Pantai Banyu Meneng, Surga Bahari Terselinap Yang Eksotik di Malang

Pantai Banyu Meneng, Surga Bahari Terselinap Yang Eksotik di Malang

Diposting pada

Direktori WIsata – Pantai Banyu Meneng, surga bahari terselinap yang eksotik di Malang. Malang termasuk dalam jejeran kota wisata yang berada di Indonesia. Tidaklah heran bila Malang selalu ramai didatangi beberapa pelancong baik pelancong lokal atau luar negeri.

Pantai Banyu Meneng, Surga Bahari Terselinap Yang Eksotik di Malang

Bermacam tempat wisata bisa banyak diketemukan disitu, baik wisata alam, wisata taman bunga, wisata modern, wisata museum, dan lain-lain. Pantai Banyu Meneng adalah tempat wisata alam disitu.

Pantai ini tidak kalah menarik dari pantai Balekambang yang terkenal di Malang. Beberapa pelancong dapat jadikan pantai itu sebagai alternative wisata selainnya pantai Balekambang. Panorama yang disuguhi demikian cantik dan memesona.

Walaupun nama pantainya belum terlampau terkenal, tetapi cukup worth it untuk didatangi. Bahkan juga, kemungkinan Anda akan berasa kerasan ada di tempat Pantai Banyu Menang. Aksesnya tetap termasuk susah, namun Anda tidak berasa sedih saat sampai di lokasi dan semua keletihan akan lunas terbayar dengan kecantikan pantai yang memesona.

Lokasinya tetap terselinap karena aksesnya masih terbatas, tetapi banyak upload photo menarik dari beberapa pelancong yang sudah bertandang ke sana di media sosial dan membuat rasa ingin tahu untuk berkeunjung ke tempat wisata Malang ini.

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Banyu Meneng Malang

Daya Ambil yang Dipunyai Pantai Banyu Meneng Malang

Berekreasi ke Malang akan berasa kurang komplet rasa-rasanya bila tidak mengunjuni tempat wisata alamnya. Tidak terus-terusan pantai Balekambang saja, beberapa pelancong dapat coba mengetes adrenalin melalui akses yang lumayan susah untuk berjumpa dengan pantai elok yang eksotis yang dinamakan ‘Banyu Meneng’.

✦ Mempunyai Panorama yang Elok Yang Eksotis

Selainnya namanya yang unik, dengan menyaksikan hasil photo beberapa pelancong yang bersebaran di media sosial saat berekreasi di pantai itu, membuat rasa ingin tahu pelancong yang lain makin membuncah. Berdasar keadaan kenyataannya, pantai dengan ombak yang tenang ini memiliki panorama yang demikian elok dan eksotis.

Walaupun garis pantainya tidak begitu panjang, tetapi pantai ini dikitari oleh beberapa rimba bakau yang memberi nuansa teduh. Pemandangan pantai terhidangkan dengan riil berbentuk kombinasi birunya laut dan langit hingga terlihat demikian memesona. Pasir pantainya warna putih bersih dan halus hingga benar-benar aman untuk keluarga khususnya beberapa anak.

✦ Adalah Surganya Beberapa Pencinta Photografi

Panorama yang elok dan memesona jadi surga tertentu untuk beberapa pelancong yang cinta dunia photografi. Pemandangan yang dihidangkan oleh alam sekitaran di Pantai Banyu Meneng jadi background atau object wisata khusus yang sering diputuskan oleh beberapa pelancong untuk berswafoto. Ditambah lagi pemandangan saat sunrise dan sunset menegur pantai Malang yang elok ini.

Banyak beberapa pelancong yang bertandang ke sini untuk salurkan hoby photografi karena pemandangan yang disuguhi demikian mengagumkan. Point plusnya kembali ialah situasi pantai yang tidak begitu ramai hingga beberapa pelancong dapat memperoleh hasil photo tanpa takut ‘bocor’. Hingga pantai ini benar-benar recommended untuk beberapa pencinta photografi.

✦ Mempunyai Filosofi Nama yang Menarik

Salah satunya daya magnet pantai ini ialah dari kekhasan namanya. Diberi nama Pantai Banyu Meneng karena memiliki filosofi yang memikat. Nama pantai diambil dari bahasa jawa ‘Banyu Meneng’ yang mempunyai pengertian ‘air yang tenang atau air yang diam’ dengan bahasa Indonesia. Filosofi nama itu sesuaikan kondisi dan keadaan riil disitu.

Dikatakan sebagai ‘air yang diam atau air yang tenang’ karena ombak pantainya cukup tenang. Batu karang memiliki ukuran besar sukses merintangi ombak tinggi bertandang ke pantai. Hingga batu karang itu berperanan penting saat memecahkan ombak tinggi jadi ombak yang tenang. Hingga nama pantainya benar-benar mempresentasikan keadaan pantai yang sebetulnya.

Baca juga : Pantai Ungapan Malang

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Banyu Meneng

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pantai Banyu Meneng

* Hunting Sunrise atau Sunset

Cukup banyak pelancong yang bertandang ke pantai ini untuk hunting sunrise atau sunset. Beberapa pelancong berkunjung pantai saat pagi sekali ataupun waktu mendekati senja supaya memperoleh peristiwa itu. Bahkan juga ada juga pelancong yang camping di tepi pantai karena hanya ingin memperoleh ke-2  peristiwa sunset dan sunrise.

* Diving dan Snorkeling

Meskipun belum terkenal, tetapi berekreasi ke sana tidak membuat beberapa pelancong jemu karena faksi pengurus wisata sediakan sarana berbentuk penyewaan alat diving dan snorkeling yang bisa digunakan oleh beberapa pelancong. Dengan bermain diving atau snorkeling, beberapa pelancong akan dibikin kagum dengan pemandangan terumbu karang disitu.

* Berenang dan Bermain Air di Pantai

Karena ombaknya tenang, karena itu pantai ini termasuk aman untuk beberapa pelancong yang ingin berenang dan bermain air. Tidak butuh cemas masalah tempat mengganti karena faksi pengurus wisata telah sediakan ruangan mengganti untuk beberapa pelancong yang ingin ganti baju sesudah senang berenang atau bermain air di pinggir pantai.

* Bermain Pasir

Jarang-jarang sekali pantai yang mempunyai pasir halus dan aman untuk dipakai bermain. Bila Anda ingin menggembirakan beberapa anak, pantai ini pas jadi opsi tujuan wisata karena beberapa anak dapat bermain pasir bernama disitu. Pasirnya juga halus hingga beberapa anak dapat membangun istana pasir tanpa takut terkikis ombak besar yang tiba.

* Hunting Photo

Untuk beberapa pelancong pencinta dunia photografi, pantai ini benar-benar recommended untuk didatangi. Tiap pojok Pantai Banyu Meneng demikian memikat buat didokumentasikan dalam bidikan camera hingga benar-benar sayang bila dilewati demikian saja. Aktivitas ini adalah aktivitas favorite beberapa pelancong saat bertandang ke sana karena latar belakangnya demikian bagus.

* Camping

Aktivitas hebat yang dapat dilaksanakan di Pantai Banyu Meneng yaitu kemping. Beberapa pelancong yang masih belum berasa senang nikmati peristiwa berlibur disitu dapat sekalian kemping karena faksi pengurus sediakan camping ground yang dapat digunakan oleh pelancong. Pemandangan malam di pantai ini dan situasinya tidak dapat membuat beralih.

Baca juga : Pantai Sipelot Malang

Harga Ticket Masuk Object Wisata Pantai Banyu Meneng Malang

Harga Ticket Masuk Object Wisata Pantai Banyu Meneng Malang

Untuk ticket masuknya, beberapa pelancong bisa mempersiapkan bujet Rp 10ribu per-orang saat weekday dan Rp 15ribu saat akhir pekan. Selanjutnya untuk biaya parkir kendaraan yaitu Rp 10ribu untuk kendaraan beroda 4 dan Rp 7500 untuk kendaraan beroda 2. Tempat parkir pada tempat wisata ini lumayan luas. Karena itu beberapa pelancong tidak butuh mencemaskan hal tempat parkir disitu.

Yang penting jadi perhatian saat merencanakan ingin berekreasi di pantai eksotis ini ialah pastikan kendaraan yang Anda pakai pada kondisi sempurna karena keadaan jalan sepanjang 5km ke arah lokasi masih rusak. Selanjutnya jauhi bertandang saat musim penghujan karena jalanan akan susah dilewati dan licin.

Baca juga : Pantai Tiga Warna Malang

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Banyu Meneng
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Pantai Banyu Meneng

Lokasi Pantai Banyu Meneng ada di Kabupaten Malang, Jawa Timur, persisnya di Dusun Sumberbening. Di dusun itu banyak pantai yang tempatnya berderet, dan pantai ini berada lebih kurang 100 mtr. di samping kanan pantai Populer Merak.

Pantai satu ini adalah salah satunya pantai yang termasuk masih baru dan perawan karena sedikit tersentuh oleh tangan manusia. Ada banyak yang masih belum ketahui lokasinya.

Karena ombaknya tenang, karena itu Pantai Banyu Meneng benar-benar aman didatangi oleh pelancong dari beragam umur. Bahkan juga beberapa anak juga aman main di pantai itu karena ombaknya tidak beresiko. Meskipun aksesnya tetap termasuk susah, tetapi yang akan datang tentu pemerintahan di tempat akan membenahi akses ke arah pantai dan sesuatu ketika menjadi pantai terkenal untuk pelancong.

Untuk ke arah lokasi, beberapa pelancong cuma dapat memakai kendaraan individu, karena tidak ada kendaraan umum yang dapat mencapai pantai ini. Pantai itu sebagai salah satunya daerah pelestarian lutung jawa. Hingga pemerintahan di tempat menjaga dan jaga pantai satu ini secara baik. Akses jalannya akan diperbarui dengan perlahan-lahan.

Sementara lajur ke arah lokasi tetap termasuk berlebihan hingga beberapa pelancong harus terus waspada. Perjalanan dapat diawali dari pusat Kota Malang. Jaraknya sekitaran 66km saja dari pusat perkotaan ke arah lokasi.

Beberapa pelancong dapat pergi dari pusat perkotaan ke selatan dan meng ikuti lajur ke daerah Gadang dan Balulang. Kemudian beberapa pelancong akan menjumpai pertigaan di Krebet. Dari pertigaan itu, beberapa pelancong bisa meng ikuti lajur ke Gondang Legi sampai menjumpai perempatan di daerah Balekambang. Kemudian perjalanan dapat diteruskan arah ke kanan.

Baca juga : Pantai Gatra Malang

Lalu ikutinya jalan sampai berjumpa dengan gerbang masuk Pantai Populer Merak. Lokasi Pantai Banyu Meneng tidak jauh dari sana, beberapa pelancong perlu jalan kaki saja ke arah lokasi sepanjang 100 mtr.. Saksikan google maps.

Pemondokan Murah Paling dekat Pantai Banyu Meneng
Pemondokan Murah Paling dekat Pantai Banyu Meneng

✦ Homestay Boncel

Berada sekitaran 19km dari lokasi, beberapa pelancong memerlukan waktu lebih kurang 31 menit saja dari homestay. Sarana di Homestay Boncel lumayan komplet, seperti tempat tidur, almari, dapur bersama, ruangan tamu, dan kamar mandi. Lokasinya ada di jalan perempatan Jls Pantai Bajulmati.

✦ Evlogies Homestay

Ada di samping Vio Homestay, Evlogies Homestay dapat menjadi pilihan tempat bermalam. Sarananya termasuk lumayan komplet, di mana beberapa pelancong dapat manfaatkan sarana gratis teh dan kopi, WIFI, kamar mandi, almari, tempat tidur, dan kipas angin. Terdapat service pengiriman makanan ke kamar sesuai request pelancong yang bermalam disitu.

✦ Vio Homestay

Tidak ada pemondokan yang ada di tempat Pantai Banyu Meneng. Karena itu, beberapa pelancong dapat pilih Vio Homestay untuk tempat bermalam. Lokasinya ada sekitaran 20km dengan pantai dan memerlukan waktu sekitaran 31 menit ke arah lokasi. Sarananya lumayan komplet, seperti ruang tidur, kamar mandi, dan dapur bersama-sama.

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Pantai Banyu Meneng Malang
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Pantai Banyu Meneng Malang

Walau belum terkenal seperti pantai elok yang lain di Malang, tetapi faksi pengurus Pantai Banyu Meneng telah sediakan beragam sarana yang dapat digunakan oleh beberapa pelancong. Ada camping ground yang bisa dipakai untuk kemping.

Disamping itu, ada pula sarana tempat parkir yang lega, toilet umum, kamar mandi, masjid, dan warung makan. Beberapa pelancong muslim tidak butuh cemas saat akan melaksanakan ibadah karena mshola disitu bersih dan terurus.

Faksi pengurus sediakan persewaan alat snorkeling dan diving bila beberapa pelancong ingin nikmati peristiwa berlibur sekalian menyelam menyaksikan pemandangan alam bawah laut. Ada sarana persewaan pelampung untuk beberapa pelancong yang ingin berenang.

Baca juga : Pantai Teluk Asmara Malang

Karena itu, Pantai Banyu Meneng recommended untuk didatangi meskipun belum terkenal. Untuk sarananya telah komplet, walaupun tidak ada pemondokan yang tempatnya dekat sama pantai. Beberapa pelancong aman ajak beberapa anak karena disitu dapat ajak mereka untuk bermain pasir, berenang, atau bermain air.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *