Pantai Ungapan, Daya tarik Pantai Cantik Yang Eksotik di Malang

Pantai Ungapan, Daya tarik Pantai Cantik Yang Eksotik di Malang

Diposting pada

Direktori Wisata – Pantai Ungapan, daya tarik pantai cantik yang eksotik di Malang. Pantai Ungapan berada di kota Malang adalah salah satunya wisata yang populer di Jawa Timur.

Pantai Ungapan, Daya tarik Pantai Cantik Yang Eksotik di Malang

Kota ini dikenali sebagai salah satunya lokasi yang mempunyai banyak tujuan wisata bagus yang bisa didatangi.

Terdapat beragam jenis tujuan wisata yang dapat didatangi oleh beberapa Anda. Pantai ini adalah salah satunya wisata bahari yang cukup terkenal di kota itu. Banyak pelancong yang bertandang ke pantai ini untuk nikmati panorama alam berhias bukit karang yang menarik.

Saat Anda kebenaran ada di kota Malang, karena itu meluangkan waktu untuk berkunjung Pantai Ungapan adalah gagasan yang akurat. Pantai ini sangat menarik dan eksotik. Ada banyak keelokan alam yang dihidangkan oleh pantai itu. Berikut pembahasan lebih komplet berkenaan daya magnet yang dipunyai, sarana, jalur dan beberapa hal lain berkaitan pantai Malang ini.

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Ungapan Malang

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Ungapan Malang

✦ Gazebo Berbaris Rapi

Daya magnet selanjutnya yang dipunyai oleh pantai itu yakni ada beberapa gazebo yang berjajar rapi. Property itu memang menyengaja disiapkan oleh faksi penyuplai pantai untuk menarik beberapa pelancong supaya ingin bertandang ke arah tempat ini sebagai wisata Malang..

Anda akan temukan gazebo menghampar dari timur sampai ke arah barat. Dan banyaknya juga lumayan banyak. Gazebo itu dibikin bermaterial berbentuk kayu dan bambu di tempat pantai Malang ini.

Banyak beberapa pelancong yang manfaatkan gazebo untuk santai bersama dengan saudara, keluarga, teman dekat atau pasangan mereka. Ditambah saat mendekati sore hari, karena itu banyak orang yang mulai mengerubungi gazebo yang berada di sana.

✦ Pemandangan Pantai yang Cantik

Keelokan yang disuguhi oleh pantai yang berada di kota Malang memang sangat hebat. Satu diantaranya dipunyai oleh Pantai Ungapan tersebut. Daya magnet khusus dari pantai ini yakni pemandangan yang menganakemaskan mata.

Anda dapat melihat panorama lepas pantai yang demikian menakjubkan. Saat sudah tiba di lokasi wisata Malang ini, panorama batu karang yang demikian kuat dan membubung tinggi dapat Anda tonton. Karang-karang itu terlihat gagah menantang ombak pantai. Warna dari air laut yang bergradasi makin menambahkan keindahan tersebut.

Pada bagian tengahnya laut, Anda akan temukan 2 buah pulau. Disamping itu Anda pun bisa temukan panorama berbentuk bukit kecil. 2 hal itu jadikan Pantai Ungapan mempunyai pemandangan lainnya dibandingkan beberapa pantai yang lain. Seringkali pelancong yang bertandang ke pantai itu berasal di luar negeri.

Baca juga : Pantai Sipelot Malang

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Ungapan

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Ungapan

* Nikmati Festival Pantai Malang

Festival pantai Malang biasanya akan diadakan di Pantai Ungapan ini. Festival itu dilaksanakan di beberapa momen tertentu saja. Tujuan diselenggarakannya festival itu yakni sebagai salah satunya bentuk sukur warga pada Tuhan yang maha esa.

* Melingkari Pantai

Sama seperti yang sudah disebutkan di atas, jika pantai elok ini mempunyai pemandangan yang demikian cantik. Karena itu cukup banyak beberapa pelancong yang berkeliling-keliling ke tempat pantai untuk nikmati panorama itu. Mereka umumnya akan sewa perahu hingga dapat melingkari pantai Malang ini lebih rileks .

* Kemping

Kegiatan menarik selanjutnya yang memungkinkan untuk Anda kerjakan yakni kemping. Pantai yang ini memang sangat populer dengan kegiatan itu. Anda akan temukan tulisan ‘Pantai Ungapan bumi perkemahan’ saat ada di pintu masuk. Karena itu banyak orang atau pelancong yang tiba untuk kemping di pantai ini.

Kemping di pinggir pantai tentu saja akan berasa berlainan bila Anda kemping pada tempat lain. Selainnya Anda dapat nikmati serunya kemping bersama beberapa teman, di sini Anda pun akan disuguhi panorama pantai yang demikian cantik. Ditambah saat malam hari, Anda dapat membuat api unggun bersama beberapa teman Anda.

* Berenang

Salah satunya kegiatan yang dapat dilaksanakan saat Anda bertandang ke pantai, yakni berenang. Sekalinya Pantai Ungapan mempunyai ombak yang lumayan besar, tetapi Anda bisa berenang pada tempat itu.

Supaya semakin aman seharusnya Anda pilih tempat yang ada di bibir pantai saja. Bila memang Anda ingin berenang di tempat lebih tengah, karena itu seharusnya Anda menanti waktu sampai sore hari.

Hal tersebut karena di saat sore hari ombak laut mulai tenang dan air laut mulai kering. Air laut yang terdapat disekitaran pantai ini populer demikian fresh untuk berenang. Ditambah saat Anda berenang saat sore hari.

Baca juga : Pantai Tiga Warna Malang

Harga Ticket Masuk Object Wisata Pantai Ungapan Malang

Harga Ticket Masuk Object Wisata Pantai Ungapan Malang

Memilih untuk bertandang ke Pantai Ungapan dalam rencana liburan adalah keputusan yang sangat tepat. Hal tersebut karena pantai ini mempunyai biaya masuk yang cukup dapat dijangkau untuk kantong beberapa pengunjung.

Pada tempat ini nanti Anda cuma akan diambil ongkos ticket masuk sejumlah Rp 10.000 untuk setiap orangnya. Harga itu termasuk murah bila dibanding beberapa pantai yang lain yang berada di teritori Jawa timur.

Selainnya Anda perlu bayar ticket, Anda juga akan dikenai ongkos parkir. Untuk kendaraan beroda 2, ongkos parkir yang penting dibayar yakni Rp 10.000. Dan untuk kendaraan beroda 4 sejumlah Rp 15.000 saja.

Baca juga : Pantai Gatra Malang

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Ungapan
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Ungapan

Untuk Anda yang punya niat berkunjung Pantai Ungapan, karena itu tentu saja perlu untuk ketahui lokasi dan jalur ke arah pantai. Pantai ini berada di Gedangan Malang. Lokasi ini ada dekat sama samudera Hindia yang disebut batasan dari kota Malang samping selatan. Pantai itu ada dekat sama lokasi Pantai Bajul mati.

Dari pusat Kota Malang sendiri, lokasi pantai memiliki jarak lumayan jauh, yakni sekitaran 70 km. Bila Anda memakai kendaraan individu ke arah Pantai dari kota Malang, Jawa Timur, karena itu waktu yang dibutuhkan sampai pada akhirnya datang yakni sekitaran dua 1/2 jam.

Sekalinya jarak menempuh dirasakan lumayan jauh, tetapi karena panorama yang ditawari oleh pantai ini demikian menakjubkan, jadi tidak membuat pelancong menangguhkan tujuannya. Agar dapat sampai di Pantai Ungapan sendiri Anda dapat pilih dua jalur yang bisa dilakukan nanti.

Jalur pertama yakni dari pusat Malang ke arah Turen selanjutnya Sumbermanjing Wetan. Bila di sini Anda lewat jalur itu, karena itu nanti terlebih dahulu akan lewat jalur Pantai Sendang Biru yang ada sesudah jembatan Bajul Mati.

Dan opsi kota ke-2  yang dapat Anda menempuh saat ingin ke arah teritori pantai Malang, yakni dari pusat Kota Malang yang ke arah wilayah Kepanjen selanjutnya Pagak lalu dilanjutkan ke arah Bantur. Sesudah nanti Anda melalui Bantur, karena itu seterusnya melalui Balaikambang supaya dapat sampai di Pantai itu. Saksikan google maps.

Jalur ke-2  ini  lebih direferensikan dibandingkan jalur pertama. Hal tersebut karena keadaan jalan yang dipunyai jauh lebih bagus. Berkenaan jam bukanya sendiri, Pantai Ungapan itu dibuka sampai 24 jam.

Oleh karena itu, di sini Anda bebas untuk bertandang ke arah tempat itu kapan saja Anda ingin. Namun di sini seharusnya Anda bertandang saat pagi atau sore hari saja. Saat musim berlibur seperti tempat wisata lain, karena itu wisata pantai ini akan ramai didatangi oleh beberapa pelancong.

Baca juga : Pantai Teluk Asmara Malang

Pemondokan Murah Paling dekat Pantai Ungapan
Pemondokan Murah Paling dekat Pantai Ungapan

✦ D’Shario Hotel

Untuk referensi pemondokan paling akhir yang dapat Anda incar saat ingin menginap di wilayah dekat lokasi pantai yakni D’Shario Hotel. Ada banyak sarana yang dapat Anda dapat saat memilih untuk bermalam pada tempat ini. Sarana itu seperti misalnya wi-fi, tempat parkir, kamar yang bisa pilih dan lain-lain.

✦ Hotel Mutiara Baru

Hotel ini ada di jarak 30 km dari Pantai Ungapan. Harga untuk sewa kamar pada tempat itu cukup dapat dijangkau, yakni ada di range Rp 100.000 an. Pada harga itu Anda telah bisa nikmati sarana berbentuk kolam renang, tempat parkir, restaurant, wi-fi, AC dan cliningserfis.

✦ Mirabell Hotel dan Concention Hall

Referensi pemondokan paling dekat ini cuma memiliki jarak sekitaran 35 km dari pantai. Harga sewa kamar cukup dapat dijangkau, yakni ada di range Rp 200.000 an. Sarana yang ada di pemondokan lumayan memadai.

Seperti misalnya wifi, cleaning servis, kolam renang, ruangan keluarga dan lain-lain. Bermalam pada tempat itu tentu saja Anda akan dimanja oleh sarana yang terdapat.

Baca juga : Pantai Payung Batam

Sarana yang Ada di Kawasan Rekreasi Pantai Ungapan Malang
Sarana yang Ada di Kawasan Rekreasi Pantai Ungapan Malang

Tiap tempat wisata tentu saja akan mempunyai sarana simpatisan yang menyengaja dibikin supaya membuat beberapa pelancong berasa kerasan. Demikian dengan Pantai Ungapan ini. Ada banyak sarana yang dapat didapatkan oleh beberapa pelancong, hingga mereka akan terasa nyaman bertandang di situ.

Sarana itu seperti misalnya toilet umum, tempat parkir kendaraan yang luas dan aman dan gazebo yang ditempatkan di sepanjang pinggir pantai. Karena ada gazebo itu Anda dapat santai sekalian nikmati panorama lepas pantai.

Disamping itu, Anda pun tidak butuh kebingungan saat berasa lapar atau ingin jalankan beribadah shalat. Karena di pantai ini sudah disiapkan banyak warung makan yang bisa Anda tentukan dan ada masjid untuk Anda yang beragama muslim untuk jalankan beribadah shalat.

Baca juga : Pantai Watu Leter Malang

Tersebut barusan pembahasan komplet berkenaan Pantai Ungapan di Malang yang penting untuk Anda kenali. Pantai ini benar-benar direferensikan untuk Anda yang kebenaran ada di kota Malang dan tengah cari wisata bahari dengan pemandangan yang cantik. Berkunjung tempat itu ditegaskan tidak membuat Anda sedih.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *