Photo dengan Spot Instagramable

Untuk beberapa pencinta photografi, taman Indian di Coban Jahe menjadi opsi yang pas untuk memburu photo. Karena taman ini mempunyai beragam spot photo yang bisa Anda telusuri. Ada juga cafe apung di tengah-tengah kolam yang memikat buat dipakai sebagai latar belakang berpose photo. Spot ini benar-benar pas untuk dipakai sebagai spot photo romantis bersama pasangan.

Disamping itu, semua pojok dari teritori rekreasi air terjun ini mempunyai keelokan alam yang cantik . Maka Anda bisa juga berpose photo di pojok mana saja dari teritori rekreasi ini. Photo yang dibuat pasti kelihatan instagramable dengan keelokan alam yang memesona.

* Bermain Sarana River Tubing

Bermain Sarana River Tubing

Sebetulnya pengunjung di teritori wisata ini dilarang untuk mandi di air terjun karena dipandang terlampau beresiko. Anda tidak harus berduka karena ini, untuk menyembuhkannya, Anda bisa coba sarana river tubing yang berada di saluran sungai air terjun ini. Ditanggung aktivitas ini bisa jadi pengalaman menggembirakan dan tidak terlewatkan untuk Anda.

* Camping atau Menginap di Teritori Coban

Selainnya kombinasi keelokan alam dan derasnya air terjun yang memikat, Anda bisa juga lakukan beberapa aktivitas lain di Coban Jahe. Aktivitas kemping dapat menjadi satu diantara opsi untuk Anda, pengurus sediakan tempat yang dapat dipakai untuk membuat tenda. Bahkan juga jika Anda ingin membuat api unggun, telah ada juga tempat terutamanya.

Anda dapat nikmati situasi malam dengan gemercik air terjun yang menentramkan. Selanjutnya pada pagi harinya, Anda akan disuguhi kesegaran udara dari pohon-pohonan yang terdapat disekitaran coban. Anda bisa juga olahraga jogging ke arah coban yang cuma memiliki jarak 300 m dari teritori camping.

Baca juga : Desa Jatiluwih Bali

Harga Ticket Masuk Object Wisata Coban Jahe Malang

Harga Ticket Masuk Object Wisata Coban Jahe Malang

Untuk masuk teritori wisata air terjun Coban Jahe ini Anda tidak dikenakan ongkos masuk yang mahal. Hanya cukup dengan bayar Rp 10.000,- per-orang, Anda bisa nikmati keelokan alam yang disuguhi di teritori air terjun ini.

Teritori ini menetapkan biaya parkir untuk tiap kendaraan, tetapi Anda tidak harus cemas, karena ongkos parkir kendaraan di sini cukup murah. Yaitu sejumlah Rp 2000,- untuk kendaraan beroda 2 dan Rp 5000,- untuk kendaraan beroda 4. Tempat rekreasi ini membuka dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore, menjadi Anda dapat berkunjung tempat ini baik pagi atau sore hari

Cukup dengan ongkos yang termasuk murah itu Anda bisa nikmati teritori wisata alam yang tetap terbangun keasriannya. Dan tentunya akan memberi hal menarik untuk Anda yang bertandang ke arah tempat wisata ini.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Coban Jahe
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Coban Jahe

Teritori rekreasi Coban Jahe ini berada di Kabupaten Malang, persisnya Jalan Begawan, Desa Krajan, Taji, Kecamatan Jabung. Anda pun bisa temukan teritori ini di gppgle maps . Maka jika kebingungan, Anda dapat segera memakai navigasi google maps.

Untuk ke arah lokasi rekreasi air terjun ini, Anda akan lewat perjalanan yang tidak berlama-lama dengan akses jalan yang telah lumayan memadai. Jalur perjalanannya bisa dilalui dari pusat perkotaan di Malang. Pertama Anda harus ke arah Tumpang, sampai hingga di gapura dengan tulisan ‘Selamat Tiba di Tumpang’.

Baca juga : Air Terjun Babak Pelangi Lombok

Dari gapura itu telah ada beberapa panduan jalan yang memperlihatkan arah ke arah rekreasi air terjun ini. Jarak perjalanan dari pusat Kota Malang ke air terjun ini diprediksi sekitaran 23 km dengan periode waktu lebih kurang 50 menit. Saksikan google maps.

Sarana yang Tesedia di Teritori wisata Coban Jahe Malang
Sarana yang Tesedia di Teritori wisata Coban Jahe Malang

Untuk sebuah teritori wisata air terjun, sarana yang disiapkan pada tempat ini telah lumayan memadai. Seperti ada banyak warung secara beragam opsi menu minuman dan makanan, ada juga kamar mandi atau toilet dengan kebersihan yang betul-betul diatur baik oleh beberapa pengurus teritori wisata Coban Jahe.

Sarana simpatisan yang lain ada pada tempat ini salah satunya, tempat beribadah atau masjid, tempat parkir yang lumayan luas, camping ground, kafe Indian, persewaan alat tubing, gazebo, taman bunga, jembatan, beragam spot photo yang instagramable, dan ada banyak yang lain sarana sarana lain di teritori rekreasi ini.

Anda tidak harus cemas kembali akan sarana yang disiapkan pada tempat wisata air terjun ini. Karena dengan komplet dan jumlahnya sarana yang disiapkan akan membuat Anda merasakan nyaman dan ingin lama-lama pada tempat ini. Selainnya terasa nyaman, pengunjung bisa tertolong dengan semua kelengkapan sarana yang ada.

Baca juga : Object Wisata Buleleng Bali

Tersebut banyak hal menarik sekitar teritori wisata alam air terjun yang hits di Malang. Coban Jahe tentunya dapat makin menambahkan daftar opsi tempat wisata yang dapat Anda datangi di Malang.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *