Air Terjun Babak Pelangi, Air Terjun dengan Situasi Alami Yang Asri di Lombok tengah

Air Terjun Babak Pelangi, Air Terjun dengan Situasi Alami Yang Asri di Lombok tengah

Diposting pada

Direktori Wisata – Air Terjun Babak Pelangi, air terjun dengan situasi alami yang asri di Lombok tengah. Air Terjun Babak Pelangi jadi salah tujuan wisata yang memikat buat didatangi. Air terjun elok yang ada di Lombok tengah ini mempunyai beragam daya magnet hingga mengundang kehadiran banyak pelancong. Kawasannya yang ada di tengah rimba, sangat terasa alami hingga pengunjung dapat mengisap angin segar.

Air Terjun Babak Pelangi, Air Terjun dengan Situasi Alami Yang Asri di Lombok tengah

Pencinta alam wajib singgah ke air terjun menarik ini. Diperjalanan ke arah wisata, beberapa pengunjung akan melalui jalanan berliku yang melawan . Maka, semua pengunjung bisa terhubung wisata hits ini secara jalan kaki sesudah memarkir kendaraan. Tidak boleh cemas, telah ada akses tangga yang lumayan gampang saat akan sampai ke air terjun.

Rasanya tidaklah aneh jika air terjun mengagumkan ini sanggup mengundang perhatian beberapa orang. Lombok memang populer dengan keelokan alam. Banyak tujuan wisata elok sebagai sasaran beberapa pelancong, khususnya rekreasi alamnya yang mengagumkan. Salah satunya tempat wisata yang paling wajib masuk daftar ialah air terjun.

Daya Ambil yang Dipunyai Air Terjun Babak Pelangi Lombok

Daya Ambil yang Dipunyai Air Terjun Babak Pelangi Lombok

Berkunjung wisata air terjun yang elok membuat siapa saja berasa tenang dan nyaman. Air yang mengucur cepat seolah bawa hati tenang tertentu. Apa lagi jika tempatnya alami sama air yang jernih. Sebagai salah satunya wisata air terjun sebagai magnet untuk beberapa pelancong, beberapa daya magnet Air Terjun Babak Pelangi diantaranya:

* Beragam Spot Instagramable

Bertandang ke sebuah wisata kurang komplet tanpa ambil photo. Begitupun waktu berkunjung air terjun hits ini. Ada banyak spot instagramable yang dapat hasilkan foto menarik dan menakjubkan. Dimulai dari berpose di bawah air terjun, berpose riang disekitaran kolam bentuk angka delapan, atau beberapa spot bikinan yang telah dipersiapkan oleh faksi pengurus.

Beberapa spot photo itu memang khusus untuk penuhi keperluan berpose beberapa pengunjung, khususnya beberapa anak muda yang suka berpose. Bahkan juga ada pula ayunan yang sudah disiapkan oleh pengurus menjadi opsi santai pengunjung sekalian nikmati keelokan air terjun yang suaranya kedengar gemericik.

* Kolam Unik Bentuk Angka Delapan

Daya magnet pertama dari wisata air terjun ini ialah ada kolam unik yang berwujud angka delapan. Kolamnya tidak besar atau kekecilan, tetapi mempunyai ukuran yang. Keunikannya makin komplet dengan 2 warna air dalam kolam yang beda, yakni terbagi dalam warna hijau dan biru.

Pelancong dapat menyaksikan sekitar kolam dengan semakin tenang sekalian nikmati panorama air terjun yang elok. Kolam angka delapan sering menjadi satu diantara opsi untuk berenang bersama teman dekat atau keluarga saat liburan. Pasalnya airnya memang fresh dan jernih, hingga tidak mencemaskan saat terserang kulit.

* Situasi Natural serta Asri

Untuk yang capek dengan situasi perkotaan yang ramai dan padat, pasti air terjun ialah tempat liburan yang akurat. Di rekreasi air terjun ini, situasinya masih natural serta asri. Membuat hati berasa tenang dan nyaman. Disekitaran air terjun ada pohon-pohonan yang teduh dan beragam tipe tanaman yang tumbuh subur.

Situasi alam yang fresh dan hijau membuat pengunjung terasa nyaman dan santai. Air yang jatuh dari ketinggian membuat gemericik yang menentramkan, hingga situasi disekitaran air terjun berasa damai dan tenang. Ini membuat air terjun jadi lokasi yang pas untuk melepaskan capek dan depresi sesudah beraktivitas yang meletihkan.

Baca juga : Desa Wisata Bonjeruk, Desa Wisata dengan Bangunan Berpenampilan Eropa di Lombok tengah

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Air Terjun Babak Pelangi

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Air Terjun Babak Pelangi

Sesudah ketahui beberapa daya magnet dari Air Terjun Babak Pelangi, pasti ingin tahu dengan beberapa kegiatan bagus yang bisa dilaksanakan di wisata yang alami ini. Ada beberapa aktivitas bagus yang bisa jadi ide dan hal menggembirakan saat berkunjung air terjun. Salah satunya ialah beberapa aktivitas ini.

1. Nikmati Air Terjun

Bahkan juga saat pengunjung tidak mau berenang, pelancong dapat sekadar nikmati keelokan air terjun saja. Ada di bawah air terjun benar-benar menggembirakan dengan gemercik alami yang membuat hati berasa damai. Panorama alami berbentuk pohon-pohonan hijau yang fresh menambahkan ketenteraman.

2. Photografi di Air Terjun Babak Pelangi

Kegiatan berpose menggembirakan, apa lagi panorama air terjun demikian elok dan asri. Banyak spot hits dan cantik yang bisa jadi latar belakang manis untuk berpose. Pengunjung bisa mendokumentasikan peristiwa cantik disekitaran air terjun atau berpose di bawah air terjun yang mempunyai kolam berwujud angka delapan dengan 2 warna air yang beda.

3. Berenang

Kolam alami di bawah Air Terjun Babak Pelangi adalah lokasi yang pas untuk berenang dan nikmati kesegaran air terjun. Pengunjung bisa bermain air disekitaran kolam atau sekadar santai di bawah air terjun sekalian nikmati situasi alam yang tenang. Kegiatan berenang bisa dilaksanakan di kolam bentuk angka delapan yang cantik.

Baca juga : Air Terjun Singsing Buleleng, Datangkan Wisata Alam Cantik yang Beri kesegaran

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Air Terjun Babak Pelangi Lombok

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Air Terjun Babak Pelangi Lombok

Walaupun ada di tengah rimba, Air Terjun Babak Pelangi sudah dibandrol ticket. Apa lagi pengunjungnya makin banyak, hingga memerlukan faksi pengurus yang bertanggungjawab untuk jaga keamanan dan kenyamanan pengunjung. Harga ticket masuk ke dalam air terjun ini relatif dapat dijangkau, dan umumnya berlainan agar pelancong lokal dan luar negeri.

Harga ticket masuk di sini sebetulnya bergantung kendaraan yang dibawa. Agar pelancong yang bawa kendaraan beroda 2 harus bayar parkir Rp2000, lalu untuk kendaraan beroda 4 dikenakan ongkos parkir Rp5.000. Lantas, untuk jam operasinya ialah tiap hari dimulai dari jam 08.00-17.00 WITA.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Air Terjun Babak Pelangi
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Air Terjun Babak Pelangi

Air Terjun Babak Pelangi adalah tujuan alami elok yang ada di Dusun Rerante, Dusun Lantan, Batukliang Utara, Lombok tengah, NTB. Walau ada di tempat terasing, tetapi pengunjung yang tiba tak pernah berasa sedih dan selalu senang. Untuk capai air terjun menarik ini, pengunjung dapat jalan kaki, hingga kendaraan dipercayakan di tempat parkir yang ada.

Ada banyak jalur yang bisa pelancong lewati untuk sampai ke air terjun. Satu diantaranya yang umum ialah dari Lapangan terbang. Bila pergi dari Lapangan terbang Internasional Lombok, jarak tempuhnya sekitaran 37 km dan waktu pintas yakni 1 jam lebih 9 menit. Dari lapangan terbang ke Jalan Bypass Lapangan terbang ke arah Batujai.

Kemudian, ke Jalan Raya Sengkol, lalu ke arah Gelondong, selanjutnya Praya. Setelah tiba Praya, seterusnya ke arah perempatan Bekasg. Kemudian berbelok arah kiri lebih kurang 4 km sampai pertigaan Pancor Dao, lalu belok ke kanan lebih kurang 2 sampai 3 km sampai menyaksikan ada pertanda air terjun. Saksikan google maps.

Baca juga : Krisna Adventure Buleleng, Opsi Tempat Wisata Keluarga Murah Semarak di Bali

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Air Terjun Babak Pelangi Lombok
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Air Terjun Babak Pelangi Lombok

Beberapa pelancong tidak butuh cemas berkenaan sarana, karena Air Terjun Babak Pelangi mempunyai sarana yang cukup ideal. Beberapa sarananya diantaranya tempat parkir, anak tangga untuk ke arah air terjun elok ini, toilet, spot photo, ayunan, kolam renang, gazebo, dan berugak. Di lain sisi, bila ingin bermalam dapat mengontak faksi pengurus untuk ditujukan.

Baca juga : Dago Dream Park, Tempat Wisata Keluarga Modern di Bandung

Liburan ke wisata alam adalah jalan keluar yang akurat. Khususnya untuk pencinta traveling yang jemu dengan situasi perkotaan. Dengan beberapa daya magnet, sarana, dan harga ticket yang dapat dijangkau, jadi tidak ada kelirunya untuk singgah ke Air Terjun Babak Pelangi. Selainnya menambahkan pengalaman berpelesir, pelancong bisa juga menambahkan koleksi photo berlibur.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *