Pulau Sirandah, Pulau Cantik di Padang yang Daya tariknya Serupa Maladewa

Pulau Sirandah, Pulau Cantik di Padang yang Daya tariknya Serupa Maladewa

Diposting pada

Direktori Wisata – Pulau Sirandah, pulau cantik di Padang yang daya tariknya serupa Maladewa. Telusuri keelokan Pulau Sirandah di Padang, Pulau Cantik dengan pemandangan yang menarik serupa Maladewa, jadi tujuan prima untuk penjelajahan Anda.

Pulau Sirandah, Pulau Cantik di Padang yang Daya tariknya Serupa Maladewa

Padang bukan hanya populer karena kulineran uniknya yang mengunggah hasrat, tapi juga tawarkan beragam tujuan wisata bahari yang menarik, seperti Pulau Sirandah.

Pulau ini, kerap dibanding keelokan Maladewa, tampilkan panorama pantai dan laut yang cantik. Itu penyebabnya, banyak pelancong lokal dan internasional yang berminat untuk bertandang ke pulau ini di wilayah Padang.

Karena lokasinya yang lumayan dekat dengan kota Padang, pulau ini jadi tujuan terkenal untuk pelancong, khususnya pada akhir minggu. Pelancong yang tiba ke pulau elok ini akan temukan beragam pertunjukan dan aktivitas wisata menarik.

Untuk ketahui selanjutnya mengenai apa yang ditawari oleh pulau ini, baca penjelasannya di bawah ini.

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Pulau Sirandah Padang

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Pulau Sirandah Padang

Pada umumnya, pulau ini tawarkan daya magnet khusus berbentuk bentangan pasir yang landau, hingga jadikan beberapa anak semakin nyaman saat bermain pasir didalamnya.

Selain itu, air laut warna biru dan jernih nanti akan menganakemaskan mata tiap pelancong yang bertandang. Supaya Anda lebih pahami wisata pulau cantik itu, karena itu dapat menyaksikan sejumlah daya magnet wisata yang dijajakannya berikut ini.

✦ Ada Pulau Penyu Raksasa

Ada Pulau Penyu Raksasa

Daya magnet lain dari Pulau Sirandah Padang ialah ada sebuah pulau yang memiliki bentuk seperti penyu raksasa. Di tengah-tengah pulau ini, ada bukit yang tertutupi oleh pohon-pohonan hijau lebat, membuat siluet yang seperti cangkang penyu.

Di lain sisi, ada skema batu yang seperti penyu sebetulnya, membuat sisi kepala penyu.

✦ Asal Saran Nama Sirandah

Asal Saran Nama Sirandah

Salah satunya kekhasan Pulau Sirandah berada pada asal mula nama pulau itu, yakni “Sirandah” dalam Bahasa Minang, yang bermakna “randah” atau rendah.

Nama ini diberi karena Pulau ini mempunyai ketidaksamaan dibanding beberapa pulau disekelilingnya. Secara eksklusif, wisata bahari ini mempunyai kontur tanah yang relatif datar tanpa ada bukit sedikitpun.

✦ Keelokan Pantai yang Menganakemaskan Mata

Keelokan Pantai yang Menganakemaskan Mata

Tawarkan panorama air laut warna biru yang jernih, jadikan pulau ini benar-benar cocok untuk Anda datangi saat musim panas datang.

Anda dapat menyaksikan kelompok ikan hias yang berakhir-lalang di atas terumbu karang. Bahkan juga, cukup banyak ikan hiu kecil yang turut berenang dengan gesit di pulau eksotik itu.

Baca juga : Coastarina Batam, Tujuan Wisata yang Daya tariknya Serupa The World Dubai

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Pulau Sirandah

Kegiatan Wisata yang Menarik Dilaksanakan di Pulau Sirandah

Tingginya ketertarikan pelancong untuk bertandang ke Pulau Sirandah, biasanya tidak karena hanya tertarik sama daya magnet wisata yang dijajakannya saja. Namun, mereka tertarik juga akan beragam kegiatan hebat yang dapat dilaksanakan sebagai berikut.

* Menelusuri Keelokan Pulau Penyu Raksasa

Menelusuri Keelokan Pulau Penyu Raksasa

Sebagai ikonk dari pulau ini, pasti berasa kurang komplet bila Anda tidak menelusuri keelokan dari pulau penyu raksasa itu, kan?

Oleh karena itu, Anda bisa menelusuri pulau itu saat laut sedang kering, dan masih tetap waspada karena banyak karang yang tajam.’

* Santai dan Bermain Ayunan di Pantai

Santai dan Bermain Ayunan di Pantai

Walaupun cuaca di Pulau Sirandah termasuk lumayan panas, tetapi Anda masih tetap dapat santai dan nikmati keelokan alam pantai sambil minum es kelapa muda yang beri kesegaran.

Disamping itu, Anda bisa juga naiki ayunan yang ada di tepi pantai sekalian mendokumentasikan peristiwa berlibur di pulau mengagumkan ini.

* Coba Beragam Sarana Permainan Air di Pulau Sirandah

Coba Beragam Sarana Permainan Air di Pulau Sirandah

Di Pulau Sirandah Padang ini, Anda akan temukan banyak sarana permainan air yang hebat dan melawan adrenalin, seperti sarana banana boat dan donut boat.

Jika Anda berminat untuk mencoba, karena itu dapat bayar ongkos sewa sarana yang diputuskan oleh pengurus rekreasi itu.

Baca juga : Lembah Pelangi Batam, Tujuan Wisata Alam secara Berbagai ragam Sarana Menarik

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Wisata Pulau Sirandah Padang

Harga Ticket Masuk dan Jam Operasional Wisata Pulau Sirandah Padang

Untuk Anda yang ingin habiskan waktu berlibur ke tujuan wisata Pulau Sirandah, karena itu perlu bayar ongkos ticket masuk yang dapat dijangkau sejumlah Rp 30 ribu saja per-orang.

Adapun ongkos ticket masuk ini, belum termasuk ongkos tambahan lain seperti sewa kapal ke arah pulau, sewa ruang pemondokan dan sewa sarana air.

Untuk mengirit ongkos berlibur ke wisata bahari itu, Anda dapat beli paket wisata khusus Sirandah satu ini. Tetapi, Anda pun masih tetap pastikan supaya beli paket rekreasi di jasa service terpercaya dan terbaik.

Baca juga : Air Terjun Ngungun Saok, Air Terjun Alami dengan Pemandangan Mempesona di Padang

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Pulau Sirandah
Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Wisata Pulau Sirandah

Anda harus ketahui, jika teritori wisata Pulau Sirandah sendiri biasanya adalah salah satunya pulau yang masuk ke wilayah administratif Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat.

Bila Anda berkunjung wisata pulau itu dari lapangan terbang Minangkabau, karena itu memerlukan waktu sekitaran 6 km, atau mungkin kurang lebih sepanjang 2 jam perjalanan dari Kota Padang.

Oleh karena itu, khusus untuk pelancong yang ada di luar pulau benar-benar dianjurkan untuk memakai jalur perjalanan dari teritori kota tua Padang dan pergi dari Dermaga Muaro. Saksikan google maps.

Sementara alternative yang lain, dapat dilaksanakan melalui teritori Bungus dan naiki boat yang bisa dicarter oleh pelancong didalamnya.

Baca juga : Kota Tua Padang, Object Wisata Sejarah dengan Nuansa Tempo Dahulu

Sarana yang Ada di Teritori Wisata Pulau Sirandah Padang
Sarana yang Ada di Teritori Wisata Pulau Sirandah Padang

Mengulas mengenai sarana yang disiapkan di wisata bahari ini, sarana itu cukup mendalam dan tawarkan kenyamanan untuk beberapa pengunjung yang tiba.

Apalagi, pengurus wisata sering menambahkan beragam sarana di pulau eksotik ini untuk memberikan dukungan keamanan dan kenyamanan pengunjung.

Sarana yang ada di pulau ini diantaranya mencakup gazebo, toilet, fasilitas pemondokan, pertunjukan air, dan banyak.

Baca juga : Taman Wisata Rita, Tujuan Wisata Keluarga di Takalar yang Kaya Daya tarik

Tersebut barusan sejumlah daya magnet wisata yang dijajakan Pulau Sirandah, yang mana dapat Anda untuk jadikan bahan pemikiran untuk habiskan waktu berlibur akhir minggu.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *