Bunut Ngengkang, Pemandian Alami di Lombok Barat yang Kaya Daya tarik

Bunut Ngengkang, Pemandian Alami di Lombok Barat yang Kaya Daya tarik

Diposting pada

Direktori Wisata – Bunut Ngengkang, pemandian alami di Lombok Barat yang kaya daya tarik. Bunut Ngengkang ialah pemandian alami yang mempesona di Lombok Barat, tawarkan daya tarik alam yang kaya dan Situasi Asri yang Mempersejuk.

Bunut Ngengkang, Pemandian Alami di Lombok Barat yang Kaya Daya tarik

Bunut Ngengkang, sebuah object wisata hits di Lombok Barat ini tawarkan keelokan alam dan situasi asri. Ide wisatanya cukup unik, yaitu manfaatkan saluran air sungai yang jernih.

Pengunjung bisa bermain air atau mandi sekalian nikmati keelokan alamnya. Lokasinya tetap ada di lereng pegunungan hingga berkesan asri.

Nama Bunut sendiri sebetulnya diambil dari ada pohon beringin besar yang terdapat disekitaran lokasi. Memiliki bentuk yang sedikit memotong membuat dipanggil Ngangkang atau mengangkang.

Lepas dari namanya, tidak bisa di sangkal jika object wisata di Bali ini selalu ramai didatangi pelancong lokal atau luar wilayah.

Masih baru, disahkan di tahun 2019 lalu. Tetapi pengendaliannya lumayan bagus dan professional hingga ada beragam sarana komplet.

Ada spot photo jadikan tempat wisata ini makin pantas didatangi. Apalagi untuk anda yang menyukai photografi, banyak daya tarik dan keelokan alam yang pas jadi background.

Daya Ambil Wisata Bunut Ngengkang Lombok

Daya Ambil Wisata Bunut Ngengkang Lombok

Lombok Barat selalu tawarkan object wisata yang pantas didatangi untuk isi berlibur. Wisata ini bisa anda datangi dan jadi target utama. Tentu ada argumen mengapa adalah referensi, yaitu dari daya magnet yang dipunyai.

✦ Situasi Asri dan Mempersejuk

Situasi Asri dan Mempersejuk

Seperti yang disentil di atas, Bunut dengan bahasa asli wilayah di tempat tidak lain ialah pohon beringin. Sungai yang mengucur cantik ini dihias pohon yang lebih tinggi dengan daun rimbun.

Disamping itu, sejumlah pohon dari beragam tipe ikut melengkapi. Keadaan ini membuat lokasi wisata berkesan makin asri dan mempersejuk. Teritori wisata Bunut Ngengkang berada di pedalaman rimba, menjadi tidaklah heran bila banyak vegetasi hijau yang melingkari.

Sekalian mandi dan rasakan kesegaran airnya, anda bisa menyaksikan situasi hijau menambahkan kesegarannya. Hal ini jadikan tempat wisata hits ini mempunyai panorama alam yang mengagumkan.

✦ Kolam Alami yang Jernih

Kolam Alami yang Jernih

Object rekresi di Lombok Barat ini mengangkat ide pemandian alami yang beri kesegaran. Ini termasuk juga daya magnet intinya, di mana pengunjung bisa lakukan beragam kegiatan air yang menggembirakan.

Apalagi arusnya tidak begitu deras, menjadi relatif aman untuk berenang. Ada kolam yang dibuat khusus sama air yang jernih. Selainnya kolam alami, Bunut Ngengkang Lombok Barat ini mempunyai kolam bikinan yang tidak kalah cantiknya.

Masih manfaatkan saluran air pegunungan, hingga airnya masih tetap jernih. Kolam ini diperlengkapi pemisah yang airnya tentu penuh karena selalu mengucur. Pelancong bisa pilih kolam yang mana jadi berenang atau bermain air sama sesuai kedalamannya.

✦ Spot Photo Menarik

Spot Photo Menarik

Daya magnet Bunut Ngengkang seterusnya yaitu ada banyak spot photo yang bisa jadi background. Sebetulnya semua keelokan dan situasi di sini pas untuk photografi.

Sebutlah saja kerapatan rimba secara beragam jenis vegetasi hijaunya. Cukup banyak tanaman berbunga elok yang makin percantik panorama.

Belum juga memang ada spot photo berbentuk property khusus. Walau berkesan simpel, tetapi ada ayunan makin pas untuk berpose.

Ayunan ini segera menghadap ke saluran sungai dan rimba teduh. Ada pula spot khusus berbentuk rumah pohon, tempatnya menghadap pada keelokan alam yang mengagumkan.

✦ Lajur Khusus Sepeda Kayuh

Lajur Khusus Sepeda Kayuh

Bukan hanya kolam pemandian yang didapat di Bunut Ngengkang Lombok Barat, ada banyak daya magnet khusus yang penting anda kenali. Sebutlah saja lajur khusus untuk yang menyukai olahraga rileks tipe sepeda.

Anda bisa mengayuh sepeda perlahan-lahan sekalian nikmati keelokan alam dan situasi rimba yang asri. Lajur ini meng ikuti saluran sungai, menjadi makin memikat dicoba.

Baca juga : Pantai Tanjung Karang, Spot Terbaik Nikmati Pemandangan Sunset di Mataram

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Bunut Ngengkang

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Bunut Ngengkang

Telah bisa memikirkan bagaimana situasi dan kondisi object wisata ini kali dari ulasan daya magnet di atas? Berkenaan kegiatan, tentu saja banyak yang bisa dilaksanakan. Anda bisa bermain air, memburu spot photo, jalanan, atau naik sepeda rileks.

* Jalanan Keliling Lokasi Rekreasi

Jalanan Keliling Lokasi Rekreasi

Kegiatan menarik di Bunut Ngengkang Lombok Barat seterusnya yaitu jalanan keliling lokasi wisata. Memang umumnya pengunjung cenderung lebih memilih berenang, merendam, atau bermain air.

Ada yang menyengaja mendokumentasikan peristiwa sebagai tujuan intinya. Tetapi tidak ada kelirunya anda berkeliling-keliling lokasi sekalian nikmati situasi fresh yang asri.

* Memburu Spot Photografi

Memburu Spot Photografi

Ada spot photo yang disiapkan object wisata hits di Narmada ini makin melengkapi kegiatan yang bisa dilaksanakan. Daya tarik alamnya pantas jadi background, bagus untuk content video atau foto.

Anda bisa memakai ayunan sekalian santai dan sedikit berfoto. Juga bisa memakai gazebo unik beratap alang-alang atau rumah pohon.

* Nikmati Daya tarik Alam Cantik

Nikmati Daya tarik Alam Cantik

Tidak bisa di sangkal jika Bunut Ngengkang tawarkan keelokan alam memesona sebagai salah satunya daya magnetnya. Keadaan ini sayang bila cuma dilewati demikian saja, anda harus menikmatinya dengan apapun itu.

Dapat sekalian duduk rileks di gazebo, jalanan keliling lokasi, atau sekalian nikmati sajian yang dibawa dari rumah.

* Naik sepeda Rileks

Naik sepeda Rileks

Sama seperti yang disebutkan barusan, teritori wisata Bunut Ngengkang sediakan lajur khusus untuk yang hoby naik sepeda. Anda bisa beraktivitas ini sekalian nikmati angin segar dan keasrian situasi.

Tidak butuh bawa sepeda sendiri, karena anda bisa sewanya pada petugas. Lajur yang meng ikuti saluran sungai membuat aktivitas ini makin hebat.

* Berenang Rasakan Kesegaran di Bunut Ngengkang

Berenang Rasakan Kesegaran di Bunut Ngengkang

Siapa pun yang tiba ke Bunut Ngengkang tentu tidak kuat dengan airnya yang jernih dan beri kesegaran. Umumnya tujuan pelancong tidak lain untuk berenang dan bermain air.

Apalagi ada dua kolam yang bisa diputuskan, yaitu kolam natural serta bikinan. Silakan samakan kedalaman airnya dengan kekuatan atau kemampuan berenang yang anda punyai.

Baca juga : Desa Wisata Bonjeruk, Desa Wisata dengan Bangunan Berpenampilan Eropa di Lombok tengah

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Wisata Bunut Ngengkang Lombok

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Wisata Bunut Ngengkang Lombok

Object wisata hits di Lombok Barat ini baru dibuka tahun 2019 tempo hari dengan tujuan yang mulia. Masyarakat di tempat manfaatkan saluran sungai yang jernih untuk memancing ketertarikan pelancong.

Nanti, hasil yang didapat dipakai untuk kepentingan pembangunan masjid untuk tempat beribadah. Karena argumen berikut harga ticket masuk Bunut Ngengkang di Lombok Barat ini benar-benar murah dan meriah. Anda perlu mempersiapkan dana sejumlah 2.000 rupiah per-orang.

Tambahan ongkos cuma untuk pengunjung yang bawa kendaraan individu. Persiapkan 5.000 bila anda bawa sepeda motor, dan mobil sejumlah 10.000 rupiah.

Baca juga : Taman Amahami, Nikmati Pemandangan Alam Sambil Kuliner di Bima

Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Bunut Ngengkang
Alamat Wisata dan Jalur Ke arah Lokasi Bunut Ngengkang

Untuk yang tertarik dan ingin bertandang, teritori wisata Bunut Ngengkang ada di Buwut Sejati, Dusun Sesaot, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Memang jauh, anda harus lakukan perjalanan jauh bila pergi dari Alun-alun Tastura. Jaraknya sekitaran 27 km dan bisa dilakukan sepanjang 50 menit.

Meskipun begitu, akses jalan sangatlah baik dan mencukupi, anda bisa mencapainya memakai kendaraan individu atau agen travel.

Jalur terbaik dan tercepat bila pergi dari pusat perkotaan yaitu ke arah Jalan Gajah Mada lebih dulu. Seterusnya silakan ke Jalan Puyung, lantas ke Jalan Raya Bekasg sampai datang di Taman Narmada.

Jalur ke arah Bunut Ngengkang seterusnya yaitu ke meng ikuti lajur sepanjang Jalan Suranadi, selanjutnya ke Jalan Sesaot tempat object wisata Lombok. Saksikan google maps.

Walau tidak demikian padat, tetapi disekitaran lokasi ada permukiman masyarakat . Maka ada baiknya kalau anda menanyakan secara langsung pada masyarakat di tempat yang dikenali keramahannya.

Baca juga : Gili Laba, Melihat Surga Wisata Bahari Terselinap di Labuan Bajo

Sarana Wisata yang Ada di Bunut Ngengkang Lombok
Sarana Wisata yang Ada di Bunut Ngengkang Lombok

Walau baru sekian tahun disahkan dan diatur swadaya oleh masyarakat sekitaran, tetapi sarana yang berada di sini lumayan komplet. Anda bisa memakai tempat parkir luas bila bawa kendaraan individu.

Masjid ada juga, dibuat dari penghasilan pemandian alami ini. Sarana lain yaitu toilet, warung, spot photo, dan sejumlah yang lain.

Baca juga : Pantai Sipelot Malang, Daya tarik Pantai Cantik dan Air Terjun

Sekiranya sampai disini apa yang bisa kami informasikan berkenaan salah satunya object wisata hits di Lombok Barat ini. Bunut Ngengkang tawarkan beragam jenis daya magnet yang membuat pantas didatangi. Apalagi harga tiketnya murah, sarana komplet, banyak juga kegiatan menarik dan hebat yang bisa dilaksanakan.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *