Coban Rondo, Sejuknya Air Terjun Eksotik di Batu Malang

Coban Rondo, Sejuknya Air Terjun Eksotik di Batu Malang

Diposting pada

Direktori Wisata – Coban Rondo, sejuknya air terjun eksotik di Batu Malang. Coban Rondo adalah air terjun hits di Batu Malang yang mempunyai daya tarik alam yang mengagumkan. Wisata air eksotik yang diperlengkapi panorama alam yang menganakemaskan mata pengunjung.

Coban Rondo, Sejuknya Air Terjun Eksotik di Batu Malang

Malang memang lumayan populer secara beragam wisata yang dijajakannya. Dimulai dari wisata alamnya yang hebat, wisata kulineran, dan lain-lain. Wilayah yang berada di Propinsi Jawa Timur ini telah dikenali sampai segala penjuru nusantara. Bahkan juga sejumlah wisatawan luar negeri berminat untuk melawat wilayah ini.

Malang bukan hanya populer dengan buah apelnya atau daerah inggris yang berada di sana. Tetapi, sejumlah timbulnya alam membuat wilayah ini lebih banyak didatangi beberapa pelancong. Satu diantaranya yakni air terjun yang namanya Coban Rondo. Bila ditarik simpulan ke Bahasa Indonesia maknanya yakni Air Terjun Janda.

Asal nama tempat itu lumayan menarik. Diceritakan jika air terjun itu diberi nama begitu karena seorang wanita namanya Dewi Anjarwati sembunyi pada tempat itu untuk selamatkan diri dari lelaki yang berusaha ambilnya. Suaminya bertanding sama pria itu dan wafat, dia jadi seorang janda.

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Coban Rondo Malang

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Coban Rondo Malang

✦ Beragam Sarana Bagus yang Bisa Dicoba

Tempat wisata ini bukan hanya memberi pengunjung panorama alam kekhasan air terjun umumnya saja. Pengunjung bisa coba sejumlah sarana wisata yang disiapkan oleh pengurus.

Sarana yang terdapat pada tempat ini cukup banyak untuk dicicip oleh pengunjung. Salah satunya yakni flying fox, camping ground, beragam outbound, fun tubing, paintball, sampai perkebunan apel. Beberapa pilihan untuk pengunjung untuk cicip tujuan wisata Malang ini.

Pengunjung bukan hanya gemari menyaksikan keindahan alam pada tempat ini, tetapi wisata yang dijajakan. Bahkan juga, pelancong dapat kemping pada tempat ini. Hal itu akan memberi sesuatu hal pengalaman hebat, yaitu kemping di dekat tempat wisata air terjun Coban Rondo yang cukup cantik.

Dengan berbagai ragam macamnya tipe wisata yang bisa diputuskan, tempat ini benar-benar baik untuk didatangi. Pengunjung tidak jemu untuk cari langkah cicip tujuan ini. Sarana supaya wisata itu termasuk penuhi, bahkan gampang untuk dicicip.

Seperti tempat wisata yang ada disekitaran Malang, tujuan ini tawarkan wisata perkebunan apel. Apel malang yang cukup populer itu dimasukkan oleh pengurus pada tempat itu. Kehadiran membuat kekhasan tertentu wisata itu. Pengunjung bisa menuai apel dan menikmatinya.

✦ Panorama Alam yang Eksotik Yang Luar Biasa

Panorama Alam yang Eksotik Yang Luar Biasa

Bila pelancong melawat tujuan ini, karena itu takjub dengan keelokan alam yang dihidangkan. Air terjun dengan ketinggian capai sekitaran 84 mtr. ini benar-benar cantik untuk menganakemaskan mata. Berlibur ke arah tempat ini diperjelas akan memberi sebuah pengalaman yang hebat.

Tidak sama air terjun umumnya yang mempunyai bentuk alam yang relatif tertutup oleh beberapa tebing tinggi disekelilingnya, tempat wisata ini malah datangkan terbuka bentang alamnya. Pohon-pohonan pinus yang tumbuh disekelilingnya membuat tempat ini berasa lebih alami.

Beberapa tebing yang membuat air terjun ini mempunyai bentuk yang melebar ke pelosok kanan dan kirinya. Hal tersebut membuat tempat ini cukup terbuka terutama bila disaksikan dari sisi atas tujuan wisata itu. Dengan bentuk bentang alam yang begitu, pengunjung dapat mendapatkan cahaya matahari saat cuaca ceria.

Nuansa pada tempat wisata ini berasa sejuk dan asri. Banyak pohon-pohonan yang tumbuh pada tempat itu. Banyak pelancong yang bermain pada tempat ini. Selainnya bermain airnya yang cukup sejuk, berfoto jadi suatu hal yang tidak dilalaikan saat ada di tujuan ini.

Air terjun dengan ketinggian 1.135 mtr. di atas laut ini mengambil sumber dari Cemoro Dudo yang disebut lereng Gunung Kawi.

✦ Labirin Kecil Dekat Air Terjun

Labirin Kecil Dekat Air Terjun

Tempat wisata Coban Rondo memang lumayan dikenali kehadiran sebuah labirin yang berada di dekatnya. Labirin ini tercipta dari beberapa tanaman yang tumbuh pada tempat tersebut. Kehadiran wisata ini jadi daya magnet tertentu dari air terjun yang berada di Kabupaten Malang, Jawa Timur ini.

Labirin itu memiliki ketinggian sampai 2 mtr.. Luas lajur yang terdapat didalamnya cukup buat dilalui sebagian orang. Disamping tengah labirin itu ada sebuah air mancur yang membuat tempat ini tambah mempesona. Air mancur itu seakan jadi jantung dari keelokan Labirin Coban Rondo.

Hal yang jadikan tempat ini makin menarik ialah jalur atau skema labirin itu diganti sehari-harinya. Agar pelancong yang sudah melawat tempat ini tidak selamanya dapat melalui labirin dengan skema yang sama dengan sebelumnya. Berikut sebagai daya magnet tertentu dari tempat rekreasi ini.

Baca juga : Coban Jahe Malang, Air Terjun Eksotik yang Penuh Nilai Sejarah

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Coban Rondo

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Wisata Coban Rondo

* Cicip Air Terjun yang Mengucur

Melawat air terjun akan sangat terasa kurang bila tidak merasa kan kan beberapa kesan air yang jatuh dari ketinggian. Air terjun yang mengucur itu pasti membuat daya magnet tertentu untuk pengunjung.

Bila bertandang ke arah tempat ini, karena itu Anda harus merasakan air terjun mengucur. Bermain air ini bisa didokumentasikan berpose. Tangkap gambar saat cicip tempat rekreasi ini jadi alternatif lain pengunjung dalam berpose. Pelancong pasti mendapatkan gambar yang hebat dan cantik.

* Cicip Wahan Wisata yang Ada

Cicip Wahan Wisata yang Ada

Air terjun ini bukan hanya mempunyai keindahan alamnya yang cantik untuk dicicip tetapi beragam wisata yang terdapat. Pada tempat ini pengunjung dapat merasakan beberapa kesan wisata Malang itu. Salah satunya wisata itu ialah paintball.

Pengunjung dapat cicip permainan tembak-tembakan ini dengan keluarkan uang sejumlah Rp 450.000. Harga itu ditujukan untuk permainan tiga orang menantang tiga orang yang lain.

Disamping itu, pengunjung dapat cicip rekreasi air yang disiapkan pada tempat itu. Satu diantaranya yakni fun tubing. Itu adalah kegiatan untuk telusuri sungai dengan memakai ban pelampung. Sarana ini pasti benar-benar baik untuk dicoba.

Fun tubing akan menggembirakan jika dicoba bersama. Wisata ini dibutuhkan ongkos sejumlah Rp 35.000 untuk 1 orangnya. Dengan ongkos itu pasti benar-benar sesuai rekreasi yang dijajakan.

Bila pengunjung merencanakan untuk menginap pada tempat wisata ini jadi tidak perlu resah untuk cari tempat pemondokan. Pada tujuan wisata air terjun cantik ini tawarkan wisata camping. Pada tempat ini ada camping ground sampai beberapa pelancong dapat kemping.

Pengurus persiapkan sejumlah tenda yang bisa dicarter oleh pelancong. Kemping pada tempat wisata air terjun itu tentu menggembirakan agar pelancong. Ini tambah komplet bila dilaksanakan bersama relasi, keluarga, atau barisan yang lain. Ini pasti memberi pengalaman berlainan ada di air terjun.

Pada tempat wisata itu persiapkan sarana outbound. Ada barisan outbound untuk siswa dan beberapa anak yang ada flying fox.

* Berfoto-Foto di Coban Rondo

Berfoto-Foto di Coban Rondo

Banyak diketahui jika tempat wisata di Malang ini mempunyai daya tarik alam yang hebat. Hal itu menjadikan benar-benar sayang bila tidak didokumentasikan peristiwa ada di sini secara berfoto.

Kenampakan alamnya yang hebat membuat tempat ini salah satunya opsi menjadi background photo yang akan diupload di sosial media. Keelokan air terjun ini akan membuat beberapa foto yang diambil kelihatan demikian cantik.

Baca juga : Coban Sewu, Daya tarik Air Terjun Cantik yang Penuh Dogma di Jawa Timur

Harga Ticket Masuk Wisata Coban Rondo Malang

Harga Ticket Masuk Wisata Coban Rondo Malang

Bila ingin masuk tempat wisata ini, pengunjung tidak butuh khawatir akan kuras kantong yang banyak. Agar pelancong luar negeri saja cuma membutuhkan ongkos sejumlah Rp 10.000, dan agar pelancong lokal perlu habiskan ongkos Rp 8.000 saja.

Pada tempat wisata ini, bila pengunjung bawa kendaraan karena itu dibutuhkan ongkos kendaraan dan ongkos parkir. Di sini bukan hanya membutuhkan ongkos untuk parkir tetapi ongkos kendaraan yang ada pada tempat itu.

Adapun ongkos untuk beberapa macam kendaraan yakni sejumlah Rp 2.000 untuk kendaraan roda 2 dan Rp 4.000 untuk kendaraan roda 4. Bila pengunjung memakai bis atau yang lain yang mempunyai roda 6 ataupun lebih karenanya dibutuhkan Rp 6.000 sebagai ongkos kendaraan.

Ongkos parkirnya sendiri sama di antara kendaraan roda 2 dan roda 4, yaitu sejumlah Rp 4.000 saja. Bila pengunjung memakai kendaraan roda 6 ataupun lebih karenanya dibutuhkan ongkos sejumlah Rp 6.000 untuk parkir.

Baca juga : Air Terjun Sumuran, Daya tarik Alam Terselinap Yang Eksotik di Magelang

Alamat dan Jalur Ke Lokasi Wisata Coban Rondo
Alamat dan Jalur Ke Lokasi Wisata Coban Rondo

Tempat wisata ini berada di Pandesari yang disebut sebuah desa yang berada di Kecamatan Punjong. Tempat wisata ini ada di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Ada banyak opsi untuk sampai ke arah tempat ini. Salah satunya yakni dengan angkutan umum atau dengan kendaraan individu.

Bila pengunjung memakai angkutan umum, karena itu bisa memakai bus sampai Terminal Arjosari Malang. Seterusnya berpindah untuk naik ke bis yang ke Landungsari. Setelah tiba di Landungsari, karena itu berpindah kembali ke bis ke Pujon atau arah Kediri. Sesudah menaikinya, karena itu turun di pertigaan patung sapi dan sewa ojek.

Tetapi, bila pengunjung memakai kendaraan individu akan gampang. Pengunjung cukup meng ikutinya jalan ke Pujon. Sesampai di pucuk bukit-bukit yang hendak dilalui, karena itu ada papan tutorial jalan untuk ke tempat wisata air terjun itu. Pengunjung perlu meng ikutinya untuk datang di tujuan itu atau saksikan google maps.

Jarak di antara tempat wisata dengan pusat Kota Malang cuma sekitar lebih kurang 30 km saja. Lama perjalanan yang terpenting dilakukan lebih kurang cuma 1 jam. Dan jaraknya dengan Kota Surabaya lebih kurang 142 km dengan waktu pintas sekitar di antara 3 sampai 4 jam bergantung keadaan jalan apa macet atau mungkin tidak.

Baca juga : Air Terjun Pengempu, Wisata Air Terjun Eksotik di Tabanan Bali

Sarana yang Ada di Wisata Coban Rondo Malang
Sarana yang Ada di Wisata Coban Rondo Malang

Melawat tempat ini karena itu Anda akan mendapatkan sejumlah sarana yang dapat dicicip. Tempat ini persiapkan tempat parkir yang lumayan luas untuk berisi kendaraan agar pelancong. Ada juga toilet umum yang dapat dipakai dan tempat melakukan beribadah yakni masjid.

Disekitaran tempat ini ada beberapa beberapa warung makan yang bisa pastikan pengunjung tidak kelaparan. Bila pengunjung ingin menginap di dekat tempat wisata ini karena itu dapat sewa pemondokan. Selainnya camp yang disiapkan, ada juga pemondokan lain tetapi jaraknya lumayan jauh. Yakni sekitaran 5 sampai 8 km dari tempat wisata ini.

Baca juga : Air Terjun Ngungun Saok, Air Terjun Alami dengan Pemandangan Mempesona di Padang

Tempat wisata air terjun ini mempunyai banyak hal yang membuat pantas untuk didatangi. Coban Rondo bukan hanya tawarkan keindahan dan asrinya panorama yang ada disekelilingnya, tetapi beragam wisata Malang yang bisa dicicip.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *