Taman Amahami, Nikmati Pemandangan Alam Sambil Kuliner di Bima

Taman Amahami, Nikmati Pemandangan Alam Sambil Kuliner di Bima

Diposting pada

Direktori Wisata – Taman Amahami, nikmati pemandangan alam sambil kuliner di Bima. Untuk Anda yang dulu pernah berkunjung Kota Bima, tentu saja tidak merasa asing secara beragam jenis tempat wisata yang memikat buat didatangi pada tempat itu.

Taman Amahami, Nikmati Pemandangan Alam Sambil Kuliner di Bima

Taman Amahami adalah icon wisata yang demikian disukai dan terkenal di kota itu yakni Taman Amahami. Taman ini sering didatangi oleh beberapa warga Kota Bima.

Umumnya masyarakat akan banyak yang datang ke arah tempat itu saat mendekati hari liburan datang. Daya magnet yang ditawari oleh tempat ini benar-benar hebat, hingga sanggup menarik pelancong untuk banyak yang datang. Keindahan panorama yang berada di sana memang selainnya terlihat menarik akan temukan berbagai ragam kulineran sedap.

Pemda kota itu menyengaja memberi peluang yang demikian besar pada warga sekitaran untuk memakai tempat Taman Rekreasi Amahami itu sebagai salah satunya lokasi untuk mereka buka usaha.

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Taman Amahami Bima

Daya Ambil yang Dipunyai Wisata Taman Amahami Bima

✦ Ada di Zone Teluk

Harus dipahami, Taman Rekreasi Amahami ini ada di lokasi yang demikian vital. Lokasi persisnya dari taman yakni ada di zone teluk yang sudah lama diketahui mempunyai daya tarik alam demikian cantik, ramah dan berteman.

Keelokan tempat ini makin diperlengkapi ada taman wisata itu. Dari pusat perkotaan sendiri, taman ini ada tidak terlampau jauh hingga agar bisa ke arah sana Anda tidak membutuhkan waktu lama.

✦ Dipenuhi Oleh Pengunjung

Dipenuhi Oleh Pengunjung

Salah satunya daya magnet yang dipunyai oleh Taman Amahami yakni saat tempat itu dipenuhi oleh pengunjung. Demikian dengan taman rekreasi ini, karena di taman itu Anda akan temukan banyak pengunjung banyak yang datang. Terutama bila Anda tiba ke arah tempat ini saat hari Minggu.

Anda akan temukan sejumlah pelancong yang bawa keluarga mereka. Cukup banyak juga Anda akan berjumpa dengan beberapa muda-mudi yang menyengaja santai dan habiskan waktu liburan mereka di taman.

✦ Ada Mushola Terapung

Ada Mushola Terapung

Salah satunya daya magnet yang dipunyai oleh Taman Amahami ialah di situ Anda akan melihat sebuah mushola Terapung. Mushola Terapung ini dibuat arsitektur yang demikian istimewa dan diperlengkapi pintu udara dan sirkulasi yang lebih lebar. Karenanya, lumrah saja saat Anda ada dalam mushola akan berasa demikian fresh.

Mushola ini memiliki arsitektur yang terlihat cantik dan istimewa sampai pada akhirnya membuat pelancong yang tiba berminat untuk jadikan Mushola Terapung sebagai latar belakang buat mereka berpose. Keelokan yang berada di sana benar-benar pas untuk Anda untuk jadikan lokasi wisata.

Pada bagian seberang dari mushola Terapung Anda akan temukan ada Pasar Amahami yang terletak benar-benar vital. Pasti akan sangat sayang Bila Anda tidak meluangkan diri berkunjung taman wisata itu waktu ada di Kota Bima.

Baca juga : Taman Narmada, Mengenali Taman Cantik yang Penuh Nilai Sejarah di Lombok

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Reakreasi Taman Amahami

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Reakreasi Taman Amahami

* Berkunjung Pantai

Referensi kegiatan hebat yang lain jangan Anda terlewat yakni berkunjung pantai. Lokasi dari pantai itu ada tidak jauh dari taman. Faktor geografis atau panoramanya akan membuat siapa saja kagum saat melihat pantai itu.

Oleh karena itu, bila di sini Anda sedang berkunjung Taman Wisata Amahami jangan sampai melewati peluang untuk melipir sesaat ke pantai yang demikian populer dan terkenal di Kota Bima.

Untuk Anda yang ingin ke arah pantai Taman Amahami karena itu dari pusat perkotaan memiliki jarak lebih kurang 5 km. Minimal pengunjung akan memakan waktu sepanjang 15 menit Bila menggunakan lajur darat. Setelah tiba pada tempat ini, Anda akan melihat tempat bukit yang terlihat demikian cantik dan elok.

Bukan hanya itu saja, pada bagian bawah bukit berbatu Anda akan temukan sebuah gua yang monumental. Gua itu adalah warisan saat wargaan Jepang. Tempat ini dahulunya memang sering dijadikan tempat beristirahat untuk kelompok bangsawan di Kota Bima. Karenanya, lumrah bila ada banyak warisan di situ.

* Habiskan Waktu Akhir pekan

Habiskan Waktu Akhir pekan

Habiskan waktu akhir pekan pasti adalah suatu hal yang perlu untuk dilaksanakan. Anda dapat habiskan hari liburan itu di Taman Wisata Amahami. Taman yang ini saat hari minggu datang memang demikian padat dan ramai didatangi.

Masyarakat sekitaran Kota Bima seringkali jadikan tempat itu sebagai tempat santai dan wisata. Ditambah lagi pada tempat ini Anda akan temukan ada Mushola Terapung yang disebut tempat beribadah dengan arsitektur unik.

Untuk mendapat keelokan lebih optimal, karena itu Anda dapat tiba ke arah tempat itu saat sore hari. Karena di saat tersebut pengunjung dapat menyaksikan pemandangan matahari tenggelam sekalian lantas duduk disekitaran daerah Taman Wisata Amahami.

Di waktu malam mendekati, keelokan dari Taman Amahami seakan tidak sirna karena di situ Anda akan disuguhi oleh lampu taman yang demikian cantik. Beberapa lampu yang menghias taman elok ini dapat dijadikan background photo yang demikian menakjubkan. Karenanya, janganlah sampai Anda lupa bawa camera supaya bisa mendokumentasikan peristiwa.

* Nikmati Kulineran Sedap

Nikmati Kulineran Sedap

Kulineran Kota Bima memang dikenali benar-benar sedap dan akan membuat lidah Anda bergoyang karena kepuasannya. Untuk Anda yang sampai sekarang ini tidak pernah mencicip makanan ciri khas Kota Bima, karena itu pantas coba makanan itu saat ada di Taman Wisata Amahami.

Di teritori taman berikut nanti Anda akan temukan sejumlah warung makanan dan restoran pada harga yang dapat dijangkau.

Baca juga : Taman Segara Madu, Tempat Wisata Favorite Berlibur Keluarga di Badung Bali

Alamat, Jalur Lokasi dan Ticket Masuk Reakreasi Taman Amahami

Alamat, Jalur Lokasi dan Ticket Masuk Reakreasi Taman Amahami

Lokasi dari Taman Amahami yakni ada di Propinsi Nusa Tenggara Barat, Kabupaten Bima. Kota Bima memang sanggup menyajikan tempat wisata menarik untuk pelancong yang tiba. Untuk ke arah tempat ini Anda dapat memakai kontribusi Google Maps. Akses jalan telah baik sekali, hingga dapat dilewati oleh beroda 2 atau beroda 4.

Harga ticket yang penting dibayarkan oleh pengunjung yang ingin nikmati serunya dan keelokan dari taman cuma sejumlah Rp 15.000 saja. Dengan besar ongkos itu, karena itu Anda telah sanggup nikmati berlibur Anda. Oleh karena itu, tidak harus sangsi agar selekasnya melaju ke arah tempat itu. Saksikan google maps.

Berkunjung tempat wisata Taman Amahami ini Anda bebas tiba di hari atau jam berapa saja tersebut. Di taman ini tidak diterapkan jam operasional seperti tempat wisata lainnya.

Baca juga : Pantai Payung Batam, Spot Favorite Nikmati Pemandangan Laut

Sarana yang Ada di Teritori Reakreasi Taman Amahami Bima
Sarana yang Ada di Teritori Reakreasi Taman Amahami Bima

Taman Amahami adalah tempat wisata yang recommended untuk Anda yang sedang ada di Kota Bima. Untuk permasalahan sarana sendiri, taman itu sudah disiapkan sejumlah sarana supaya mempermudah beberapa pelancong. Tetapi bila dibanding tempat wisata lain, memang sarana yang berada di sana belum terlampau komplet.

Agar pelancong yang ingin memakai toilet, karena itu dapat ke Mushola Terapung yang berada dekat sama taman rekreasi ini. Saat hari minggu datang Anda perlu mengantre di toilet itu.

Untuk yang kebenaran bawa kendaraan individu, baik itu kendaraan beroda 2 atau beroda 4, dapat memarkirkan kendaraan itu di tempat parkir yang telah ada. Untuk sarana yang lain tidak kalah menarik ialah di situ ada banyak restoran dan warung makanan. Lampu berkilau akan makin menambah situasi malam terlihat cantik.

Baca juga : Pulau Pahawang, Wisata Bahari Paling indah di Pesawaran Lampung

Ada di Kota Bima akan kurang cocok rasa-rasanya bila Anda tidak meluangkan waktu untuk singgah sesaat ke Taman Amahami. Taman yang demikian terkenal dan dikenali oleh warga, terutama Kota Bima, sanggup menyuguhkan keelokan wisata yang hebat dan berlainan. Karenanya, janganlah lupa untuk ajak keluarga Anda liburan ke arah tempat ini.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *